Saturday, June 1, 2019

Taman Naura, Spot Selfie Kekinian Diapit Perkebunan

Pengalaman meniti membal - membalnya jembatan panjang rangkaian bambu yang sengaja dibuat lebih tinggi dari daratan dibawahnya, jadi sensasi pertama yang kami berdua rasakan saat mulai memasuki taman Naura, taman wisata kekinian yang berada di Kalipeh, Plosogede, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang ini.



Trip Of Mine


Titian panjang jembatan bambu itu memang dibuat dengan sengaja karena dibawahnya terhampar perkebunan warga membelah kiri dan kanan pemandangan menghijau dan suburnya beragam jenis palawija. 

Saat kami berdua, aku dan keponakanku Fanny, si hitam manis eksotik berambut kriwil bak tampilan dara berasal dari pulau Maluku Ambon manise itu, melewati titian panjang jembatan bambu diselingi terus dengan ketawa ketiwi ngga jelas ..., masalahnya payung sewaan gratis dari pengelola di ruang loket tiket yang juga diposisikan lebih tinggi dari dataran sekitarnya, ... bentangan payung  beberapakali mengalami kejadian nyantol di tiang - tiang tinggi tonggak jembatan bambu ..., membuat kami berdua reflek ketawa ngakak cuwawakan tanpa kenal dosa, telah mengganggu orang sekitaran. 

Kejadian payung nyantol membuat badan kami kompak serempak maju mundur syantik tanpa sadar itu untuk berusaha memposisikan payung terangkat kembali dan payung 'bersedia' diajak melangkah jalan kembali, memayungi kami dari terpaan panasnya sengatan sinar matahari di siang hari itu.
*lol*


Trip Of Mine


Jembatan bambu yang hanya sanggup memuat 2 orang berjalan secara bersamaan itu selain melintasi perkebunan warga dibawahnya juga melewati tepi kubangan yang difungsikan sebagai wahana permainan becak air.
Kemudian ujung jembatan berakhir di batas area tepi kubangan, selanjutnya memasuki area spot selfie. 

Sebetulnya area taman wisata kekinian taman Naura yang keberadaannya melengkapi beberapa pilihan destinasi wisata taman kekinian serupa yang telah ada sebelumnya di sekitaran Ngluwar ini, areanya tidaklah berukuran besar. 


Trip Of Mine


Areanya hanya berbentuk memanjang.

Baca juga :
https://www.tripofmine.com/2018/12/taman-bunga-dewari-taman-bunga-berganti-rupa-ribuan-kincir-angin.html


Yups, lokasi taman Naura ini berada dalam satu kecamatan Ngluwar dengan beberapa lokasi wisata taman instagramble lainnya. 



Trip Of Mine


Jaraknya cukup berdekatan antara lokasi wisata taman kekinian yang satu dan dengan lokasi wisata taman kekinian lainnya, diantaranya : taman Dewari yang foto - foto spot area tamannya beberapa  waktu lalu sempat ramai bersiliweran di aplikasi ajang pamer diri narsis, instagram.

Tapi, ya jarak antar kesemua lokasi tamannya ngga deket - deket amat juga, sih ..., apalagi kalo ditempuh dengan cara berjalan kaki, terlebih memang tak ada sarana angkutan umum tersedia di jalur sana.
Bisa - bisa setelahnya kaki jadi terlihat kekar bengkak berotot alias ..., kram ..., wwwkkk.
Oopss !.

Dasar anak beranjak remaja lagi senang - senangnya fefotoan, ya ..., diajak berlibur ke spot foto kekinian seperti taman Naura ini mungkin yang ada dipikirannya tuh bawaannya senang banget.
Fanny pun juga begitu.

Saking kegirangan Fanny diajak liburan ke taman Naura, setelah kepulangan kami berlibur di Balkondes Tumpangsari ..., Fanny penuh semangat empat lima bernarsis ria di kesemua spot selfie.



Trip Of Mine


Ya berfoto di Merlion spot ikonik negara Singapore berbadan ikan dan berkepala singa, jejeran rumah ranting yang nyaris sama persis bentuknya seperti yang terdapat di salah satu taman kekinian di Gunung Kidul, Yogyakarta yang pernah kudatangi beberapa bulan yang lalu, juga berfoto di spot terapi ikan dan kolam renang anak.



Trip Of Mine



Bahkan rangkaian lorong besi tanaman menjuntai yang dibentuk model lope - lopean tak luput jadi sasaran aksi gegayaannya.

Asiknya, dengan harga tiket dibanderol 10K di taman Naura itu kita dibebaskan untuk merasakan kaki kita digigitin manja puluhan mulut ikan di kolam terapi dan anak kecil bebas berenang atau sekedar bermain - main di kolam renang berbentuk bulat, tanpa dikenai beaya tambahan.

Yang merasa bukan bocah tua, sih ..., ya jangan kepingin ikutan nyebur main air di kolam renang segala. 
Malu - maluin namanya.


Trip Of Mine


Karena memang, kolam renang di pinggir sawah itu hanya khusus dipergunakan untuk anak kecil.

Lihat Fanny pasang aksi kebanyakan gaya berfoto dengan pede dahsyat begitu , terhitung sampai lima puluh kali lebih bidikan kamera ..., mulai dari gegayaan monyongin bibir yang katanyaaaa ..., pose andalannya kids jaman now, ha ha ha ..., sampai biasaaaa tuh ...,  ngandalin jurus pose yang dilakukan generasi millenial ..., apalagi kalau itu bukan gayaaa ..., menyilangkan tangan terus kedua jari telunjuknya nempel manja ala - ala di kedua pipinya, ..., wwwwkk ..., omnya Fanny yang terlahir bukan di era kids jaman now ini (tetap) tak mau kalah gaya berfoto, dong yaa ... .

Ya iyalaaah ..., 
apalagi omnya Fanny ini sudah terlanjur dapat julukan penobatan ala - ala sebagai ..., travel blogger terphotomodel ..., dari Reyne Raea seorang admin blogger Sharing By Rey asal Sidoharjo, wwwwkkkk ... !.

Melebaylah akhirnya gaya berfotoku di taman Naura ..., eh# πŸ˜… .


