Monday, August 20, 2018

Museum Angkut - Tak Hanya Mobil, Pesawat Tempur pun Ada

Letak lokasi destinasi Museum Angkut, museum transportasi pertama dan terbesar di benua Asia yang dikemas secara modern dan terkesan sebagai wisata kekinian ini berada di lereng gunung Panderman, lokasinya berada tak jauh dari lokasi destinasi Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan destinasi wisata Klub Bunga.
Tepatnya berada di satu deret dengan keberadaan lokasi destinasi Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan lokasi destinasi Klub Bunga, sedangkan akses masuk menuju ke lahan parkir Museum Angkut berada tepat di depan putaran jalan ke arah lokasi wisata kekinian berbalut edukasi Dino Mal dan arah menuju ke pusat tengah kota Malang.


Trip Of Mine
Museum Angkut, museum transportasi pertama dan terbesar se Asia

Ke museum yang tak hanya memajang koleksi transportasi motor, tapi juga memajang pesawat tempur inilah lokasi liburanku selanjutnya saat berada di kota wisata Batu.

Kulineran dulu di float market

Sesampaiku di pelataran parkir Museum Angkut di satu siang menjelang sore hari itu, udara kota Batu terasa cukup dingin di kulit, meski cuaca terlihat tengah cukup panas terik.
Namun temperature udaranya tak membuat tubuhku terasa menggigil karena temperature udara kota Batu dan Malang nyaris mirip dengan keseharian temperatur udara di kotaku.

Dari arah kedatangan pelataran parkir, zona pertama museum Angkut yang dilalui dengan jalan kaki menuruni selasar tangga terbuat dari lempengan besi adalah zona food court yang areanya ditata dengan konsep Float Market atau pasar terapung traditional.
Deretan kios -kios makanan, minuman, pusat oleh - oleh dan souvenir yang ditata dengan konsep traditional terlihat rapi dan asri di pinggir kiri kanan jalur pejalan kaki, berbatasan dengan kolam yang dapat dikelilingi areanya dengan menyewa perahu Rp. 10. 000 ,_ perorangnya.
Di bagian tengah kolam juga terdiri dari beberapa kios pedagang kuliner yang selain dapat ditempuh oleh pengunjung dengan berjalan kaki melewati jembatan penghubungnya, juga dapat ditempuh pengunjung menaiki perahu dengan menepikan perahu ke sisi restorannya.
Agar staminaku tak kelelahan bersiap untuk mengelilingi keseluruhan area Museum Angkut seluas 3,8 hektar yang dinobatkan sebagai The Best Museum 2017 ini, aku memilih beristirahat untuk duduk sejenak di salah satu kios kuliner Float Market dengan memesan bakpao isi ayam keju seharga Rp. 8. 000 ,_ dan sebotol mineral water, sembari memandangi laju perlahan perahu yang ditumpangi wisatawan mengelilingi kolam.


Trip Of Mine
Floating market

Setelah puas duduk santai nongkrong di salah satu kios kuliner di tepian kolam, perjalanan kembali kulanjutkan ke arah pintu masuk ruangan Museum Angkut dengan melewati selasar arah naik.
Jadi, area food court Float Market ini memang sengaja dibuat lebih rendah dibandingkan dengan lahan area parkir dan area Museum Angkut selanjutnya, mengesankan seolah area food court Float Market berada di sebuah daratan cekungan berukuran besar.
Hanya beberapa langkah setelahnya, aku tiba di halaman ticket counter cukup luas dan terlihat ada kapal selam dan sebuah helikopter dipajang di halamannya.


Trip Of Mine
Helikopter di halaman ticket area

Setiap pengunjung yang hanya hang-out atau nongkrong kumpul seru di area food court Float Market dan halaman ticket counter, tak dikenai beaya masuk.

Selebihnya untuk memasuki ruangan display Museum Angkut yang terbagi beberapa gedung dan zona, dimulai dari area Plaza setiap pengunjung dikenai tiket masuk Rp. 70. 000,_ dan jika membawa peralatan kamera atau handycam dikenai beaya tambahan sebesar Rp. 30. 000,_ .
Gelang sticker dipasang dilingkarkan di pergelangan tangan oleh petugas ditanganku saat memulai memasuki area dan wajib terus dikenakan saat berada di dalam area Museum Angkut.

Naik ke menara pandang

Memasuki lantai pertama area indoor Plaza, aku sudah berdecak kagum dengan koleksinya. 
Disana terpajang tak hanya belasan mobil dan sepeda klasik apik terawat sangat baik terlihat kinclong, seperti : Ford Corner, Chevrolet Series, Midget Cars dan Vintage Racing, tapi juga terdapat replika beberapa kereta kencana milik keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang dilengkapi replika kuda Eropa, juga helikopter dan pesawat terbang !.
Ternyata, helikopter buatan Amerika Serikat tahun 1958 tersebut merupakan milik presiden pertama RI, Ir. Soekarno.
Beragam kendaraan dilengkapi dengan keterangan dan sejarahnya dan beberapa koleksi diantaranya dikelompokkan dengan tali pagar pembatas berwarna merah.


Trip Of Mine
Sepeda motor di Plaza lantai 1

Lantai kedua Plaza dinamakan Garbarata, disana terpajang sejumlah koleksi, diantaranya : kereta traditional karapan sapi dari Madura lengkap dengan replika sapi besar didepannya, kereta angkut traditional dari negara China yang ditarik dengan tenaga manusia, motor pedicab dan seabrek koleksi menarik lainnya untuk diamati dan tentu saja, apalagi kalau bukan untuk ..., spot berfoto ..., he he he.

Di lantai 2 Plaza ini terpajang 1 mobil listrik produksi Indonesia yang dinamakan Tucuxi, merupakan mobil listrik produksi Indonesia yang didesain oleh Daniel Suryatama asal Pacitan yang merupakan mantan karyawan pabrik mobil Chrysler di Amerika. Sayangnya dalam uji coba, mobil berwarna merah mentereng yang disebut ' si lumba - lumba ' ini mengalami kecelakaan tragis di wilayah Plaosan.


Trip Of Mine
Display eye catching mobil balap F1.
Ternyata, rute ke zona - zona selanjutnya melalui lorong kecil di dekat area mobil balap F1 ini ...

