Monday, January 7, 2019

Resto Banyu Mili : Tempat Makan dan Wisata Air

Resto Banyu Mili atau dikenal juga dengan nama Banyu Mili resto country club merupakan satu penggabungan area antara konsep eat and recreation dalam satu area sekaligus. 
Menempati lahan seluas 30. 000 meter persegi resto Banyu Mili didirikan sejak tahun 2008 ini terdapat dua kolam renang, danau, penangkaran udang dan gurami organik, juga beberapa spot pilihan untuk duduk menikmati menu hidangan yang dipilih. 


Trip Of Mine
Sekitar danau resto Banyu Mili terdapat beberapa bongkahan batu alam berukuran besar, keren juga untuk berfoto.

Adanya kelengkapan fasilitas pilihan beragam kuliner dan sekalian dapat bersenang - senang menikmati liburan bareng keluarga, nama resto Banyu Mili akhirnya kami pilih setelah beberapa nama lokasi resto pilihan muncul dalam pembicaraan kami untuk menikmati liburan pergantian tahun. 
Adanya fasilitas kolam renang di area rumah makan itulah salah satu alasan yang langsung diminati oleh para krucil ..., tiga keponakanku yang ikut nimbrung mencuri dengar pembicaraan santai kami sebelum hari keberangkatan. 

Mereka bertiga, terutama dua gadis cilik ponakanku itu selalu lebih bersemangat kalau dengar ada fasilitas kolam renang di suatu lokasi wisata. 
Saat itu, aku yang belum sempat menyelesaikan menyebut kata  " disana ada kolam ren ... ", mereka langsung kompak teriak seru " aku mau , aku mau ..., asiiiiiik ! ". Duh, mereka tuh kayak udah bertahun - tahun lamanya ngga pernah lihat air saja, deh ..., wwwkkkwk !


Trip Of Mine
Kolam renang dewasa

Merayakan momen pergantian tahun kali ini, kami rayakan dengan cara berbeda dan memang sengaja setiap tahun tak selalu sama cara kami merayakannya. 
Untuk pergantian tahun ini, kami merayakan bukan dengan cara berkumpul bersama di malam hari menanti detik demi detik pergantian ke posisi angka jarum jam menunjukkan tepat di 24. 00 dan terpana melihat formasi pesta kembang api berwarna warni di kegelapan malam, atau juga diantara kami masing - masing punya acara tersendiri, seperti yang pernah kulakukan beberapa tahun lalu, aku dan beberapa temanku merayakan momen pergantian tahun di sebuah tempat aksi keren disk jockey memainkan cakram piringan hitamnya meremix lagu - lagu top 40's USA ..., apalagi kalau itu bukan ..., diskotik he he he. 

Tapi itu dulu, ya saat aku masih kerja merantau di ibukota. 
Sekarang hobi asik mendengarkan musik berdentum- dentum di diskotik itu, sudah sangat jarang kulakukan. Meski dulu aku penyuka ajeb - ajeb, aku sangat pantang ngedrug. 
Sama sekali dan dengan tegas kukatakan Say No to Drugs !. 
Eh, ini kok malah melenceng menceritakan pengalamanku pribadi merayakan momen pergantian tahun baru, ya he he he.


Trip Of Mine
Candid camera :) ..., adik dan para krucil di jalur danau 

Tahun 2018 lalu, tepatnya tanggal 31 Desember kami sekeluarga merayakan momen, tepatnya hari menjelang pergantian ke tahun yang baru dengan cara konvoi beriringan 2 kendaraan dari kota kami tinggal menuju ke kota Yogyakarta di pagi hari , bukan berangkat malam hari dan kami sepakati untuk mampir sejenak di beberapa tempat kuliner yang banyak terdapat di sepanjang perjalanan untuk icip - icip kuliner unik sebelum akhirnya tiba berlibur di resto Banyu Mili.

Pencarian alamat resto Banyu Mili yang terletak berada di dalam komplek perumahan Griya Mahkota, tepatnya berlokasi di Jalan Godean KM 4,5, Kwarasan, Nogotirto, Sleman Yogyakarta, dimulai dari ringroad saat memasuki kota Yogyakarta menuju ke arah utara, tak begitu sulit dicari rute lokasinya. Ikuti saja petunjuk papan nama petunjuk arah berukuran besar di jalan raya. 


Trip Of Mine
Area hall terbuka

Udang organik dan gurami organik hasil penangkaran sendiri diareanya jadi menu unggulan menu resto Banyu Mili. 
Pilihan varian rasa olahan udang diantaranya dimasak asam manis dan fresh shrimp grill. Gurami telur mentega dan soup gurami, dua diantara pilihan menu gurami lainnya. 


Trip Of Mine
Area penangkaran kolam udang organik

Dengan rentang harga per porsi menu makanan termurah dimulai dari Rp. 5. 000 ,_  untuk lalapan sampai termahal Rp. 335. 000 ,_  untuk menu fresh shrimp grill ukuran besar dan juga harga menu minuman termurah dimulai dari Rp. 4. 500 ,_ untuk air mineral , kulihat daftar harga resto Banyu Mili di selembar brosurnya terdapat beberapa pilihan menu paket, menu per porsi juga dilengkapi jenis ukuran porsi dan tentunya tak ketinggalan harga per menu.

Salah satu pilihan paket menu yang disediakan resto Banyu Mili adalah untuk 10 orang, terdiri dari Paket Hemat 10 seharga Rp. 965. 000 ,_ .
Terdiri dari udang bakar madu 1 porsi, udang goreng atau rebus 1 porsi sesuai selera, udang saos tiram 1 porsi, gurami goreng atau bakar 2 ekor, gurami cobek 1 ekor, nasi putih 1 cething besar, tumis kangkung 2 porsi, karedok 1 porsi, lalapan 1 porsi, sambal terasi 4 porsi, sambal tomat 2 porsi, es jeruk 5 gelas dan es teh 5 gelas.

Selain paket bernama paket hemat 10 itu, jenis paket lain untuk 10 orang terdapat paket Arwana seharga Rp. 750. 000 ,_ dan paket Louhan seharga Rp. 585. 000 ,_ .
Gimana menurutmu harga paket menunya ?, he he he ... .

Kalau berkeinginan mencoba icip - icip enaknya menu udang bakar madu tanpa melalui pembelian secara paket, perporsinya dikenai harga Rp. 290. 000 ,_ untuk ukuran besar dan untuk ukuran sedang dibanderol Rp. 165. 000 ,_ .


Trip Of Mine
Bon pembayaran 

Menu ayam goreng kampung kremes 1/2 porsi ayam + kepala, seporsi bihun seafood, 1 porsi tempe, 1 porsi tahu goreng, 1 porsi nasi cheting kecil, 1 gelas es kelapa, 3 gelas es jeruk, dipesan oleh adikku untuk para krucil bersantap setelah mereka betah berjam - jam bermain - main air syantik di kolam renang. 


Trip Of Mine
Menu masakan buat para krucil :)

Sesuai dengan konsep yang diusungnya, memadukan sarana rumah makan dan juga sebagai tempat rekreasi keluarga, pengelola resto Banyu Mili menempatkan pilihan lokasi tempat makan tak hanya berada di hall terbuka berukuran cukup luas, tetapi juga berada tepat di tepi kolam renang dibuat seakan tenggelam menempel di dinding pembatas kolam renang. 


