Wednesday, June 26, 2019

Serasa Liburan ke Jepang di Taman Bunga Pagoda

Berkendaraan naik ke kaki gunung Sumbing, gunung yang penampakannya tinggi gagah menjulang terlihat jelas dengan indahnya dari sebelah utara pusat kota dan alun - alun kota Magelang ..., di suatu pagi hari itu, aku dan Celyn dalam rangka mengisi liburan panjang kenaikan kelasnya, plesiran lagi berdua dan kali ini ke Taman Bunga Pagoda. 

Taman Bunga Pagoda berada di Dusun Candirejo, Desa Ketangi, Kecamatan Kaliangkrik, Bandongan, Kabupaten Magelang. 


Trip Of Mine


Beberapa malam sebelumnya, sebelum hari keberangkatan dari jadwal yang telah kami berdua tentukan, setiapkali setibaku di rumah setelah kepulanganku dari bekerja, Celyn selalu heboh menyambutku dengan menyibukkan diri menyampaikan keinginannya untuk segera tiba hari yang dinantikan, acara liburan bersama. 

Dalam celotehnya, gadis cilik cantik berhidung mancung mbangir, berkulit putih dan luwes bergaya di depan kamera kayak omnya ini terlihat tak sabar untuk segera liburan dan foto - foto di Taman Bunga Pagoda. 

Hari dan jam yang telah kami tentukan berdua pun akhirnyaaaa ..., tiba.
Si Celynlah yang pastinya terlihat sangat senang menyambut hari datangnya liburan ke lokasi Taman Bunga Pagoda yang konsep penataan tamannya ala bangunan ikonik negara matahari terbit Jepang itu ..., eh, omnya ini senang juga ding liburan kesana ..., ha ha ha.

Trip Of Mine


Pada dasarnya tuh, kesamaan Celyn paling mendekati kesamaan dengan kesukaanku, penyuka liburan. 
Bahkan pernah tercetus keinginannya untuk jadi seorang penulis travel blogger juga dan seperti keinginan apa yang dia sampaikan dengan bicara gaya masih khas bocah cilik, hasil foto - foto dirinya di Taman Bunga Pagoda untuk banyak disertakan di artikel kali ini.

Ohh, wokeylaaah ..., kali ini omnya kamu mengalaaah ..., foto narsis om kamu di post kali ini dikiiiit, kok, cuma dua malah ..., biasanya kan bejibun fotonya !, wwwwwkkk πŸ˜‚ . 


Trip Of Mine


Hampir memerlukan waktu satu jam lebih beberapa menit untuk tiba di Taman Bunga Pagoda dari pusat kota Magelang. 

Karena letak lokasi Taman Bunga Pagoda berada di salah satu dusun di kaki gunung, di sepanjang perjalanan banyak melewati rute dengan kondisi jalan naik turun dan berkelok, dibarengi pula saat di pagi hari itu terpaan dinginnya udara pagi terasa membuat badan kami terasa sedikit mengigigil. 

Tapi kami berdua tak perlu merasa khawatir menghadapi dinginnya udara yang memang sedang terjadi di beberapa kota beberapa hari ini, sebagai persiapan fisik antisipasi terserang flu, sebutir tablet 'ajaib' vitamin C larut dalam air telah kami minum seusai kami menyantap bekal menu sarapan pagi, setangkup potongan tebal roti tawar mentega dengan selembar tipis keju dipenuhi taburan meses cokelat. 

Trip Of Mine


Patokan rute termudah untuk menuju ke lokasi Taman Bunga Pagoda dari pusat kota Magelang dimulai dari titik lokasi Tugu Bandongan yang berada ditengah pertigaan jalan, kemudian mengambil arah ke belokan petunjuk jalan ke desa Kalegen.
Dari belokan tersebut mulai terlihat adanya beberapa spanduk terpasang di tepi jalan dilengkapi berapa kilometer jarak tempuh untuk tiba berada di lokasi Taman Bunga Pagoda. 

Jika arah kedatangan dari arah Tugu Bandongan, berbelok ke arah kiri di persimpangan jalan yang terdapat tiang papan penunjuk arah ke arah desa Kalegen di tepian jalan, maka tujuan liburan akan mengarah ke lokasi Taman Bunga Pagoda.

Dan, jika lurus terus tanpa berbelok ke arah desa Kalegen maka akan tiba di lokasi wisata alam Delimas, spot menara gardu pandang dengan pemandangan alam memikat.
Jarak antar kedua lokasi wisata ini terpisah sejauh belasan kilometer.


Baca juga :
https://www.tripofmine.com/2018/04/delimas-view-apik-di-gunung-sumbing.html



Dengan membayar tiket 10K perorangnya, kami memasuki gerbang besar Taman Bunga Pagoda berbentuk gerbang kuil berwarna merah mentereng. 

Cantik penataan tamannya


Trip Of Mine


Dari pintu gerbang yang berfungsi sebagai penjualan tiket ini, terlihat beberapa bangunan spot selfie. Kesemuanya tampak instagramble.
Spot selfie diantaranya : spot jeruji setengah lingkaran besi dan didalamnya terdapat property pelengkap foto, spot gubug Jawa lengkap dengan property pernak - pernik caping dan beberapa koleksi sepeda onthel jadoelnya.

Menara berbentuk pagoda Jepang yang menjadi ikoniknya Taman Bunga Pagoda berada di urutan spot pertama.


Trip Of Mine


Dikelilingi hamparan tanaman bunga Celosia berwarna kuning dan merah menyala, spot pagoda 2 lantai yang dapat dinaiki melalui undakan anak tangga kayu untuk melihat keseluruhan taman dari ketinggian dan melihat sekitar perbukitan hutan pinus juga perkebunan ini jadi spot pembeda dengan taman bunga serupa yang banyak sekali bermunculan di sejumlah daerah. 

Di samping loket penjualan tiket, terdapat bangunan beratap jerami terlihat tergantung beberapa penyewaan property berfoto terdiri dari beberapa pilihan pakaian traditional khas Jepang kimono dan juga pakaian traditional Jawa ..., daaan ..., itulah yang jadi obyek pandangan pertama Celyn. 

Dengan mata berbinar dan menggandeng tanganku, Celyn mengajakku segera mendatangi bangunan yang ternyata juga merangkap sebagai warung makan bergaya lesehan. 
Sudah kutebak dalam pikiran, jika Celyn pasti berkeinginan menyewa dan memakai kimono untuk berfoto - foto di kesemua spot Taman Bunga Pagoda.
Ternyata, tebakanku benar πŸ˜†. 