Dan terdapat display mobil balap Formula One atau lebih terkenal dengan sebutan F1, area kerennya didominasi warna merah dan putih atraktif, dilengkapi dengan informasi dan display foto - foto menarik, juga dilengkapi layar simulator mengendarai kecepatan mobil balap F1 di lintasan.

Setelah mengitari Garbarata area Plaza lantai 2, kulanjutkan menaiki lantai 3 dengan sengaja tak menggunakan sarana lift, tapi memilih dengan menaiki tangga untuk mengamati koleksi foto - foto dan informasi tentang keberagaman jenis transportasi.


Trip Of Mine
Pesawat terbang Boeing 737 - 200 nangkring di lantai teratas Plaza

Lantai 3 merupakan area yang dinamakan Runway 27 Airport dan merupakan lantai tertinggi gedung Plaza, disana kesemua areanya terpajang koleksi tentang sarana transportasi penerbangan.
Tak tanggung - tanggung, satu pesawat berukuran besar jenis Boeing 737 - 200 di display nangkring diatas gedung Plazanya.


Trip Of Mine
Pesawat tempur TomaHawk, keren !

Tak kalah menarik dan jadi buruanku lokasi berfoto selanjutnya adalah ..., pesawat tempur berukuran kecil, TomaHawk.


" Keren abis deh pesawat TomaHawk satu ini !. Moncong pesawatnya dilukis gambar ekspresi wajah ikan hiu menyeringai mempertontonkan deretan runcing gigi mautnya. Bodi pesawat dilukis loreng, motif khas angkatan perang "

Di area Runway 27 Airport di dekat pesawat tempur TomaHawk ini disediakan fasilitas penyewaan kostum penerbang lengkap dengan helm, cukup dengan harga sewa Rp. 10. 000 ,_ dapat digunakan sebagai property foto ala crew penerbang betulan.


Trip Of Mine
Pelataran lantai teratas Plaza dilengkapi helipad, roket, menara gardu pandang dan wahana permainan Fun Wheel

Masih di halaman teratas Plaza, terdapat sarana wisata permainan keluarga Happy Fun Wheel dengan beaya sewa Rp. 25. 000 ,_  dan terdapat menara gardu pandang yang dapat dinaiki tanpa dikenai beaya tambahan.


Trip Of Mine
Menara gardu pandang

Dari atas menara gardu pandang yang berdampingan dengan display roket berukuran besar berwarna silver dan hitam, pemandangan kota wisata Batu dapat dilihat dengan leluasa dari ketinggian 850 mdpl.


Trip Of Mine
Dari atas ketinggian menara gardu pandang yang bersebelahan dengan badan roket, pemandangan kota wisata Batu terlihat jelas

Kebingungan rute

Selesai mengitari lantai 3 Runway 27 Airport, aku menebak - nebak sendiri sebenarnya melalui ke arah mana untuk tiba di area Museum Angkut selanjutnya, atau keseluruhan ruangan museumnya hanya berada di gedung Plaza ini saja.
Kuturuni kembali ke Plaza lantai 1 dan bertanya ke petugas yang bertugas memasang gelang sticker di tangan, kutanyakan sebenarnya melalui ke arah mana untuk menuju ke area oudoor dan indoor selanjutnya setelah gedung Plaza.
Dengan sigap dan ramah, petugas menjelaskan untuk ke area berikutnya adalah melalui lantai 2, aksesnya persis berada di dekat area display mobil Formula F1 dan berukuran kecil seperti lorong.
Pantas ..., dari tadi kucari - cari aksesnya tak ketemu ..., ha ha ha.

Dari zona ke zona

Setelah berhasil menemukan rute ke area outdoor dan indoor selanjutnya, zona berikutnya yang kulewati adalah zona Petjinan.


Trip Of Mine
Zona Petjinan

Di zona Petjinan display areanya mewakili kota Batavia, lengkap dengan stasiun Kota, museum Fatahillah dan jejeran fasad rumah traditional ikonik China berwarna merah disertai pernak - pernik apik dan pelabuhan Sunda Kelapa.


Trip Of Mine
Display fasad rumah traditional China


Trip Of Minr
Mobil keren Tuk-tuk ikut didisplay di zona Batavia


Trip Of Mine
Display pedati di area pelabuhan Sunda Kelapa

Di jalannya terpajang mobil antik, truck klasik Mercedes Benz produksi tahun 1959, pedati juga mobil khas Thailand, Tuk - tuk.

Rute selanjutnya melalui zona Amerika, zona Eropa, zona istana Buckingham, zona Las Vegas dan zona Hollywood.


Trip Of Mine
Taman apik zona Buckingham Palace

Di zona istana Buckingham setting areanya dibuat terkesan eksklusif, bagaimana tidak jika areanya dihiasi ruangan indoor wah ..., mulai dari display puluhan mobil dan tokoh film terkenal mister Bean, banner tokoh personel band legendaris dunia The Beatles, 2 patung tentara kerajaan Inggris Queen Guards berukuran raksasa lengkap dengan hiasan topi ikoniknya berbulu hitam dan bulat menutupi kepalanya, taman istana yang kece untuk berfoto, juga replika bangunan megah Buckhingham Palace dilengkapi dengan air mancur.


Trip Of Mine
Replika raksasa Queen Guards.
Kalau ada orang betulan setinggi ini ..., wouw apa yang akan terjadi, yaa ...
Trip Of Mine
Eh, mister Bean lagi nangkring diatas mobil Morris mininya



Trip Of Mine
Interior mewah Buckingham Palace

Keindahannya tak berhenti sampai disitu, ruangan bangunan replika Buckingham Palace disetting sebagai aula besar dan mewah memajang transportasi kerajaan Inggris, bis tingkat Double Decker khas kota London , juga replika patung ratu Elizabeth berada disana ..., duduk anggun di sofa kerajaannya.
Kursi sofa singgasananya sengaja dibuat 2 dan satu sofanya dikosongkan untuk properti berfoto pengunjung.

Ngedance bareng figur superhero

Sekeluar dari ruangan indoor zona Edukasi menuju ke zona selanjutnya, zona outdoor Gangster Town dan Broadway Street era tahun 80 an, aku mendadak menghentikan langkah dan langsung dibuat kagum mengamati berlama - lama setting area rongsokan mobil dan motor ala film aksi layar lebar Mad Max yang dibintangi Mel Gibson dan penyanyi rocker wanita berkulit hitam merangkap pemain film, Tina Turner.
Tumpukan ban berukuran besar, plat - plat nomor kendaraan dipajang tak beraturan di dindingnya, rongsokan mobil ditata miring, moncong truk menumpuk di bagian teratas juga 2 motor berdesain sangat unik dan berbody warna tembaga itu ..., sempat aku bergumam kagum dalam hati " gila ... , ini kesannya macho dan gahar banget ! ".