Trip Of Mine
Kolam Byur

Lokasi pilihan tempat makan lainnya, berupa kursi taman dengan meja berpayung teduh  ..., judul laguuu kali akh ..., ha ha ha ..., di sekeliling kolam renang dewasa dan kolam byur, kolam renang khusus dipergunakan untuk anak - anak.


Trip Of Mine
Taman tepi danau

Dan 1 area tempat makan berupa deretan  lesehan berukuran luas di tepi danau yang airnya bersumberkan dari mata air bernama Tuk Naga yang terletak berada di sudut halaman dan berdinding pagar pembatas setinggi dada orang dewasa.


Trip Of Mine
Asik juga buat jogging track, ya 


Lokasi :
Resto Banyu Mili country club
Jalan Godean KM 4,5, Kwarasan, Nogotirto, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Tiket :
• Rp. 15. 000 ,_ / khusus untuk berenang dan sebagai penanda, stiker gelang anti air dipasangkan di pergelangan tangan pengunjung 
• Tidak dikenai beaya masuk untuk memasuki area.
[ info harga tiket, menu dan kondisi sewaktu - waktu dapat berubah ]

Jam operasional :
• 09. 00 - 18. 00 di hari biasa, 09. 00 - 21. 00 di hari sabtu dan minggu. 
• 07. 00 - 18. 00 khusus kolam renang.

Fasilitas tambahan resto Banyu Mili :
Free hot - spot, ruang meeting dilengkapi LCD projector, homestay, wahana bebek air mengelilingi danau, memancing, aero modelling untuk anak dan live music pada acara tertentu.


217 comments:

  1. menu paketnya sungguh gak nyante mas :D
    Tapi kalau lagi rame sih emang kenanya lebih hemat lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D iya sih kak Icha ..., kalau buat rame-rame, harga paketnya masih terbilang cukup terjangkau, ya.
      Pas punya acara kayak reunian gitu hehehe ..

      Delete
    2. numpang ngomongnya disini ah...dibawah mah, males sekrolnya...hehe

      liat review Resto Banyu, sayah teh jadi pengen buru-buru maen ke sonoh bersama anuku yang ke dua...kayanya bakalan seru dan penuh makna deh kalau liat suasananya...tolong rekomendasikan hotel yang deket situ ya mang...mplisss

      Delete
    3. Hahaha ...
      Kok males nyekrolnya sih :D ?, malah asik loh naik turun mainin jari ;)

      Ini restonya ada homestaynya, mang.
      Si anu pasti seneng diajak berenang syantik lalu nyantap udang gede disana wwkkkwkk ..

      Delete
    4. preeeet mang lembu....dateng belakangan nyolong di atas.....

      Delete
    5. Wwkkkwkkk ...
      Lagi-lagi mas admin triknews ngeluarin jurus senjata suara terompetnya ..., preeet :D !

      Hadeeuuhh ...

      Delete
    6. Aku ikut duduk disini
      Setelah baca batu mili
      Sembari ngopi ngopi

      :)

      Delete
    7. Ngopinya jangan sambil ketawa nyengir baca komentar dari Mang Lembu dan mas Asnaji admin triknews ya, kaaaak ...

      Bisa kesedak nanti ..
      Wwkkkwkk !

      Delete
  2. wahh tempat baru po itu mas? aku baru tau.

    tapi btw bagus tempatnya, meskipun agak pinggiran juga ya. Cocoknya emang buat rombongan ato keluarga nih, trus masih sepi juga (kayaknya.. hahah).

    *harganya agak pricy juga ya mas kalo ukuran standar jogja, iya gak sih? apa karna aku anak kosan kali ya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempatnya udah rada lama berdirinya kok, mas.
      Karena saking banyaknya pilihan wisata kuliner di Jogja, nama resto ini jadi masih kedengaran kurang awam di publik.

      Sebenarnya saat aku dan keluarga kesana, lokasinya ramai banyak pengunjung, mas.
      Pinter2nya aku saja ngambil gambar biar ngga kelihatan kayak cendol, eh# es dawet gituu ...
      Wkkkwkkkkwwkk !

      Menurutku harga menunya juga seperti pendapat mas Rahmat.
      Kalau untuk konsumsi harian, tak akan terjangkau buat sebagian orang.
      Ya cukup sesekali saja nyicipin masakan disana.

      Kalau soal rasa, kuakui memang enak olahan masakannya, mas.
      Rasa masakannya diatas rata-rata resto yang pernah kucoba.

      Delete
  3. Kalau anak-anak sangat suka berada ditempat seperti itu mas, bukan karena lokasinya tapi kolam renangnya... Selesai berenang langsung makan, jadi nikmat banget... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia ...,
      adanya fasilitas kolam renang itulah yang jadi incaran anak-anak berlibur disana.
      Betul banget :)

      Delete
  4. Replies
    1. Tes berhasil.
      Tes .. tes ... tees 1 2 3 tes ..
      Wkwwwkk ...

      Tumbeeen nih, mas Asnaji muncul berkomentar di awal publish postingan.
      Biasanya kan muncul belakangan, tapi eh .. , ujug-ujug komentarnya bisa nangkring di kolom paling atas.
      Udah kayak sulapan gituuu ..
      Keren deh ;)

      Delete
    2. nggak masalah kan ...dari pada telat mendingan telat,

      itu poto paling atas siapa yang poto coba ? saya tahu lhoo..

      obyeknya bagus pintar banget yang moto,,,,

      pokoknya Resto Banyu Mili keren abis....

      Delete
    3. Auuwww ..., adikku pasti nyengir seneng hasil bidikannya dipuji bagus dan pinter sama mas admin triknews Asnaji :D

      Eh#, itu kok ...
      Mending telat daripada telat,ya?.
      Coba sambil kuitung pake biji beras ..., jawabannya yang bener yang mana ..., telat apa telat wwwkkwkk ..

      Delete
  5. Wih,,tempatnya asyik ini mas,,cocok untuk yg lapar dan untuk mendinginkan pikiran,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mas Eko.
      Asik buat ngadem tempatnya, apalagi yang dipinggir danaunya.
      Asiknya lagi, ngga dikenai tiket masuk buat liburan disana :)

      Delete
  6. Senengnya lihat 4 krucil yang happy menikmati country club

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi ...
      Krucilnya 3, kak :)
      Yang satu udah ngga krucil lagi.

      Delete
    2. Masa sih... Keempatnya keliatan kakak-adik semua...!!
      Tapi saya tau yang paling "baby" adalah yang paling kanan saya, yang "baby" itu si cantik Celyn kah??

      Delete
    3. Hehehe awet muda kalo gitu, ya :)

      Wuih, surprise ...
      Tanpa kusebutin nama di artikel, kak Lantana hafal nama ponakanku si Celyn :D
      Celyn pasti bakalan senang banget kalo dikasi tau namanya diingat sama kak Lantana.
      Terimakasih kak, salam dari Celyn :)

      Delete
  7. ANak-anak itu, ya .... gak ada bosannya main air hehe.