Trip Of Mine
Yuhuuuu ..., siapa nih berikutnya yang mau kuboncengiiin ?
*lol*


Kutunggangi spot patung kerbau di kubangan kolam kecil dan kutarik tali kekangnya ..., seolah aku seorang rodeo handal, ha ha ha.


Lokasi :
Taman Naura
Kalipeh, Plosogede, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang

Tiket :
10K/person
[Info tiket dan kondisi sewaktu - waktu dapat berubah]

202 comments:

  1. wah ada singapore ala ala juga ya di taman nya haha. keren nihH! lumayan buat updte instagaram kalo utk anak kekinian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas,..sepertinya juga cocok bangrt untuk semua kalangan, baik muda, tua hingga melegenda,..nenek kakek maksudnya πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    2. @ Muhammad Fikri Fakhrezy :

      Iya nih,
      lumayan buat siapapun bikin fefotoan di Merlion sebelum punya kesempatan liburan ke Singapore 😁

      @ Kuanyu :


      Buat fefotoan para opa oma boleh juga lokasinya hehehe 😁.

      Asalkan janganlah ikut-ikutan bergaya lebay kayak gayaku di spot kubangan kerbau ..,bisa-bisa malah kecebur, wwwwkkk πŸ˜…

      Delete
    3. haha singapur ala ala sudah banyak di indonesia mas :D bahagia slalu mas, jalan jalan menghilangkan stress

      Delete
    4. Apa yang dikatakan mas Fikri kalau spot ikonik Singapore,si Merlion ala-ala begitu ..,sudah buanyaaak banget ada di taman-taman kekinian :)

      Seenganya,lumayan buat lokasi liburan dan fefotoan :)

      Delete
  2. Itu kamu duduk di apanya patung alien Om Himawan?
    kok pas tengah gitu? apa pusarnya patung? klo pusanya kok kayaknya terlalu kebawah? klo lututnya kok kayanya terlalu keatas?
    Lha,,, itu apanya patung? :D wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin mas hima duduk di alat reproduksi patung,..ha-ha πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    2. @ Kotanopan :

      Ohh 😱 ..
      Kagetlah saiaaaaa ...

      Kenapa .., mister Wics tanya posisi saya duduk di bagian apanya patung alien πŸ€” ?

      ... Saiaaaaaa 'kan jadi malu ..., terus auto refleks saya nunduk ke bawah niiih .., lihat titik-titik ...,
      wwwkkkkk πŸ˜‚


      @ Kuanyu :

      Hahahaahaa πŸ˜…
      Apaaaaaan tuuch ... ?!#*'

      Delete
    3. Kotanopan> Wah...teliti banget...hehehe

      Delete
    4. @kuanyu: lha,,,, wwkwkwkw,,, no coment :D xixixxi

      @himawan: lha,,, kirain memang kamu sengaja menyembunyikan bagian itu kang, makanya kamu duduki. :D hahahah

      @tanza : penasaran aja pas lihat patungnya agak aneh,, hahaha

      Delete
    5. @ Kotanopan ;

      Ngga ada 'itunya' kok, mr. Wics .....
      Hahaha πŸ˜…

      Delete
    6. gak ada itunya? Maksudnya gk dengkulnya kang? :D wkwkwkw

      Delete
  3. Kerbaunya happy ditunggangi, getting ready to Rodeo!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuuu .., berani mbonceng, kak ?

      Tenang ajaaa, kerbaunya jinak kok ..
      *lol*

      Delete
    2. Looks calm because he is ... a statue πŸ˜†

      Delete
    3. Iya, statue cantik, kerbau berwarna putih dengan spots hitam

      Delete
  4. Untungnyaaa payungnya gak terbang yaa terus yang megang payung ikut kebawa. Hahahaha.
    Kesananya pas lagi sepi kah atau baru dibuka? Seperti tak ada pengunjung lain soalnya😊
    Itu panjang juga ya jembatan bambunya, ada patung animasi larva jugaa.. Waaa.. Ini pertama kalinya saya lihat tempat wisata di Indo yg ada karakter patung larva. Murah lagi tiketnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaa ..
      Jadi kayak adegan film 'UP' yaaa .., terbang kebawa angin πŸ˜†

      Pas kami kesana,cuma ada 5 pengunjung, kak.
      Sepertinya mereka para anggota pns yang lagi istirahat jam makan siang, memakai seragam warna biru muda motif batik πŸ™‚

      Aku sempat berfoto lebay juga masuk ke mulutnya si larva ..., hahaha.
      Tapi ngga kusertain disini,maluuu soalnya, wwwkkk πŸ˜…

      Delete
    2. Iya.. Macam di UP gitu.. Tp bukan rumah😁

      Oooh. Mungkin krna siang2 panas jadi sepi krna pada puasa.
      Kalau disertakan disini, nnti yang komen salah fokus semuaπŸ˜…

      Delete
  5. Cantik manis Fanny dan oom asik bingits di taman Naura. Tamannya sepi yaa, ntar lebaran jadi banyak pengunjung ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tamannya sepi ya teh,..yuk kita bom πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    2. Terimakasih, kak Lantana.
      Fanny pasti akan cengengesan bahagia baca opininya kak Lantana 😁

      Bisa jadi, Kemungkinan libur lebaran nanti taman dipinggir jalan pedesaan dan diapit perkebunan ini ikut ramai dikunjungi wisatawan.
      Tak kalah ramai kunjungan dari ke 6 taman lain di kecamatan Ngluwar.






      Delete
  6. instagramable banget dan begitu banyak tempat sekfie yang indah mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas ya,..apalagi kerbaunya diganti babi,..wah pasti tambah indah πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    2. @ Abd Kadir Rusdi :

      Iyups, mas Rusdi.
      Lokasi taman model begini saat ini yang paling banyak diburu oleh para kids jaman now ... 😁

      @ Kuanyu :

      Kok aku belum pernah lihat ada patung babi di taman wisata kekinian seperti ini ya, ko ...
      Kenapa ya begitu πŸ€” ?.