Trip Of Mine
Mad Max ..., gahar banget settingnya !

Seandainya saja motor itu diperbolehkan kukendarai betulan, motor jagoan itu pasti akan kujalankan dengan aksi ngebut penuh gaya ..., ha ha ha !.
Setting zona Mad Max itu persis berhadapan mobil antik yang juga tak kalah berbentuk unik, mobil Chicago Police Dept. Police Patrol berwarna hitam mengkilap.

Baru saja melangkahkan kaki beberapa langkah melewati display mobil - mobil vintage kece di pinggir jalan dan deretan bangunan toko Broadway tempo dulu yang areanya diiringi musik berdentam heboh ..., mendadak musik dihentikan dan berganti dengan raungan sirene mobil, sesekali para staff petugas berseragam hitam memberikan aba - aba ke semua pengunjung untuk berdiri menjauh ke pinggir jalan. 
Ada apa sebenarnya, ... ?.


Trip Of Mine
Gangster Town

Tak berselang lama kemudian, musik pengeras suara berdentum lagi dan kali ini lebih kencang suaranya ..., dari tikungan arah zona Mad Max itu mulai terlihat satu persatu parade mobil unik.
Uniknya, peserta pawai yang berada di atas mobil - mobil klasik itu adalah tokoh figur superhero Marvel ..., dan eh ..., ada salah satu tokoh figur superhero idolaku duduk nangkring diatas mobil sambil sesekali dadah - dadah ramah ..., he he he.
Memakai kostum berwarna biru ketat membungkus bodynya, bermotif jaring laba - laba dan memakai topeng.
Nah, siapa lagi kalau bukan ..., mas eh# mister Spiderman ..., wwkkkwwwk !.

Tak cuman Spiderman yang ikutan pawai, tapi juga ada figur superhero Joker, Dark Veder Star Wars, Batman, Batgirl, dan temen - temen lainnya.
Mobil - mobil antik yang mereka tumpangi berhenti berderet memanjang di depan jalan ' panggung ' Broadway dan para figur superhero itu berloncatan keluar dari mobil  untuk berkumpul di depan panggung.
Sebetulnya, bukan panggung sih, karena memang tak ada panggungnya di badan jalan sana ..., tepatnya di jalan depan spanduk berukuran besar bertuliskan Broadway.
Setelah diperkenalkan satu persatu nama tokoh figur oleh pembawa acara, para figur superhero ngedance tampil atraktif dan kompak 1 putaran lagu full dibarengi musik berdentam - dentam layaknya irama di diskotik.


Trip Of Mine
Figur superhero ngedance bareng ...

Selesai ? ..., belum !.
1 putaran lagu selesai, pembawa acara menyoraki penuh semangat dan mengajak pengunjung ikutan ngedance bareng para figur superhero.
Ngga taunya ..., yang mimpin acara ngedance selanjutnya tuh Spiderman !.
Di sesi awal ngedance tadi, kulihatin pemeran figur Spiderman ini memang paling lentur tubuhnya, jejingkrakan paling atraktif mengikuti ritme musik pengiringnya.


" Kalau di film, si manusia bertopeng Spiderman pinter ngerayap tembok pencakar langit. Kalo di Museum Angkut, Spidermannya ngga pinter loncat dari tembok ke tembok lainnya, tapi jago ngedance ..., ha ha ha "

Ajakan ngedance rame - rame bareng Spiderman sebagai instrukturnya ..., membuatku langsung tergoda untuk ikutan gabung ngedance.
Seru, loh ..., ngikutin gerakan aba-abanya. Jalan kesana kesini, loncat - loncat, muterin badan dan ada satu gerakan tangan diletakin di depan mulut seperti paruh bebek sambil jalan berjingkat mengarah ke ..., toilet umum ..., ha ha ha !.

Cuplikan rekaman video serunya aku ikutan ngedance selama 1 jam bareng Spiderman, tak kusertakan di artikel ini, tapi kuunggah di channel Youtubeku.
Sstttt ..., takut blog jadi lemot loading pagenya karena ukuran file videonya tetap berukuran besar meski telah kukompres ukuran aslinya.


" Eits, lah kok jadi promosi channel Youtube, ya ?. He he he ... "

Di destinasi wisata kekinian Museum Angkut setiap hari weekdaynya diadakan 11 kali entertainment show dengan jam pertunjukan berbeda, jenis pertunjukan berbeda dan diadakan di zona yang berbeda pula.
Ke 11 entertainment show diantaranya :

• Movie Star Hero Cosplay, jam 12. 30 - 01. 00 di Main Hall.
• Petjinan Vestige, jam 12. 30 - 01. 00 di Petjinan Zone.
• Special Car and Costume Dance, jam 03. 00 - 03. 30 di Gangster Zone.
• Jewel Of Archipelago, jam 05. 00 - 05. 30 di Entrance of IHM.

Sedangkan di hari weekend dan di hari libur nasional, diadakan 15 kali entertainment show dengan jam pertunjukan terakhir jam 19. 30.


Trip Of Mine
zona Las Vegas

Selain acara entertainment show, fasilitas wisata kekinian Museum angkut dilengkapi dengan fasilitas flight simulator, free wifi, photo corner, free charging station, atm center.
Sangat keren, ya ..., museum ditata semenarik dan selengkap ini fasilitasnya. 

Kejutan kecil lainnya kutemui di zona Las Vegas setelah mengamati desain unik mobil premium Hummer H2 Limousine asal Amerika produksi tahun 2004 berwarna kuning mentereng dan berbentuk sangat panjang memiliki ukuran body mobil tak pada umumnya, adalah jalur keluar atau jalur terakhir area berbayar Museum Angkut.


Trip Of Mine
Mobil premium Hummer H2 limousine, panjaaang banget ya ...

Jalurnya bukanlah melewati pintu keluar berbentuk gerbang biasa, tapi melalui ..., pintu lokomotif kuno kereta api betulan.
Awalnya aku dan beberapa pengunjung lain juga tampak ragu sesaat sebelum memasukinya, betul tidaknya jika pintu keluar area melalui pintu lokomotif kereta api kuno ini, tapi setelah yakin dengan membaca ulang tulisan penunjuk arah yang tertempel di dinding, barulah kulangkahkan kaki memasuki ruangan lokomotif.