Semula Celyn menginginkan memakai kimono berwarna merah cetar membahana, tapi karena ukuran kimono warna merah hanya tersedia untuk ukuran badan orang dewasa saja, pilihan akhirnya jatuh ke kimono warna biru yang juga tak kalah menawan. 


Trip Of Mine


Mengenakan kimono lengkap dengan obi, bakiak kayu, payung kain bermotif cantik yang seringkali dipergunakan para geisha sebagai pelengkap keindahan penampilannya, dan juga hiasan kepala berupa lingkaran rangkaian bunga ..., membuat  karakter wajah oriental yang dimiliki Celyn makin terlihat kuat ..., nyaris mirip betulan dengan wajah gadis kecil berasal dari negara sang mantanku, eh# ..., sang matahari terbit maksudku, ha ha ha ..., Ooppss buka kartu πŸ˜… .  

Melihat Celyn dibantu dikenakan kimono oleh salah seorang staff Taman Bunga Pagoda, aku juga tertarik untuk ikut menyewa dan mengenakan satu set kostum kain traditional Jawa. 
Tak ada penyewaan kimono untuk pria.

Yo wis ra po po, malah terlihat unik juga, kok ..., antara om dan ponakan terlihat jalan beriringan berduaan mengelilingi area taman sambil fefotoan dan jadi tontonan beberapa pengunjung karena kami masing - masing mengenakan traditional berbeda, satu berkimono Jepang dan satunya lagi berkostum traditional Jawa. 
Jadi, berasanya kami berdua saat itu seperti sedang melakukan parade pawai di Taman Bunga Pagoda begitu ..., wwwkkkk πŸ˜‚. 


Trip Of Mine


Tapi, aku tak lama mencoba mengenakan kain traditional Jawa untuk berfoto di spot selfie, bukannya karena aku tak suka ..., tapi takut jatuh kesrimpet mengelilingi area taman yang mulai terasa panas dan silau seiiring berjalannya waktu setelah beberapa jam kami berlibur disana. 
Bukan hal mudah juga ternyata, loh ..., bisa bebas bergerak saat mengenakan kain panjang melilit kaki, he he he.


Lokasi :
Taman Bunga Pagoda
Dusun Candirejo, Desa Ketangi, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Tiket :
10K perorang
20K sewa kimono dan kelengkapannya
15K sewa set kostum traditional Jawa
10K permainan balon bola air
[Info dan kondisi sewaktu - waktu dapat berubah]

Jam Operasional ;
08.00 - 17.00




165 comments:

  1. Awal ngelihat artikel ini pandangan ku langsung tertuju dan jujur aku bergumam "Woouw astaga..! cantiknya Celyn" πŸ˜„πŸ˜‰.
    Dengan paras oriental gadis kecil dan dibalut kimono biru sangat serasi dengan ekspresi ceria di wajahnya. Cantiikk bagai gadis Jepang. Satu kata Keren..!πŸ‘πŸ˜„
    Setelah menyewa pakaian Celyn didandani siapa brad? Kok bagus serasi tampilan nya di depan kamera.

    Aku juga pasti berpikiran sama dengan Celyn begitu lihat tempat-tempat persewaan pasti aku bakalan segera
    nyewa pakaian kimono ala Jepang ini.. WkwkwkwjπŸ˜€
    Percaya nggak sudah lama aku kepingin berfoto ala Jepang dengan memakai kimono. Ternyata keduluan Celyn..
    Ketje banget si Celyn kayak boneka Jepang.

    Oouw. Siapakah itu yang selfie dengan gunain busana adat Jawa lengkap dengan blangkon? Sambil tersenyum neguk segelas minuman? Foto nya mirip ala tempo Doeloe ya?
    Olala.. ternyata oh ternyata Om nya Celyn..πŸ˜‚
    Sipp dech gunain busana adat Jawa brad πŸ‘ Meski agak ribet ya kainnya dibuat jalan? Untung nggak kesrimpet ya?
    Sekali-kali kan harus ikut melestarikan budaya antara lain busana tradisional Indonesia.πŸ‘πŸ˜‰

    Jalan bareng Celyn dengan busana kalian yang kontras sempat dilihatin ya sama pengunjung lain? Cueklah yang penting selfie seru jalan terus..πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. hati-hati gan, jangan keseringan melirik ada mas hima,..nanti dilempari baerbel,..wkwkckk

      Delete
    2. @ Cherrisfy =

      Terimakasih,sista.
      Kemarin malam Celyn ikut membaca komentar daaan ..,ketawa senang geli cekikikan dia dibilang mirip boneka Jepang πŸ˜….

      Oh,sista pengin juga berfoto pakai kimono,ya ?.
      Seingatku, di Malang juga ada taman ala Jepang & menyewakan kostum kimono juga, loh ..
      Kalau ngga salah,namanya the onsen.
      Kapan ada waktu, sista bisa cobain kesana buat fefotoan pakai kimono 😁

      Kostum kimono dan jawa yang bantuin makein staff disana,sista.

      Iya loh, ternyata ngga mudah juga berjalan pakai kain panjang,hahhaa ..,belum terbiasa kali,ya πŸ˜†

      Betuuul .., yang penting kita suka dan pede ajaah pakai property kostum yang ngga biasa kita pakai sehari-hari di lokasi .. πŸ˜‰

      Delete
    3. Kalau saya tetap ingin mengenakan blangkon saja deh, karena sudah terbiasa pastinya tidak akan kesruwet.

      Delete
    4. Wkwkwkwk... nulis komen di kolom pertama ternyata banyak juga peminatnya ikut di sini mau jadi rangking pertama,wkwkwkwk...
      Untuk itu saya nyari lapak baru aja deh saya pindah kolom baru dulu ya? Hiks.. meski scroll dulu nich ke bawah.πŸ˜‚

      Delete
    5. Belum ada artikel terbaru nih.

      Delete
  2. oooooo eeeeemmmm jiiiiiii...
    Cantik banget sih anak imut ituuuu..
    Masha Allahhhhh..
    Beneran deh, keponakannya bakalan jadi rebutan nih, omnya kudu extra jagainnya :D

    Oooohhh jadi sang mantan dari negeri matahari terbit?
    Berarti kudu move on, sama yang dari negeri matahari tenggelam, negeri apa ya mataharinya tenggelam hahaha.

    YAng pasti cantik kayak mbak bulan hahahahah

    Betewe... betapa kontrasnya, si cantik Celyn sama om Javanesse hahaha.
    Kayaknya pas banget ya, kalau foto prewedding besok-besok pakai yang kayak gitu.