      Padahal sebenarnya lucu juga loh ..., apalagi dibuat bermacam ekspresi layaknya di film kartun 😁

      Delete
    3. Ayo mas hilmawan,..mas holmawan harus buat taman yang ada babinya,..ha-ha πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    4. @ Kuanyu :

      Kamu investornya ya,ko 😁
      'kan kamu pinter tuh main sahamnya hehehe ..

      Ntar kalau dana sudah mengucur,aku bikin patung babinya πŸ˜†

      Delete
    5. Ha-ha-ha πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Ngakak dah saya baca artikel ini,..besar juga ya pengaruh patung babi ini sampai ke lini sahampun kena,..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    6. Bener bahwa patung babi berpengaruh ya mas πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  7. Wis foto mas hima makin kece nih sedang menduduki hewan babi,..loh kok babi kerbau maksudnya,..πŸ˜‚πŸ˜‚

    Saya sangka tadi itu kecamatan ngawur rupanya kecamatan ngluwar mas ya,..he-he, harga tiketnya murah ya,..cuma 10 k aja bisa berdua atau mungkin 10 k itu satu orang atau mungkin juga 10 k itu itu untuk dua orang yang satu ea,..makin asik nih tripnya mas ditambah wajah baru sang ponakan,..loh berarti mas hima wajah lama dong,.enggak juga mas hima mah wajah lama dan sedikit antik πŸ˜‚πŸ˜‚

    Sepertinya hari lebaran ke 2 dan 3 bakalan dipenuhi pengunjung nih tempat,..ekspektasi saya mengatakan demikian karena tempatnya yang keren tenan πŸ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwwkkkkkk ..
      Kok ?, kecamatan Mgawur πŸ˜… ...

      Bikin ngakak aja nih koko Kuan Yu .., hahahaha !

      Ngga tau nih, liburan lebaran kemarin taman Naura ini rame ngganya karena di sekitaran Ngluwar ini ada beberapa pilihan lokasi taman serupa,ko.

      Delete
    2. Wah,..tambah keren tuh mas hima, untuk spot foto tambah asik tuh sepertinya πŸ˜€

      Delete
    3. Iya, ko.
      Paling anti-mainstream, beda tampilan sendiri dibanding dengan taman-taman serupa adalah taman Dewari yang linknya kucantumin diatas,ko.

      Delete
    4. Sip mas hima,..meluncur dulu saya kesana,.πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ

      Delete
  8. Nama tamannya bagus taman Naura seoerti nama orang ya? Hehehe..
    Senangnya liburan n travelling lagi ama ponakan cantik eksotis Fanny yang sekilas mirip wong Ambon manise hehehe..

    Taman Naura ibi ada jembatan membal nya juga? Wah kalau jalan di atas jembatan membal itu rasanya ser...ser.. begitu antara ngeri dan asyik..
    Ooh ada payungnya juga yang bergelantungan.. Kok nggak berusaha narik payungnya? Biar ntar sensasinya kayak gelantungan di payung terbang begitu? Wkwkwkwk..

    Asyik lho gaya Fanny yang selfie pose dengan latar belakang tulusan taman Naura.

    Ternyata Omnya Fanny nggak mau kalah dan berpose di atas kerbau mainan Wkwkwkwk.
    Wah kalau mainan kerbau ala Rodeo begitu pasti asyik dan sensasi rasanya beda meliuk-liuk diatas rodeo nyaris terlempar.Omnya Fanny berani nyobanyobain rodeo ( mainan) nggak? Wah seru banget kalau ada mainan kerbau rodeo aku malah penasaran mau nyobain .. Wkwkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di taman Naura ini ngga ada spot payung bergenlantungan kayak di taman Celosia di Ambarawa yang pernah kudatangi itu kok sista.

      Adanya payung sewaan yang dapat kita pinjam gratis 😁

      Wuaah .., pengin banget rasanya kesampaian nyobain spot mainan rodeo ala-ala tuuh ..,bakalan seru nunggangnya.
      Sayangnya sejauh ini aku belum pernah nemu ada spot seperti itu di taman wisata.

      Ntar kalau di Malang ada spot rodeo begitu, wajib dijajal tuh, sista πŸ˜‰

      Delete
  9. Wuuihh saya kira mas himawant sedang plesiran ke Semua Negara Asia....Oohh ternyata cuma icon tempat wisata Taman Naura magelang..πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    Cocok emang tuh mas buat Selfie...Terlebih bila ditemani Rongdo..πŸ˜„πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha πŸ˜…
      Bisa aja kamu, mas Satria ..

      Plesiran keliling ke semua negara Asia ntar nunggu pecah telor adsensenya saja 😁

      Wwwkkk .., hayook mas Satria ajakin Rongdo kesana πŸ˜†

      Delete
  10. ada patung singa...nggak perlu ke Singapura deh…
    Mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe .., lumayan buat menghibur diri yang belum kesampaian ke Singapore ya, mister Tanza 😁

      Delete
  11. Taman yang eksotis nih, sama kayak keponakannya #eh hahaha
    Pas banget taman2 model begini, cocok untuk bawa anak2 main

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwwwkkkk ..
      Mas Irsyad bisaan deh πŸ˜†

      Iyups,model taman kek gini cocoknya buat 'angon' bocah ..,mereka pasti senang selfian

      Delete
  12. Bisa juga nih tuk ngisi lebaran bersama keluarga. Banyak yang bisa dilihat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyups, mas Ridsal.
      Lumayanlah buat lihat dan fefotoan bareng si Merlion bukan ditengah gedung pencakar langit tapi ... berada di tengah perkebunan 😁

      Delete
  13. bisa naik bebek-bebek'an. udah lama aku nggak nggowes bebek hahaha
    kalau ngajak ponakan pasti seneng dan lari-larian kesana kesini poto sana poto sini,

    patung kerbaunya memang diperbolehkan untuk ditumpangi kah itu? kasian hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Patung kerbaunya boleh ditumpaki, eh# maksudku ditunggangi buat fefotoan, kak 😁

      Asal, jangan disiksa .., wwwkkk πŸ˜…

      Delete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini napa ..., lagi-lagi ninggalin komentar,eh# setelahnya dihapus sendiri oleh kak Tity πŸ€”

      (Lagi) pucing ya,kaaak ..
      Wwwkkk πŸ˜†

      Delete
    2. Beb, tukang bohong sih? Katanya mahu liburan ke candi

      sawentar kok belum tha? Terus tak tanya kuliahnya dulu

      jurusan apa gak jawab? Tukang bohong!!