    BTW, keren ini ada udang organiknya. Jadi lebih tenang menyantapnya kalo udangnya organik karena makanannya si udang organik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya kak anak-anak kalau bermain air atau renang pasti antusias banget.
      Betah berlama-lama :)

      Betul, kak.
      Pembudidayaan sendiri udang dan gurami secara organik disana bikin ngga khawatir kesehatan saat mengkonsumsinya.

      Delete
  8. cocok banget tempat nya buat acara keluarga.
    kapan ya saya jalan-jalan ke jogja lagi? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sependapat, kak Tia.
      Lokasinya cocok buat ngumpul-ngumpul asik bareng teman-teman juga keluarga.

      Semangat, kak :)
      Ntar pasti kesampaian liburan lagi ke Jogja.

      Delete
  9. Luas juga ya Resto Banyu Mili yang mempunyai dua konsep makan dan rekreasi. Aku suka lihat kuda dan rerumputan di tepian danau.. Apik view nya terlihat nyaman dan asri. Ada batu alam.guede begitu, ngangkutnya pakai apa ya? Hehehe.. Tambah keren ada batu alam di tepi danau.

    Asyik ya liburan akhir tahun bareng keluarga terutama ada krucil-krucil ponakan bikin suasana liburan jadi ramai ceria dan heboh ya? Hehehe.. Sama ponakan bikin liburan tambah seru ya?

    Sama ponakanku cowok juga paling doyan berenang, kalau diajak ke tempat beginian pasti bakal nyebur. Dia pintar berenang.
    Kalau ponakan brader Celyn dan Fanny apa sempat renang juga di kolam?
    Enaknya itu habis renang dingin perut jadi laper trus tinggal makan dech..Hanya aki lihat harga kulineran nya nggak murah juga ya? Tapi rata-rata harganya memang segitu ya kalau resto dan tempat wisata sekaligus.
    Btw si Fanny tinggi ya?.sip dech..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, area tempat makan dan wisata ini termasuk berukuran luas, sista.
      Areanya dibagi 3 susun dan area danau menempati area terluas.
      Tempatnya juga asri, banyak pepohonan dan terlihat terawat baik tamannya.
      Enaknya lagi, ngga dikenai tiket untuk masuknya alias gratis :)

      Whuahahahahaa ..., aku juga sempat bayangin gimana caranya batu-batu alam segede itu diatur di tepian danau.
      Jumlahnya kalau ngga salah, ada sekitar 7 batu. Semuanya gede-gede seukuran gaban :D

      Waah, kalau ponakan sista dan ponakanku kesampaian berkenalan dan bertemu, dijamin pasti seru mereka berenang dan main airnya :D ...
      Memang yaa, krucil itu kalau lihat air senangnya udah kayak dapat doorprize wwwwkkkk !.

      Fany dan Celyn berenang.
      Lama pula berenangnya, aku sampai ketiduran di bangku pinggir kolam karena pengaruh angin dari pepohonan lama-lama mata jadi berat :D

      Iya tuh, 'si Ambon Manise' Fany itu jangkung postur tubuhnya.
      Pernah kuceletukin dengan sebutan 'si raksasa' ... hahahaha ..
      Dia ngejawabnya bilang 'heiiiiiii .. ' sambil ketawa ngakak :D

      Delete
    2. Iya Resto Banyu Mili ini tampak asri dan indah terlihat dari banyak pepohonan dan taman yang tertata rapi.
      Area yang tetluas itu area danau ya? Tamandengan rerumputan di sekitar danau itu apik banget. What? Ada 7 batu besar? Wah ngangkutnya pasti pakai eskavator itu hehehe.. Memang dilengkapi batu alam besar itu view nya jadi kelihatan semakin indah. Brader tahu aja spot keren untuk selfie duduk di atas batu gede hehehe.

      Iya kalau seandainya ponakanku cowok kesampaian ketemuan sama ponakan brader cewek yang kesemuanya hobby berenang. Waduh bisa kebayang mereka bakal super heboh berenang terus sampai nggak mentas-mentas keluar dari kolamkolam. Bakal seru tuch hehehe..
      Iya para krucil itu doyan banget sama namanya kolam renang suka main air.

      Ouw saking lamanya nunggu Fanny dan Celyn berenang, Omnya sampai ketiduran ya? Wkwkwkwkw... Angin semilir di tepi kolam bikin ngantuk ya? Untung Omnya nggak ditinggal pulang sama mereka wkwkwkwk..:)

      Hehehe.. Fanny si Ambon manise memang jangkung ya? Wah ntar masih bisa nambah tinggi lagi, ntar siapa tahu Fanny bisa jadi model karena jangkung nya, hehehe..

      Btw lihat resto ini jadi ingat di kotaku ada resto Taman Indie, tapi masih luas resto Banyu Mili.

      Delete
    3. Iya, kurasa memang betul ngangkat batunya pakai alat berat eskavator karena batu -batu besarnya diletakkan diatas semenan berbentuk kotak.
      Begitu lihat batu besar itu aku langsung manjat dan berfoto disana :)

      Wwwkkkwkkk .. , untungnya juga ngga difoto saat aku tertidur pulas di kursi.
      Kan maluuu ya sampai difoto dalam keadaan mulut nganga :D

      Bisa jadi tuh si Fany masih nambah jangkungnya dan tinggal disekolahin modelling biar jadi peragawati ;)

      Oooo, itu yaa resto Taman Indie itu yang pernah sista dan keluarga datangi lalu fotonya kalau ngga salah pernah diunggah di facebook, kan ?.
      Keren juga itu restonya.

      Delete
  10. Seru banget kyknya kalau saya bisa jalan-jalan kesana mas, thanks infonya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jalan jalan dong mas biar sehat wkwkwk

      Delete
    2. Wwwkkkwkk ...
      Ayook kita bertiga jalan sehat ...

      Delete
    3. Oops...saya ada di belakang kalian bertiga lho...;)

      Delete
    4. ..., tapi jangan jauh-jauh loh, ntar ketinggalan lagi dan kesasar deh jadinya ;)

      Delete
  11. menggiurkan sekali makanan fresh yang diolah dadakan, tapi harganya cukup relatif mahal sepertinya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya sih, kak.
      Harga menunya terbilang rada tinggi :)

      Delete
    2. Ntar kalo kita ke sana, ajakin mas Hino aja...dijamin beres semua....wkwkwk

      Delete
    3. Wwkkkwwkkk ...
      Kak Lantana bisa aja :D

      Beres masukin areanya yang gratisan ;)

      Delete
  12. Jadi laper liat makanan yang ada di meja. Dosa lo mas bikin orang ngiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwwkkkwkk ...
      Maafkan daku telah membuat bang Day ngiler gegara foto makanan :D

      Rasa masakannya betulan enak, loh.
      Ngga ngecewain, sepadan sama harganya yang diatas harga rata-rata :)

      Delete
  13. Salam #MasBro
    Dengan modal dibawah 100rb juga udah bisa menikmati wisata kayak gini ya.
    Berharap di Jakart ada gini-ginian.
    Hehehe
    Mauliate
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kembali kak Mauliate.
      Terimakasih ya sudah berkunjung :)

      Semoga ya post lokasi resto ini jadi referensi percontohan untuk dibangun di Jakarta hehehe

      Delete
  14. Kpn nih ngajak ak travelling Mas..😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayook kapan-kapan travelling bareng, kak Arie.
      Mengeksplore lokasi wisata barengan lalu dibuat artikel versi berbeda sepertinya itu seru ya ... :)

      Delete
  15. Keren di tengah kompleks ada resto semacam ini. Selain ada tempat rekreasinya, ada kuliner ikannya pula yang segar karena punya penangkaran sendiri. Biasanya resto macam gini lokasinya jauh dari pemukiman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, betul bang Doel.
      Biasanya resto konsep seperti ini memadukan area wisata lokasinya jauh dari komplek perumahan.
      Dibangunnya terpisah jauh dari pemukiman.