    Daaannnn saya mupeng, pengeeeenn juga dong nyewa baju sambil narsis.
    Murmer pula ongkosnya, seru banget tuh saya pakai kimono merah menyala, buahahahahaha *udah ngayal dan udah ditentukan kimono nya :D

    nggak perlu jauh-jauh maksa ke Jepang dulu ya, di sini pun bisa foto ala-ala inces Syahrini dan Reino.
    Kurang bunga sakura tuh, bisa tanam bunga kayak pohon di Surabaya, cantik banget kalau mekar macam bunga sakura :D

    Duhhh, wajib di catat ini mah, sapa tau kan yeee, besok saya nekat nyasarin diri ke sini hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh,.cantik bnget malah, sampai saya gagal fokus tadi, saya sangka tadi itu wajah mas hima,..ha-ha, tapi kok beda,..apakah mas hima sudah jadi perempuan,..wkwkckk

      Delete
    2. @ Reyne Raea =

      Ntar malam sepulang kerja komentar dari kak Rey kulihatin ke Celyn,ya .., bocah cilik naik kelas 2 SD itu pasti cengengesan geli kegirangan bacanya πŸ˜„

      Susah move on nih,kak ..
      Kebayang kebaikannya dan aksen bicaranya yang kedengeran lucu.

      Kak, ntar kalau ke Malang .., kan lumayan dekat ya dari Sidoarjo tempat kota kak Rey tinggal ..,cobain datang ke taman ala Jepang dan fefotoan pakai kimono juga, hehehe ..
      Kalau ngga salah, nama lokasi tamannya the onsen.

      Ada satu lagi taman kekinian ala Jepang di Magelang,kak ...
      Diperkirakan antara bulan Juni sampai Agustus nanti pepohonan Tabebuya (sejenis bunga sakura ) disana akan bermekeran serempak.
      Ntar coba aku kesana dan akan kuulas lokasinya.

      Delete
    3. Kuanyuuuuuu, mesti yaaaa, kalau komen bikin pengen di cubit hahahahaha.

      #Himawan : hiiiii mihillll the Onsen hikssss
      Kalau nggak salah masuknya aja 50ribu, bahkan kita mau nginap di sana pun kudu bayar dulu, ckckck.

      tapi emang menarik banget sih, apalagi kalau menginap langsung, jadi kayak di Jepang beneran.

      Nanti kalau Himawan di endorse ama The Onsen, jangan lupa ajak-ajak ya, hahahahaha

      Kalau susah move on, balik aja lagi wkwkwkw
      Ngapain berpisah kalau masih cinta, ngapain cinta kalau berpisah *eh hahahaha

      Buruan dihubungin, entar bulan madunya ke salju di Jepang dong, dari taman bunga Pagoda, tembus ke Jepang beneran, terus foto-fofo ala Syahrini Reino

      Udah ah, saya makin halu aja nih, ahahahaha
      Cemungut yang belum move on hahahaha

      Delete
    4. Celyn : Semoga Engkau tidak jatuh ke Tangan Pedekar yg Berwatak Jahat ,ya Nak...!πŸ™

      Kelak kalau Engkau sudah Besar, jangan gampang percaya dengan bujuk dan rayuan para lelaki yah nak,!! !

      #eeee..gua kayak sudah tuek bangetz yah, hahahah✌πŸ˜†.

      Delete
  3. Serasa liburan di Jepang dan serasa lihat a Japanese little girl juga yang "kirei" bangeeett!!

    Selaras dengan pakaian Jawa oomnya

    ReplyDelete
  4. melihat gambar yang pertama membuat saya gagal fokus,..cntikny itu anak,..wkwkckk,..kabur ada pamannya,..he-he

    mas himananya foto kali ini gak serem dari biasanya,..mirip preman pasar pagi,..ha-ha,..loh kok premn pasar pagi,..preman pensiun maksudnya

    tempat liburannya di indonesia tapi serasa di luar negeri, inilah hebatnya negara kita walaupun tidak ada musim salju kita tetap bisa menikmati kehangatan setiap tempat yang kita kunjungi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oopps,ngga usah keburu kabuuuur, ko ...
      Celyn malah ikut ketawa ngikik geli kok baca komentarnya ko Kuan Yu πŸ˜…

      Whuaaaa ..
      Jadiii .., selama ini ekspresi berfotoku kayak tampang preman yuaaa ...
      Aaarrghhh .., tii ..daaaak, hahahaha πŸ˜‚

      Iyups, di Indonesia banyak kreator seni yang punya ide ketje dan jeli melihat peluang wisata.

      Delete
  5. Lokasinya bagus banget lho?Mirip kayak di jepang? Apalagi ada

    Cellin makin semarak deh liburannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ya ...
      Berasanya jadi kayak lagidi Jepang betulan.

      Selain taman bunga pagoda ini, di Magelang ada taman lain yang juga mengusung konsep ikonik Jepang.

      Ketjenya pada bulan Juli-Agustus nanti diperkirakn bunga Tabebuya (serumpun dengan bunga sakura) serempak bermekaran disana.

      Delete
  6. kirim Salam buat kakaknya celyn om,
    ini judulnya "taman Bunga" tapi gk banyak foto bunganya... :D wkwkwkwwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakaknya Celyn itu cowok,mr. Wics.
      Itu ada bunganya kok,hanya memang kelihatan sedikit di kamera 😁

      Delete
  7. Waahh!! Trends Negri matahari terbit ala kota magelang..yaa sepintas memang serasa di Jepun.πŸ˜„πŸ˜„

    Dari taman dan bunga yang seolah bernuasa Jepun..Ooohh ternyata tempatnya adanya di pulau jawa yaitu di Dusun Candirejo, Desa Ketangi, Kecamatan KaliangkrikKaliangkrik....Waahh benar mas serasa di Jepun lhoo!!..πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehhehe ..
      Ada 2 taman ala Jepang seperti ini di Magelang, mas 😁

      Lumayan buat ngobati ngebetnya keinginan terbang ke Jepang yang belum kesampaian sampai sekarang.

      Delete
  8. Lengkap nih sama pakaiannya, bikin foto jadi instagramable nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mas Ridsal.
      Semoga di Medan segera menyusul juga, ada lokasi wisata taman bunga seperti ini ya.