      Delete
    3. ehemzzz...Mas Hima, selesai in dong sengketnya...✌πŸ˜†

      Delete
  15. Ayo kak ditarik tali kekang kerbaunya yang keras biar berlari di sekeliling taman Naura 😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mas hima,..gunakan jampi-jampi,..bim salabim ada kadabra,..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚, hati-hati tapi, takut kerbaunya berubah mengerikan

      Delete
    2. @ Putu Eka Jalan Jalan & Kuanyu :

      Wwwkkkkkk πŸ˜…
      Seru sekaligus syerem juga yaach kalau tetiba patung kerbaunya bisa hidup ..

      Delete
  16. wisata selfie ini sudah menjamur di mana2 ya. asal ada spot sedikit bagus aja, para pebisnis langsung bikin sedikit hiasan untuk menarik wisatawan. yang lucunya dengan sedikit editing, pengunjung bisa membuat lokasi yang biasa bisa menjadi luar biasa yang secara langsung juga mempromosikan lokasi tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyuups ...,
      Betul kata mas Uyo, kalau model taman begini banyak banget bermunculan dimana-mana ...

      Kewajiban ownernya harus pinter bikin taman tampil beda dengan taman serupa agar ngga bosenin.

      Delete
  17. Spotnya menarik untuk berfoto-foto jadi kepengen main... :) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan-kapan cobain libutan kesana, kang Asep πŸ™‚

      Delete
    2. Banyak pemandangan dan tempat yang indahh :D

      Delete
  18. meerlionnya pindah ke magelang yaaak sekarang. Halo fanny, dapet salam dari vanisa hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ..
      Move On sementara waktu ceritanya si Merlion, kak πŸ˜†

      Salam kembali dari Fanny buat kak Sha πŸ™‚

      Delete
  19. Hahahahahahaha...
    Aku ngakak dong... bocah tua? Ups... Bisa aja Kak Himawan kalau ngomong, eh salah kalau ngetik.
    Iya sih, aku pertama mampir sini tuh sempet heran, nih pemilik blog jalan-jalan mulu, okelah memang sesuai dnegna namam blog-nya, tapi kenapa begitu narsisnya ilhoooo... selalu foto-fotonya terpampang besar dan nyata di pcku. Aku aja yang cewek, malu-malu kucing kalau masang foto di blog. Hahaha...
    Eh, tapi, aku mau juga dong jadi keponakannya, bisa jalan-jalan dan foto-foto. Aku juga pasti kayak Fanny, foto di semua spot yang ada. Kenapa nggak? Kan Om-nya juga gitu, jadi pasti jiwa foto-nya pasti juga masih ada di Fanny.

    Btw, harga masuknya juga terjangkau. Menyenangkan deh... jadi pengen ke sana buat duduk manis sambil baca buku, kali aja ketemu Pangeran dan ngajak kenalan. *kebanyakan nonton drama korea nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwwwkkkkk ..
      Nulis kek gitu,bocah tua ..,spontanitas,kak πŸ˜….
      Tetiba saja terlintas dipikiran dan aku ngetik julukan begitu.

      Hahaha ..
      Ayook hilangin rasa malu narsis fefotoan,kaaaak ..
      PeDe aja lagee 😁.

      Aku selalu berfoto di lokasi wisata dan hasilnya terpampang gede di layar monitor kompinya kak Einid buat buktiin aku betulan di lokasi wisata yang kuulas,kak 😁.
      Jangan bosan lihat foto wajahku yaaa ..
      Xixixi

      Ayook ..
      Betulan ya,kak Einid jadi ponakanku.
      Terus, kita jalan-jalan bareng daaan ..,masing-masing bikin artikel versi yang berbeda 😁

      Kalau ketemunya Pangeran Kodok gimana tuch .. ?.
      Hahahaha πŸ˜…

      Delete
  20. keren mas spotnya,,,apalagi yang ada patung khas singapura itu,,,serasa disingapura deh pasti wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwwwwkk ..
      Warga Singapura kalau datang liburan ke taman ini,pastiii .. terkesan banget karena biasanya lihat atau mungkin juga berfoto di Merlion berada diantara gedung pencakar langit ..., nah kalau di taman ini si Merlion diantara perkebunan.

      Delete
  21. nasib baik Naura, bukan Haura (nama anak saudara saya - Haura) hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuihh ...
      Hahahaha ..

      Nyariiiiis mirip bunyi antara Haura dan Naura ..

      Salam buat si Haura ya, kak 😁

      Delete
    2. Haura sekarang di kindergarten... usianya baru 4 tahun, mas. masih minum susu... hahaha

      Delete
    3. Wah, lagi usia lucu-lucunya tuh 4 tahun, kak ..

      Kapan ada waktu, diajak foto bareng buat pelengjap artikelnya kak Anies, ya ..., aku pengin lihat wajah Haura :)

      Delete
    4. Tante anis punya baby, Mana babynya saya pengen tahu

      pasti babynya itu lucu?

      Delete
  22. wah merlion boleh terbang sampai ke indonesia ya mas? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwwkkkk ..
      Katanya si Merlion juga pengin jalan-jalan ...,lelah terus menerus berdiri berada di Singapore,kak πŸ˜…
      *lol*

      Delete
    2. yalah merlion pun kebosanan juga. hari2 berdiri di situ tak bergerak2. sesekali dia pun teringin berjalan2 ke sampai ke sana hahaha

      Delete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. Saya mengucapkan selamat berpuasa dan selamat hari raya idulfitri.

    MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

    kepada semua taman taman blogger muslim dan muslimat disini..πŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat merayakan hari raya lebaran, mas Sofyan.

      Maaf terlambat membalas komentar πŸ™

      Delete
  25. πŸ™πŸ™πŸ™.....✌😎

    ReplyDelete
  26. ini udah lama atau baru mas?
    sepeda airnya kayaknya cocok buat foto2
    warna-warna cerahnya bikin adem. keadaan pikiranun bisa jadi lebih adem.
    kayaknya satu komplek ya sama taman ramadanu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Taman satu ini termasuk masih baru, mas.