Trip Of Mine
Lokomotif kuno ini berfungsi sebagai jalur pintu keluar

Tampak didalamnya alat kemudi, alat pencatat kecepatan laju jalan dan peralatan lainnya terlihat masih utuh dan komplit.
Menoleh ke arah kanan, tampaklah rangkaian gerbong kereta cukup panjang dengan desain vintage berlantai kayu dan penerangan lampu berwarna kuning, dibagian ujung dinding gerbong terpasang hiasan topeng tokoh wayang.
Serunya, saat berjalan di dalam gerbongnya rangkaian gerbong terasa membal saat dipijak, bergoyang - goyang ..., seolah kereta sedang melaju di atas rel betulan. Tentu saja sensasi itu membuat tubuh jadi ikut bergoyang ke kiri dan ke kanan mengikuti gerakan gerbong lokomotifnya.
Jalur rangkaian lokomotif dan gerbong kereta kuno ini berakhir dan bertemu kembali di dekat jalur food court Float Market, area awal Museum Angkut yang kudatangi.



Lokasi :
Museum Angkut
Jl. Terusan Sultan Agung No. 2
Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota wisata Batu, Jawa Timur

Jam Operasional:
12. 00 - 20. 00

Tiket :
Rp. 100. 0000 ,_
• Khusus weekday diskon 30%
[ Info harga tiket dan kondisi sewaktu - waktu dapat berubah ]

213 comments:

  1. wah helikopternya menarik mas
    bisa melihat jarak dekat sangat asyik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mas Awan.
      Menyentuh body helikopternya juga diperbolehkan ☺

      Delete
    2. saya malah tergoda sama mobil vintage kece abis warna merah yang terpampang di pinggir jalan Mas, kenapa kok ngambir gambar nya cuma bigian depannya doang

      Delete
    3. Cieeh ...,mas Asnaji tergoda 😉.
      Memang keren banget mobil vintage warna merah itu,mas.
      Kuambil gambarnya ngga keseluruhan bodynya karena ngakalin kehalangan orang-orang berfoto didekatnya ..., antrunya lamaaa 😁

      Delete
    4. rencananya jalan jalan kemana lagi Mas....ajak saya dong

      Delete
    5. Kalo bisa sih penginnya ..., ng# ke ..., gurun sahara Africa, mas 😅

      Serius mau diajak pergi bareng nih 😁 ? ...., puanaaaas banget loh padang pasirnya ..., hahaha

      Delete
  2. Wah keren mas liburannya...dan liburannya lengkap..eh iya nih sudah merambah ke jawa timur ya mas..next luar jawa he2..
    Eh tumben bisa komentar agak atas dikit hi hi hi..blm sampe ratusan komentarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe 😁 ..., bisa aja nih kak Monica. Kebetulan ya komentar kak Monica ada di urutan kedua.
      Terimakasih komentar dan doa kak Monica ya ⚘

      Amin, semoga terlaksana ulang liburan keluar pulau Jawa.
      Aku pernah ke luar Jawa = Bali dan Lampung, kak.
      Tapi udah lama banget, mau kubikin artikel maluuu ..., karena fotoku saat itu keliatan jadul ..., wuakakakaka 😂

      Delete
  3. Wuuuiiihh!! Menakjubkan ...👍👍

    Yang menarik bagi saya perahu air dimana disitu dikelilingi aneka jajanan dan pertokoan, Seolah berada dipasar air kalimantan haahaa!!..😄😄
    Dan ada pesawat boing 737 yang lagi nangkring menambah kesan menarik..Kira2 pesawatnya bisa diterbangkan nggak yaa!..😱😳

    Kalau untuk yang lainnya serasa berada di suatu pameran bukan museum karena bentuknya cukup elegan hahaaa!!😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuiiih ..., aku juga takjub lihat ..., foto profil akun blognya mas Satria jadi foto cewek seksi..., hahaha 😅.
      Itu pacar baru mas ya ?.

      Eh, bener ...,seolah kayak di pasar terapung di Kalimantan.
      Belanja ini itu dari atas perahu 😁

      Kalo pesawat Boeing 737-200 nya bisa terbang ..., kita yang nyopir yuuuuk ..., hahahaa .., aseeek 😅

      Betul, suasananya kayak bukan museum ya.
      Ditata menarik banget dan cheerful 👍

      Delete
  4. Sepertinya ada pesawat kepresidenan di sana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepatnya mobil kepresidenan.
      Ayok liburan ke Museum Angkut, Bang Ancis ...
      Eh atau malah udah sempat beberapakali bang Ancis kesana 😁

      Delete
  5. Kang kenapa bawa kamera aja kena biaya tambahan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kenapa juga ya bawa kamera dikenai beaya tambahan, kecuali kamera smartphone.
      Waktu itu lupa kutanyakan ke petugas alasannya kenapa, bang Day.

      Delete
    2. hehe... sip mas. Artikelnya sangat detil dan komplit. seolah olah kita ada di sana

      Delete
    3. Terimakasih opininya, bang Day 😁⚘
      Senang rasanya jika bang Day bisa ikut merasa seolah berada disana membaca artikelku ini.

      Delete
  6. set dah keren abis abang satu ini hehe kayaknya tiap ngetrip selalu nyentrik hehe
    dan pasti tempat tempat yang dikunjungi juga keren keren wih mantapp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah pagi-pagi gini udah dapet pujian ..., cengengesan deh jadinya aku baca komentar 😁.
      Terimakasih opininya kamu, mas Agung ⚘

      Lokasi liburan mas Agung juga keren-keren 👍

      Delete
  7. Mesti seharian kalau mau main ke sini mas..
    Banyak banget yang bisa dilihat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul mesti seharian, bli.
      Kita ngga akan puas kalo cuma bentaran doang didalam sana.
      Tiap body kendaraan unik diamati berlama-lama, apalagi body ... motor Mad Max dan pesawat tempurnya 😁

      Delete
  8. Mas Himawan bagai liliput di antara Queens Guard! Hihihi kalau lihat foto-foto di museum angkut ini berasa lihat foto di luar negeri mas. Sayang sekali aku belum kesampaian ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahahaaa ... Iya ya kok .., jadi kayak liliput berdiri diapit boneka Queen Guards raksasa 🤣

      Aku awalnya juga kaget lihat boneka pasukan pengawal kerajaan Inggris itu, kak ...
      Laaah kok guedeeee bangeet 😲 !.
      Coba kalo ada orang segede itu beneran ...
      Howaaaaaaa ..., kita-kita bisa di injak sampe gepeng jadi kayak emping ... wuakakakaa 🤣

      Meski belum sempat kesana kak Ajeng tetap semangat, kak 🙋‍♂️
      Suatu saat nanti, pasti kesampaian sampai di Museum Angkut yang kayak di luar negeri ini.
      Amin ..., aku ikut doakan.