      Delete
  9. blog saya kena jigling mas, jadi saya non aktifkan dulu kolom komentrnya dan semoga aja yang jigling dapat balasan yang setimpal ya,...kudoakan hidupnya enggak pernah berkah,..biarlah mereka menjigling dan biarkan karma mendatangi mereka dan say juga enggak akan bw lagi mungkin dan terima kasih kepada mas hima dan teman-teman yang selama ini sudah mau berkomentar di blog saya

    saya bukanlah orang yang baik tapi saya akan memberikan yang terbaik, jika mungkin ada kata-kata saya yang menyinggung perasaan dan hati, selama saya bw saya minta maaf dan saya akan tetap ngeblog

    dan bagi para pelaku jigling tunggulah karmanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya nggak tahu apa itu jingling, jadi baru aja cari di mbah google dan kaget juga.
      Semoga cepat selesai ya mas masalahnya....

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. @kuanyu maaf baru boleh minta screenshot analyic atau dashboard visitor saat terkena jingling

      Aku kan lama nggak ngeblog pingin tau prilaku jingling
      Barusan saya cari cari jingling adalah visitor dr suatu website dgn berbagai IP

      Delete
    4. Iya penasaran juga saya biar tahu seperti apa jigling. Saya pun coba cari email mas @kuanyu di blog mas gak jumpa, jadinya bingung harus menghubunginya..

      Delete
    5. Ada apa ya dgn blog mas kuanyu apa separah itu jiglingnya, tapi gak sampe ditegor mbah google kan?

      Delete
    6. @ Kuanyu =

      Apa itu sebetulnya istilah jiggling, ko ?.
      Aku baru tau kali ini istilah itu.

      Aku ikut prihatin dengan kejadian yang dialami blognya ko Kuan Yu.
      Semoga cepat terselesaikan ya.
      Dan aku percaya, orang yang berani menyalahi orang itu pasti akan kena karma, tinggal tunggu waktunya saja.

      Ini ada beberapa teman ikut berkomentar juga menanyakan apa itu jiggling dan mereka berharap ko Kuan Yu bersedia menscreenshootkan analystic atau dashboard visitor ...
      Siapa tau nantinya bisa contoh antisipasi kita semua dan juga tau cara solusinya bagaimana.

      Delete
    7. Ya pantes tak cari2 komentarnya gak muncul juga @kuanyu tetap semangat ko

      Delete
  10. Cantik banget ponakannya mas himawant, mirip betulan sama gadis jepang ya. Udah gitu pinter banget juga posenya.

    Banyak banget ya sekarang tempat wisata yang ala jepang gitu, di magetan juga ada lho, cuman saya belum pernah kesanaπŸ˜‚
    Ntar kalau bisa liburan kesana pengenlah pose kayak ponakannya mas himawant he..he...😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe,terimakasih pujian komentarnya buat Celyn, kak Astria 😁

      Celyn sedari bayi dulu kayaknya memang terlahir sebagai orang yang 'sadar kamera',hahaha ..
      Soalnya, tiap tau ada kamera ngarah ke wajahnya pastiii tetiba pasang ekspresi siap difoto πŸ˜…

      Wuiih di Magetan ada juga taman ala Jepang ...,
      Ketje itu, kak.
      Ntar kalau kak Astria sudah kesana, kabari ya .., aku pengin lihat tampilan penataan tamannya πŸ˜‰

      Delete
  11. Wah itu baju nya juga dah jepang tempatnya juga jepang banget
    Mas hima knp nggak pakai baju samurai hehe
    Tempat nya asyik ya asri banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya, di taman ala Jepang ini ngga ada penyewaan baju samurai, mas Sopyan.

      Padahal sebelumnya aku ngebayangin disana ada baju samurai dan property pedangnya ..
      Kan keren yaaa fefotoan pakai kostum ala pendekar Jepang kek gitu,hehehe ..

      Delete
  12. Omnya Celyn foto pakai pakaian Jepang mana ya hehe

    Eksplorasi orang magelang untuk membuat gunung sumbing memiliki daya tarik wisata perlu diacungi jempol ya. Mudah-mudahan semakin menguatkan identitas lokal, sehingga ikon-ikon luar negeri hanya dipergunakan sebagai spot foto saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fotoku pakai kimono atau juga kostum samurai ngga ada, bang Doel hehehe ..
      Disana ngga ada,sih.

      Tentang kreatif, iyups patut diacungi jempol.

      Semoga kedepannya nanti, kalau ada lokasi wisata baru selanjutnya dimunculkan bukan cuma ikonik negara lain tapi juga bangunan khas negara kita sendiri.
      Seperti : rumah Gadang, atau juga tokoh-tokoh pewayangam.

      Delete
  13. Weleh-weleh, Chelyn ini kecil-kecil sudah pintar berpose ya, mungkin lima tahun lagi sudah bisa jadi selebram hehehe.

    Oya, tempatnya juga asik sekali mas himawan, kalau kesini sebaiknya bawa yang jago motret ya. Karena kalau ngga bakal nyesel banget hehehe

    -Fajarwalker.com

    ReplyDelete
  14. Bagai di jepang
    Bikin hati ingin datangi Magelang
    Dan photo photo di yang banyak kembang

    :)

    ReplyDelete
  15. duh, enaknya jadi keponakan mas hima, diajak jalan-jalan terus. hehe.
    celyn cantik banget, masyaallah.. apalagi kalo pake kimono.

    salam buat celyn ya mas hima..

    ReplyDelete
  16. Kita semua penyuka liburan mas wkwkwkwkwk
    Eh tapi beneran kayak di Jepang ya. Jadi kalo mau suasana Jepang ga usah jauh-jauh ke Jepang, cukup ke Magelang :D

    ReplyDelete
  17. Wah di Magelang ternyata. Harga tiketnya murah ya, wajar gitulah.
    Gambaran medan jalannya kok sama dengan di gunung tugel kebumen, tapi saya yakin lebih serem di kebumen.
    Lain waktu semoga bisa kesana, biar dikira blogger treveling gitu deh :)

    ReplyDelete
  18. Rasanya ingin donload Foto foto diatas,soalnya Ewowww bangetzz!!! πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜†.

    , trik pengambilan gambarnya okeh,...πŸ‘

    perpaduan warna dng alam sekitar oke juga, πŸ‘

    Dan lebih OKEH lagi Ternyata.... Ada FOTO MBAH CANDI di Di dalam Artikelnya....huahaha.✌πŸ˜†#Maaf Bercanda Mbah, eee Mas..✌πŸ˜†.

    ReplyDelete
  19. Wah kalau fotografer handal yang mengambil gambar memang beda yah. Mata langsung tertuju pada foto-fotonya. You have a cute niece and she is natural on camera.