      Salah satu nilai plusnya disitu, berada di tengah komplek perumahan. Jadi memudahkan warga sekitar untuk berekreasi :)

      Delete
    2. Nah itu keteraksesan jadi nilai plus di resto ini. Btw, saya sering denger Resto Banyu Mili ini dimana ya? Apa di film?

      Delete
    3. Kemungkinan bang Doel dengar nama resto Banyu Mili sebelumnya dari internet karena resto Banyu Mili ada di beberapa kota, diantaranya di Salatiga.

      Delete
  16. Resto Banyu Mili Country Club, memadukan banyak kesenangan di satu tempat, istilahnya one for all begitu ya, Himawan. Judulnya memang resto tapi justru satelit pendukungnya itu yang bikin orang semakin tertarik datang ke sini seperti kolam renang, terus ada tempat penangkaran udang dan gurame, tersedia tempat meeting pula, dan pemandangan yang awesome pun ada. Paket makannya pun bisa (dibeli) terpisah. Tempat ini keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, fasilitas kolam renang itulah yang bikin orang tambah tertarik berlibur disana.
      Betul banget pendapat kak Tuteh.

      Selain itu adanya penangkaran udang dan gurami yang dapat dilihat langsung oleh pengunjung juga jadi nilai plus tersendiri.
      Penikmat masakan olahan udang dan gurami dapat memastikan kalau bahan utamanya dari resto sendiri.

      Satu nilai plus lagi itu adalah ..., gratis masuk areanya :)
      Tanpa dipungut tiket, siapapun bisa masuk buat liburan disana.

      Delete
    2. Wah gratis bea masuk ini yang bikin bakal tambah ramai apalagi jika banyak spot instagramablenya.

      Delete
    3. Betul, kak.
      Aku sempat nyeletuk ke adikku, wah ini mah keren areanya ya masuk ke area taman seluas dan ketje buat foto-foto kayak gini masuknya gratis.

      Delete
    4. Semoga dengan diulas oleh Himawan, tempat ini menjadi semakin ramai dan bermanfaat bagi pengelolanya / pemiliknya πŸ€—

      Delete
    5. ... dan setelah restonya ramai karena diulas ...

      Aku, kak Tuteh dan semua pengomentar disini ..., tradaaaa ... , diundang sama pemiliknya buat dijamu makan besar udang dan gurami organik.
      Wwwkkkwkk !

      Siapa tau looooh yaaa ...
      #Ngomong gini sambil berharap kenyataan itu datang
      xixixiii

      Delete
    6. Yiahahaham ... Kalau kita diundang, mauuuuu apalagi tiket ditanggung wakakaka πŸ˜‚ nanti ngetopnya sampai se-galaksi hahaha

      Delete
    7. Hahahaha ...
      Berkat kita-kita resto satu ini jadi kondang seantero galaksi raya, sampai-sampai didatangi para alien untuk nongki cantik di tepi danau :D

      Semoga ya ownernya berbaik hati mengundang kita semua :)

      Delete
  17. kalau saya kesana mungkin pilih lalapan dan air mineral saja mas.... :) selain hemat juga bikin tubuh jadi lebih sehat....hahahah... edisi bokek dot com.

    ternyata dulu hobi Dj juga yach...ckckckck... tobatlah mas....heheh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ...
      Sependapat itu, kaaang :D
      Kalau makan lalapan itu bikin tubuh jadi kuat bin sekseh !.

      Sebetulnya ada harga menu yang lebih murah daripada lalapan yang kusebutkan diatas, kang ;)

      Harganya cuma 3 ribu perporsinya dan ada 4 pilihan rasa.
      Murah kaan ?,he he he.
      Tapi ituuu ..., sambal.

      Takutnya kalau harga sambal kusebutin di artikel, ntar kang Nata milihnya ngga jadi milih lalapan.
      Tapi cuman mesen sambal sama air mineral.
      Wwkkkwkkk ...

      Udah lamaaa banget ngga ajeb-ajeb lagi kok, kang.
      Kang Nata siih ngga mau diajak dugem bareng :)

      Delete
  18. Kalau kebetulan datang sama kawan 10 orang pesan paket 10 ga masalah kayaknya, 1 juta bagi 10, kena 100k. murah, banyak isian paketnya lagi...

    bisa kenyang makan mas,, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, mas Sabda :)
      Paket 10 dengan harga segitu cocok juga buat acara kayak reunian temu teman lama ..., makan rame-rame dan kenyang puas setelahnya hahaha

      Delete
  19. Udang madunya memang enak. Sayangnya mau renang tapi kolamnya nggak terlalu gede & susah penuh anak kecil. Malu hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak-kayaknya kak Lusi pernah nih ke resto ini, udah ngerasain gimana enaknya masakan udang madu ..., juga gagal berenang karena banyak anak kecil saat itu wwwkkkwkk ..

      Kesananya lagi pas ngga jam kerja aja kalo gitu, kak :)

      Delete
  20. Hai hai mas salam kenal. Thanks untuk sharing tempat wisatanya ya. Klo ke Jgj bisa main - main nih kesana. Duh akutuh pencinta udang, ampun deh sekali makan bisa ngabisin 1/2 kg, untung kolestro (kayaknya ahahhaha) masih normal aja. Dulu waktu kecil, papa suka bawain udang gala yang segede gaban. Tapi sekarang udah susah loh cari udang - udang besar. Thank God ada resto begini ya, semoga makin banyak resto begini supaya produksi udang makin banyak juga dan harganya jd murah hihihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo salam kenal juga, kak Roos :)

      Sama-sama kak aku juga berterimakasih kak Roos menyukai lokasi resto yang kuulas.
      Kebetulan kak Roos penyuka kuliner udang.
      Iya kak semoga ya makin banyak resto punya konsep kayak gini dan produksi udang makin banyak jadinya kita bisa sering sering nyantap udang karena murah wwkkkwkk ...

