Wednesday, February 20, 2019

Taman Seribu Cinta, Taman Kece di Bantaran Kali Blongkeng

Taman berbentuk lope - lopean ?
Instagramable dan juga lokasi tamannya tampil beda dengan lokasi taman kekinian lainnya ?.
Wuuaaaah ... , dimanakah itu, ya, emang ada ?.
Nah, jadi penasaran kan, dimana tuh sebenarnya lokasi tamannya ... , he he he :) . 
Kalo gitu, daripada penasaran ikuti terus cerita lokasi liburanku kali ini, yok.

Ketika kalian melewati kota Muntilan, kota yang terkenal kuliner khas tape ketannya berwarna hijau pucat dan letak kotanya berada di jalan raya utama penghubung antara Magelang - Yogyakarta itu, cobalah tengok dahan dan ranting ..., pohon dan kebun basah semuaaah, eh#, kok malah nyanyi sih ini ha ha ha ... , maksudku cobalah tengok kiri dan kanan di sepanjang jalan ... , apakah disana tampak ada sesuatu yang baru, yang asik buat hang - out bareng teman - teman atau juga datang buat nongki sendirian kayak aku,  dan tentunya juga, sih tempatnya ketje buat digunain ... , ehem apalagi kalo bukan buat acara ..., foto - foto.
Ha ha ha !.

Trip Of Mine
Main di spot putaran Taman Seribu Cinta

Ya, iyalaah. Bener juga, kan ?.
Hari gini ..., liburan kok ngga bikin dokumentasi foto. Itu ngga seru kaliii ... .
Tetep judulnya kalo gitu, ya ..., bawa perlengkapan kamera terus berfoto - foto di lokasi liburan itu wajib hukumnya, titik :) . 

Nulis kayak gitu seolah aku sedang membela diri, kalo diriku memang suka foto - foto di lokasi wisata buat pelengkap dokumentasi blog xi xi xi ..., sampai - sampai aku pernah lihat, loh salah satu komentar di artikel tentang blogku yang diulas oleh salah satu blogger, Eko Prianto di artikel  https://www.ekopriantoblogs.top/2018/12/Blog-traveling-trip-of-mine.html , disana ada yang berkomentar kalo aku adalah seorang travell blogger senarsis - narsisnya travell blogger ..., kkwwkkkk. 
Hadeuh !. 

Kembali ke topik ;)

Kalo kalian celingukan sibuk muterin bola mata indah bola pingpong kalian mencari ke semua sudut di sepanjang jalan utama kota Muntilan, jawabannya tak akan pernah ketemu tempat sesuatu yang tadi kusebutkan, lokasi taman lope - lopean instagramable itu.
Kok bisa ?. Bisa, dong.
Laah ..., lokasi taman yang masih gress ini lokasinya memang bukanlah terlihat berada persis di tepi jalan utama, kok.
Ditepi jalan sih memang, iya ..., tapi ngga kelihatan, 'ngumpet'. 
Maksudnya, bersembunyi gitu.
Bersembunyi dimana ?.
Dibawah jembatan, say. 


Trip Of Mine
Aliran jatuhnya air dari dam membentuk tirai air ketje

Yups, dibawah jembatan kembar dua arah, jembatan Kali Blongkeng yang terletak tak jauh dari pusat kota Muntilan, hanya berjarak beberapa meter, disanalah sebenarnya letak lokasi taman berbentuk lope - lopean bernama Taman Seribu Cinta itu berada.
Nah, benar kan kalau letak lokasi tamannya itu unik dan berbeda dengan lokasi taman serupa he he he ... . 

Karena lokasi Taman Seribu Cinta dibangun dibawah satu sisi jembatan, tepatnya berada di arah jalur menuju ke Magelang, maka saat kalian melewati jembatan Kali Blongkeng dua arah itu dari arah Magelang menuju ke Yogyakarta, keindahan taman berundak ini tak akan terlihat keberadaanya, yang terlihat hanyalah sebuah aliran dangkal Kali Blongkeng berair jernih di sisi sebelah kiri. 
Saking jernihnya tuh, setiapkali aku melewati jembatan diatasnya dan menoleh ke arah kali muncul keinginan sesekali akan kucoba mampir disana untuk bermain - main air dialirannya.
Jika kalian datang dari arah kota Magelang untuk mencapai lokasi taman ini harus memutar arah terlebih dahulu dari persimpangan jalan terdekat.

Berbeda jika kalian datang dari kota Yogyakarta, arah rutenya ditempuh cukup mengikuti arah rute saja, tanpa perlu memutar arah. 
Dan mulai mendekati letak lokasi jembatan, pelan - pelan melongoklah pandangan arah mata kalian kebawah ..., melongok ke bawah jembatan loh, ya ..., bukan melongok melihat apa yang ada dibawah kaki kalian xi xi xi ... *lol*


Trip Of Mine
Area taman terbagi 2 area, terpisahkan oleh aliran besar kali Blongkeng

Nah, disitulah letak lokasi taman beraneka jenis kelompok tanaman hias ditanam berundak dan dicat berwarna pink yang dibangun atas bantuan dana dari pemkot setempat itu berada.
Setelah ketemu lokasinya, tinggal arahkan kaki atau kendaraan kalian menuju ke pinggir sisi kali yang bersebelahan dengan perkampungan warga.

Saat aku mulai menuruni jalur memasuki sisi taman, kencangnya suara gemuruh dari aliran kali Blongkeng yang bersumber mata air dari gunung Merapi yang dijatuhkan melalui 2 dam bersusun cukup tinggi itu mengalahkan suara laju padatnya lalu lintas kendaraan di atas jembatan. 
Karena aku penyuka air, eh# bukan berarti aku sejenis pesut air atau dugong, ya ..., kwwkkk ... , mendengar suara air itu langsung saja bawaannya pikiranku jadi adem gitu dan pengin cepat - cepat memasuki tamannya dan mendekati lokasi pinggir dam setelah memarkirkan kendaranku di halaman rumah warga. 

Selembar kertas kecil tiket masuk area taman berikut beaya parkir seharga 5K sudah ditanganku diantar oleh salah satu petugas taman yang ikut memarkirkan kendaraanku ke lokasi yang tepat, di sebuah halaman pekarangan rumah warga yang saat itu belum terselesaikan pengerjaan areanya untuk lahan parkir. 
Dengan ramah petugas itu sempat mengajakku berbicara menggunakan percakapan bahasa Jawa kromo, menanyakan asal kota tempat tinggalku dan kedatanganku seorang diri tanpa barengan datang dengan teman - teman brontosaurus. 

Dalam hati terselip rasa lega juga diajak berbicara cuma sekilas basa basi gunain bahasa Jawa kromo, kalo saja petugas itu terus ngajak bicara dalam percakapan panjang gunakan bahasa Jawa kromo ..., huwaduh bisa - bisa aku gelagapan kebingungan balas lanjutan pertanyaannya dan bisa - bisa juga aku mendadak jadi ... , dugong betulan ... , ha ha ha. 


Trip Of Mine
Susunan berundak kelompok tanaman dalam bentuk hati

Namanya juga taman kekinian, ngga cuma sekedar taman buat duduk - duduk santai bareng gebetan atau tempat ngelamun asik bagi para jomblowan jomblowati, taman Seribu Cinta ini juga dilengkapi beberapa spot selfie ketje juga adanya spot Gembok Cinta, loh.

Nah, meski aku datang liburan kesana sendirian, tetep aja pasang gaya stay cool ikutan nyobain masuk ke spot yang memang betulan terus digembok dari pintu luar teralis, hanya pengunjung berbayar tambahan 5K plus dapat bingkisan souvenir imut gantungan kunci yang bisa diperbolehkan masuk ke spotnya.


Trip Of Mine
Spot Gembok Cinta

Setelah foto - foto di atas spot selfienya yang berdiri terpancang di atas dinding bantaran kali, terus kupasang, deh ..., gembok kecil di jeruji teralisnya. 
Meski sebenarnya aku sendiri juga ngga tau setelahnya, simbolisasi lucu - lucuan itu kulakuin buat ngegembok hati siapa coba ..., kkwwwk !. 


Trip Of Mine
Gembok dan souvenirnya.
Souvenirnya, sih buat aku.
Tapi, kalo gemboknya ..., buat nggembok hati siapa, yaah ... *lol*

Selain keistimewaan adanya pemandangan 2 susun aliran dam yang tampak terlihat membentuk tirai air yang kelak dinding dam akan dilengkapi tata cahaya lampu warna - warni, pengelola taman Seribu Cinta menyiapkan spot jembatan rangkaian dari bambu diberi tambahan besi penguat untuk digunakan pengunjung ke area taman di seberang bantaran kali.

Trip Of Mine

Letak jembatan bambunya persis diposisikan di atas derasnya kucuran air dam pertama dan dibawah jembatan jalan raya. 
Ada sensasi seru tersendiri saat aku mencoba melintasinya ..., jembatan bambu terasa membal mantul - mantul dipijak dibarengi suara gemuruh air jatuh dari dam. 

Dan taukah, aku hampir sempat membatalkan meniti jembatan bambunya, karena apa ..., karena saat kaki kananku mulai menapak di atas bambu, tiba - tiba rangkaian jembatan bambu ikut bergetar berbarengan dengan terdengar suara kendaraan besar melintas di atas jalan raya jembatan Kali Blongkeng. 


Trip Of Mine
Seru juga sensasinya melewati jembatan bambu ...

Aku sempat ciut nyali dan loncat mundur ..., kukirain jembatan bambu mau rubuh ha ha ha ... , padahal ternyata itu aman - aman dan fine aja. 
Tentunya satu tangan tetap wajib berpegangan di besi pengaman yang memang hanya dibuat terdiri dari satu sisi jembatan untuk menciptakan sensasi saat melintasinya.


Lokasi :
Taman Seribu Cinta
Jembatan Kali Blongkeng
Dangean, Gulon, Salam, kota Muntilan

Tiket :
▪ Area + parkir 5K
▪ Spot Selfie Gembok Cinta + souvenir 5K
▪ Tubing 10K

Jam Operasional :
24 Jam

247 comments:

  1. Ouw.. Ouw... Ada yang namanya taman lope lope an eh taman seribu cinta? Wuih Lucu, unik, dan instagrammable banget. Jadi pingin selfie nich. Hehehe :)
    Lokasinya taman seribu cinta ini di pinggir jalan raya ya? Tapi nggak kelihatan begitu aja karena letak lokasinya itu wouw.., ternyata ada di bawah jembatan yang di bawahnya dialiri arus sungai Bongkeng. Wouw ..! Ide yang brilian dan kreatif bikin taman di bawah jembatan. Kota Muntilan jempolan dech punya ide kreatif membuat taman sekece ini.
    Suka banget lihat view taman ini dengan aliran air di bawah jembatan mirip air terjun yang berunda.
    Tiket masuknya murah 5 K sudah dapat souvenir dan gembok. Wah itu untuk menggembok hati seorang siapa kah itu? Wkwkwkwk..
    Bener ide taman lope lope an ini kreatif, unik dan kece.
    Oh ya kalau lihat tshirt yang dipakai brader warna nya pink. Magenta ini kok matching ya sama tama taman seribu cinta yang keren ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe .., betulan kreatif dan unik lokasi tamannya seperti yang kutulis kan, sista :).
      Lokasi tamannya yang 'ndelik' alias ngumpet ngga terlihat di tepi jalan raya, jadi keunikan sendiri.
      Sebetulnya letak lokasi wisata dibawah jembatan seperti ini sebelumnya juga pernah ada, tapi bukan taman sih, tepatnya perkampungan seni.
      Namanya Kali Code, di Yogyakarta & dipelopori oleh seorang pendeta Katholik bernama Romo Mangunkusumo, tapi sayangnya seiring waktu lokasi perkampungan seni itu surut pamornya dan terlihat kurang perawatan.