      Cukup jauh ditempuh dari taman Ramadanu.
      Lokasi 'terdekat'nya adalah taman Dewari, tapi itupun masih agak jauh juga ditempuhnya.

      Delete
    2. kirain masih deket ama taman Ramadanu mas, soalnya sama desanya namanya Ngluwar ,

      pasti belum banyak yg tahu sih mas, dengan ms Himawan post artikel ini berharap bisa jadi hits nih hehe

      Delete
    3. Hehehe .. , Amin.
      Terus, setelah tamannya jadi ngehits .., aku dikasi bonus sejumlah free tiket masuk oleh pengelolanya.., tiketnya akan kukasi ke mas Aldhi dan kawan-kawan buat liburan kesana :D

      Delete
  27. Selamat hari lebaran mohon maaf lahir dan batin, maafkan semua

    kesalahan saya selama ini ya mase himawan sant? Jawab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat hari raya lebaran, kak Tity.

      Maaf terlambat membalas komentar.

      Delete
    2. hihihi... saya jadi kepo utk cek cek percakapan antara Mas Hima dan Dik Tety...✌πŸ˜†

      Delete
  28. Keren deh mas hima jalan jalan muluk..
    Btw sedikit kepo ini jalan jalannya ada yang nyeponsori kah? Kalau iya aku mau dong diajak jalan jalan juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, kak Arlina.
      Terimakasih kalau dilihatnya keren hehehe 😁

      Sejauh ini untuk keperluan liburan masih sebatas pengeluaran pribadi,belum disponsori oleh manapun.

      Pengin juga sih seperti apa yang dikatakan kak Arlina, bisa traveling dan disponsori

      Semoga ya kak suatu saat nanti keinginan itu terlaksana, amin.

      Delete
  29. awet muda mas, tiap hari jalan-jalan terus ke tempat yahut, saya sempet ngiri, tapi sayangnya saya itu buta arah mas, gampang ke sasar, pergi keluar kota yang jaoh kalo gaka ada tememnya pasti nyasar wkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobalah sesekali nekad memberanikan diri keluar kota sekali lagi, mas Khanif 😁

      Sepengalamnku, seru juga loh nyasar sampai jauh ...,kadang malah tetiba nemu tempat unik tanpa diduga sebelumnya.

      Delete
    2. mungkin kalo di tekad sih berani mas, kan sekarang juga ada google maps, tapi ya gak menjamin juga sih buat gak kesasar :D

      Delete
  30. Jalan jalan terooosss ya mas owkwokowkowkow

    Btw, patung larvanya bikin ngakak kalo ditatap terus-terusan wowokwokwokwokwo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuks diduplikat patung larvanya,terus dipasang di taman rumah biar Mike sering-sering ngakak lihatnya, wwwkkkkk πŸ˜†

      Delete
  31. ****THIS IS A PUBLIC SERVICE ANNOUNCEMENT****

    Portugal is the Biggest Racist country that i have ever lived in. I feared for my life there and i consider myself lucky that my family got out alive! I have never lived in such poverty (Sopas dos Pobres everyday) 40% unemployment rate and 60% of the population earn less than $932 USD per month, and that's considered Middle Class here! Within the European Union it is the worst of the worst place to live.

    The bottom line is the bulk of the People in our poor country exist in a brainless comma that is fed by Ignorance, anti-Spanish hate, and severe Racism of pretty much everybody that isn't Portuguese! And, Portugal started the Global Slave Trade in 1441 so it is definitely NOT a safe place for Blacks!!

    I found important websites that explain the Severe multi-generational Racism and Hate that exist in Portugal today, and i highly encourage all to read them and spread the word in order to avoid innocent, and desperate people from living or visiting there. Get educated on the Truths about Racist Portugal now.



    1) https://www.theroot.com/a-white-journalist-discovers-the-lie-of-portugal-s-colo-1790854283

    2) https://saynotoracistportugal.neocities.org/

    3) http://www.discoveringbristol.org.uk/slavery/routes/places-involved/europe/portugal/

    4)SOPAS DOS POBRES EVERYDAY IN PORTUGAL BECAUSE OF NON EXISTENT ECONOMY:

    https://www.noticiasaominuto.com/pais/764453/sopa-dos-pobres-foi-criada-ha-anos-mas-ainda-existe-problemas-persistem

    5) http://www.ipsnews.net/2011/10/portugal-crisis-pushes-women-into-prostitution/

    6) https://www.theatlantic.com/business/archive/2013/06/the-mystery-of-why-portugal-is-so-doomed/276371/

    7) Portuguese (what they made-up and call Luso) DNA Phenotype is a mix of Moors, Gypsies and Blacks:
    https://www.arabamerica.com/every-facet-portuguese-life-arabs-left-mark/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for the information.
      I pray that the situation in Portugal will soon be good again.

      Delete
  32. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  33. Mas Bagaimana caranya bisa selalu jalan-jalan. he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Caranya angkat kaki, terus jalan deh *eh *kabuuurrr wkwkwkw

      Delete
    2. @ Afrizal Ramadhan :

      Jawabannya sudah diwakili oleh kak Rey tuh, mas 😁

      Mungkin sedikit penjelasanku berikut ini bisa melengkapi jawaban dari kak Rey, gini mas ...

      Hampir tiap punya waktu di off hari kerja, aku menyempatkan diri buat keluyuran ke lokasi wisata .., itung-itung sambil buat nyegerin pikiran biar ngga suntuk 😁

      Delete
  34. Hahahaha, si Fanny di sini kok keliatan imut khas anak-anak, di postingan sebelumnya keliatan dewasa, sampai nyaris gak bisa dipercaya dia anak bocah hahaha.

    Kayaknya bentar lagi, Fanny bakalan jadi ikon pelengkap fotomodel sang blogger travel fotogenic ini hahahaha.

    Keren banget ya, sekarang banyaaakk banget taman-taman cantik nan murmer seperti ini tersebar merata rasanya.