      Delete
  21. Wah kak hinawant abis jalan jalan lagi nih.. abis renang langsung mamam kayanya asik banget ya hihiii ajak2 donk kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik banget, kak abis terkuras ngitari areanya yang cukup luas lalu disambung mamam yummy :)
      Ayok ke Jogja, kak Vika

      Delete
    2. hadeh jauh kak himawant.. ka himawant aja kesini nanti tak jamu sama makanan khas Bogor ckckck beda ya ada buntut udah susah kemana2 kak hehehe

      Delete
    3. Iya juga sih kak kalo udah punya momongan, terutama masih kecil pasti rada kesulitan membagi waktunya.
      Tapi aku salut loh dengan kak Vika, ditengah kesibukan merawat baby masih tetap terus konsisten menulis.
      Salut untuk itu.

      Kapan-kapan ada waktu memungkinkan, aku juga pengin nostalgia ke Bogor.
      Pengin kudatangi ulang beberapa lokasi wisata disana yang dulu belum jadi blogger seperti sekarang ini.

      Terimakasih undangannya, kak.
      Semoga kita bisa ketemu untuk silaturahmi secara langsung.

      Delete
    4. btw asik tu tadi ada blog yang mengulas tentang ka himawant blogger bertopi yang selalu mengitari kawasan jawa. keren nih semakin terkenal kakak satu ini..

      siapp nanti kalau ksni tak ajak ke tempat makan enak2 ya hihih

      Delete
    5. Hihihi ..., aku belum merasa jadi siapa-siapa kok, kak Vika.
      Masih terus belajar dan belajar. Sebetulnya ada rasa antara senang sekaligus malu namaku diulas beberapa teman blogger, ngga nyangka saja sampai diulas begitu.
      (Nulis begini sambil tutupan pakai selimut wwwkkwkk)

      Siap, kak Vika :)

      Delete
    6. hihihi... jangan pake selimut mending pake handuk aja ka himawant wkwkwkw.. btw semangat dah ngeblognya.. keren kakak ni baru kali ini aku liat commen ampe ratusan di satu artikelnya.. Hebat!

      Delete
    7. Wwwwwkkkkkwkk ..
      Handuknya basaaaah, kak Vika ...
      Maklum, musim penghujan :D


      Lagi-lagi aku jadi malu dipuji begitu, kak.
      Terimakasih ya.
      Ayok kita semua semangat ngeblognya dan kudoakan dari sini kak Tuteh sukses besar nantinya dari blog, Amin.

      Delete
  22. Ke sini enaknya rame-rame bareng keluarga atau sahabat ya, Kang. Saya suka paduan taman, air, dan makanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas Azzet kalau ngajak teman atau rame-rame bareng keluarga bisa sharing atau patungan bayar masakan yang kita pesan, lebih ngirit jatuhnya :)

      Kebetulan mas Azzet tinggal di Jogja, resto ini bisa jadi jujugan berikutnya buat berlibur.

      Delete
  23. Lama sekali saya ga makan di banyumili, dulu waktu masih yang-yangan sering ngajak bojo di tempat makan ini. Kayaknya selama nikah belum pernah lagi kesini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, so sweeeet ...
      Ternyata lokasi resto ini dulu tempat mas Adi pacaran sama si yayang :)

      Langsung deh kebayang gimana asiknya mas Adi dan si yayang duduk di tepian danau sambil mancing ... hohoho ..

      Ajak bojo kesana lagi, mas.
      Buat nostalgia gitu ;)

      Delete
    2. Kalo ke Jogja, kopdaran yuk kang....

      Delete
    3. Ayok, mas Adi.
      Betulan, ya :)

      Sudah cukup lama sebenarnya aku ada keinginan kopdar dengan teman sesama blogger, ya untuk sharing tentang blog atau juga mengeksplore bareng suatu lokasi wisata kemudian mengulasnya dibuat versi masing-masing.
      Sayangnya, keinginan itu hanya berakhir sebatas wacana.
      Beberapakali janjian kopdar dengan sesama blogger tak pernah terlaksana :(

      Delete
  24. jadi pengin kesini gan, kayanya tempatnya asyik betul... terbilang murah juga ini menunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yok, kapan saat ke Jogja cobalah mampir ke resto ini, mas Dzaky :)

      Delete
  25. mantap neh mas, lengkap fasilitasnya, capek main disediain menu makanan menggoda selera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mas.
      Fasilitas komplit tersedia disana, ada edukasinya juga melihat langsung pembudidayaan udang dan gurami organik.

      Selain itu, ada juga penjualan bibit-bibit pohon seperti lychee, rambutan, durian merah dan masih banyak lagi jenis pohon buah yang lain.

      Delete
  26. kayaknya lokasi ini cocok buat dijadiin tempat prewed ya? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, kurasa juga iya kak Vanisa ..., cocok buat lokasi prewed atau malah juga lokasi wedding ala pesta kebun gitu, ya.

      Area danau yang ada beberapa jembatan kuning itu ketje juga buat lokasi party :)

      Delete
  27. Paket arwana mahal, sampai 750rb biarpun untuk 10 orang. Kukira di Jogja semua murah..πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama seperti di kota lain kok, mas. Ada pilihannya.

      Ada resto yang memasang tarif tinggi menu2nya, tapi juga ada yang terbilang sangat murmer kulinerannya.

      Delete
  28. aduh itu kremesannya kok menggiurkan sekali.... tempat yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga, fasilitas juga lumayan lengkap... selalu ada alasan untuk mengunjungi jogja..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe Jogja ngangenin didatangin ya, kak :)
      Monggo kapan kak Eka pas ke Jogja lagi nyobain mampir ke resto merangkap tempat wisata ini.

      Delete
  29. Wooww!! Wisata kuliner yang menarik ..Ditambah ada suatu tempat atau danau serta kolam pemancingan...Jadinya bila kita kesana mungkin agak bikin betah karena suasananya yang punya daya tarik sendiri..πŸ˜„πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah sampai ketiduran cukup lama disana gegara semilir angin pepohonan, mas.
      Itu namanya bikin betah atau memang lagi ngantuk yaa
      ... wwwkkkkwkkk :D ...

      Delete
  30. Mau makan gurame! Wah itu makanan favorit. Tempatnya asik ya, banyak air, sesuai dengan namanya. Btw, pas di ibukota ajeb-ajeb? Saya di Jakarta nggak ajeb-ajeb, tuh. Tahun baruan biasanya malah tidur. Huehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih, mantap kak Dyah penyuoa hidangan gurami :)
      Enak ya bagian ekor gurami gorengnya, kalo dimakan kayak keripik hehehe ..

      Bisa jadi jujugan kak Dyah kalo gitu nih saat ke Jogja nanti..., jangan lupa bawain bagian ekor gurami gorengnya buat aku ya, kak wwkkwkk :D

      Dulu kok itu, kak.
      Sekarang aku udah ngga pernah clubbing lagi.
      Malam pergantian tahun ini aku juga kayak kak Dyah, milih tidur pulas :)
      Meski ada konser band ternama di alun-alun kotaku, aku milih ngga nonton.

      Delete
  31. TEmpatnya nyaman dan tenang gitu, bikin betah.

    Terus saya naksir berat itu sama ayam kremesnya, apalagi ayam kampung, hmm nikmat banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm tiba-tiba aku jadi terasa lapar dan pengin icip-icip ayam kremes lagi disana setelah kak Eri bilang naksir berat ayam goreng kampung kremesnya ...