      Tau ngga, dulunya lahan ini semula hanyalah tempat penumpukan sampah, kini areanya disulap jadi taman ketje dan instagenic, loh.
      Karena dilihat tumpukan sampah mengganggu pemandangan tata kota, pemkot dengan melibatkan warga setempat mempermak area jadi taman.

      Tiketnya masuk ke spot selfie Gembok Cintanya berbeda dengan tiket masuk area taman, sista.
      Buat foto nangkring di spot gembok cinta kena tambahan 5K, tqpi worth itlah karena dapetin souvenir juga hehehe.
      Souvenirnya aku suka karena mengangkat tema batik.

      Oh, iyaa yaa kok kebetulan aku pakai t-shirt warna pink menyerupai tampilan warna pink bentuk lope-lopean kkwwkkwwk :D

      Delete
    2. Iya karena lokasi taman seribu cinta ini letaknya di bawah jembatan jadi tampak unik, aneh tapi nyata dan kreatif idenya.
      Jadi jauh sebelum taman ini di Yogya juga ada wisata kampung seni yang lokasinya dekat kali Code? diprakarsai oleh seorang Romo ya? Wah sayang ya kok sekarang sudah nggak tetawat lagi? coba kalau terawat dan dipermak lagi pasti bisa buat pemasukan warga setempat.

      Seperti taman lope-lope an ini terawat dengan apik terlihat asri hingga menarik pengunjung datang untuk selfi tentu dengan membayar tiket masuk yang bisa menambah pemasukan / penghasilan warga kampung setempat.

      Jadi taman ini ada 2 area ya yang terpisah oleh kali Bongkeng? Jadi mengingatkan aku dengan wisata kampung warna dan kampung 3 D yang lokasinya juga di bawah jembatan dan terpisah dan dialiri oleh sungai Brantas. Tapi karena sudah disulap menjadi tempat wisata sekarang sudah ada jembatan penghubungnya yaitu jembatan kaca.

      Jadi lokasi taman seribu cinta ini dulu tempat pembuangan sampah ya? Sekarang sudah disulap menjadi taman wisata yang apik, asri, unik dan cantik. Apalagi ngelihat aliran air yang jatuh di 2 dam sekilas tampak seperti hiasan air terjun jadi kece banget tampilannya. Kok bisa air kali sejernih itu ya? Jempol dech pemkot kota Muntilan.

      Iya tshirt pink magenta yang dipakai brader itu termasuk warna romantis yang matching sama taman lope-lopean ini,

      Ooh saat melewati spot jembatan bambu sempat bikin ciut nyali ya? Kebayang agak serem-serem gitu ya? apalagi di bawahnya mengalir air sungai yang aderas. Tapi ada pegangan besi nya juga ya? Sensasi lewat jembatan bambu itu seperti apa ya? Takut ah Hehehe..

      Delete
    3. Iya, sista awalnya sewaktu aku melintas di jalan raya dan melongok kebawah, terus lihat undakan berbentuk hati itu dalam pikiranku bilang 'ketje juga natain tamannya', tapi setelah lihat ada undakan dam itu aku langsung kagum lihat viewnya.., kece banget.
      Mana suara tumpahan airnya gemuruh kenceng begitu hehe ..
      O,iya kata petugas yang ngajak aku ngobrol, ntar selain dam diberi tata lampu warna-warni juga nantinya ada sarana alat ember Byur kayak di waterboom gitu buat melengkapi tubingnya.
      Keren,ya :)

      Semoga saja kampung Kali Code di Yogya digiatkan lagi untuk tujuan wisata, ya.
      Sayang, padahal bisa dibilang Kampung Code itu pelopornya kampung seni di Indonesia.

      O, iya gimana cerita pengalaman sista saat melintasi jembatan kaca di pembatas antara Kampung Jodipan dan Kampung 3D ..., ceritain dong ;).
      Penasaran soalnya nih, kan sista rada-rada takut ketinggian ya ..,hehehe..,
      Apa kaki ikut gemeteran juga ?.

      Saat melintasi jembatan bambu hahaa .., ya seru dan rada deg-degan juga.
      Apalagi pas ditengah jembatan bambu, eh jembatan bambu ikut bergetar saat ada kendaraan besar lewat diatas jembatan jalan raya.
      Mana jembatan bambu kan memang bergoyang saat dilintasi.
      Getarannya itu, looh ... bikin ser-seraa..aaan :D!
      Daaan ..., jembatan bambu itu hanya sanggup dilewati 1 orang secara bergantian.

      Delete
    4. Sekarang dari jalan raya kalau melongok ke bawah jembatan tepi sungai Blongkeng bukan lagi tamoak pemandangan kumuh sampah tapi kini yang tampak berganti taman yang ditata berundak undak berbentuk hati dengan tanaman yang tertata apik asri menyegarkan mata ...viee yang kece bener.
      Apalagi lihat air yang mengalir jernih jatuh di antara 2 dam suara air bisa menenramkan hati dan pikiran, bakal betah duduk ataupun berselfie ria di taman seribu cinta ini.
      Aku bener salut banget sama pemkot kota Muntilan bersama warga setempat yang menyulap kampung kumuh menjadi taman wisata yang unik elok kece dipandang mata.
      Oh ya menurut cerita petugas taman ini akan dilengkapi dengan alat ember byur gede seperti di waterboom? Wah keren itu, Jadi seperti debuah wahana ya? dan para pengunjung siap-siap menikmati tersiram air dan berbasah-basah riaria, tambah seru pastinya. Brader pasti bakal sering ke taman ini untukuntuk nikmatin guyuran ember karena seneng main air hehehe..
      Iya semoga aja kampung kali Code segera digiatkan lagi untuk tujuan wwisata sebagai kampung seni atau mungkin harus diganti konsepnya sesuai keinginan warga setempat.

      Sewaktu mengunjungi kampung warna Jodipan, aku excited banget juga bangga melihat 2 kampung tsb yang dulu kumuh sekarang dipermak disulap menjadi kampung tujuan wisata.
      Jembatan yang menghubungkan kampung warna dan kampung 3D itu bukan jembatan kecil biasa jadi nggak akan terasa membal bila diinjak. Melainkan satu jembatan besar yang kokoh pijakannya dari kaca tebal dan kapasitasnya bisa dilewati dan menampung banyak orang. Jadi aku merasa aman-aman aja melewatinya malah sempat selfie seperti para pengunjung lain di atas jembatan kaca tersebut.

      Kalau di taman seribu cinta ini karena masih baru ya jadi jembatannya masih berupa jembatan bambu, Nanti kalau sudah ramai dan terkenal siapa tahu pemkot setempat bersama investor bisa membangun jembatan kaca seperti di kampung warna Jodipan ya?.
      Tapi taman seribu cinta ini sudah punya konsep dan ciri khas yang beda dan unik untuk menarik pengunjung.


      Delete
    5. Iya, kelak nantinya di tepi aliran kali Blongkeng dilengkapi sarana ember byur berukuran gede, selain nambah ketje viewnya juga buat senang2 main air juga buat bilasan pengunjung yang nyobain tubing.
      Dikotaku sendiri juga banyak lokasi mata air dibentuk kolam gitu buat mandi atau main-main air, lokasi taman ini jadi alternatif kalo dirasa pengin ganti suasana main-main air hehehe :)

      Wow, tumben ..., sista ngga gamang ketinggian, berani melewati jembatan kaca :o.
      Kirain loh, mendadak kaki terasa lemas dan ciut nyali nglewatin jembatan kaca penghubung 2 kampung wisata itu hahaha :D, ooops ..
      Pengin deh nyobain nyebrang lewat jembatan kaca...
      Eh iya, di tepi pantai GunKid ada loh spot teras kaca yang .. wow, katanya bikin siapapun berfoto disana kerasa spot jantung, kaki lemas melangkah tapiii ..dijamin pemandangannya ketje berat karena lantai kacanya menjorok ke tengah lautan dan tinggi banget.
      Dari lantai kacanya kelihatan ombak bergulung-gulung ngantem tebing.

      Semoga saja nantinya taman satu ini juga dilengkapi jembatan kaca buat nambah sensasi saat melintasinya :)

      Delete
    6. Moga aja taman ini segera dilengkapi sarana ember byur gede agar pengunjung segera bisa merasakan sensasi guyuran dari ember gede ala water boom. pasti bakal seru. :)
      Ooh di kota brad Him banyak ya wisata mata air untuk main-main air, Kalau pingin ganti suasana baru mai ke taman seribu cinta ini.
      Mungkin bakalan ada water boom beneran yang akan di bangun di area sekitarnya?

      Hehehe... Saat melewati jembatan kaca itu aku nggak gamang atau takut, nggak kok karena jembatan nya meski tinggi tapi kan bukan jembatan goyang? Kalau jembatan goyang baru dech ciut nyaliku. Jembatan kaca kokoh luamayan luas dan nyaman untuk dilewati banyak orang.
      Ayo brader kalau kesampaian ke Jatim lagi jangan lupa mampir ke wisata kampung warna dan bisa melewati jembatan kaca sekalian bisa berpose berselfie ria di atas jembatan kaca penghubung 2 kampung warna :)

      Ooh di tepi gunung kidul ada wisata ekstrim menantang yaitu Spot teras kaca ya?
      lokasinya di atas tebing yang curam di atas laut? Wouw.. bayangin kalau ada di sana bisa gemetar lemas spot jantung melongok ke bawah lihat ombak menghantam tebing. Uji nyali beneran tuch. Nah demi pemandangan yang keren di atas ketinggian bagaimana apakah anda berani? Hehehe.

      Delete
    7. Sebenarnya sempat ada waterboom di Magelang, sista.
      Tapiii ..., hanya beberapa bulan dibangun, ambrol sudah areanya.
      Itu karena saking besar, banyak dan kuatnya tekanan semnuran titik-titik mata air didasar kolam yang menyebabkan ubin dasar kolam renang ngga kuat.
      Dulunya sebelum dibangun waterboom, dulunya juga kolam renang dan dasar kolamnya tanah biasa.
      Sekarang .. area waterboom ditutup dan alirannya dibawah dinding pagar batas dialirkan ke sungai cukup lebar, terus alirannya jadi tempat wisata gratis dadakan :D ...
      Aku dan Celyn pernah nyobain renang~renang disana hahaha ..
      Airnya bening banget dan seger :)

      Oh, jadi jembatan yang ditakuti dilewati itu berupa jembatan goyang yaaa .. :D.
      Bukannya malah asik ya nglewatin jembatan berasa badan ikut goyang xixixi ..., ser-seran juga seruu

      Jawabannya : berani :)
      Malah aku pengin tuh ke spot teras kaca yang instagramble di pantai GunKid, aku lupa nama pantainya.
      Kalo ngga salah sih di pantai dekat pantai Nglambor.
      Sebenarnya spot teras itu bukan memang sengaja disiapkan jadi lokasi wisata, itu merupakan bagian dari rumah milik pribadi.
      Tapi pernah diijinkan oleh penjaga villa disana buat pengunjung foto-foto, lokasinya langsung tenar karena saking apik dan ekstrim.
      Nah, kalo keadaan teras seperti itu apakah sista berani mencoba berfoto disana .. ?.