      Delete
    2. Hahah, jangan deh ntar jadi ditakuti orang-orang kalau segede itu. Bener bener, gepeng kalau nginjek sesuatu.

      Aamiin... Terima kasih selalu didoakan mas Himawan. Hehe

      Delete
    3. Wuakakakakaka ..., iya juga yaa 🤣 !.

      Sama-sama, kak Ajeng ⚘

      Delete
  9. Replies
    1. Iya, cukup tinggi harga tiketnya.
      Ada bonus 1 tiket free untuk pembelian 30 tiket, mas Tomo.

      Delete
  10. Dulu mo kesini ga jadi coz di Mojokertonya cuma sehari.

    Saya suka liat foto floating marketnya mas. Pasti banyak makanan tradisional yg enak2 ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang ya waktu itu mas Aris hanya sehari di Mojokerto dan ngga sempat liburan ke Museum Angkut ini ..., padahal jarak Mojokerto dan kota wisata Batu ngga gitu jauh jaraknya ya.

      Semoga lain kali kesampaian ke lokasi ini, mas.

      Yups, area floating marketnya banyak pedagang kuliner traditional dan kuliner kekinian juga, mas.

      Delete
  11. wuih kerennya kakak himawant satu ini, makin kece dah kalau selfie sambil naik motor yang diatas hihihi,, lucu ya spot fotonya apalagi ada mr bean hahahaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadooh,bahagianya saya lagi-lagi dapat pujian ..., jadi malu 😁😊.

      Kak Vika dan suami ntar berfoto di sepeda motor Museum Angkut juga bakalan tampil kece 😉

      Delete
    2. hahahhahahahaa. iaa donk emang keyen nih kakak kece satu ini main mulu wkwkwkkw..
      Btw iaaa nanti foto sama suami, kalau bisa sama kak himawant dan pacar juga donk biar makin keren fotonya hahahaha..
      maulahhh foto dengan sepede motor biar makin kece bdaiii

      Delete
    3. Siaap, kak Vika ... 😁, ntar kita foto barengan di sepeda motor
      Kalo bisa sih ngga cuman berfoto,tapi syukur-syukur motornya boleh dijalani, jadi ..., kita bikin video pake adegan adu balap motor, kak 😉.
      Hasil videonya lalu diunggah di Youtube hehehe ..

      Delete
    4. wah keyen nih kak himawant,, mau minta donk channel yutubnya biar aku subb dan tonton kayanya seru nih jadi vlogger.. hehehhee

      Delete
    5. Ayok kita saling subcribe channel youtube, kak Vika 😁
      Channelku : tripofmine

      Nama channelnya kak Vika apa ya ?

      Delete
  12. Oke... ini float-market bikin ngiler. Bukan soal kulinernya kali yaaa tapi soal konsep bisa menikmati makanan/minuman di atas perahu. Jadi ingat konsep Kampung Sampireun di Garut sana, luar biasa kece.

    Itu yang pertama.

    Yang kedua adalah helikopternya yang berwarna KUNING. Syirik gua. Sumpah.

    Daaaaan tentu saja nge-dance sama Spiderman, itu semacam flashmob ya?

    Keren jalan-jalannya, Himawan. Terima kasih untuk pos soal Museum Angkut ini. Bravo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, konsep float marketnya mirip dengan kampung Sampireun, Garut.
      Sekarang di Lembang juga ada,kak.
      Romantis ya ..., menikmati makan berduaan di atas perahu 😁.
      Asal ..., yang anteng aja duduk diatas perahu, kalo ngga bakalan oleng dan nyungsep ..., huahhahaaha 😅

      Eh,iya kak Tuteh ..
      Helikopter kuning itu keren banget ya !.
      Setelah aku ninggalin Museum Angkut dan lihat-lihat foto ..., jadi nyesel ngga bikin foto di dekatnya.

      Video ngedance bareng figur superhero udah kuunggah di Youtube, kak.
      Cuman sayangnya rekaman videonya ngga jernih hasilnya karena setelah kukompres ukuran file aslinya.
      File video asli udah terlanjur kuhapus.

      Sama-sama, kak Tuteh.
      Bravo 👌

      Delete
    2. Romantis, memang! Tapi ya itu, bener Himawan, kalau begi-legi (kata orang Ende untuk gerak nggak henti) nyungsep kecebuurrrrr :P

      Delete
    3. Asik, aku dapat kosa kata baru dari Ende ..., begi-legi yang artinya usil kebanyakan polah 😁, bakalan nyebur ke kolam Float Market ..., hahaha 😅

      Pasti lucu banget, lagi kesenengan pacaran berduaan naik perahu, eh .., kecemplung deh ..., wuakakaka ... 😂, huuusssh

      Delete
    4. Hahahah selain begi-legi juga disebut kanga-rangan ... orang Jawa menyebutnya biyaya'an kah? Kira-kira begitulah hehehe.

      Delete
    5. Loh kak Tuteh kok tau bahasa Jawa biyaya'an, ya 😅 ?.
      Tau dari siapa tuh, kak ? ..., hahaha

      Kanga-rangan dan Begi-legi ..., kedengarannya unik banget bahasanya.
      Senang rasanya dapat kosa kata dari Ende ☺

      Delete
    6. I'm half blood princess :D LOL. Pulau Ende (ini pulau sendiri di depan pantai Ende loh, pantai Endenya di Pulau Flores), Pulau Madura, Moni, Nuabosi. Saya campurannya banyak bangget :D Surabaya itu seperti my second homeland begitu...

      Delete
    7. Oh, wouw ...
      Ternyata kak Tuteh ini banyak banget mix-bloodnya 😲
      Unik sekali bisa begitu.
      Pantas paham bahasa Jawa juga 😁

      Delete
    8. Bahasa Jawa cuma sedikit saja, kalau diajak yang lebih, saya nyerah :D hehehe.