    ReplyDelete
  20. wah nggak perlu jauh-jauh ke japang ngurus paspor segala macem ya gan, cukup ke taman bunga pagoda aja sudah bisa foto foto serasa dijepang, jadi pengen juga nih kesitu gan ane, tapi kok nggak ada yang ngajak ya ? hehehe :D

    ReplyDelete
  21. Duh salah fokus liat cantiknya keponakan mas himawan, tadinya ngirain pacarnya tapi mudanya kebangetan wkwk, btw kreatif amat ya yg punya taman sampe sewain baju kimono gitu keren deh :)

    ReplyDelete
  22. Ceritanya saya pindah lapak baru nich ke kolom bawahπŸ˜€.

    Iya sama-sama brad..
    Ooh jadi Celyn ikut baca komentarku di artikel ini? dan Celyn terawa senang dibilang kayak boneka Jepang? πŸ˜„
    Hehehe... Emang iya Celyn cantiiikk... banget didandanin ala gadis Jepang kecil mirip banget sama boneka dan juga Oshin kekinian yang modern cantik (Oshin milenia)πŸ˜€
    Jadi yang dandanin Celyn itu staf setempat ya? Sip lah kalau begitu.

    Aku suka banget sama kimono Jepang, bakiaknya, payung dan semua aksesoris nya jadi pingin foto ala Oshin juga nich wkwkwkwkπŸ˜€

    Kalau di Onsen di daerah Songgoriti di Batu sono itu Onsen berupa penginapan cottage hotel dan tiket masuknya aja sudah selangit. Emang sih iklimnya dingin agak berkabut terus interior dan eksterior nya sudah kayak di negara Jepang banget. The Onsen memang keren tapi ya itu tiket masuknya rada mahal, belum tentu juga ada persewaan properti untuk foto dengan pakaian ala Jepang begini.

    Bersyukur dech, di Magelang ada tempat wisata seperti taman Pagoda ini. Salut sama ide brilian nya pengelola tempat wisata ini yang mampu membuat konsep berbeda untuk menarik minat pengunjung.πŸ‘
    Kalau seandainya ada bunga Tabebuya yang mirip bunga Sakura juga di sini wah.. sensasi nya udah kayak di Jepang beneranπŸ˜ƒ

    Aku lihat brad Him berfoto pakai kostum busana tradisional Jawa sambil pegang gelas jujur aku ngakak juga... Soalnya style nya mirip orang tempo doeloe. Wkwkwkwk... Jangan marah ya?πŸ˜€
    Tapi jadi unik lho salut berani tampil beda dengan kostum tradisional Jawa di foto kali ini.πŸ˜„

    Celyn cantik ketje dengan kostum kimono ala Jepang ini, kalau Fany diajak juga berfoto dengan kostum unik kira-kira,kira Fany mau nggak ya berfoto style seperti Celyn begini brad? πŸ˜€

    ReplyDelete
  23. banzai ini betul - betul mirip okinawa ada sebuah wahana seperti ini di tempat itu , luar biasa

    ReplyDelete
  24. Celyn sudah tepat menggantikan mas himawant sebagai model di artikel ini...
    wkwkkwkwkwk...
    peace mas..

    Gpp ga dapat pakaian jepang cowok mas, kombinasi pakaian jepangnya celyn sama pakaian jawanya sudah mantap kok..

    Sering-sering celyn diajak main ya mas..
    Jadi betah main kesini...
    wkwkwkwkwkwkwkwkwk.....

    ReplyDelete
  25. wah di post kali ini yang jadi modelnya si celyn ya bang, cocok si masih imut-imut gitu :D, btw si celyn baca post ini juga gak bang, banyak juga ni yang muji lucu pasti seneng :D

    ReplyDelete
  26. Kala mata memandang foto Celyn, alhamdulillah, sudah besar sekarang. Beda banget dengan dulu, ya. Soalnya anak perempuan kecil lebih cepat tumbuhnya daripada anak lelaki. Harus dijaga baik-baik, nih. Soalnya nanti kalau tambah besar kian banyak peminatnya yang naksir, ha ha.
    Barangkali nanti Mas Hino akan repot jadi bodyguard nyeleksi teman cowok Celyn yang sesuai dengan kriteria, ha ha.
    Salam manis untuk Celyn. Benaran cantik seperti kata omnya. Omnya juga ganteng, sih. *Kedip-kedip
    Saya belum pernah foto pakai kimono dan rasanya tidak akan pantas soalnya kulit sawo matang, ha ha. Sayang memang tidak ada yukata (pakaian tradisional khas Jepang) untuk Mas Hino, pasti gagah pose kayak samurai, soalnya saya fans berat Miyamoto Musashi. Coba kalau pose pakai yukata dan pedang kayu panjang.
    Oh ya, ada enggak, baju ninja berikut shuriken-nya? Siapa tahu saya bisa pose pakai itu karena gak tampak sawo matang, ha ha.
    Baru tahu kalau pakai baju tradisional Jawa itu bikin kaki gak leluasa bergerak, saya pakai gamis saja harus atur langkah da susah jalan cepat, tidak bisa buru-buru. Makanya nyaman pakai baju dua potong berupa celana panjang atau atasan apalah.

    ReplyDelete
  27. keren….
    memang kayak di Jepang aja….apa lagi ada yang pakai Kimono

    ReplyDelete
  28. sayang bangettttt ga ada kimono cowo yaaaa... kalo ga kan bisa serasi kalian berdua, om dan ponakan..:D .. aku sekali pake kimono pas di kyoto, dan ribeeet yaaa.. soalnya bajunya ternyata tuebeeelll dan banyak banget ikatannyaaa..untung ada yg bantuin make. serius kalo pake sendiri ga bisa sih. tp krn wkt itu winter, jd enaknya malah angeeet... walopun kakiku kedinginan cuma pake selop gitu hahahaha...

    cuma kayaknya kimono yg di taman bunga ini ga setebel yg asli yaaa. aku ga kebayang panasnya bikin pingsan kalo pake kimono tebel di tempat tropis giniiii ;p.hihihihi

    sukaaa deh liat gayanya celyn ;) ... luwes bgt di fotonya

    ReplyDelete
  29. Mantannya dari negeri matahari terbit ya mas hehehe, bagus dan murah juga ya mas tempat wisatanya apalagi sewa kostumnya, kemarin saya di lembang aja harganya ratusan ribu untuk sewa kostum, cocok sekali ini buat mengisi liburan kenaikan kelas

    ReplyDelete
  30. Mas Hima kok gak pake kostum jepang nih ? ah gak seruuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum kebagian bang..
      masih dijahitin sama tukangnya..
      wkwkwkwk