      Delete
    8. Ooh jadi sebenarnya sudah ada waterboom ya di sana.. Wah sayang sekali bisa sampai ambrol area nya jadi terpaksa harus ditutup. Sebelumnya katanya dibuat kolam renang itu tapi nggak sampai ambrol ya?
      Waterboom nya ditutup pengelolanya rugi juga ya? Semburan mata air yang sangat besaar dan kencang itu nggak memungkinkan lagi untuk dibangun wisata waterboom ya? Jadi mungkin harus pindah lokasi dulu buat bangun wisata waterboom. Moga segera ada waterboom baru di sana.
      Setelah lokasinya ditutup aliran airnya bisa diarahkan ke sungai dan malah bisa jadi tempat wisata air dadakan gratis lagi.. Wah pasti seneng banget Celyn sama Om nya renang di sana, sama-sama suka air. Oh ya wisata air dadakan tsb pasti outdoor ya kayak bolang mandi di sungai yang jernih begitu ya brader?

      Hehehe... Iya bener jembatan yang aku hindari itu jembatan goyang. Kata orang lewat jembatan goyang itu ngeri-ngeri sedap ya sensasinya badan ikut goyang tapii.., jantung juga pasti bisa ikut ser-seranser-seran, dag dig dug der serasa mau copot.

      Wah hebat brader berani pingin nyobain spot teras kaca di pantai gunkid.
      Ooh sebenarnya teras kaca itu berupa private villa milik orang ya? Milik siapa ya brader private villa tsb kok hebat bisa bangun villa di atas tebing yang tinggi begitu? sekarang setelah tempatnya terkenal apa dikenakan biaya untuk berfoto di teras kaca brader?
      Kalau di tanya apa aku berani berfoto di sana? Jawabannya aku penasaran juga lihat view dari atas ketinggian tapi nggak berani, ngeri pasti berdiri di atas teras kaca tsb tapi penasaran tapi takut.. Wkwkwkwk..

      Delete
    9. Bener banget ituuu.. hehehe ..., aliran kalinya kayak tampilan kali~kali di acara stasiun tv tentang wisata yang tokohnya anak kecil itu :).
      Sederhana sih tapi menyenangkan juga main~main air juga renang disana karena airnya jernih banget dan alirannya cukup kencang.
      Disana dadakan muncul warung~warung sederhana penjual makanan minuman dan persewaan ban pelampung dengan sewa cuma 2K :)

      Denger~denger infonya, sekarang siapapun pengunjung yang pengin berfoto di teras kaca villa pribadi itu dikenai beaya cukup mahal, 50K.
      Entah sebenarnya pemiliknya siapa bisa bangun villa seketje itu, pasti besar beaya pembangunannya.
      Wwwkkk .. pasti yang punya phobia ketinggian, bukan hal yang mudah buat memberanikan diri berjalan di atas lantai kaca.., bisa~bisa malah merangkak .. hahaa :D
      Hadeeuuh ..

      Delete
    10. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Wow... bagus nih buat foto2. Semoga tempat ini terrawat terus. Gak ada tangan usil yg corat-coret ini-itu apalagi sampe buang sampah sembarangan. Gak ada yg klepto ngambilin printilan di sana supaya tetap terjaga sampai bertahun-tahun mendatang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuiiiih betul itu, kak ...
      Kalo sampe ada pengunjung bertangan jahil berani corat-coret ato nyabutin printilan aksesoris ..., itu harus dikenai sanksi tegas denda dalam jumlah yang banyak atau hukuman kurungan penjara buat efek jera dan percontohan.

      Aku juga suka gemas lihat tangan-tangan tak tau tanggung jawab kayak gitu, pengin kutegur langsung kalo sampai ngelihat orang ngelakuin hal kayak gitu.

      Delete
  3. waduh lope-lopean plus narsis se narsis narsisnya.. hahaha..
    eh mas, itu tamannya keren lho..
    disamping sungai, ditata dengan baik, disekitarnya juga ditanami rumput..
    yang jelas bakal betah disini..
    aku tuh pengen banget jalan-jalan dimagelang sekitarnya sehari saja, soalnya dulu pernah lewat kota itu keren banget..
    bersih..
    sekalian mampir ke tempat ini deh kalau bisa..
    hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.., tiap kali aku teringat komentar itu dipost itu aku juga ngakak, bli :D.
      Ya soalnya kalo ngga foto-foto dilokasi,ntar dikira aku ngga betulan liburan disana,kan .., jadi mau ngga mau narsis senarsis-narsisnya deh kkwkk ..

      Iya, bli pemilihan lokasi pembuatan taman ini tepat.
      Adanya 2 dam bersusun jadi bikin apik pemandangannya, bikin betah duduk lama-lama mandangin air.

      Ayok kapan ada waktu liburan ke Magelang lagi, bli.
      Ada banyak banget tempat pikniknya ;).

      Iya, Magelang termasuk bersih dan pernah mendapat perhargaan Adipura sebanyak 11 kali, kemudian tahun 2014 meraih predikat kota Adipura Kencana untuk kategori kota berwilayah Sedang.

      Delete
    2. iya mas..
      waktu itu aku dari karawang mau ke jogja, terus lewat magelang.
      Waduh, ga nyangka banget kotanya indah sekali.
      Langsung jatuh cinta..
      hehe..

      Ya mudah-mudahan deh nanti ada waktu, main kesana ngubek-ngubek kotanya seharian penuh..
      hehe..

      Delete
    3. Eh# bli langsung jatuh cinta saat melewati kota Magelang .., xixixi :).

      Bisa jadi, Magelang itu kelihatan bersih dan terus bebenah mempercantik tata kotanya karena buat kedatangan kunjungan turis mengingat ada candi Borobudur.
      Seperti Bali yang selalu mampu bikin jatuh cinta siapapun yang pernah kesana :)

      Kalo bli Eka pengin ngubek2 piknik ke Magelang, kalo aku kangen berat pengin ke Bali lagiii ...
      Kapan akan terlaksana, ya.

      Delete
    4. ayo mas ke bali..
      saya saja yang tinggal puluhan tahun disini masih belum eksplor semuanya mas..
      masih banyak tempat yang belum saya kunjungi di bali..
      hahaha..

      Delete
    5. Doain aku kesampaian ke Bali lagi ya, bli ...
      Kangen hiruk pikuknya kawasan Kuta juga kangen bermalam di desa juga .. mandi di pancuran pedesaan.

      Sebetulnya aku ada foto2nya saat berada di Bali tapi berupa postcard, untuk disertakan di artikel foto harus di scan dulu kali ya kemudian disimpan di memory card, bli ?.

      Oiya, bli Eka tinggalnya di Bali daerah mana ya ?.

      Delete
  4. Wah kreatif banget ya Mas, yang punya ide ini, membuat taman dipinggiran sungai. Selain mendatangkan pendapatan bagi penduduk sekitar, juga memeperindah sungai, yang semula biasa dan sepi, kini jadi bagus, menarik dan ramai.

    Pengen deh suatu saat berkunjung, tapi kapan ya, saya kan tipe ibu-ibu alim yang sukanya duduk manis di teras rumah sambil selonjoran, hehehe ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe kapan-kapan ajak keluarga liburan ke taman ini, kak Anjar.
      Sesekali tubuh kita perlu direcharge jalan-jalan piknik biar semangat lagi.

      Betul, ide kreatif pembuatan taman ini bisa mendatangkan pemasukan untuk kedua kampung yang ada di bantaran kali terpisah oleh aliran kali Blongkeng.
      Masing-masing kampung mengelola jasa parkir dan tiket taman melalui arah berbeda kedatangan wisatawan melalui kampung yang mana.
      Setelahnya tinggal kreativitas warga menyediakan jasa tambahan untuk wisatawan, misalnya membuka warung, homestay atau lainnya.

      Delete
  5. Lokasinya bisa juga ni mas untuk keluarga walaupun yang diutamakan yang berpasangan.. Oiya, ngomong-ngomong, disungai itu mas ada ikan apa aja??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentang jenis ikan apa saja yang ada di aliran kalinya kok aku ngga tau, mas Ridsal ..,karena aku belum pernah nyoba mancing disana hehehe :)

      Tapi, di area tamannya ada budidaya kolam ikan mas.

      Delete
    2. Hehehe iya mas.. Tapi lumayan juga ni ada budidaya kolam ikan mas, jadi banyak yang bisa dilihat

      Delete
    3. Ya, mas Ridsal.
      Semoga saja fasilitas tambahan lainnya menyusul, jadi pengunjung bisa lihat banyak hal menarik lainnya.

      Delete
  6. bagus banget tamannya, apalagi kalau tamannya sudah tumbuh subur semua bunganya lebih kelihatan lagi pasti bentuk love nya itu.

    Gemboknya buang aja ke Dam, biar dia gak bisa lari dari hatimu kak. hahhhahah *LOL*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhuahahaha .., bisa ajaa idenya kak Icha :D.
      Ntar pengunjung lain pada ikutan buang gembok di Dam, penuh deh gembok deh damnya hahaha *lol*

      Iya, karena tamannya masih baru tanaman2nya belum tumbuh lebat.
      Ntar kalo bunganya bermekaran pasti tambah ketje tampilannya :)

      Delete
    2. kalau udah penuh di dam, ambilin lagi aja kak terus jualin beserta gembok2nya *ogah rugi* hahahaha

      ditunggu foto pas udah lebat2nya kak bunganya

      Delete
    3. Wwwwkkk lumayan ya dikiloin di penampungan rongsokan ..., terus hasil penjualannya buat beli tiket plane pp ke luar negeri :D

      Semoga ya kelak aku bisa ke taman Seribu Cinta lagi buat ngambil gambar bebungaan lagi bermekaran, kak Icha :)

      Delete
  7. Tamannya bagus. Spot fotonya juga muantap. Tapi, pas narsis kok gak ada gandengannya? *upss hihihi di taman seribu cinta kayaknya enak sama pasangan deh bang ehehe

    *kabuuuuur......πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heyy, jangan kabuuur, kak Bintang ... ,
      Nih doimu ketinggalan di taman Seribu Cinta niiiih ...
      Kkwwwkk :D

      Ketje ya tamannya, mayan buat lokasi fefotoan nambah feeds ig kamu tuh kak ;)

      Delete
    2. Okeh aku terpanggil ternyata kwkw. Aku masih kecil paman, panggil aku BINTANG kwkwkw *ala film shiva.

      AduhπŸ‘»pantesan aja terpanggil, ada yg ketinggalan toh hehe

      Iya ketjeh banget.
      Sayangnya aku ndak punya ig hihi... Gak main ig aku mah bang hehe

      Delete
    3. Ohh, masih imut ternyata, ya ..
      Baiklah, kalo gitu aku panggil mbak saja .., eh# salah hahaha :D

      Cobain punya ig, buat sarana pencitraan diri gitu hehehe :)

      Ntar kalo udah punya akun ig, cuuuuz .. fefotoan di jembatan banbu daaaan .. rasakan sensasi membal-membal saat nglewatinnya :D
      Jangan lupa pegangan tangan yaaaaa ..

      Delete
    4. Bhahha mbak apa tante? Kwkwk... Hihi parah ih. Aku masih kecil paman *adegan ulangan kwkw

      Hahaa pencitraan loh, kejame hihihi. Gak lah, gak suka pake ig, takut terkenal hahaha.

      Aku pen ketawa boleh? Hihi membal-membal lho jan bahasanya. Untung aku tau hihihi...

      Pegangan tangan sama siapa? Sama hantu?πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»hihihi

      Delete
    5. Wwkkkk ...
      Bude aja ya manggilnya :D.
      Abisnya manggilnya paman siih hahaha :D

      Kalo terkenal, kan aku bisa ikutan bangga gitu punya teman blogger melejit kondang jadi blogger ternama hehehe ;)

      Wwwkkk ...
      Membal-membal bukannya semua daerah juga awam bahasa itu, ya ?.

      Wiiiih .., ngomongin hantu tiati loh ntar malam ada yang muncul dibelakang dirimu .. hiii :o

      Delete
    6. Bhahaa tua banget sih dipangil bude :( nangis bombai aku ahaha.