      Delete
    9. Nyerahnya pakai melambaikan tangan kayak di adegan tivi reality show saat muncul 'penampakan' ngga, kak ? ..., ha ha ha 😅

      Delete
    10. Kira-kira mirip tapi kadar horornya sedikit hahaha. Waktu masih di Surabaya mah bisa lah kalau diajak ngomong Jawa. Waktu keliling Jawa Barat juga bisa sedikit-sedikit bahasa Sunda, tapi yaaah kan bukan bahasa ibu jadi tidak dipraktekkan ya lupa semua :D

      Delete
    11. Huahahahaha 😅
      Itu bakal juga terjadi seandainya aku kelak kesampaian ke Ende !.
      Aku akan melambaikan tangan tanda menyerah sekaligus pasang wajah memelas karena ngga tau bahasa daetah Ende 😁

      Cucok bingit kak Tuteh udah travelling eksplore pulau Jawa 👍.
      Kapan ke candi Borobudur, kak ?.
      Kutemeni ntar kesana ☺

      Delete
    12. Udah dua kali ke Candi Borobudur, kalau Prambanan cuma dari luar pagernya aja, males masuk :D Waktu itu perginya sewa sepeda motor dan ngebut tak tahu diri di jalanan karena saingan sama truk fuso :D Aaaakkk serunya! Tapi waktu itu belum jaman smartphone, saya musti nyari album foto ini kalau mau lihat fotonya lagi :D

      Delete
    13. Waaah...,wonderwoman ini namanya 😲.
      Nekad berani ngebut nyalip truk fuso ..., ckckck.
      Lain kali hati-hati loh,kak Tuteh.

      Memang memasuki jalur utama jalan Magelang di dekat gerbang utama ke area candi Borobudur banyak banget lalu lintas truck dan bis besar.
      Kita harus hati-hati berada disana.

      Kapan ada waktu ke candi Borobudur dan candi-candi di Magelang yok,kak Tuteh.
      Candi Borobudur makin banyak fasilitas kerennya, seperti bioskop 6D tentang kapal, gajah tunggang.

      Delete
    14. What? Sudah ada bioskop 6D begitu? Rugiiiii. Iya dulu saya pergi sudah lama sekali, kalau masuk paling sewa payung begitu. Sekarnag kudu pakai kain kan ya kalau tidak salah :D

      Delete
    15. Iya,betul pengunjung diwajibkan memakai kain, kak.
      Tapi khusus untuk pengunjung yang datang pakai celana pendek (terlihat lututnya ), ini tujuannya untuk suatu bentuk penghormatan karena candi Borobudur sebagai tempat beribadah.
      Jadi, kalo pengin dipinjemi kain oleh petugas untuk pelengkap gaya berfoto di candi Borobudur ..., datangnya pakai celana pendek.
      Kalu memakai celana panjang jarang dipinjemi kain, kak.

      Delete
  13. Wah! Ada floating marketnya juga. Lengkap parah ya mas.
    Konsepnya hampir mirip dengan yang di lembang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, lengkap parah full entertainment dan edukasi, Idris.
      Pantas kalau Museum Angkut dinobatkan sebagai Museum Terbaik di tahun 2017.
      Semoga bisa jadi contoh pengelolaan museum-museum yang lain.

      Delete
    2. Waooo,, Malang memang pusat wisata dan edukatif yang di Jatim, pengen bangat eksplore Malang mas.

      Delete
    3. Aku juga iyaaa ... 😁
      Pengin banget kesampaian ke semua destinasi di Malang.

      Delete
  14. Replies
    1. Hahahahaa ..., kocak banget ya 😅 ..., idenya pinter mister Bean dan mobil favoritnya ikut dipajang.

      Delete
  15. Miniatur Buckhingham palace kece bsnget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, kece banget zona Buckhingham Palace, kak Eri.
      Disetting maksimal dan kelihatan mewah.

      Delete
  16. liburan kemaren baru kesana.. udah kedua kalinya dan masih pengen lagi wkwk..
    yang bikin ngga betah tuh pas antri tiket, naudzubillah antriannya kek anaconda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woaaauw ..., mantaap ..., pengin kesana lagi dan lagi, ngga puas-puas wuakakakaka 😂.
      Eits, sebenernya aku juga iya ding 😁.
      Rasanya belum puas kesana dan pengin kuamati berlama-lama satu persatu ratusan koleksinya.

      Waktu itu aku juga cukup panjang antrian tiketnya.
      Berarti, kesehariannya memang banyak pengunjungnya ya ..

      Delete
  17. Rasa sedih, karena berkali lewat depan musium angkut ini tapi belum pernah mampir sama sekali, jadi terobati sedikit membaca ini.
    Keren banget ya, jadi pengen ke sana.

    Btw kayaknya tiketnya bisa pesan online deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, betul tiketnya bisa dibeli online via website Jatim Park, kak Reyne.
      Tinggal datang kinfirnasi di lokasi setelahnya.

      Tetap semangat ya,kak.
      Aku yakin suatu hari nanti kak Reyne pasti kesampaian mampir berlibur ke Museum Angkut.
      Kalo ngga, berduaan sama suami kak Reyne saja kesana ..., hehehe 😁

      Delete
  18. Museumnya bagus banget dan lengkap. Bahkan Mr. Bean juga ada di museum ini, hehehe... Keren banget. Harga tiketnya juga lumayan, worth it lah ya sama fasilitas yang didapat... Mantap Mas Hant

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ..., aku dikasi nama panggilan baru sama mas Suhendra, jadi mas Hant 😁

      Betul, keren banget museum ini,mas.
      Penataannya ditata kayak bukan museum seperti biasanya, koleksinya juga bejibun.
      Spot mister Bean cukup panjang jadi antrian pengunjung untuk berfoto didekatnya 😁

      Delete
  19. Waaah belum pernah ke muesum angkut mas, harusnya ajak2 ih.. Lengkap bgt ternyata ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah iya yaa ..., harusnya kasi kabar-kabar ke kak Ella buat jalan-jalan bareng ke kota wisata Batu.
      Maafin ya, kak ..., next kita pergi bareng-bareng.

      Yups, lengkap banget alias full education and entertainment.
      Rasanya kurang puas seharian disana,kak.