      Hahahaha ..
      Ayo makan yok, kak sambil ngebayangin nyantap ayam goreng krenes di resto Banyu Mili :D

      Delete
  32. waduuuhh tambahan tempat makan baru di jogja nih. kayaknya harus membajak sodara yang rumahnya deket godean nih supaya dia bisa bantuin jadi penunjuk jalan hihihi kalau gak lagi kuliah..sipp banget mas tempatnya. udah banyak tanda deh di antara jogja dan magelang. mantap mas...lanjutkeun terussss yaaaa akuu syukaaa:))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segera dibujuk rayuan pulau kelapa sodaranya kak Rike di Jogja tuh, biar mau dibajak kelak ke resto Banyu Mili wwwkkk ..., tapi jangan ditodong suruh ntraktir juga yaa, kasihan dia xixixi ..

      Siip, kak terimakasih buat supportnya ya :)

      Delete
  33. duhhh kemarin sempet ke jogja tapi nggak kemana2.. cuma duduk2 alay di kamar seharian.. wkwkwk

    makanannya murmer banget pengen nyoba.. cie yang dlu anak dugem.. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwwwkkkwkk ...
      Jauh2 ke Jogja kok cuma duduk2 alay di kamar penginapan sih mas ?.
      Waah, pasti kelelahan diperjalanan tuh kayaknya :)

      Hehehe itu cerita pengalaman dulu kok, mas.
      Sekarang udah gatel, eh# maksudku udah lama ngga pernah dugem lagi.
      Pengin sih sesekali ajeb-ajeb tapi sering dengar berita negatif akhir2 ini tentang diskotik jadi takut juga.

      Delete
  34. Resto Banyu Mili?
    Di desaku ada Curug namanya Banyu Mili. Tak kira cuma nama curug di desaku aja yang punya nama banyu mili...

    ReplyDelete
    Replies
    1. O iya, mas .. aku baru tau kalau ternyata nama Banyu Mili itu nama sebuah curug dan ada di desanya mas Broh.

      Bisa jadi, penamaan resto ini terinspirasi dari nama curug itu, ya

      Delete
  35. Wah, saya kira Resto Banyu Mili yang ada di Tuntang, Kabupaten Semarang. Namanya sama sihh.. hehe. Kebetulan namanya sama, aPa memang ada hubungannya ya..?

    Cuman dari cerita mas Himawan serta foto-foto yang dishare di sini, sepertinya yang di Jogja lebih gede/luas.

    Kalau soal harga menu khas ikan bakar, kayaknya relatif sama. Cukup terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, mas.
      Kesamaan nama resto yang ada juga di Klaten dan Tuntang ini aku juga belum dapat infonya apakah memang kepemilikan yang sama atau bukan karena kutanyakan infonya ke petugas juga tidak ada penjelasan pastinya.

      Cobain yuk, kapan aku ke resto Banyu Mili yang di Tuntang dan mas Rifan ke resto Banyu Mili yang kudatangi ini ..., buat lihat langsung luasnya area hehehe :)

      Untuk sekelas resto, harga menunya terbilang standar seperti resto lainnya ya mas.

      Delete
    2. SIaap.. semoga bisa kesampaian suatu saat hihihi...
      salamm.. sehat selalu mas

      Delete
    3. Salam sukses kembali dan juga sehat selalu mas Rifan :)

      Delete
  36. aduh jadi pingin banget cari tempat seperti ini di sul sel tapi ada nggak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yok coba searching location di google map, mas Rusdi ;)
      Barangkali di Sulawesi Selatan juga ada resto konsep seperti ini.

      Delete
  37. Namanya anak-anak mas, kalau sudah ngomongin air pasti pengennya nyemplung..
    hehehe..
    Terus habis berenang, perut lapar, cocok banget beli makanan disini. Ga perlu kemana-mana lagi lah..
    hehehe..
    Liburan bareng keluarga di tahun yang baru seru ya mas.. Makan bareng-bareng.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, bli.
      Anak-anak pasti demen banget deh mainan air, betah berlama-lama.
      Acara pergantian tahun kemarin bli Eka kemana nih ?.
      Ceritain ke kita-kita, ya :)

      Delete
    2. saya di rumah saja mas..
      ga kemana-mana.. pasti macet mah bali..
      mending nonton kembang api dari rumah saja..sambil ditemani ikar bakar, sate dan sosis bakar..
      cukup dah..
      hehe..

      Delete
    3. Tak kalah seru dan berkesannya acara bli Eka ngerayain malam pergantian tahun baru ..., enak sekali bebakaran ikan, sate dan sosis.
      Mantul itu, bli :)

      Ntar kalau aku kesampaian ke Bali lagi, aku akan mampir akh ke rumah bli Eka.

      Delete
  38. tempat sebegini harus datang dengan family... baru meriah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuups, kak ...
      Biar meriah ngajak bareng family.
      Kalau datang sendirian asik juga sih tapi pasti ngelamun hehehe :)

      Delete
    2. kalau datang sendiri itu tandanya baru lepas putus cinta hahahaha

      Delete
  39. Wah pencinta udang bisa nih mengincar destinasi ke sini, apalagi ada kolam renangnya. Tempatnya cocok banget bagi keluarga ya, terutama yang punya anak kecil, bisa berenang sepuasnya, setelah berenang, langsung makan dengan menu lezat.... Nice sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, mas Suhendra.
      Betul apa yang dikatakan mas Suhendra ..., capek puas berenang tinggal pesan menu olahan udang organik :)

      Delete
  40. Saya pernah tinggal di rumah yang meliputi pekarangan sampai 900 meter per segi. Itu sudah luas banget menurut saya. #0 ribu meter per segi itu luar biasa. Apalagi ada kolam renang, taman, dan danai. Berikut kolam pembudidayaan ikan dan udang.
    Harganya memang istimewa karena barangkali konsep rasa, suasana, berikut mutu layanan, dan jangan lupakan yang namanya bahan makana organik itu mahal.
    Jadi kepengen coba makan di sana kalau sudah kaya raya, ha ha.
    Anak-anak memang suka pada yang namanya air, karena itulah, makan setelah berenang terasa nikmat.
    Kayaknya harga yang dikeluarkan untuk makanan dan suasana itu cukup sepadan. Yang penting momen kebersamaan keluarga, loh. Mas. Biar tambah hangat. Dan ada bahan tulisan karena bahas tempat ekslusif. Kalau saya mana bisa, rumah makan di kecamatan saja belum saya sambangi, hi hi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih ayo tetap semangat, kak ..., kelak pasti kesampaian icip-icip makanan di resto sekelas ini, amin.
      Aku juga cukup sesekali nyobain makanan dengan tarif tinggi kok, kalo ngga bisa jebol isi dompet xixixi :)

      Sama seperti pendapat kak Rohyati harga makanan di resto ini sepadan dengan suasana yang didapat, rasa yang memany enak juga pelayanan yang kulihat cukup baik.
      Penyajiannya juga cepat, begitu diorder gpl ( gak pake lama ) ngga ada 10 menit sudah diantar ke table yang kita dudukin.