      Hahaha lah jant, masa numpang bangga doang. Duuh, ayo kita bikin terkenal. Bkin yg viral-viral. Contohnya, makan sepatu lalap kaos kaki ahahahaha :D ngakak so hard.

      Gak tuh, aku baru tau bahasa membal-membal bang kwkwmw

      Gak takut. Awas aja ntar abangnya ditemuin sama wanita matanya coklat tua, pucet, rambutnya panjang. Bajunya cantung, dan kumal. Aromanya hanyir.... Kikikiki

      πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»

      Delete
    7. Laah, kok ...
      Tau nulis 'lah jant' ?.
      Kayak-kayaknya domisili si Bintang Kehidupan (judul lagu kaliiii pakai tambahan Kehidupan di depan nama Bintang wwwkkk) di Jawa-Tengah, ya ?.
      Kok tau istilah kek gitu :o

      Eh#, sekarang manggilnya berubah jadi bang ..
      wwwkkk :D

      Delete
    8. Bhahaha panggilannya fleksibel wae lah hihi.

      Gak kok, aku tau aja. Mbah aku kan orang Jatim. Dan, temenku orang jawa semua. Jadi ya bisa dongs hehehe...

      Delete
    9. Ohh, pantas saja si Bintang kakeknya dari Jawa-Timur, jadi tau banyak istilah umum percakapan bahasa Jawa :)

      Delete
    10. Bhahha lawong aku ya wong jowo kok yo mas ahaha. Ya bisa atuh. Dari kecil sampe sekarang kan pakai bahasa jawa hehe

      Delete
    11. Keren itu namanya, ngga ngelupain bahasa daerah asal.
      Tetep gunain percakapan bahasa Jawa dalam percakapan harian.
      Betewe, Bintang tinggal dimana sih ?.

      Delete
    12. Wkwkwkw iya bang. Udah kebiasaan kalo komenan pake bahasa jawa aku mah hihi.

      Tinggal di Tangerang sekarang jehehe

      Abangnya dmna?

      Delete
    13. Oh,di tepian kali Cisadane, eh maksudku tinggalnya Bintang di kota yang dilewati kali besar Cisadane ..., Tangerang hehehe :)

      Dulu waktu aku kerja di Jakarta beberapakali udah ke Tangerang, loh ..., tapi waktu itu belum jadi narasumber.
      Padahal sayang, loh soalnya waktu itu aku liburan ke kelenteng tertua disana ..., kan bisa diulas di blog sebetulnya.

      Aku tinggalnya di kota pusat militer.

      Delete
    14. Hemmm iya kali, aku gak paham ehehe. Soalnya cuma merantau hihi.

      Ohg iya, kelenteng yg suka masuk tv hihi. Ksni lagi aka bang ehehe. Eh, nanti istrinya gimana ding yak kalo dtinggal hehee...

      Kota pusat militer itu di mana toh? Aku kok katrok ya hihi

      Delete
    15. Laah, wong udah tinggal lama merantau di Tangerang kok ngga hafal nama kali itu sih, Bin ..

      O,iyaa .. gimana kalo .. euhm .. Bintang aja yang ke kelenteng tertua itu saja, terus tanya jawab sama petugas disana, terus diulas di artikel ..
      Setuju, ya ?.
      Nantinya kan aku jadi bisa nostlagia lihat foto kelentengnya ;)

      Istri ?.
      Ohh, noooo ..
      'Istri'ku udah jadi mermaid, eh# putri duyung goyang dumang ngabur ke laut antartika ..
      bhuahahaha :D.
      Aku tuh ngga punya istri, Bin ... *kucek-kucek mata*

      Ayyok main tebak-tebakan aja, yook ..
      Kota pusat militer itu adalah kota berinsial M.
      Dimanakah itu ;) ?

      Delete
    16. Aku belom lama merantau bang. Jadinya gak paham banget hihi.

      Main? Bintang gak pernah main. Lagian gak ada temen main. Dan, gak berani keluyuran sendirian. Gak pernah dibiarin kmna" sendiri sih soalnya.
      Pingn sh ke klenteng itu biar wawasan aku juga nambah...

      Hooo belum toh hihi tak kirain udah ada istri ehehe.. Tjup tjup, jangn mewek hihi

      Inisialnya M? Maluku ya? Atau Makasar? Atau Madura? Atau, Medan? Atau lagi Mojokerto?
      Yg mana bang? Hihi

      Delete
    17. Oh, begitu ..
      Belum lama hijrah ke Tangerang.
      Kapan~kapan wajib dicobain ngitarin pinggir kota Tangerang tuh, Bin ...
      Ntar akan lihat ada kali besar dijalur menuju ke Jakarta.
      Sekalian mampir gitu jjs ke kelenteng kuno gitu maksudku hehehe :)

      Bhhahahaaa ...
      Jawaban anda adalah salah semuaaah nama kota yang disebutin :D .
      Masa ngga tau sih kota M, kota yang tempat mencetak para jenderal

      Delete
    18. Iyaa belom lama hehe. Iya kapan-kapan deh, kalo gak malah mudik dluan hihihi

      Ishh apa yah kota militer. Aku search aja lah di gugel ahahaha

      Apa ya, monas? M? M apa bang? Ahaha aish aku kepo

      Delete
    19. Akan mudik pulkam ke Jawa~Timur ?.
      Wah, kebetulan kalo gitu.., nantinya Bintang bisa mengeksplore lokasi-lokasi wisata di wilayah sana, terus diolah jadi artikel.
      Mantaap ...

      Ohh, Monas itu nama kota, ya ?.
      Kirain nama kampung .. kkwwkkk :D

      Delete
    20. Mudik gak ke jatim. Ke kota tempatku tinggal hehehe..

      Wedew, iya aku udh terlalu putus asa makanya ngasal ahaha

      Mana toh bang, M M apaan? πŸ˜…ngakak aku gak ketebak. Mau gugelan gak asik haha...

      Delete
    21. Dimanakah kota itu ya Bintang akan pulkam ?.
      Ke ... Muntilan .., yaaa :D ?.
      Yekan ?.

      Kok putus asa, gegara hal apa sih ?, kepo:ModeON

      Kotaku itu adalah ..., kota sejuta bunga.
      Hayooo, sekarang tau ngga kota mana yang punya slogan itu :) ?

      Delete
    22. Aku ke Lampung hehe. Aku tinggal dsana .

      Ya gegara gak bsa nebak kota M.

      Ya ampun, malah makin puyeng. Dkash slogan banyak betul.

      OkeπŸ˜…aku tanya mbah gugel ahahaha

      Delete
    23. Oh, Lampung kota asalnya si Bintang ...
      Aku pernah loh ke kotamu, tapi baru sekali.
      Keliling muterin kota juga berburu duren murmer di sepanjang jalan hutan dekat jalur pelabuhan Bakauheni.
      Aku sempat deg~degan waktu kami nyampai Lampung tengah malam hari karena kata temen yang nyopir kami suruh pasang mata seksama dan pegang kenceng safety belt buat ngilangin takut karena dia ngebut kenceng bawa mobilnya....
      Kutanyakan kenapa alasannya ngebut begitu karena menurutnya di sepanjang jalan hutan itu banyak kejahatan, banyak begalnya.
      Apa bener sih begitu ?.
      Gegara ngebut kenceng banget rasanya aku mendadak muncul perasaan kebelet pipis, untung ngga ngompol di celana kkkwwwkkk .... :D

      Udah ketemu belum googlingnya yaak .. ?

      Delete
    24. Oohh berburu durian hehe. Iya di Lampng banyak durian enak hehe.

      Iya gak pasti sih bang. Kdang ada begalnya, kadang enggak. Sbnrnya yg ada begal gak cuma di lampung sih. Tapi terkenalnya ya cuma lampung hihi.
      Untung bangt gak ngompol. Kalo ngompol kan kapok kwkwkw


      Belom ketemu bang haha. Jawabannya apa? M?



      Aku ngirim email kemarin. Blom dbuka ya?

      Delete
    25. Maaf baru buka email tadi dan sudah dibalas kan, hehehe :)

      Wwkkkwkk ...
      Ngga cuman kapok kayaknya, tapi kudu masukin pampers ke tas perbekalan selanjutnya kalo ke Lampung lagi.
      Moga ya, aksi kejahatan seperti itu sekarang sudah ngga ada lagi di Lampung dan dikota manapun.
      Harus ditindak tegas pelaku kejahatan agar jera dan juga kalo suatu daerah bersih dari kejahatan kan bikin orang tertarik datang liburan kesana.

      Kota M adalah kota Magelang :)
      Adanya ditengah~tengah pulau Jawa.
      Dan juga namanya terkenal ngga cuma di Indonesia tapi juga di mancanegara karena ada candi terbesar di dunia, candi Borobudur.

      Delete
    26. Hemm iyaa bang ehehem cuma aku blm ngehubungi orangnya, agak sungkan hehe.


      Aamiin. Iya. Sebenernya kalo ketahuan polisi, hukumannya berat. Cuma, gak kapok sih yg lainnya.


      Oh magelang toh ehhe. Iya. Kalo ada candinya mah sangat terkenal


      Dlu, aku ke candi borobudur, tapi gak sampe puncak. Aku mabok mobil, jdi ketinggalan di kamar mandi terbawah. Dan, aku kehilangan temen". Untung ada turis yg ngasih tau arah temen" krna aku pake jaket yg sama. Pas aku ke atas, temen" dh balik ...πŸ˜₯πŸ˜₯pdhal pen bangt bsa sampe puncak

      Delete
    27. Ngga apa~apa kok hubungi dia, soalnya aku pernah minta ijin ke dia untuk memberikan nomor kontaknya kalau ada yang memerlukan.
      Baik kok orangnya, cuman kadang lama meresponnya :)

      What, sempet 'ngilang' dari rombongan teman-teman gegara kelamaan bertapa di kamar mandi di area candi Borobudur ..?.
      Bhuahahaha ...
      Aku langsung kebayang ekspresi kebingungan wajah Bintang celingukan nyari rombongan di area seluas itu ...
      Alamaaaak .. hahahaa :D.
      Ssst, lainkali ngasi kode dulu napa ke rombongan untuk jangan pergi dulu sebelum ngumpul semua :)

      Eh, tau ngga ....
      Pemandangan puncak candi Borobudur ituuu ..., super keren loooh ....
      (Nulis gini biar Bintang pengin ke sana lagi hihihi)

      Delete
  8. se instragamable instagramablenya itu spot kalo yg foto sama kameranya gk memungkinkan hasilnya sepertinya tetep kurang memuaskan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalo itu harus pinter-pinternya yang ngambil foto.
      Kamera apapun, termasuk kamera canggih dan kamera smartphone kalo kurang pinter ngambil gambarnya juga ngga akan bagus hasilnya.
      Yeeekan :) ?

      Delete
    2. kudu punya bakat atau ilmu fotografi kalo pengen hasim yg baik, bener gk pak wkwkwk

      Delete
    3. eM ;)
      Alias Emang, gitu sodara bapak Intan Sudibjo ... hahaha ..

      Huaduh kenapa ya aku kok selalu ngakak tiap baca komentar di blog dengan sebutan bapak atau ibu ...
      Kayaknya kurang gaul gitu akh, paaaak Sudi ..., eh# Sudibjo :D

      Delete
  9. Aku satu cinta aja deh..wkkk... Sekarang, orang2 itu makin kreatif ya, menjawab aspirasi para penggemar selfie.. klo dulu bawah jembatan pada dipake buang sampah doang, sekarang dibikin taman bunga.

    Jadi cantik, apalagi magelang memang kota bunga.