      Delete
  20. Cerita wisatamu
    Menggoda aku
    Melihat langsung kendaraan disitu
    Namun harus cari waktu dahulu

    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun terharu
      Membaca keinginanmu
      Melihat koleksi kendaraan disitu
      Suatu saat dirimu
      Pasti terlaksana berlibur kesitu

      😉

      Delete
  21. blm pernah ke sini. seru kayaknya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruuu banget,kak Farida 👍
      Terutama memasuki area Gangster Town ..., musik berdentam heboh di sepanjang area dan wajib sabar giliran nunggu antrian berfoto di koleksi kendaraannya.

      Delete
  22. Kalau main kesini berasa udah keliling ke beberapa negara sekaligus. Apalagi kalau buat dijadiin background foto, terus di upload ke sosmed, wah bisa kena tipu itu followers-followers kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaha ..., betuul juga ya 🤣.
      Para followers ig nyangkanya lagi foto-foto di banyak negara.

      Mas Wisnu, maaf loh ya komentar mas di Dino Park belum kubalas karena laporan emailnya masuk tapi kucari-cari beberapa kali kolom komentar dari mas Wisnu ngga ketemu.

      Delete
  23. Menyenangkan sekali ...
    Tapi sy gk lihat becak, becak di jawa sj mirip tp berbeda satu daerah dg daerah lain, trs bus jg gk da ya?

    Ini museum transportasi x ya, tk kira museum angkutan gitu, soalnya pasti banyak sekali yang harus ditampilkan, kereta api saja belum, jenisnya banyak. Mungkin harus sendiri2 x ya, becak sendiri, bus sendiri, pesawat sndiri, kereta sndiri ky di Ambarawa, Motor sendiri, mobil sendiri.

    Tp seru kayanya keliling di sana, luas, sy membayangkan seperti di Dufan, Jakarta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebetulnya aku ada sih foto becak dan bus koleksi Museum Angkut ini,mas.
      Tapi ngga kusertain semua di artikel.
      Sebagai gantinya aku udah tambahin foto lokasi dan alat transportasi yang juga unik.
      Selamat diamati, mas Cocoper 😁

      Kira-kira suasana oudoornya hampir mirip dengan Dufan.

      Delete
  24. Wah sayang ya tarifnya menguras kantong, kalau saya bawa keluarga bisa nyengir...5 x

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😁😁😁😁😁
      Seperti jumlah smiley ini ya, mas Dwi ..., nyengir 5x.

      Iya ya kerasa juga total tarif tiket masuknya kalau datang rombongan satu keluarga.
      Misal datang 10 orang di weekday udah 700K, kalo di weekend 1 juta.
      Semoga selanjutnya ada program diskon khusus untuk keluarga dengan nunjukin KK misalnya.

      Sementara ini sih baru ada program beli 30 tiket dapat free 1 tiket, mas.

      Delete
  25. Pantas waktu ke sana gak pernah dapat pertunjukan karena sudah lewat dari jamnya, hehehehe. Kalau malam tambah seru suasana streetnya kak, beneran seperti kota-kota tua di film-film western. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asik ..., ternyata kak Qudsi udah mendarat di Museum Angkut 😁.

      Udah deh kaaaak ..., jangan bikin aku tergoda lihat suasana malam di Gangster Zone streetnya ..., ntar malam-malam gini aku berangkat nyelonong kesana lagi looooh ...
      wuakakakkaakaka 😂

      Delete
    2. Udah tapi gak tahu dokumentasinya kemana, hahaha.

      Seru, seru, seru. Istananya juga keren. Promosi biar balik lagi, hehehe.

      Delete
    3. Wuakakaka ..., promosi lagi nih kak Qudsi 😅.
      Kita kesana lagi nunggu diundang pengelola Jatim Park aja, kan udah dipromosiin sama kita-kita.

      Sayang ya foto dokumentasi kenangan liburan kak Qudsi di Museum Angkut banyak yang hilang.
      Berarti sama kayak aku,kak ..., memory cardku yang isinya foto-foto liburanku dulu di Jawa Barat hilang entah kemana.

      Delete
    4. Iya, promosi biar banyak pengunjungnya, hahaha.
      Punya saya gak hilang sih cuma belum dicari, beda lho dengan hilang, hehe

      Delete
    5. Nah kebetulan nih ..., foto-foto kak Qudsi liburan di Museum Angkut ternyata ngga hilang 😁 !.

      Sebentar lagi kita-kita semua menyimak artikel kak Qudsi di Museum Angkut, pemirsaaaah ... 😉

      Delete
    6. Hahaha... belum ada niat menulis museum angkut, hihih

      Delete
    7. Yaaah ...

      Kalo begitu, harap bersabar pemirsaah 📣
      Ternyata, kak Qudsi belum mood nulis artikel Museum Angkut.
      Sepertinya kak Qudsi lagi sibuk masak ikan bakar khas Probolinggo 😉

      Delete
  26. itu ndaan bangkai bekas pesawat beneran apa buatan kaya miniatur gtu..?? hahahah
    besok bulan september ada rencana ke surabaya buat liburan *Kalau jadi.. dan jatim park bakal jadi salah satu yang mau kita kunjungin. dan sepertinya museum angkut ini boleh juga....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuwi eh# itu ..., body pesawat beneraan, mas Bayu 😁.
      Bukan replika.
      Asli pesawat.

      Nah ..., kebetulan nih mas Bayu baca postingan ini.
      Bisa jadi referensi lokasi liburan di bulan September nanti.
      Jangan lupa foto nangkring di pesawat ya .., hehehe

      Delete
  27. Baru ngeh gue kalo waktu posting nya samaan kayak artikel museum angkut yg gue juga tulis. Hahaha. Ternyata bener kan, pas mau ke area batavia gue juga sempet bingung area selanjutnya lewat mana, ternyata jalur nya ngumpet di belakang F1. Ternyata yang nyasar ga cuma gue doang Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha...,iya kan kita ternyata bisa samaan waktu menposting artikel Museum Angkut 😅.
      Aku juga kaget waktu lihat artikel kamu lah ternyata kok samaan 😁.
      Bisa jadi waktu itu sama-sama berada di dalam Museum Angkut, tapi ngga ngeh saat papasan.