      Delete
  41. wah keren bang tempat dan restorannya, bisa jadi referensi nich buat main juga kesana kalau dapat rejeki nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip, mas Maschun :)
      Kudoain kelak kesampaian liburan ke lokasi resto Banyu Mili dan nyobain ayam kremesnya.

      Delete
  42. kalo bawa keluarga resto banyu mili merupakan pilihan tepat ya, sehingga banyak aktifitas yang bisa dilakukan disini selain soal perut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul,kak Sarah.
      Karena areanya terdapat beberapa pilihan fasilitas rekreasi bisa jadi pilihan buat liburan keluarga.

      Delete
  43. Kalau bawa anak kecil ke tempat makan itu kudu mikir-mikir akrena besar potensi bosan trus nangis, atau main yang mengganggu pengunjung lain.

    Tapi kalau konsepnya kaya gini mah seru, anak-anak jadi bisa main sepuasnya sampe capek :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe .. betul itu, kak.
      Sementara para ponakanku sibuk main air sampai capek, sampai-sampai aku juga capek nunggunya dan tertidur di bangku hahaha ...

      Anak-anak pasti suka dan ngga rewel kalo diajak ke resto ini :)

      Delete
  44. Tempat yang cantik...
    Tempat ini memiliki pengaruh baik untuk kesehatan...tks sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih juga, kak :)
      Semoga jadi referensi lokasi liburan selanjutnya.

      Delete
  45. wah.. boleh juga nanti pas liburan mampir kesini..

    ReplyDelete
  46. Replies
    1. Silahkan dicatat lokasi restonya, mas Tanza.
      Ntar saat pulang ke Indo bisa buat jujugan liburan sambil makan udang organik ;)

      Delete
  47. Wkwkwkwkwkwk curhat (jgn2 ketikan doang say no) :D lokasi liburan yang sangat menarik untuk merayakan pergantian tahun mas hima... udang ma gurami mmmmmm.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaa .. ,lalu curhatnya pakai apa coba kalo ngga pakai ketikan, mas Harman :D ?.

      Hmmm ..., olahan masakan resto ini memang rekomen, ngga ngecewain.
      (Nulis gini biar mas Harman tambah lapaaar .. hahaha)

      Delete
  48. Kalau Makannya ditempat sperti ini sih jadi betah...nggak pulang pulang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, mas Dwi.
      Keponakanku juga tuh, betaah banget sampai berjam-jam disana belum mau pulang juga, akhirnya aku ketiduran ngga pakai ngorok di kursi makan wwwkkkwkk ..

      Delete
  49. Replies
    1. Jawabannya : iya.
      Hehehe :)

      Karena banyak pepohonan dan air, udara di area resto ini jadi terasa sejuk.

      Delete
  50. wah areanya super luas nih
    30 rb km2

    benar2 mili terus rejekinya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul.
      Bagian terluasnya di area danau yang letaknya berada di paling bawah, mas.

      Hihihi .. , iya kali yaaa rejekinya mili terus resto iki :)

      Delete
  51. weh ternyata dulu pernah suka ajbe ajeb wkwkwk...btw aku penasaran itu menu yang hargana 300an apaan kang?seru ya tahun barunya barengan ddeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwwkkkwkk ...
      Asik juga loh ajeb-ajeb dengerin musik ngga melow-melowan :D.

      Waah kak Herva penasaran nih sama harga menu 3 ribuan ...hihihi .., itu harga menu sambal, kak :)
      Ada 4 varian rasa sambal :
      ▪ sambal cobek
      ▪ sambal tomat
      ▪ sambal sabu
      ▪ sambal terasi dadak

      Semoga bikin ngiler kak Herva :D

      Delete
  52. Replies
    1. Iya, sih itu karena pakan udangnya berbahan organik, mas.
      Saat ini harga sayuran atau makanan berbahan organik memang masih mahal, jadi ikut mempengaruhi harga menu udangnya.

      Delete
  53. Replies
    1. Pengelola restonya pasti senyum senang dipuji sangat kreatif :)

      Delete
  54. Yah... Ketinggalan saya.... Tapi nggak papa ya, tak ada kata terlambat untuk datang kesini kan.
    Kayaknya kalau datang kesana saya bakal milih menu yang murah (makhlum masih mode hemat😁) trus pilih tempat di tepi danau itu, sambil menikmati angin berhembus sepoi-sepoi.
    Asyikk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuups, aku sangat suka dengan istilah yang kak Astria bilang 'tak ada kata terlambat'.
      Betul banget itu, kak buat menjalin silaturahmi bisa kapan saja, ngga ada terlambat untuk itu hehehe :)

      Eh betul pemilihan tepi danau buat duduk sambil nikmatin hidangan itu menurutku juga paling okai ..., adem saja gitu bawaannya.

      Delete
  55. Seperti sangat cocok sekali kalau pergi bareng keluarga.

    ReplyDelete
  56. Malu aku...yang luar kota udah ke Banyu Mili...aku yang di Sleman malah belum pernah..Cakep ya tempatnya. Apalagi ada kolam renangnya yang bagus gitu...anak2 bisa2 ndak mau pulang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk cuuuZ berangkat kesana, kak Tri hehehe .. , kebetulan banget lokasi rumah tinggal kak Tri di Sleman nih.
      Ajak keluarga atau teman buat ngadem liburan di tepi danau atau kolam renangnya ;)

      Delete
  57. uwaaaaa mau dong ikutan kesana mz, kan bisa dapet gratisan nanti kikiki, btw udang emang mahal ya mz, hampir 1 juta gitu sekali makan, sereeeeem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoook kesana, kak ..., barangkali kita dapat menu gratis setelah restonya diulas :)

      Hihihi .., sesekali aja nikmatin menu semehong itu, kak ;)
      Kalo tiap hari bisa jebol isi brankas, eh# dompet maksudku :D

      Delete
  58. Keren Mas, Restonya bersih dan harga makanannya terjangkau, pemandangan indah dan spot foto2 nya banyak, semakin betah berlama-lama di sana ya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas suasananya bikin betah berlama-lama disana.
      Enaknya lagi gratis masuk areanya, kecuali berenang.

      Semoga jadi referensi lokasi liburan mas Rustam saat ke Yogya nanti.

      Delete
  59. Tempatnya asri dan bersih ya mas kalau dilihat... makanan khasnya juga ketradisional tradisionalan gitu.. wah keren keren.. ngga salah deh kalau resto banyu mili ini jadi rekomendasi wisata keluarga atau acara kopdar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya areanya memang terawat bersih kok, mas Eksa.
      Kulihatin banyak staff standby di dekat spot-spot yang ada untuk mengontrol kebersihan lokasi.

      Ya, mas lokasi resto ini memang cocok buat liburan bareng keluarga atau reunian sama teman2 :)

      Delete
  60. Banyu mili
    Airnya asri juga suci
    Bikin aku memandangi
    Foto-foto lagi dan berulang kali

    ReplyDelete
  61. ...thank you for these warm images on this cold winter day here!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keep your health, Tom.
      Thanks a lot for your visiting :)

      Delete
  62. Ya ampun.. padahal bulan kemarin sempat mondar-mandir di sepanjang jalan Godean ini dan lihat plang nama Resto Banyu Mili ini beberapa kali. tapi belum sempat-sempat kesana euy..

    mungkin nanti lain waktu main ke Godean bisa ajak keluarga lah main kesana.. tampaknya seru..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah sayang ya waktu itu kak Endah belum sempat mampir liburan ke Banyu Mili.
      Ntar pas kapan melewati daerah Godean lagi, kesana sekalian saja, kak.
      Tinggal masuk, tanpa dikenai tiket masuk.