    Btw, ini yang klo Jogja sebelum smpn 1 muntilan itu bukan? Yang ada jembatan..trus dijembatan ada vertikal garden pake pot2 mungil itukah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jugaaaa ...,wwwwkk :D.
      Cukup satu cinta saja.
      Ntar yang ada mumet kalo kebanyakan cinta *lol*

      Naah ituuu ..., tepat banget perkiraan lokasi jembatan yang kak Tri bayangin.
      Jembatan yang dihiasi pot-pot mungil ditanami tanaman hias itulah lokasi taman ini, kak.
      Dari jalan raya utama yang kelihatan cuma besi vertikal garden itu, setelah melongok kebawah ..., barulah kelihatan lokasi tamannya hehehe ...

      Delete
  10. Kreatif juga idenya, bikin taman dipinggir sungai gitu. Pasti asik utk sekedar mampir ditenami desir air sungai.
    Bener mas, jaman sekarang liburan tanpa foto2 ada yang kurang ya, kalau kata anak milenial sih no pict = hoax hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bener juga ya kalo ngga ada foto diri di lokasi piknik, ntar dikiranya ngibul atau penyebar hoax ngarang bercerita.
      Daan .., kalo foto-foto di lokasi disebutnya narsis .. hahaha :D

      Sependapat, mas Irsyad kalo ide pembuatan taman ini kreatif, mencoba tampil beda dengan menyusun berundak bentukan hati, kebetulan pula ada 2 aliran dam bikin ketje viewnya.

      Delete
  11. wew, dibawah jembatan gitu tamannya mas? ngeri-ngeri sedep kalo diliat dr atas jembatan. hehehe..

    kreatif ide nya, memanfaatkan kolong jembatan. udah gitu ada aliran kali bikin makin asri ya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul banget, kak .. lokasi tamannya berada di bawah jembatan jalan raya :)

      Ntar kak Thya ke taman ini, cobain juga tuh meniti jembatan bambu dan rasakan ... sensasinya hahaha ... :D.
      Aseeek loooh ;)

      Delete
  12. Bener sih mas kata Mas Eko di blognya, masnya ini emang narsis wahahahaha..

    Sekarang musim bener ya tempat pariwisata yang ada cinta-cintanya, di Pekanbaru, juga banyak mas seperti itu.. ada Pulau Cinta namanya, terus di beberapa spot ada tempat foto dengan latar belakang hati yang dibentuk dari kayu biar instagramable..

    Kali buat menarik peminat traveller milenial atau generasi xyz ya wkwkwkwk

    mas, potonya gedein lagi dong resolusinya, pecah-pecah tuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whoops!
      Yang mengomentari aku narsis di lokasi piknik bukan mas Eko, looh ..hehehe :).
      Kalo mas Eko mengulas tentang blog aku.

      Waah ketje ya ada pulau di Pekanbaru namanya Pulau Cinta .., apakah pulaunya dilengkapi spot selfie cinta-cintaan kali ya dinamai begitu ?.

      Kalo aku pertamakali mengenal istilah cinta di lokasi wisata begitu ..., saat ke Pulau Tidung, mas.
      Disana ngga ada sih lambang cinta-cintan kayak gitu ..., cuma jembatan melengkungnya aja yang dinamain Jembatan Cinta :D

      Foto artikelku kalo digedein ukuran MBnya takut bikin blog lama kelamaan jadi lemot, mas :(

      Delete
  13. Replies
    1. Terimakasih pendapatnya, kawan blogger dari Malaysia.

      Delete
  14. Wah, taman berbentuk hati, mirip kolam di Gunung Puntang (atau apa ya, lupa, pokoknya bekas bangunan radio tertua di Indonesia).

    Hmm, cocok untuk bareng kekasih, ya! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  15. setuju setuju aja sama pendapat mas eko prianto. sampeaan itu lebih mirip disebut travel blogger yg suka sama kuliner. iyo to mas? he he.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener hehehe ... :)

      Sayang juga ya kalo ngga sekalian icip-icip kuliner khas setempat, mas Beny.
      Seenganya jadi tau gimana rasanya penganan khas suatu daerah :)

      Delete
  16. Ohh, itu kan, Gip ..., spot selfie berbentuk hati di air terjun Cikahuripan Gunung Puntang, kabupaten Bandung.
    Aku jadi teringat ada spot dibentuk hati berwarna pink di depan air terjunnya :)

    Hehehe ..., buat lokasi liburan bareng kekasih, eh# para jomblo okei jugaa :)

    ReplyDelete
  17. Keren euuy tempatnya...
    Kawan Gigip ternyata... 😊😊😊 salam kenal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kak rin plukme kah? Hai kak rin rinduuu 😘😘

      *kalo gak salah orangsih hehehe

      ((Eh maaf nyerobot komen))

      Delete
    2. @ Rin Muna =

      Salam kenal kembali, kak Rin :)
      Terimakasih sudah berkunjung.
      Daaan ... siapa tau kelak kak Rin liburan ke taman di bantaran kali ini ;)

      @ Bintang =

      Kak Rin ngga jawab, tuh ..
      Kayaknya lagi sibuk nulis artikel :)
      Oh, Bintang dulu aktif di Plukme ya ?

      Delete
    3. @Bintang: iya... aq yang di Plukme... Bintang apa kabar? Masih bersinar terus kan ya?
      Maaf.. aq belum paham komen2 di Blog.. punya Blog gak pernah diisi... baru mulai aktif lagi nih... abisnya bingung mau nulis di mana lagi.. aku galau banget... di platform lain nggak seasik dan seakrab di Plukme... hahaha...
      Aq juga rindu banget sama teman-teman di Plukme.. skrg udah berserakan entah ke mana... 😒😒😒
      Seneng deh bisa ketemu bintang siang2 gini...


      @Him

      Mas Him, aq gak sibuk bikin artikel... wkwkwk.. aq lagi sibuk ngurusin taman baca dan kegiatan ibu2 di kampung... wkwkwk...
      Aq gak bisa nulis artikel.. cuma bisa nulos curhatan doang... πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

      Delete
    4. @Rin...

      Hu'um kak rin.... Rindune poll. Pen banget jahil lagi. Pingin rame-ramean lagi... Pengen nyincang lagi deh yg jelas kak hehe.

      Btw, kakak tau kan siapa aku? Ini dedk horor kak hihi😘😘 temen-temen pada sehat kak. Dedk juga gak semua kontekan kok.

      Iya, gak ada yg seasik plukme. Cuma, kita bisa apa kalo kaya gni

      @Him...

      Kwkwkw dijawab tuh ehehee. Iya aktf dri plukme baru hadir, sampe plukme raib. πŸ˜₯

      Delete
    5. @Rin dan @Bintang

      Wuaa..aah .., jujur aku merasa senang loh ..., bisa berkenalan dengan para senior Plukme dan ada reunian anggota Pulme disini :).
      Sayangnya si Gigip ngga nongol lagi.

      Taukah kalian sebenarnya kalo aku ..., euummh ... , ngga tau apa itu Plukme ... , hahaha.
      Maklum, aku baru tau Plukme sekarang
      Malu:modeON :)

      Delete
    6. Kwkwwk senior? Gak ada senior bang dsana mah ehehe.

      Lah ngapain malu coba. Gak papa atuh. Plukme mah sama sprti platform lain, kek brilio, kompasiana dll. Bedanya, dplukme setiap postingan dibayar, meskipun postingan acakadut hihi. Tapi, skrang plukme lg perbaikan dan entah gimana kabarnya. Mau ngechat admin, tpi gak mau ah ehehe. Soalnya banyak kenangan dsana. Aku pengen ngelupainnya hihi

      Delete
    7. Oh, gitu ya ngga ada istilah senior dan yunior di Plukme. Semua penulis tinggal nulis tentang apa saja disana :).
      Sayang ya, Plukme keburu tutup usia.., jadi aku belum pernah lihat seperti apa tampilan platform satu itu.

      Coba saja sekarang Bintang tengok Plukme lagi, barangkali sudah aktif lagi.
      Ntar kucoba lihat penulisan Bintang di Plukme :)

      Delete
    8. @Bintang:
      Nah loh? Aq pikir si Bintang.. wkwkwk.. sekalinya Dedek Horor...
      Kamu nih ya.. di PM jadi hantu, di sini jadi Bintang...
      Multitalen multitasking...
      wkwkwk...

      Iya.. cuma di Plukme kita bisa sok akrab sama orang... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ bisa gila2an dan ketemu sama yg gila juga...
      Apalagi sama Wong Gendeng... semenjak Plukme tutup.. aq gak pernah lagi baca senandika punya dia.. nggak pernah dijailin lagi pake kata cinta pura2nya itu... wkwkwkwk...
      Di sana itu hiburan banget buat aku...
      Gak tau deh buka lagi kapan...
      Aq dah terlanjur bete nunggunya...

      Eh, aq buka blog kamu kok nggak bisa ya?

      @Him:
      Kak Him... nggak ada senior atau junior atuh.. semuanya sama aja kok... wkwkwk...

      Gigip baru aja chatting sama kami di grup WA.. sepertinya dia sibuk melayani pertanyaan2.. dia kan anak muda berbakat.. cerdas n multitalent.. sering direcokin sama emak2 dan dia sabar banget... πŸ˜…πŸ˜…

      Delete
    9. @Rin
      Waah kakak lupa yah, nama dedek kan aslinya Bintang (kalo dri bahasa arabnya sih) hehe.
      Gak papa. Dedek udah tobat bikin yang horor-horor kok. Cuma ya mash kangen aja nyincang". Kwkwkw. Rindu nakut-nakutin orang tiap malem ahaha *jahad.

      Oh iya yah kak. Aku juga rindu pakdhe ikmal. Pdhal dia konyol juga. Emm aku juga rindu semuanyaaa.... Kecuali masa lalu yg nyus hihi.


      @him

      Ehehe blom buka bang plukmenya. Ehehe disana akun aku namanya bukan Bintang. Dan, aku dsana dikenalnya dg sebutan..... Yg horor-horor dah intinya ehehehe

      Delete
    10. @Rin Muna =

      Si Bintang itu bener apa kata kak Rin kalo dia itu ... ehem,,multitalen multitasking.
      Bisa berubah-ubah wujud gitu ...
      Sekali waktu jadi komedian, sekali waktu jadi ratu horor blog.
      Kalau di film ..., si Bintang ini kayak artis Suzanna ..
      Hohohoho :D


      Oh, aku jadi malu terulang (lagi)
      Ternyata di Plukme ngga ada istilah senior yunior ...
      Wwwkkk .. ,,kliatan banget deh aku ketinggalan jaman mengenal Plukme :D


      Betul, si Gigip itu berbakat, ya.
      Nulis pinter, editing juga jago.
      Udah gitu sabar ngasi solusi ke teman-teman yang bingung soal internet.
      Good boy dia :)


      @Bintang =

      Bin, kayaknya kamu fokusin nulis artikel tentang scarry stories, soalnya kamu keren nulis tentang hal itu.
      Kayak kenal baik sama 'mereka' gitu ...

      Delete
    11. Ekekeke aku kalo dplukme dipanggil queen horor and miss oleng, bang. Soalnya kadang serem, kadang koplak gitu hihi. Padahal aku mah polos kwkwkw .... Gak bisa serem juga hihi

      Kapan-kapan mungkn aku bsa bikin artikel oleng. Biar yg baca ikutan oleng kwkwkw.

      Hihi wadew, scarry stories? Ekekeke aku cuma meraba-raba aja nulisnya bang hihi.
      Kalo abang mau kenal, coba deh kenalan hihihi

      Delete
    12. Wouw ..., nama gelar yang sensasional loh itu ..., queen horror.
      Jadi betulan apa kata pendapatku tadi ya, kalo Bintang ini ratu horrornya Plukme, persis kayak Suzzana di perfilman Indo :D.