    Jadinya semua orang bisa refreshing, gak cuman orang-orang berduit banyak banget yang liburan kudu mahal-mahal bikin dompet nangis :D

    Apalagi nih ya, taman di tengah perkebunan itu malah menambah nilai lebih bagi view cantiknya.

    Bukan cuman taman ya, resto atau kafe2 dekat kebun atau sawah juga asyique tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh rey ya,..kalau ada wanita dan perempuan sepertinya lebih oke deh foto travellingnya,..eis balik lagi kok wanita dan perempuan,..ha-he,..maksudnya lelaki sejati dan perempuan,..ea,..mas hima bakalan pingsan enggak ya saya sebut lelaki sejati,..mudah-mudahan aja enggak πŸ˜€πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    2. @ Reyne Raea :

      Hahahaa ..
      Sepertinya kesibukan sekolah para ponakanku, si Fanny dan Celyn masih belum sempat jadi ikon pelengkap blogku, kak πŸ˜„

      Biarlah si jomblo ini yang teteep jadi si ikonik utamanya ,wkkkkk πŸ˜†

      Aku sependapat nih dengan komentar kak Rey, keberadaan taman-taman model begini sebagai sarana alternatif liburan ngga menguras isi fompet.
      Terjangkau ekonomis ngirit 😁


      @ Kuanyu :

      Aku sempat pingsan sih baca komentar koko Kuan Yu, eh# .... , tapi cepat-cepat siuman lagiii ..., karena mendadak keingetan jemuranku perlu diangkat, keburu hujaaaaan ...
      Wwwkkkk πŸ˜…

      Delete
    3. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    4. Enak ya Fannny diajak jalan2 terus sama Om Hima πŸ˜€

      Delete
  35. wah taman nya cocok buat bawa keluarga tp itu siapa ya yang naik patung sapi hihi
    jembatan nya bagus pendukung untuk melihat taman sama ada singa serasa di singaparna hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu gatot kaca mas,..ha-ha,.canda mas hima πŸ˜€πŸ˜‚

      Delete
    2. hehe @kuanyu bisa ajaπŸ˜ƒ

      Delete
    3. @ Sopyan nc :

      Yang naik patung sapi ..., kembaran cloningku, mas 😁

      Cakepan dia dibandingin aku kaan ...
      Haisssh,wkkkk πŸ˜…


      @ Kuanyu :

      Hahahaa ..
      Gatotkaca tanpa Swiwi ...
      Alias tanpa sayap πŸ˜‚

      Delete
    4. Hehe @mas hima disitu jauh ke tempat jualan ya
      Kalo jauh jauh enak buat makan makan bawa dr rumah

      Delete
  36. Mantul mas.
    Spot Tamannya lengkap ya. Sampe-sampe sapi yang siap di tunggangi juga ada disana.
    Tapi kalo boleh jujur, aku belum pernah naik bebek dayung..... Kira2 bebek dayung disana berapa ya sekali naik.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh,mas Pujiaman belum pernah nyobain naik bebek dayung, ya?.
      Lumayan asik loh, mas ..
      Meski aku juga terhitung baru hitungan jari nyobainnya, ngga ada hitungan 5 kali ...,hahaha

      Terakhir aku kesana, naik bebek dayung tiketnya sudah including tiket masuk, tinggal naik saja,mas.

      Delete
  37. siapin kamera terbaik aja kalau mau datang ke tempat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamera samsung dan iphone sepertinya mantap nih πŸ˜€

      Delete
    2. @ Abd Kadir Rusdi & Kuanyu :

      Iyess :)

      Sebenarnya tak perlu gunain peralatan kamera mahal-mahal amat.
      Pakai kamera harga terjangkau juga mantul hasilnya .., asalkan pinter cara membidik gambarnya.

      Delete
  38. datang ke situ pas lagi sepi atau kalo mau moto-moto orang lain disuruh nyingkir dulu , mas? hihi m
    musim lebaran pasti ramai sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia itu mas hima,..datang ketempat hiburan yang ramai jangan lupa bawa senjaya,..saran saya barbel lah setidaknya,..jadi kalau ada yang macam-macam lempari aja πŸ˜€πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    2. @ Muhammad A Vip :

      Kebetulan ...,datang kesana pas sepi tamannya, mas :)
      Jadi bisa bikin foto berpemandangan ngga 'bocor' kemana-mana kayak dawet, wwkkkk ..

      @ Kuanyu :

      Wwkkkkkk ..
      Ko Kuan Yu saja jadi bodyguard saiaaa, eh# ..

      Delete
  39. Kok aku liatnya kayak agak kurang terawat gitu ya mas? Di cat kek, apa kek, biar gak kusem. Apa ini karna efek poto doang?

    Eh btw, selamat lebaran mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dilihat aslinya,propertynya (terutama kain balon udara) terlihat pudar warnanya, mas Riza.

      Mungkin,property spot balon udara itu dipasang paling lama berada di taman dibandingin spot lain-lainnya, jadi pudar warnanya karena terpapar sinar matahari ..
      Mungkin begitu loh, yaa :)

      Delete
  40. Bagus ik tempatnya.. mantep bangett.. bersih, yang paling penting instagrammable spot fotonya. kaya kerbaunya itu.. wkwkwk tiket masuknya juga cuma 10 ribu. kalau ditambah arena bermain kaya kincir angin atau komedi putar kayanya oke mas. Kasih tau gih ke pengelolanya. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiyaaap, maas ...

      Semoga aja owner atau juga pengelolanya ikut membaca komentar dari mas admin Wowcang 13K ...

      Terus dipalikasikan idenya mas :)

      Delete
  41. Ada patung merlionnya ya, khas singapura mas, Gak perlu jaug-jauh dah kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,tak perlu terbang jauh-jauh datang ke Singapore buat berfoto dengan si Merlion .. :)


      Tapi sayangnya, sudah sangat banyak taman serupa ini yang gunain spot patung Merlion.

      Delete
  42. saya kira kuda nil nya beneran..
    wkwkwkwk....
    tapi masih sepi ya mas, kayanya belum rame gitu tempatnya. mudah-mudahan gara-gara mas hima jadi viral tempatnya dan banyak dikunjungi orang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhuahahaha ...
      Alamat tak bakalan selamat setelah naik bebek dayung kalau itu kuda nil betulan πŸ˜… ..