      Delete
    2. hehee.. ini yang punya rumah kemana yah

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
  31. Hi, mas!
    Sorry for disappearing for a while.
    I have SOMETHING SPECIAL for you and NEED your response A.S.A.P. Please right click the link below:

    https://aniesandyou.blogspot.com/2019/07/terima-kasih-penghargaan-untuk-suku.html

    I'll back to read your articles and comment soon! tqvm

    ReplyDelete
  32. Hi, mas!
    Sorry for disappearing for a while.
    I have SOMETHING SPECIAL for you and NEED your response A.S.A.P. Please right click the link below:

    https://aniesandyou.blogspot.com/2019/07/terima-kasih-penghargaan-untuk-suku.html

    I'll back to read your articles and comment soon! tqvm

    ReplyDelete
  33. Celyn cantik bangett.. hahaha
    Imut manis kaya gula.
    Narsisnya puol, nggak kalah sama omnya.. hahaha
    Semoga kamu tumbuh makin cantik yah dek.. hehe

    Mas kok nggk ikutan pake baju ala jepang2 gtu. Biar keren n serasi.. wkwkw

    ReplyDelete
  34. Saya susah move on dari foto pertama. Celyn tambah cantik, cocok buat model blog wisata. UPS, hehehe. Tapi beneran kak, kalau jalan-jalan ajak Celyn terus ya biar tambah keren hasil fotonya. Hahaha.

    ReplyDelete
  35. pas baca diawal, ini kimono emang sengaja bawa ataugimana gitu ya? dibaca lebih lanjut dan lihat lihat beberapa foto kok bagus ya tempatnya.

    eh ternyata di akhir artikel pertanyaannya terjawab. Ada sewa Kimononya ternyata :D

    ReplyDelete
  36. Fokus sama pose2 nya celyn aku malahan. Boleh dicontoh πŸ˜‚πŸ˜‚

    Bajunya jg mendukung banget sama lokasi dan wajahnya.. Ajak main lagi mas hima mumpung masih libur πŸ˜€

    ReplyDelete
  37. tampang anaknya juga mendukug mas sperti orag jepang, jadi cocok pakai kimono nya hehe keren.
    dan yaa oke fasilitas yg ditawarkan tmpt wisata utk "menjepagkan" pengunjung haha

    ReplyDelete
  38. Keren sekali mas Hima kolaborasi baju lurik Jawa dengan kimono Jepang. Btw yg diminum itu kopi ya, biasanya kan di tempat wisata pesannya kopi hehehe

    ReplyDelete
  39. unik ya kak himawan.
    aku baru tau sampe ada persewaan kimono segala
    mudah-mudahan kedepannya bunganya tambah banyak dan tempatnya makin ciamik

    ReplyDelete
  40. saya gagal fokus sama fotonya mas hima yang duduk diatas bola itu, kelihatannya nyaman banget ya mas sampe ngantuk gitu, bhahahha

    saya jadi pingin kesana dan nyobain kursi bolanya deh!

    ReplyDelete
  41. Tumben Pak Kuanyu Dan Pak Himawan ngilangnya berbarengan....✌πŸ˜†.

    Apa mungkin , Hima dan Kuayu itu ternyata adalah satu orang.πŸ˜πŸ˜€πŸ˜ŠπŸ˜†✌✌✌

    ReplyDelete
  42. Hai Kak Himawan...

    Betapa aku jadi ingin temannya Celyn sih... Dia imut dan sukses bikin aku envy bisa menikmati Taman Pagoda yang seperti di Jepang dan mengenakan pakaian Kimono juga, ya ampun, kok keren sih. Kan jadi pengen...
    Seperti yang dibilang Kak Hima, dia luwes waktu foto-foto. Foto-fotonya bagus semua. Aku paling suka ketika dia megang tangan dan menatap ke kamera dan foto dari samping.

    Aaaah... Kapan ya aku bisa?

    Btw, tiket masuknya bisalah... Aku mau... aku mau...

    ReplyDelete
  43. Aku suka lihat foto pertama saat Celyn menoleh ke kamera dan memegang tangan. Wajah Celyn cantik dan photogenic banget.
    Aku demen sama kimono nya sewanya murahmurah.
    Aku pi pingin foto dengan kostum kimono ala Jepang, tapi apa daya belum ada di kota ku.
    Beruntungnya Celyn bisa foto bak Japanese Little Girl.
    Lucky Celyn :)

    ReplyDelete
  44. kita merindukanmu bang himawan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. iya rindu dengan postingan barunya

      Delete
  45. ahhhhh celyn so kiyuttttttt
    jadi pengen main main ke magelang deh kalo gini, kapan yaaaaaaaa

    nggak nyangka ternyata di Magelang ada tempat seinsta ini, lumayan buat jalan jalan di akhir pekan potopoto manja nan cantik sekalian refreshing

    pose digandeng sama om nya leh uga ya, ide om nya nih keknya hehehe

    ReplyDelete
  46. Celyn cuantik bgt ihhh.. Gemesss pkai kimono gitu.. Sygnya ga ada sewan kimono untuk omnya🀣🀣🀣

    ReplyDelete
  47. Sekarang ada modelnya ya mas, mayan buat pemanis fotonya....

    ReplyDelete
  48. sudah kayak di jepang beneran bang, keren tempatnya

    ReplyDelete
  49. Cantiknya Celyn
    Cantik jg tamannya

    Wahh jadi pengen pake kimono versi cowok deh
    Apa sih namanya, Yukata ya
    wkwkwkwk

    Kok nggak pake kostum jepang maass

    ReplyDelete
  50. Hmm baiklah, nanti kalo ke Magelang jadi tau mau kemana jalan-jalannya. Btw, cantiknya Celyn, ditambah terdukung dengan tempat dan suasananya, cocok jadi foto model deh ehehe

    ReplyDelete
  51. Wah, ternyata di Magelang juga ada wisata kekinian ya! Kukira Celyn itu anakmu hehe. Hm, coba ada persewaan kimono cowok, pasti lebih afdol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Ckckck..! Titi Dwi ini menjawab komentar orang kok caranya kasar sekali ya?
      Belajar sopan santun sedikit Titi Dwi

      Delete
  52. Ketahuan nih gayanya petakilan, kalau pakai kain adat Jawa langsung kesrimpet.

    ReplyDelete
  53. Cakep banget lho kak ponakannya pake kimono, apalagi om nya yang ganteng

    Btw, penyewaan kimononya ada batas waktu nggak kak? Atau sepuasnya kita memakai?