      Sebutan miss Oleng juga so unique ;) ... , aku langsung ngebayanginnya jalannya Bintang sesekali oleng ke kiri ke kanan kayak lagi gerakan senam pagi gitu ... hahaha :D

      Nah, keren tuh .. ide penulisan tentang miss Oleng diaktifin lagi, kali ini di blog.
      Ntar pasti pada ngakak bacanya :D

      Delete
    13. Ehehe iya bener. Tapi udah tobat kok. Gak suka nyincang dan nakut-nakuti orang lagi aku mah kwkwkw. Dlu kan selalu ada korban di cerpen yg bintang buat hihi

      Ahaha oleng yg kaya gtu mah berbahaya. Bisa-bisa kesandung hihi

      Hehe, palingan yg pertama kali baca oleng bakal gak mudeng. Soalnya oleng tuh hampir ke garing, cuman gak jadi garing. Ya begitulah intinya hihi kaya komedi gagal πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    14. @bintang; hmm....aq kok nggak nyadar sampe ke sana ya? Aq gak pandai bahasa arab.. jdi aku nggak tau... wkwkwk...
      Btw, namaku juga diambil dari nama bintang... Bintang Fajar (Venus) dalam bahasa Jawa(Bintang=Rino).

      Weleh.. kamu kok ikutan rindu sama Ikmal Wong Gendeng? Ternyata bukan cuma aku dan Duyung Sun-Sun yang tergila-gila sama tulisannya dia... wkwkwk... Dia mah senior yang asyik banget! Asyik diajak bercanda dan belajar. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      Aq kangen eh rebutan Pangeran Textra.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… cuma di Plukme bisa segila itu... udh kayak beneran aja... untungnya semua sandiwara itu sudah izin dan atas persetujuan mereka...
      Padahal aku baru menghadirkan sosok baru loh.. si Pangeran Radh.. eh.. Plukme keburu tutup...
      Bang Raihan aja sampe ngechat aku... katanya.. semenjak Plukme nggak ada.. nggak ada lagi yang goda2in dia.. ngirimin surat cinta, puisi dan cerpen2 romantis yang bikin senyum2 geli dan kadang ngakak... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ seasyik itu di Plukme...
      Aq mah nggak berani bawa2 ke Platform lain... kan di Plukme itu fiksi.. entar dikira aq demen beneran sama dia.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    15. @Him:

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Gigip is the best deh pokoknya... anak muda berbakat... untungnya aq udah tua.. kalo masih 17 tahun.. udah aq kejar2 dia... πŸ˜‚πŸ˜‚ (jahat!)

      Iya.. itu si Dedek horror bisa jadi apa aja.. di mana2 beda mulu iiih.. aq kdang bingung... tapi paling ingat ya Dedek horror.. walau dia pun pandai bikin puisi romantis...

      Delete
    16. Wuah sepertinya rame betul ya di Plukme ..., ada banyak tokoh jelmaan dari teman~teman penulis :D ..., bisa seseruan juga gokil~gokilan kek gitu.
      Menghibur banget.

      Hahaha ...
      Yakin, seandainya Gigip ikutan baca komentar kak Rin tentang dia ..., dia pasti ngakak kesenangan tuh bocah :D

      Aku jadi penasaran, wajah asli si dedek horror alias Bintang itu kayak gimana yaa ...
      Jangan~jangan ..., wajahnya misterius kayak Suzzana :D

      Delete
    17. @Rin

      Ehehe sesama bintang dong kita kak? Ehehe.
      Iya aku rindu semuanya hihi. Apalagi kalo suruh ngerjain orang kwkwkw.
      Aku kangen kakak-kakakku di sana. Pengen banget komen konyol dan gaje hihi. Sayangnya udah gak bsa lagi.

      Ieh, dedek gak ikutan rombongan bang textra. Isinya dewasa semua kwkwkw...

      Iya kak. Dplukme mah fiski. Jdi kita berani ngapain aja yak heheh..

      Widiew kakak mah, dedem cuma bsa makan, bukan bikin puisi romantis hihi



      @Him

      Plukme seru banget. Sampe cinlok-cinlok. Sampe deket sama admin (pemilik plukme) hehe seru deh. Aah jdi rindu.

      Hihi dedek horor mukanya sama sekali gak horor kok bang hihi

      Delete
    18. ... Ternyata ada 2 Bintang di Plukme :) !.

      Wuih kalo gitu mah harus dibedain nih nama tambahannya, biar mudah dikenali gitu ...
      Yang satu namanya Bintang Kehidupan (kayak judul lagu cinta~cintaan) dan yang satunya lagi Bintang Kecil (kayak lagu anak~anak TK) ...
      Sama~sama kayak judul lagu keduanya hahaha :D

      Semoga ya Plukme diaktifin lagi.
      Penasaran juga pengin lihat serunya komentar para anggotanya, terus aku tergodaah buat gabung disana.
      Seru~seruan komentar kek gitu bisa hiburan tersendiri, ngikik baca komentar~komentar unyu ... :)

      Delete
    19. Nama akun aku bukan Bintang dsana heheh.
      Weleh, malah nama lagu hihi. Mau lomba nyanyi? Hehe


      Aamiin. Aku juga rindu. Tapi, aku gak ksana lagi meski dh aktif (kayaknya) hehe. Banyak kenangan asam manis pahit sih. Jdi berusaha ikhlas melepas kenangannya.

      Iya seru bangt. Djamim bakal ngiler kwkwkw

      Tapi, kalo mudah terhasut, mungkim malah gak mau gabung. Soalnya kalo ada yg baru gabung dn gak maksd program plukme, biasanya iri pda akun" tertentu.
      Bintang aja pernah dgtuin kwkwkw. Pdhal sesama user. Tapi ya bodo amat. Bintang dkk kan gak salah ehehehe

      Delete
    20. Oh, iya ding kalo di Plukme namanya Bintang, si dedek horror dan queen horror :D

      Wah, ada semacam perploncoan user baru ternyata ...

      Delete
    21. Karena mereka iri dg akun ferivied. Jdinya yg baru pada salah paham dan menghasut teman baru lainnya. Makanya tugas kami yg udh ferivied, brusaha membuktikan bahwa pandangan mereka itu salah..


      Nama akun aku 'Najma' kalo dplukme hehe. Sesuai nama aku

      Delete
    22. Masih ada juga ya ternyata yang iri-irian, eh# bukan Irian Jaya loh .. hahaha..kalo ke Irian mah aku pengiiiin banget kesampaian travelling kesana ;).
      Tapi kalo soal iri dengki, haduh ... berabe punya sifat begitu.

      Itu nama asli Bintang, bagus.
      Mirip nama Najwa, hanya beda m dan w :).

      Delete
  18. cantik ya tempat nie..

    bagus untuk liburan bersama famili..

    saya baca juga saspen..

    takut Mas jatuh di jambatan tu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe terlihat tinggi sekali jarak jembatan bambu dan aliran sungai dibawahnya ya, mr.Hanafi :)

      Mungkin untuk si penakut ketinggian, disana cukup duduk-duduk ditaman dan bikin foto-foto saja.

      Delete
  19. Hi, I have tried to get the English translation here, but it hasn't come up. I think you have done a lot of traveling, just as I have.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh, I really thank you for taking the time to try to translate my article, Brenda.

      I hope that someday you will vacation in my country at the location on this blog, I pray for it ..

      Greetings from Indonesia.

      Delete
  20. Saya senang banget lihat dan baca blog pribadi kya gini mas, sampe ujung-ujungnya saya buat blog personal.

    Sayangnya jarang saya update postingannya. Moga bisa lancar nulis kya blog ini ya minimal ada postingan tiap bulan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, mas Priant, salam kenal :).

      Ayok semangat mengupdate blognya, ya ..
      Menurutku juga ngga apa-apa sebulan sekali menposting artikel, ngga wajib seminggu sekali.
      Sesempatnya waktu mas Priant saja.
      Ditunggu ya postingannya :)

      Delete
  21. Wuahh ada lope2nya, diyambah dipinggir sungai pastinya seger bin adem banget itu mas.
    nanti kapan2 aku mampir s=disana deh buat foto lope-lopean hehe
    bagus ini buat spot foto, edit dikit plus pake kamera jahat. jadi deh hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ..apaan tuh kamera jahat, ya ?.
      Aku baru tau ada istilah kamera baik dan kamera jahat :D

      Ajakin istri mas Aldhi foto-foto disana, mas.
      Ya buat mengenang awal kenal lope-lopean gitu ..hehehe

      Delete
    2. kamera jahat yg ada di hp2 sekarang mas, haha
      aku yg elek ini klo foto pake kamera jahat bisa keliatan ganteng,,
      kliatan lho blm ganteng hahaha

      Iya pengen juga jarang wisata sungai gini yg ngehits mas.

      Delete
    3. Ohh itu tow artinya kamera jahat hahaa ... , bisaan sih ngistilahinnya :D

      Waduh jangan merasa diri elek begitu, maaaas .., keep stay cool alias percaya diri saja dong.
      Menurutku ngga ada manusia yang elek, semua punya keunikan dan daya tarik sendiri~sendiri.
      Yook aakh still confidence ;)

      Delete
    4. Iya itu artinya kamera jahat, jadi auto ganteng ekekke
      Percaya diriii,, haha tapi aku mah da emang pas2an mas hihihi
      beruntung juga istriku mau wkwkkww
      Ini di tempat ini belum ramai y mas?

      Delete
  22. Namanya Taman Seribu Cinta, mmmm kenapa dinamakan begitu ya, apa karena para jomblo yg datang kesini pulangnya bisa bawa gebetan ya mas? hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha nyatanya aku ngga tuh, maas .., eh#

      Tamannya dinamain Seribu Cinta, mungkin diibaratin tamannya digarap segenap perasaan dan hasilnya jadi apik begitu tampilannya ..., ciieee ...

      Itu menurutku pribadi loh, ya ;)

      Delete
    2. Tempatnya keren begini pasti asyik nih buat liburan terutama bagi para ABG.

      Delete
    3. Sepertinya begitu, mas Aris.
      Bentuk love begitu pasti disukai para ABG buat foto~fotoan :)

      Delete
  23. Taman seribu cinta
    Berbagai warna bunga
    Indah juga mempesona
    Andai dekat kukoleksi tak tersisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. So sweeet banyak cintanya, sampai beribu~ribu gitu, ya kaak .., hehehe :)

      Delete
  24. Wah lengkap juga ya taman seribu cinta ini.

    Ngomong ² di taman itu ada WiFi gratis ga yang tinggal pake?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wifi nggak ada kang Agus...Yang ada Rongdo. Gimana minat berlama2 disana kang..kali aja sekali lirik dapat rondo 2..πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    2. @ Agus Warteg =

      Nah itu udah dijawab sama cowok tamVan, Jingga Satria :D.
      Ditamannya ngga disediain fasilitas free wi-fi, mas.
      Mungkin nantinya ada fasilitas tambahan itu, ya ..
      Kan jadi bikin lebih betah berlama~lama disana, nyantai sambil ngebrowsing :)

      @ Jingga Satria =

      Dayuni ?.
      Hahahaha ... :D
      Kayaknya mas Satria ini juaraaknya dapetin rongdo ..

      Delete
    3. Dia bukan juaranya, tapi malah jadi makelar rongdo.

      Ssttt, coba mas Himawan tanya, ada rongdo yang 80jt ga? πŸ˜‚

      Delete
    4. Wwwkkkkk ...
      Ini kalo mas Satria kunbal ke rentetan komentar dari mas Agus .. , yakin dia bakalan ngakak bacanya :D!