      Iya, bli karena masih baru belum banyak dikenal orang, tamannya masih sepi kunjungan wisatawan.

      Delete
  43. Replies
    1. Alien yang mantul ya gan,..mantap betul,..mukanya eksotik πŸ˜‚

      Delete
    2. @ Obat Sakit 20111 & Kuanyu :

      Iya nich ada alien biru disini daaan ... si alien berwajah eksotik betah mendarat di taman ini, ngga mau pulang katanyaaa .. , hahaha πŸ˜ƒ

      Delete
    3. Sayang eliennya enggak pakai celana πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  44. Sebelum komen,

    terlebih dahulu saya ngucapin sugeng riadin Mas,
    mohon mangap lahir batin.....minal aidzin walfaidzin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat merayakan hari raya lebaran, mas Asnaji.

      Maaf atas keterlambatan saya membalas komentar.

      Sugeng riadin, mas

      Delete
  45. Mangap....eh maaf maksudnya...baru bisa dateng abis sibuk mudik mAS...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaaah ..
      Mudik ke Muntilan, ya ?.
      Heumm, kok ngga kabar-kabari ..,'kan bisa silaturahmi kalau ketemu, hehehe

      Delete
  46. Heeem boneka larvanya cantik dan unik, ada kolamnya buat ndayung perahu sampan bebek.....kapan kapan nyoba kesana ah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Taman ini lumayan deket loh sama Muntilan, mas.
      Sayang ya, sampeyan telat datang mampir melongok artikel ini.

      Ntar tahun depan kalau mudik lagi,monggo dicobain melipir kesana .., terus ngayuh sampan bebeknya ojo ngebut-ngebut yaaach, ntar ndak nyungsep ...
      Wwwkkkk πŸ˜‚

      Delete
  47. mas Himawan udah bisa jajal karapan sapi di madura nih. Kayaknya udah mahir tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beluuum,BeDe πŸ˜†

      Nunggangi karapan sapi betulan .. dijamin jatuh nyungsep kandas terkapar, hahhaaha πŸ˜…

      Delete
  48. Taman Naura, spot selfie kekinian...taman yg beginian banyak diminati orang terutama remaja yg gemar berselfie ria ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyups, betul banget, mas Aris.
      Taman macam begini jadi incaran ABG buat nambah koleksi foto mereka :)

      Delete
  49. Waaa ketinggalan banyak.dirikuuuhhh.....

    Apa kabar mas ? Senengnya masih bisa jalan dan selfie². Cucok nih tempat bagi yg doyan selfie. Bisa narsis sampai mati gaya. hahahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ..
      Berfoto sampai mati gaya alias .., pingsan ya, kak :D ?

      Baik kabarku, terimakasih.
      Kak Rina kabarnya baik juga kan ya ?.

      Delete
  50. Kirain sudah ada posting baru…
    btw...have a great weekend...

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ada artikel baru mas tanza, tapi artikelnya belum

      ditayangin, tahu dianya kemana ?

      Delete
    2. @ Tanza Erlambang :

      Sudah ada artikel baru kok,mister Tanza.
      Maaf terlambat membalas komentar ini.

      Delete
  51. Duh, udah sempet deg2an saya baca jalannya berduaan, ternyta sama ponakan ya hahhaha..
    Tamannya kece, Mas. Tiketnya murah lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ..
      Kak Farida bisa aja niich .. :D

      Ya,kak tiketnya terjangkau ,ngga nguras isi dompet.
      Ekonomis.

      Delete
  52. Spot foto kekinian berikut posenya yang kekinian dan nge-hire fotografer dadakan juga memang mas jagonya hehe.. Taman Naura itu baru ya. Nice info

    ReplyDelete
  53. Mas hima sepertinya ganti foto profil blogspot nih,..tambah kece aja ngeliatnya,..ea,.para wanita pasti klepek-klepek ngeliatnya πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas, kliatan di profil nya tadi hehe

      Delete
    2. Melihat foto barunya mas hima,..wanita pasti menganga nih πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    3. Menganga teh,..ha-ha-ha πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚,..bahasa enaknya terperangah atau takjublah,..ea πŸ˜‚πŸ˜‚,..mas hima kena serangan jantung enggak ya,..saya katakan tampan πŸ˜‚

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. This comment has been removed by the author.

      Delete
    6. Kenapa kabur?Emang ada yang salah kah?

      Delete
    7. @ Vicky Cahyagi :

      Waah, jadi tersanjung sayaa dipuji begitu,mas πŸ˜„
      Terimakasih, ya πŸ™

      @ Kuanyu :

      Wwwwkkkk ..
      Ko Kuan Yu bisa aja nih ..

      @ Muhammad Fikri Fakhrezy :

      Wuih, mas Fikri ikut merhatiin jug saya berganti foto profil, hehehe ..

      @ Tity :

      Kamu sih komentarnya begitu ke ko Kuan Yu ..,
      Ko Kuan Yu 'kan ngga menfitnah, kok malah dibilang fitnah sih ?, makanya dia jadi kabur baca komentarmu, kak ..

      Hayooo ko Kuan Yu dikejaaar .., hahahaha πŸ˜‚

      Delete
    8. This comment has been removed by the author.

      Delete
    9. This comment has been removed by the author.

      Delete
  54. Kalau ada kolam renangnya aku kayaknya bakalan main ke sini deh!....
    Lahan sebelahnya masih luas kan!

    ReplyDelete
  55. Belum pernah sampai ke sana nih... nampak menarik tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah ke sana, tar tante ke sana ma saya tak

      bayarin mahu gak? Sekalian aku mahu cari sopir

      pribadi?

      Delete
  56. Wow tamannya kreatif banget ya ada tokoh kartun yg biasa saya liat di layar tv bisa mirip gitu seperti aslinya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw met lebaran ya mas himawan minal aidin wal faizin :)

      Delete
  57. Wah kak himawant halan2 lagi yavh...
    Enak nih kayanyaa. Spotnya bagus banget ii. Keyenn..