    ReplyDelete
  54. Yang satu pake kimono yg satu pake sorjan + jarik, untung ga foto bareng, hahahahaha

    ReplyDelete
  55. Om sama ponakan sama-sama suka liburan, klop dah!! Suruh bikin blog aja, udah ada bakat tuh, udah gitu fotogenic, wajahnya ayu

    ReplyDelete
  56. Kalau lihat artikel mas seputar Travelling domestik, kok seolah2 seperti Travelling di luar negeri ya hehe.. Mungkin pemilihan kata & foto yang artistik. Nice travelling

    ReplyDelete
  57. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  58. Hello and thanks for stopping by my blog recently. Sorry it's taken me so long to return the favor. Love the photos.

    ReplyDelete
  59. Celyn kelihatan seperti cewek Japan, cocok sekali menjadi model. Cantik bangat!

    ReplyDelete
  60. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. Katanya Titi Dwi itu Ta'aruf ya? Tapi kenyataannya beda tulisan-tulisan komen mu di blog ini (yang sudah kamu hapus) itu komen cewek agresif yang mengejar-ngejar cowok di dunia Maya.

      Saya nggak bermaksud menghina, saya hanya prihatin lihat cewek agresif seperti kamu Titi. Perlu dicatat ya kalau cowok nggak suka dan akan menganggap rendah /hina cewek yang agresif mengejar-ngejar cowok. Untuk itu hargailah diri kamu sendiri Titi Dwi dengan bersikap sebagai cewek yang sopan dan santun bila berkomentar di dunia Maya.
      Syukurlah kalau Titi Dwi menyadari bahwa tidak ada cinta sejati di dunia Maya yang penuh kepalsuan.
      cinta sejati itu hanya ada di dunia nyata.

      Salam Batman.

      Delete
    5. This comment has been removed by the author.

      Delete
    6. Laaahhh ini kok bekasnya habis ada drama, #jadi penasaran

      Delete
  61. Aaaa.. Adem sekali lihat dek Celyn😍😍😍
    Berasa kayak emang lg di Jepang dengan model fotonya, dek Celyn.

    ReplyDelete
  62. Wah keren banget tempatnya😍😍😍

    ReplyDelete
  63. Liburannya Asik nih kak, kapan ngajak nya nih. :) :)

    ReplyDelete
  64. Tempat wisata yang keren, Celyn yang cantik, lengkap sudah indahnya :)

    ReplyDelete
  65. Om yg baik, mau nganter ponakan jalan2, belum banyak saya eksplorasi magelang, cuma ke gunung sumbing Dan Candi Aja, Kalo bawa keluarga ke Taman Pagoda seru juga, Ramah keluarga Dan murmer hehe

    ReplyDelete
  66. Celyn masih kecil aja mukanya adem banget dan gemesin, ditambah pake kimono, cantiknyaa... kalau punya keponakan seperty Celyn saya ga bakal pengen dia tumbuh dewasa mas, ahahah

    ReplyDelete
  67. kemarin saya nonton di televisi ada taman afrika di daerah jawa tengah yang saya lupa tempat pastinya, ini ada taman berjepang ria. di jepang ada taman Jawa nggak ya? haha

    ReplyDelete
  68. Indonesia ni lengkap ya..
    bisa serasa di jepang, di hongkong... macem2 negara.
    Kurang syukur apa lagi tinggal di negara sebagus dan secantikini...

    ReplyDelete
  69. Apa kabar celyn, apa kabar semua lama belum ada update terbaru pasti nanti ceritanya tambah puanjang

    ReplyDelete
  70. juli belum ada yang baru, lagi sibuk jalan-jalan ya mas?

    ReplyDelete
  71. Bang,, gimana?? Sehat kan yah??

    ReplyDelete
  72. iyuuuhhh jadi pengin aku foto foto pakai costum jepang tanpa harus ke jepang HAHAHAHA :D

    ReplyDelete
  73. Nonton Bola Online Streaming Bola Live Yalla Shoot TV Malam Hari Ini Cara Nonton Bola Online Live Gratis. Nobar Streaming Bola Live Siaran Langsung Sepak Bola Yalla Shoot TV Kualitas HD

    #bola #streaming #live #yalla #shoot #liga #hari #yalla shoot #malam #malam hari #shoot tv #bola live #bola online #streaming bola #online #streaming bola live #yalla shoot tv #live

    www.NOBARTV.top

    www.NOBARTV.top

    www.NOBARTV.top



    Nonton Bola Online Streaming Bola Live Yalla Shoot TV Malam Hari Ini Cara Nonton Bola Online Live Gratis. Nobar Streaming Bola Live Siaran Langsung Sepak Bola Yalla Shoot TV Kualitas HD

    #bola #streaming #live #yalla #shoot #liga #hari #yalla shoot #malam #malam hari #shoot tv #bola live #bola online #streaming bola #online #streaming bola live #yalla shoot tv #live

    www.Lihatbola.live
    www.Lihatbola.live
    www.Lihatbola.live



    Nonton Film Streaming Movie Layarkaca21 Lk21 Dunia21 Bioskop Cinema 21 Box Office Subtitle Indonesia Gratis Online Download - Layarkaca21 Box Office Cinema21 Bioskop Terlengkap Terbaru

    www.Layarkaca21indo.com
    www.Layarkaca21indo.com
    www.Layarkaca21indo.com



    Nonton Film Streaming Movie INDOXXI Layarkaca21 Lk21 Dunia21 Bioskop Cinema 21 Box Office Subtitle Indonesia dan English Gratis Online Download - INDOXXI Box Office Cinema21 Bioskop Terlengkap Terbaru.

    Bioskopkeren, Nonton Movie 21, Dunia21, Lk21, Jurangan21, Nonton Film21, Indoxxi, Nonton streaming, Nonton Drakor

    www.Bioskopgaul.com
    www.Bioskopgaul.com
    www.Bioskopgaul.com

    ReplyDelete
  74. Nonton Bola Online Streaming Bola Live Yalla Shoot TV Malam Hari Ini Cara Nonton Bola Online Live Gratis. Nobar Streaming Bola Live Siaran Langsung Sepak Bola Yalla Shoot TV Kualitas HD

    #bola #streaming #live #yalla #shoot #liga #hari #yalla shoot #malam #malam hari #shoot tv #bola live #bola online #streaming bola #online #streaming bola live #yalla shoot tv #live

    www.NOBARTV.top

    www.NOBARTV.top

    www.NOBARTV.top



    Nonton Bola Online Streaming Bola Live Yalla Shoot TV Malam Hari Ini Cara Nonton Bola Online Live Gratis. Nobar Streaming Bola Live Siaran Langsung Sepak Bola Yalla Shoot TV Kualitas HD