      Delete
  25. selepas mas sharing entry ini, maka para IGers akan serbu tempat ini hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa sepertinya sih begitu,kak Anies ... taman ini bakalan jadi incaran Igers buat ajang hunting foto nambah feeds ig mereka

      Delete
    2. tak lupa juga jadi buruan bakal pengantin untuk outdoor photo shoot haha

      Delete
  26. Waah2....Terkesima aku memandangnya mas...Benar-benar taman cinta luar biasa yang wajib dikunjungi...

    Biayayanya pun sangat terjangkau..Paling enak memadu kasih tuh tempat..πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh2 .., aku kehabisan kata~kata akan menjawab apa buat kekaguman cowok tamVan untuk taman tepi bantaran kali ini ..., hahaha :D

      Kapan dateng ketaman ini bareng gebetanmu buat memadu kasih-kasihan, mas ... kkwwkkk

      Delete
    2. Kang satria kalo malam kan suka mangkal disana mas Himawan...πŸ˜‚

      Delete
    3. Bhahahahaaa ...
      Mangkalnya sekalian jualan camilan kayaknya .. :D

      Delete
  27. boleh nih bersih keliatanya ya kalinya mas...terus dekorasinya mencolok pink pink gitu,,,kayaknya ABG banyak nih yang pacaran disini hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak-kayaknya sih gitu, mas:) ..., jadi tempat tongkrongan favorit para ABG yang lagi kasmaran.
      Terus foto-foto berduaan deh di spot gembok cintanya.

      Delete
  28. Super kreatif! Super cool! Karena kan biasanya daerah di bawah jembatan itu mana ada yang melirik karena identik dengan arus air got dan kadang sampah dari mana-mana. Ini unik banget karena daerah di bawah jembatn disulap menjadi taman seribu cinta yang sangat cantik dan Instagramable. Akses mudah, siapa yang tidak suka datang ke sini, coba? Terus ... kafe di deket situ ada kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sependapat dan sepemikiran dengan kak Tuteh, selama ini aku ngertinya juga area dibawah jembatan kali itu identiknya hampir selalu kesan yang tertangkap duluan itu .., kumuh, aliran kalinya berbau tak sedap, kotor juga banyak orang enggan mendatanginya.
      Tapi taman satu ini berbeda ..., ketje.
      Areanya yang semula tempat penumpukan sampah berhasil dipermak jadi taman instagenic.

      Saat aku ke taman ini, belum ada kafe, kak.
      Tapi bisa jadi, kelak akan ada kafe atau tambahan pendukung lainnya karena menurut penjelasan petugas disana yang ngajakin ngobrol aku, taman ini belum seratus persen selesai pengerjaannya, masih terus dikembangkan.

      Delete
  29. Sesuatu yang membagakan kota Muntilan kota yang di kenal sebagai kota Pasir, menurut saya....


    Eeeelha dalah ternyoto ada sebuah kubangan yang dihias tanah bertangga yang menyerupai love...

    wes pokmen (mandul) mantap bedul...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, iyaaa ..
      Mas Asnaji menyebut Muntilan kota Pasir aku jadi ingat kalau sampai sekarang di kali Krasak masih ada penambangan pasir ....
      Juga aku jadi ingat kalau mas Asnaji pernah cerita dulu pernah aktif disana.
      Jadi ..., mas Asnaji pasti hafal banget dimana lokasi jembatan kali Blongkeng ini, kan :) ?

      Sayangnya mas Asnaji sudah merantau jauh diluar pulau Jawa.
      Ayok mudik, maaas ;)

      Delete
  30. Ya ampun tau aja tempat2 kayak gini. Tapi aku kecewa kanan kiri jembatan Muntilan itu dikasih pagar tanaman. Jadi kalau melintas dari jogja ke magelang & sebaliknya nggak bisa melihat pemandangan sungai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe awal tau lokasi taman ini dikasi tau teman blogger yang rumahnya dekat sana, namanya mas Adhit.
      Mungkin maksud tujuannya jembatannya dikasi pagar teralis besi begitu untuk sarana penghias kota, kak Lusi.
      Cobain mampir ke taman ini waktu mudik ke Magelang, kak :)

      Delete
  31. Gak ada salahnya narsis sebagai narablog karena ganteng abis, ha ha. Lagian sebagai peliput tempat kita memang wajib berfoto untuk menunjukkan kepada seisi dunia bahwa kita telah hadir di sana serta setor muka bukan cuma setor tulisan di blog saja.
    Justru narsis gitu semacam penjenamaan diri (personal branding) Mas Hino, bahwa blog ini ada karena penulisnya memang ada dan tak bersifat gaib, ha ha.
    Kentara banget kala menulis dalam suasana hepi meski tak tahu menggembok hati siapa, setidaknya tetap optimis ada seseorang di luar sana yang akan berjodoh. Aamiin.Oh ya, saya kagum pada kinerja pemerintah daerah dan masyarakat sekitar taman love-lovean, mereka berupaya memaksimalkan potensi yang ada, bahwa tempat biasa bisa dipulas luar biasa. Salut banget.
    Saya suka sungainya jernih. Selamat cebur-cebur, ya Mas. Semoga ada brontosaurus dan pasukan dugong ikut menemani biar asyik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa ...
      Mimpi aku semalam, yaaaak ..
      Tau~tau dapat pujian dari kak Rohyati :D ..
      Terimakasih, kak.
      Aku sependapat dengan kak Rohyati tentang berfoto di lokasi wisata untuk tujuan kelengkapan penulisan blog itu buat nunjukin kalau betulan pernah kesana untuk meliputnya.
      Meski sebenarnya banyak perjuangan dibalik pembuatan cerita satu artikel ...., mulai dari persiapan dana, persiapan fisik, tingkat pede yang tinggi berfoto-foto dilokasi (terutama saat lokasi wisata banyak pengunjung) sampai ngelembur menyelesaiakn nulis artikel dan ngedit foto.
      Dan jugaaak ... , siap sedia untuk bahagia menerima julukan blogger narsis kkwwkkwwkk :D !.

      Wah, terimakasih buat doanya ya kak Rohyati yang baik banget :).

      Bhahahaha .. , para brontosaurus dan para dugong kalo betulan pada nongol, aku malah melarikan diri, kak ... lari kabur cepat-cepat melewati jembatan bambu ... :D

      Delete
    2. Bu Rohyati... sepertinya kita pernah berjumpa.. di mana ya? Nama ibu Familiar banget...

      Delete
    3. Ha ha ha, Mas Hino. Justru tulisan yang telah Mas buat dengan segenap pengorbanan itu malah membahagiakan banyak orang. Bisa menambah literasi wisata juga membantu pemerintah daerah agar kian optimal bekerja dalam memajukan sektor parawisata daerahnya karena ada liputan positif dari para narablog, termasuk Mas Hino.
      Saya justru berharap pemerintah daerah Garut pun belajar dari blog ini. Bisa mengintip bagaimana kegiatan dan sepak terjang pemerintah daerah lain dalam memajukan sektor wisatanya. Garut masih perlu banyak pembenahan, terutama dari segi keamanan dan kenyamananan.
      Juga, bahwa tempat wisata tak selalu harus dibikin mahal, kayak taman love-lovean ternyata unik dan bisa menambah daya tarik bahwa tak ada yang mubazir di setiap sudut kota. Sungai yang terawat baik dihiasi agar kian cantik panorama sekitarnya.
      Terlalu banyak tempat cakep di Garut yang dibiarkan begitu saja dan tak ditata.
      Yang sabar, ya, Mas jika dibilang narsis, he he. Saya juga tak akan berani foto-foto untuk bahan tulisan sendiri secara berulang kali agar dapat hasil yang lebih baik. Biasanya asal jepret karena malu atau tak nyaman jika dilihatin orang. Mungkin karena tingkat PD saya kurang.
      Semoga selalu ada rezeki untuk jalan-jalan peliputan. Tak usah mahal, yang dekat dan unik juga semoga bisa lebih dieksplorasi.
      Para dugong dan brontosaurus mungkin bisa diminta nongkrong saja agar tempatnya lebih ramai dan banyak yang pengen selfie, ha ha.

      Delete
    4. @Rin Muna, saya dulu di Plukme lalu hengkang karena tak nyaman, masa di bulan ramadhan ramai-ramai anggota lain bikin artikel keroyokan yang menghakimi teman-teman saya. Itu sejarah kelam. Yang bikin parah malah ada pelebaran topik sampai ada yang menulis artikel "Cang Pincang" segala.
      Positifnya, saya kembali ke blog pribadi dan lebih serius garap. Suasana dalam blog personal lebih terjaga. Lihat saja para teman Mas Hino, berkomentar dengan baik dan sopan. Kami para narablog saling membutuhkan dan tak suka ada konflik tak perlu yang dibahas panjang lebar.
      Menulis hal positif dan saling menjalin silaturahmi dengan baik secara mandiri karena berupaya membangun personal branding yang baik pula. :)

      Delete
  32. wiiiih, cantik tempatnya mz... btw itu cinta siapa hayooo sampe 1000 gitu... jangan bilang kalau itu...:p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sstt, Jangan Bilang Siapa~siapa ...

      Itu judul sebuah lagu, kan ?.
      Hahahaha ...
      Lagu yang dinyanyiin duo cewek yang udah bubaran groupnya.

      Delete
  33. Wih... review taman terus sekarang ya, haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya niiih ..., setelah beberapa post sebelumnya tentang percandian, sekarang giliran taman yang kuulas ..

      Delete
  34. Replies
    1. Yups, mas San.
      Unik lokasinya karena ada 2 dam bersusun :)

      Delete
  35. Intinya apapun itu kita juga harus bersyukur atas karunia yang telah Allah berikan kepada kita. Karena dimanapun atau suatu tempat yang kita rawat dengan serius akan menjadi sebuah suasana yang menarik..

    Seperti taman cinta yang ada diatas. Meski berada di suatu desa namun tidak kalah menarik dengan taman2 indah diluar Negri..πŸ˜„πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia ...
      Kita semua wajib bersyukur apa yang telah Ia anugerahkan dan kewajiban kita selanjutnya adalah ... ikut menjaga kebersihan, biar semua area sekitar kita enak dilihat juga bagus buat kesehatan .... , mari galakkan kebersihan hehehe :)

      Delete
  36. Pasti agak deg2an ya mas himawan pas lewat jembatan itu... Hehee untungnya hanya sensasi. Betewe bagus banget ya tempatnya, sepertinya asik kalau buat ngeteh-ngeteh manjah sambil lihat pemandangan air mengalir. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya pasti iya, kak Ajeng .. rada dag dig dug ser juga nglewatin titian jembatan bambu setinggi itu .. kayak mau kecemplung hahaha :D

      Yups, sependapat .. taman ini asik buat nyantai sambil ngeteh atau ngopi sambil mandangin aliran air ... :)

      Delete
    2. jangan sampai itu kecemplung ya mas, bukannya rekreasi jadi frustasi, kena air dan jatuh eheheh

      Delete
    3. Hehehe kalo sampai kecemplung ngga cuma frustasi tapi tengsin juga dilihatin pengunjung lain, kak Ajeng..
      Untung saja aku ngga pasang aksi heboh usil gegayaan foto di atas jembatan bambu ...
      Kalo sampai kecebur howaaaa malunyaaa :D

      Delete
  37. tempat yang paling dicari generasi milenial tempat yang instaagramable bisa selfi di mana-mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepat itu, mas.
      Lokasi taman seperti ini pasti jadi lokasi liburan incaran kawula muda :)

      Delete
  38. Nama tamannya bagus juga lope lope-an eh taman seribu cinta dan dari foto foto sepertinya memang asik tuh buat emhh..foto foto ah..hihihi kapan kapan kalau ke Yogyakarta lagi mampir ke taman itu dan ke candi Sambisari..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, mas Kal El :) ...
      Kedua lokasi itu kelak buat jujugan liburan mas Kal El ke Jogjakarta.
      Dan jangan ketinggalan ..euhmm .. bikin foto-foto hehehe

      Delete
  39. Kapan ya saya bisa main liburan ke taman seribu cints. Tapi takutnya ntar jadi jatuh cinta, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dapat jodoh namanya ya gegara mendadak jatuh cinta saat liburan kesana hohoho ...