    ReplyDelete
  58. Replies
    1. Iya teh ya,..pasti adem disitu πŸ˜€πŸ˜€

      Delete
  59. Koment ya dah penuh lho Beb, itu artinya kamu harus buat

    artikel lagi lho? Btw yang saya rekomendasikan kemarin gimana

    Beb?Soalnya belum dibuat artikel nih?.

    ReplyDelete
    Replies
    1. uhuk, *numpang batuk wkwkkwkwkw

      Delete
    2. Apa sih tante? Jangan gitu entar malah tambah rame

      Delete
  60. Ehmm..itu kau kasian patung kerbaunya jadinya. Kayaknya kalau bisa tereak dia sudah tereak deh.. �� Rasanya dia pasti pingin nangis karena beban terlalu berat...

    Hahahaha.. tapi jadi inget masa kecil dulu. Cuma yang dinaiki bukan patung tapi kebo beneran yang mambune ampuuunn..

    badewey, sekarang semua daerah punya tempat wisata yang seperti ini yah. Di Lampung dan di Bogor juga ada..

    nice posting om him

    ReplyDelete
  61. Thanks a lot :D

    I'm very glad to know!

    NEW REVIEW POST | MILK SHAKE NO FRIZZ SPRAY
    InstagramFacebook Official PageMiguel Gouveia / Blog Pieces Of Me :D

    ReplyDelete
  62. Seneng ya mas bisa jalan2 terus sama ponakan, apalagi ponakannya suka banget foto, om nya sampai kalah tapi akhirnya ada juga yang naik sapi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas hima paling keren dah,..he-he,..πŸ˜€

      Delete
  63. Hai kk Himawant.. Mau donk jalan"nya...perasaan yg gaya dan ngeksis oom nya deh..ketimbang ponakannya 😁😁 Tu liat aja lg nunggangin kerbau.. Berasa di negri matador ajaa wk wk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebentar lagi bakalan nunggangin apa lagi ya,..ha-ha πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  64. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  65. Wih.. ada patung memrlion juga kek di Singapur yak. Nyesel ga mampir ke tempat ini pas ke Magelang kmaren. Masuk daftar wajib kunjung ini mah

    ReplyDelete
  66. wah ada juga gambar ikon singapore, bedanya yang satu dekat laut yang satu ditengah daratan objek wisata ya kang

    ReplyDelete
  67. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  68. ga percuma punya om photogenic yaa si fanny :D. bakatnya menurun sepertinya hahahaha.. baguuus tamannya mas. muraah pula.

    td anakku liat perahu2 bebeknya, lgs ngajakin mau cobain itu. duuuh kalo deket mah udh aku ajakin ksana :p.

    tp aku ga ngerti kenapa ucon singa singapur dipaksain kali ada di sana sik :p. mendingan icon patung lain khas indonesia kan yaaaaa... arjuna kek, gatotkaca... sekalian banggain patung khas negara sendiri ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, kayaknya patung Singapura ini ada di seantero jagad Indonesia mba, ga tau kenapa kok pada suka bikin patung ini :D
      Padahal khas Indonesia lebih beragam.
      Apa mungkin sulit ya bikinnya :D

      Delete
  69. Entah kenapa saya baca ini sambil ngebayangin bergaya untuk foto seperti apa saja kalau saya punya kesempatan mengunjungi taman naura hehehehe. Di wajarin aja bang, kids jaman now emang suka jepret jepret hehehehe.

    ReplyDelete
  70. Wahhh hampir seluruhnya hasil produk alam ya tempat wisatanya, dengan memanfaatkan alam dan hasil alam bisa menjadi tempat wisata yang keren seperti ini.. luar biasa

    ReplyDelete
  71. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  72. waa aku mau ke sini
    ini dekat sih dari tempatku
    kemarin sepupuku juga ke sini sama bayinya
    aku mau foto di merlion itu biar serasa ke singapur

    ReplyDelete
  73. Wahh keren banget ada miniature Larva sama Patung Aer Mancur legendaris Singapura.


    Aku jadi pengen kontak pacarku untuk bisa Mampir kesini. Mantep sekali ya memang mas himawan, bisa aja nemuin tempat wisata nya :D


    -Fajarwalker.com

    ReplyDelete
  74. Kereeeen lokasi liburannya mas hima, sangat cocok buat ajak buah hati liburan, sapi yg ditunggangi sapi albino ya mas :D

    ReplyDelete
  75. keknya asyik ya ke sini, hehe mohon maap lahir batin ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik sih liburannya? Tapi maaf lebarannya udah usai,

      Om.

      Delete
  76. Comelnya Taman Naura ni, nama pun best tempat pun unik. Taman dengan tempat menarik untuk bergambar kan..

    ReplyDelete
  77. Baru kali ini ada wajah lain selain wajah mas himawan dipostingan blognya..

    dibawah jembatan itu kubangan buatan apa semacam rawa alami ya mas?
    Cantik tamannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kubangan lumpur itu? Kubangane kotor banget ya? Saya

      lihat kubangen kok enek ya? Habis warna kubangan ya

      itu Lho hijau tua gitu? Berarti kolamnya gak pernah

      dibersihin itu.

      Delete
  78. Wah mayan deket dari Jogja nih, kapan2 samperin ah hihihi buat popotoan ama anak2

    ReplyDelete
  79. makin banyak aja ya gan spot spot selfie saat ini, ane jadi bingung milih spot yang bagus, dan saking bingung nya akhir nya nggak jadi jalan jalan hahaha efek nggak punya uang gan hahaha :D

    ReplyDelete
  80. Saya jadi membayangkan kalau itu malam hari dan dihias lelampuan mungkin bagus kali ya mas himawan? Karena kalau siang kesannya panas dan jreng sekali warna patung patungnya. Heheh

    Mas tolong kasihanilah patung kerbau bertutul itu. Hihi

    ReplyDelete
  81. Anti mainstream banget jalan-jalannya Mas satu ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Tante? Diamah, memang Travelling sejati,

      gak kenal capek, udah sibuk kerja di kantor, sibuk

      jadi blogger, Eh? Masih sempat - sempatnya jalan -

      jalan, Uh? Salut aku?

      Delete
  82. pengen banget kesana... keren tempatnya

    ReplyDelete