      Delete
  63. Replies
    1. Aku juga pengin sih, kak :).
      Tapi kolam itu ..., cuma buat anak-anak.
      Kita kan udah bukan bocah lagi, kaaaak ...
      Wwwkkk :D

      Delete
    2. Yaaa...gimana ya...ya udah, nonton yang renang aja...:(

      Delete
    3. Hu'um, kak.
      Atau nyemplungin kaki aja ..., biar kesannya lagi terapi ikan ala - ala gituuu ...
      Hahaahahaah!

      Delete
  64. Jarang ketemu nih ada resto yang ada kolam renangnya. Keren sih. Kan enak gitu, sambil ngambang-ngambang sambil makan. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa ...
      Awaaas kesedak air ntar, Mikeee :D

      Delete
  65. Kolam renangnya oke, tp harga makanannya yg gak oke ya mas, next bawa bekel dari rumah aja kali ya biar ga kering kantong hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi ..
      Sayangnya disana ada peraturan tercantum di selembar kertas pengumuman, kak.
      Gini bunyinya : pengunjung membawa makanan dan minuman dari luar akan dikenai charge.

      Delete
    2. Walah gak mau rugi rupanya mereka hihi

      Delete
  66. waaah, kok mataku langsung tertarik ama bongkahan batu alam itu ya.. itu bkn batu meteor ya Bang? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tau sebenarnya jenis apa batu itu, mas :)

      Tampilan permukaan batunya yang berongga itu kayaknya batu dari laut.
      Atau memang batu meteor yaaa ... :D


      Wuaaah kalo betulan itu batu meteor, betapa beruntungnya aku ya udah sempat duduk nangkring di atas batu luar angkasa ... wwwkkkwkk

      Delete
  67. Selalu capek nyecroll kalo mampir di blog ini. Apalagi kalau bw.nya pas pakai hp. Waduh... Kriting jempol saya :D

    Kalau saya ikut, pol-polan juga cuma ikutan makan doang itu. Nggak bisa berenang masalah e. Hehehe... Penasaran sama rasa ikan louhan-nya itu. Kemaren nggak nyoba yg paket louhan mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha .., mas Tri bisa aja :D
      Ada kriting ada rebonding.
      Yok jari jemari direbonding
      Wwkkwkkwk

      Yang bener maaas ...,
      Mas Tri ngga bisa berenang betulan ?.
      Sini kuajarin, mas :)

      Paket Louhan cuma namanya, mas.
      Menunya sih bukan daging ikan louhan.

      Delete
  68. Whaaa ini di Jalan Godean yang agak ndelik gitu ya tempatnya wkwkw. Beberapa kali lewat daerahnya, tapi belum pernah mampir wwkwk abal-abal sekali memang saya sebagai warga Jogja :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey...ketemu Mas Febri di sini..!!
      Maaf ya Mas Hino, kebeneran ada yang mau disampaikan ke mas febri....ini lho mas febri, saya tu sering banget "walking" dan berusaha ninggalin jejak, tapi koq ya ga pernah sukses ya tiap kali ninggalin jejak di #FGCD nya mas febri...????

      Sekali lagi punten ya mas Hino, jangan marah yaa

      Delete
  69. Mantap suasananya.. Tapi tadi fokus di total harga dan diskonan di nota..

    Diskonnya tiap hari atau berdasarkan apa mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Heri, itu bukan diskon.
      Tapi pajak makanan dan minuman, mas.

      Setiap menu dikenai pajak 5%.

      Delete
    2. walah... wkwkwk kirain kalo ada persen persenan di bawah itu ingetnya potongan harga... biasanya pajak itu 10% mas? berarti harga belum termasuk pajak ya... untung ndak ada service caharge... bisa nambah bayarnya

      Delete
    3. Wwkkk ...
      Memang sih ya diskonan itu selalu jadi kesukaan kita-kita :D

      Kebetulan di resto ini pajaknya 5%, mas.

      Delete
  70. Tempatnya lengkap ya mas, ada kolam renang dengan paket makanannya. Ada juga pemandangannya (plus kudanya). Jadi penasaran ni, kira-kira disana bisa juga gak ya untuk foto wedding?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan bisa untuk foto prewedding dan acara wedding, mas Ridsal.
      Luasnya area sangat memungjinkan untuk acara pesta pernikahan juga pesta lainnya.

      Delete
  71. Tempatnya bagus, pemandangan indah, fasilitas ok, menu lengkap dan harga tergantung kebutuhan. Wah, paket lengkap nih, bisa jadi rekomendasi kalau mau makan sekalgus main air di Yogya :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip, kak Anjar ;)
      Silahkan mampir berlibur disana saat ke Jogja nanti ya, kak.

      Delete
  72. anak anak ni yang bakalan suka tempat ini, ada kolam renangnya, lapar tinggal makan lagi...:) bisa2 full seharian disini pun betah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, kak Serah.
      Dan para ponakanku udah membuktikannya, betah berjam-jam disana :D

      Delete
  73. Asyik banget nih tempatnya, harga menunya juga standar ya.
    Pas banget buat keluarga.
    Bisa berenang, trus makan, trus berenang lagi, bisa santai2.
    Keren banget deh.

    Dan yang spesial ikan dan udangnya dari kolam organik sendiri, wow deh

    Tempat2 seperti ini bisa jadi tempat refreshing keluarga yang hemat dan menyenangkan ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sependapat, kak Reyne :)
      Areanya cocok buat liburan ngumpul bareng keluarga.
      Sementara ortunya duduk2 nyantai, anak2 bisa berenang.

      Bayar tiketnya cukup yang berenang,untuk pengunjung yang ngga renang tinggal masuk saja.
      Ini kan asiiik .. , hehehe :)
      Ada loh kolam renang yang mewajibkan membayar tiket masuk meski sebatas nganter doang.

      Delete
  74. lagi-lagi tiket masuknya murahh, kalo ada tempat refreshing murah meriah gini bisa tiap minggu kali ya kesini buat refreshing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malahan tiket masuknya gratis, kak :)
      Asik, kaaan ...
      Tinggal masuk buat liburan disana.

      Delete
  75. waaa kerennya mas. jaman aku tingal di jogja blm ada yang kayak ginian huuhuhu..sekarang keren ya ada di godean
    makasih sharringnya kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, kak Enny.
      Aku juga terimakasih kak Enny sudah berkunjung ke artikel ini.

      Ntar nostalgia ke Jogja, cobain sekalian liburan ke resto di Godean ini, kak :)

      Delete
  76. udangnya mas bikin gak tahan, saya paling fovorite makan udang, dari makanan laut cuma udang yang saya doyan :D

    ReplyDelete