      Kudoain mas Budi kelak kesampain liburan ke taman ini dan dapat jodoh betulan setelahnya ;)

      Delete
    2. Amin...hihi tapi jarang banget pergi liburan jauh-jauh

      Delete
  40. Cintanya buat lingkungan aja kaka, biar tambah bersih dan indah, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yok aku juga sependapat itu, kak Qudsi.
      Seengganya kita jadi duta kebersihan sekitar buat orang lain terinspirasi buat selalu jaga kebersihan :)

      Delete
  41. OMG itu gimana rasanya berdiri di jembatan bambunya..hiks..Pengen lompat ke bawah nggak sih bawaannya *apa sih hihi.

    Sekarang banyak wisata seperti ini ya..menarik dan lucu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. .. Cobain lompat kebawah, kak Muyass, itupun kalo berani loooh .... wwwkkk :D

      Memang sih kalo lihat jernihnya air kayak gitu bawaannya pengin loncat indah pakai gaya bak atlet profesional ala-ala ... , tapi kok .. yaa setinggi ituu ...
      Mengkeret juga akhirnya bhuahaha :D

      Ya, kak sekarang pada makin kreatif.
      Banyak pengelola wisata ngga ngasal bikin areanya dan tampil beda dengan taman serupa.

      Delete
  42. Nama tamannya keren, cocok buat anak muda yang lagi hangat-hangat cintanya. Apalagi itu ada gembok segala, mirip-mirip tempat wisata luar negeri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akh sedap ..., kata mas DB taman ini cocok buat pasangan yang lagi hangat-hangatnya hubungan mereka :D

      Eh,siapa tau ya setelah lihat komentar dari mas DB begitu, lalu kelak muncul pembuatan taman yang cocok didatengin orang yang lagi ngalamin dingin~dinginnya hubungan kisah cintanya ..., alias taman patah hati kkwwkk

      Delete
  43. hayoo mau gembok hati siapa hayoooo *jail*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngegembok hati siapa, yaa .. hahahaha ...
      Aku juga bingung, kak :D

      Delete
  44. Inspiratif banget desainnya mas, bisa di contoh oleh semua daerah di Indonesia ini, menjadikan jembatan sebagai view wisata dalam kota. Gak mudah bikin semua ini apalagi mempertahankannya karena selain menjaga tamannya, juga menjaga aliran air tetap bersih dan bebas dari sampah...

    Keren dah, apalagi kalau diatas taman cinta itu diberi tiang yang ditumbuhi bunga-bunga yg menajalar ke sisi yg lain, tambah rindang dan sejuk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ya keberadaan taman ini jadi inspirasi pemkot kota lain untuk tergerak ikut menyulap lokasi apapun yang terlihat kumuh dikotanya diubah jadi ruang publik ketje dan mampu datangin minat wisatawan liburan kesana.

      Betul, mas.
      Bisa jadi ide dari mas kelak akan diterapkan disana,

      Delete
  45. Area bawah jembatanpun kalo kreatif bisa menjadi wahana wisata yg kece dan menyenangkan ...

    Mantap ini yg punya ide dan kreasi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sependapat.
      Ide dan pemilihan lokasi tamannya bisa dibilang keren, tampil beda dengan lokasi taman serupa.

      Delete
  46. Wahhh lokasinya seru banget yaa love love gitu, semoga yang jomblo bisa kuat datang kesitu liat yang lagi mesra mesraan wuehehe :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwwwwkkk ..
      Yang jomblo cukup mandangin jernihnya aliran kali saja, daripada ngeliatin pasangan sibuk berduaan bikin hati jadi panas :D

      Delete
  47. uuu wagelaseeehhhh.. ditinggal beberapa hari uda ratusan aja komennya ckckck.. btw tamannya kece bgt y kk.. jd pengen kesana buat foto2 wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau balas komentar apa ya baca komentar kak Vika hahaha ..
      Oh gini aja jawabnya, berkat komentar dari kak Vika juga kan komentar post ini mencapai seratus kesekian hehehe ...
      Untuk itu semua, aku mengucapkan terimakasih, kak :)

      Iya ya keren banget taman satu ini, kak ...
      Nilai plusnya ada 2 dam bersusun itu, jadi bikin tampil beda dengan taman serupa.

      Delete
    2. hahahhaa itu kadang balesinnya gimna kak himawant? pasti sambil bertapa yach? kadang aku aja ga sempet balesin komen di blog. palingan sempetnya langsung bw aja.. daripada gak sama sekali kan kasian ckckkckckck

      Delete
  48. ayo mas dicari yang bisa gembok hatinya πŸ˜‰

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, BeDe.
      Ntar kucari di toko material ;)
      Hahaha ...

      Delete
  49. Gembok lope lope itu mengingatkanku pada negara Korea kak. Ya ampuun so sweet sekali ya itu pasti kalo kesana bareng si dia. Haha. Mana harganya lumayan banget. Makasih infonya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya..., aku jadi ingat pernah lihat di salah satu stasiun televisi tentang lokasi wisata di Korea yang jadi ramai kunjungan turis berkat areanya dilengkapi spot gembok cinta.
      Rupanya idenya menular ke beberapa negara, tapi meski begitu tiap lokasi wisata yang dilengkapi spot gembok cinta pasti punya keistimewaan dan keunikan tersendiri, berbeda dengan taman serupa.
      Terimakasih juga, kak Suryani :)

      Delete
  50. tamannya udah pas sih bentuknya love-love.. eh tapi kok bintangnya sendirian aja ya??? apakah termasuk jomblowann, hihihi
    *kabuuur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaa ...
      Hadeuh, banggalah hatiku gegara disebut sebagai seorang bintang :D
      Bisa aja nih, mas Sabda ..., kirain selama ini mas Sabda tuh typikalnya orang seriusan, loh ...,eh ternyata suka bercanda juga :)

      Delete
  51. kayaknya kalau mau koment di blog ini kudu daftar dulu dari jauh hari, biar komentar kita berada di posisi paling atas, hheheh...

    Tamannya keren banget yach Mas, pakai lovek, lovek'an segala,hahahah....

    sepertinya taman itu melambangkan semangat untuk saling mencintai yach mas... :)

    ohy...ngak ada penampakan yang bening2 lagi yach Mas ? kayak sewaktu Mas main ke Telaga ? pasangan Mas kemana ? kok ngak pernah diajak, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadeuh, kang ...
      Kok kayak lagi nunggu panggilan masuk ke ruangan dokter, ya ... pakai nomor antrian daftar jauh hari segala kkkwwwwkk :D

      Sepertinya sih begitu, ya kang ... tamannya dibuat melambangkan cinta kasih dan konsepnya dibuat penuh segenap hati segenap perasaan dan segenap cintaaa ...
      Ceilah bahasaku ...
      Bhuahahahhaa :D

      Oh, woouw ...
      Ternyata kang Nata masih ingat aja loooh saat aku ke telaga ketemu yang bening~bening ..., keren euy ;)
      Yang bening~bening ngga kelihatan di taman ini, kang ...., mungkin loh yaa .. , yang bening~bening lagi pada sibuk nyuci perabotan di kali ... wwwkkkk :D

      Delete
  52. Cantik sekali taman2nya emang bisa aja mas himawan cari spot2 yang cakep buat foto, ntw karena lope lopean cocok buat pasangan yak, kalo bawa anak2 segambreng mah kayaknya malu tak kira mau hanimun lagi :p , btw komennya super2 saya telat datang kemarih hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih buat kesemua opininya kak Yani :).

      Ntar kapan kalo kak Yani ajak anak~anak nyobain main tubingnya, kak.
      Udah gitu, kak Yani dan suami foto~fotoan di taman lope~lopean hehehe :)

      Delete
  53. kreatif yaaa.. padahal cm dam gini, tapi krn dibuat taman lope2 :D dan air sungai yg jernih, jd tempat wisata yg bagus.. gini doong harusnya tempat2 wisata lain. di jakarta kurang banyak apa coba sungai yg seperti ini. tp kiri kanannya keruh dan ga enak dipandang :( .

    kalo main ke taman begini, yg seneng itu biasanya anakku mas. paling suka mereka kalo liat ada taman bagus, ada sungai jernihnya pula. tinggal emaknya ntr yg repot supaya para krucils ga masuk ke air :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ya kak Fanny bantaran kali~kali di Jakarta bisa disulap jadi taman sekeren ini
      Ngga lagi kurang menarik dilihat dan terkesan kotor.

      Ntar kalo kak Fanny dan keluarga liburan ke taman ini, ajak anak-anak kak Fanny main tubing disana, kak.
      Rutenya ngga gitu panjang sih tapi bakalan senang karena airnya dangkal dan jernih.

      Delete
  54. Wah keren Gan. Sesekali jalan2 ke Sumbawa Barat, NTB. Banyak pilihan destinasinya Gan.

    TRAVELLING YUK!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kelak betulan kesampaian liburan ke NTB, Amin.
      Hari gini siapa siiih yang ngga pengin nyampe ke NTB ? ...
      Kayaknya pada pengin semua kesana deh, mas hehehe

      Delete
  55. Tempat piknik ini cocok buat dua sejoli yang sedang memadu kasih yang kantong lagi tipis tapi ngebet banget pengen piknik hihihi, kan mahal kalau ke luar negeri hanya untuk buat pasang gembok, saya lupa nama tempatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe kok mas Harman sepertinya hafal betul ya taman semacam ini cocok banget buat liburan pasangan kasmaran tapi lagi cekak isi dompet ...
      Hayooo, berdasarkan pengalaman pribadi yaaa .. dulu pacaran sama si yayang di tempat taman model begini ?
      Hahahaha ..

      Delete
  56. Romantis amat namanya, Taman Seribu Cinta hehe.
    Eh kreatif juga ya yang bikin taman di bawah jembatan ini. Tapi meniti jembatan bambu itu kok keliatannya sereeem ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga serem kok meniti jembatan bambunya, kak .. malah seru.
      Cuma cukup bikin deg~degan iyaa .. :D

      Delete
  57. pinggir kali aja bisa cantik kayak gini, kreatif banget dah ini.
    kalo jadi cantik gni, jadi betah nongkrong lama lama di kali nih

    ReplyDelete
  58. Keren Muntilan ada taman pinggir sungai, Uda lama banget gak lewat jalan Muntilan jadi agak kudet, pemerintah daerahnya kreatif banget bantaran sungai yang dulunya bukan apa apa sekarang bisa mendatangkan pemasukan

    ReplyDelete
  59. Klo jomblo terus main ke taman itu, segera dpt pasangan nggak kak? :D wkwk

    ReplyDelete
  60. Kalau dipikir2 tempat wisata era sekarang lebih dominan dengan taman yaa mas..Mungkin itu bisa menarik para pengunjung baik lokal dan luar negri. Agar tidak jenuh. πŸ˜„πŸ˜„

    ReplyDelete
  61. Bagus nich buat pariwisata karena semakin beragamnya objek wisata yang bisa kita kunjungi.

    Cuma kok aku agak bosen ya kak dengan wisata selfi sejenis ini ya?

    Ditambah aku agak khawatir, mungkin ndak permukaan air sungainya melewati permukaan taman ini ketika musim penghujan?

    ReplyDelete