    #bola #streaming #live #yalla #shoot #liga #hari #yalla shoot #malam #malam hari #shoot tv #bola live #bola online #streaming bola #online #streaming bola live #yalla shoot tv #live

    www.Lihatbola.live
    www.Lihatbola.live
    www.Lihatbola.live



    Nonton Film Streaming Movie Layarkaca21 Lk21 Dunia21 Bioskop Cinema 21 Box Office Subtitle Indonesia Gratis Online Download - Layarkaca21 Box Office Cinema21 Bioskop Terlengkap Terbaru

    www.Layarkaca21indo.com
    www.Layarkaca21indo.com
    www.Layarkaca21indo.com



    Nonton Film Streaming Movie INDOXXI Layarkaca21 Lk21 Dunia21 Bioskop Cinema 21 Box Office Subtitle Indonesia dan English Gratis Online Download - INDOXXI Box Office Cinema21 Bioskop Terlengkap Terbaru.

    Bioskopkeren, Nonton Movie 21, Dunia21, Lk21, Jurangan21, Nonton Film21, Indoxxi, Nonton streaming, Nonton Drakor

    www.Bioskopgaul.com
    www.Bioskopgaul.com
    www.Bioskopgaul.com

    ReplyDelete
  75. Kelengkapannya ada samurai juga gak mas?

    ReplyDelete
  76. Tempatnya keren, celyn nya juga cakep, jadi pas banget deh.

    Btw, seru juga kayaknya liburan bareng ponakan gitu, lain kali ikutan nyoba ah, daripada liburan sendiri mulu.

    ReplyDelete
  77. asik sekali ya mas, bisa mengajak anak liburan gitu. hehe

    ReplyDelete
  78. Cantik banget sih si adek celyn. Omnya sampai kalah pamor nih.
    Tempatnya juga pas untuk foto foto.tidak mahal pula. Pengen nyoba ah liburan nanti. Ada tempat makannya tidak nih

    ReplyDelete
  79. Ah....lama mggak main ke Blog Mas Himawan, eh malah disuguhi photo cantik ponakannya heheee....

    Sudah lama juga juga tidak menginjakkan kaki di Kota Magelang, dulu hampir tiap pekan ke kota ini dari Jogja....

    kalo aku ke Magelang agi, nanti tak kabari ya mas....siapa tahu dapat oleh2 (ngerep.com) heheee

    ReplyDelete
  80. Apa kabar mas himawan ni? Terakhir saya ngintip masnya jelong jelong ke pantai :D

    ReplyDelete
  81. Ya, Si Om gak usah, gak perlu pun untuk di post fotonya πŸ˜„πŸ˜‚πŸ€£
    Karena sudah terlalu berjibun di post² sebelumnya. Mending dipost lain saja...
    πŸ˜‚πŸ€£
    Minal Aidil Wal Faizin mas Himawan.

    ReplyDelete
  82. saya aja bingung mas, serasa liburan di jepang eh tiba2 liat mas hima pake blangkon :D, ternyata itu salah satu keunikan lokasi ini

    ReplyDelete
  83. Wah mantap tuh pak,

    BTW itu putrinya usia berapa nih, cantik siapa tau jodoh heee.... :)

    ReplyDelete
  84. Oh very cute photos darling~ Nice trip
    xx

    ReplyDelete
  85. Menarik sekali pokonya. Nuansa Jepangnya sangat terasa

    ReplyDelete
  86. Cantik sekali Celyn, serasi dengan taman bunganya. Sama-sama cantik...

    ReplyDelete
  87. Aih aih mau dong jadi yang pakai kimono xixixi

    Plesiran terus MZ Himawan ni, gak ngakak terus tp :(

    ReplyDelete
  88. wah seru banget, jadi pengen kesana bareng keluarga :D

    ReplyDelete
  89. astaga, tempatnya instagramable banget maaaas!
    harga tiket masuk sama sewa kimono murah meriah euy. jadi mau main ke taman bunga Pagoda >.<
    makasi udah cerita yaaa!

    ReplyDelete
  90. Hasil fotonya yang makin apik atau emang tempatnya pas buat foto2 ya mas. Jadi pingin main ke sanaa

    ReplyDelete
  91. wah wah tempatnya bener-bener seperti jepang BTW adeknya juga cakep banget pas banget pake kimono d topang pemandangan yang indah makin hebatt deh , gedenya cepet ke jepang asli yaa

    ReplyDelete
  92. Mas Himawan Apa kabaaaar????
    lama aku ga malang melintang di blognya mas Himawan, karena memang aku smepet vakum juga,, karena kelahiran anak hehee
    jadinya udh susah buat buka laptop.huhuhu
    Ini taman bagus juga buat foto2, stok fotoku sekarang mulai menipis jarang atmasya hahaha
    aku rinduuuu travelingg hiks

    ReplyDelete
  93. singgah ke sini.. cantiknya tempat ini.. seperti taman di jepun

    ReplyDelete
  94. Cantik bangat nie🌹🌹
    Nanti boleh datang siniπŸ€—πŸ€—

    ReplyDelete
  95. Astaga, serasa liburan di jepang, gadis jepangnya juga ada. Magelang lagi hits bangat emang yaa..

    Tapi kok om nya malah pake busana jawa yaa, gak jepang bae ta?

    ReplyDelete
  96. Celyn cantik pake kimono...wisatanya juga menarik dan murah meriah ya..:)

    ReplyDelete
  97. Wahhh keren juga ya disana mas. Taman bunganya juga indah

    ReplyDelete
  98. Yah, kok ngaaa ada postingan baru, mas? Ehe :D

    ReplyDelete
  99. Tmn2 blogger ada yang tau kabar mas Hima gak nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga nunggu kabar kok lama sekali gak muncul ya bang

      Delete
  100. Weleh weleh kok murah banget ya. tempatnya fotogenik tapi harga tiket masuknya terjangkau. jadi pengen kesana.

    ReplyDelete
  101. he... ternyata punya anak gadis juga mas himawan ini....
    seneng banget pastinya liburannya dituruti...

    ReplyDelete
  102. Nunggu postingan mas himawan lama sekali kira-kira mau posting apa ya hehehe

    ReplyDelete
  103. ini tempat hits asyik di magelang
    sepupuky udah ke sana tapi aku belum huhu

    aku pengen foto di bunga-bunga mas lucu ih kayak di jepang beneran

    ReplyDelete
  104. wahh tempatnya sangat seru sekali, jadi pengen kesitu hehe

    ReplyDelete