      Wuakakakaaa ..., pinter idenya ya ...,rutenya dibuat bingungin pengunjung 😂.
      Jujur sebenarnya aku sampai 3 kali naik turun tangga di gedung Plaza buat nyariin rute ke zona selanjutnya ..., akhirnya nyerah dan mutusin tanya langsung ke petugas 😁

      Delete
    2. Kalo tau lagi disana mah tau gitu janjian yah hahaha. Kalo waktu nyasar kemaren sebenernya gue emang males kunjungin area F1 karena isinya kayaknya cuma buat maenan game F1, pas ga nemu lagi jalanan nya ujung-ujungnya berkunjung ke area F1, eehh ternyata ada jalan di belakangnya. Hahaha.

      Delete
    3. Iya, kalo tau ada disana kita bisa janjian ketemu mengeksplore sambil ketawa cekakan bareng ... 😁

      Kalo mas Chusniardi awal mulanya ngga nemu jalan ke zona selanjutnya karena muncul rasa males lihat ramenya area F1, aku kebalikannya ..., karena terlalu konsen ngamatin body mobil balap, gambar dan simulasinya ..., jadi ngga ngeh ada jalan di belakang arenya.
      Hahahahaha 😂

      Delete
  28. Museum Angkut di kota Batu ini memang luar biasa sangat menarik dan super keren untuk dikunjungi. Lokasinya yang berada di tengah kota sangat mudah dicapai. Nggak bakal rugi dech ke museum.angkut ini karena bisa menmbah wawasan juga bisa mendapat pengalaman menarik yang jarang kita temuin di museum lain.
    Aku aja nggak bisa lupa dengan museum angkut ini karena di setting mirip dengan universal studio, seakan kita berada di lokasi kota-kota terkenal di beberapa negara... Keren!
    Wah brader nemu aja nich transportasi yang unik dan keren untuk bisa dinaikin.. motornya kuno antik dan unik ya? Dulu motor antik tsb dipakai oleh siapa ya?

    Btw Ooh, ternyata sama sebelum.beli tiket masuk aku dulu aku makan dulu di floating market alias pasar apung. mgisi bensin dulu biar tubuh kuat menjelajahi semua area museum angkut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sependapat dengan apa yang digambarkan oleh sista Fidy, memang benar kalo Museum Angkut ini digarap dan dikelola dengan keren, persis seperti destinasi hiburan International.
      Koleksinya juga bikin berdecak kagum, tak kurang dari 500 kendaraan dipajang apik disana.

      Hehehe ..., biar punya dokumentasi keren untuk pribadi dan blog, sengaja aku milih berfoto di alat transportasi yang unik dan keren 😁.
      Apakah sista saat itu juga bikin banyak foto di Museum Angkut ?.
      Milih berfoto di kendaraan apa yang difavoritkan ?.

      Hehehee .. tooooss 🖐 !.
      Kita samaan milih ngisi amunisi duluan di Float Market sebelum menjelajah luasnya area Museum Angkut ..., lagipula food courtnya apik ya bisa cuci mata lihat perahu hilir mudik di kolamnya 😁

      Delete
    2. Iya Museum Angkut kota Batu memang keren abis, yang ditata dan di setting seperti wisata di luar negeri yang agak mirip dengab Universal Studio. Investornya juga berasal dari luar negeri jadi nggak herab kalau tiketnya menurut sebagian orang mahal, karena memang museum angkut ini dibangun berstandar internasional. Tapi nggak akan rugi kok dengan tiket seharga 70k dan 100k(weekend), pengunjung akan terpuaskan dengan semua koleksi museum angkut ini.

      Saat itu aku juga sempat buat foto banyak tapi bukan foto dengan alat transportasi tapi berfoto di zona gangster town dan di Broadway street. Aku jalan menyebrang trus difoto jadi kesannya lagi liburan di luar negeri wkwkwkwk...:)
      Aku juga foto di Buckingham Palace duduk di kursi kerajaan, foto dengan latar belakang tokoh kartun raksasa hijau Hulk, bareng ttokoh Flinstone di mobil batu nya, foto bareng patung Elvis Presley, foto bareng patung raksasa Mesir Kuno. dll,
      Zona kota London di waktu malam juga keren lho dibuat berfoto.
      Sayangnya waktu itu belum ada pesawat boeing 737 yang nangkring di situ, belum semua selesai digarap saat itu, Live Show dan Entertainment Show nya juga belum ada waktu itu.. Wah jadi harus balik lagi ke museum angkut, pasti lebih keren sekarang dengan adanya show-show tersebut.

      Hehehe... Iya bener harus ngisi amunisi dulu sebelum menjelajah ke dalam museum angkut. Makan yang kenyang dulu sambil nikmatin suasana pasar terapung. Aku tuch sebenarnya pingin naik perahu saat itu tapi takut kebalik perahunya.. lagian airnya tampak agak kehijauan ya?

      Btw.. Video youtube nya judulnya apa nich? Ntar malam aku pingin nonton brader beraksi ngedance bareng spiderman.. :)

      Delete
    3. Sekali lagi sependapat dengan komentar sista Fidy. Dengan membayar tiket sebesar itu untuk liburan di Museum Angkut dengan koleksi alat transportasi bejibun, plus tontonan atraksi entertainment show dalam sehari sebanyak itu ..., harga tiket terasa sepadan.

      Waah, ternyata saat itu banyak juga berfoto-foto disana ya..hahhaaha 😅,
      Terpuaskan judulnya kalo gitu ya !.

      Sstt, jangan lupa tuh ntar saat kesana lagi berfoto diatas cockpit pesawat tempurnya ..., keren !.
      Kalo mau tampil beda, sewa kostum penerbang sekalian 😁

      Hahahahaa ..., takut kebalik naik perahunya ya 😅 ?.
      Pasti belum latihan renang yaa ..., hayooo ..

      Judul video Youtubeku coba cari tripofmine saja, sista.
      Barangkali ketemu.
      Belum kupraktekin sih cara pencarian channelnya betul tidaknya seperti itu.

      Delete
    4. Iya makasih banyak kalau sependapat dengan aku brader, benar tiket masuk yang kita bayarkan akan sepadan dan sebanding dengan apa yang kita dapatkan dari museum angkut yang berstandar internasional,investotnya juga asing.
      Pokoknya pengunjung wisata nggak akan rugi. Percaya dech.! Sumpah :)

      Hehehe... iya waktu ke sana kesempatan untuk foto-foto di spot dan zona yang keren.. itu juga belum puas bahkan sudah jalan menuju pintu keluar nggak jadi trus aku masuk lagi ke zona-zona lain rasanya nggak ingin pulang...hehehe.
      Emang aku kudu balik lagi ke museum angkut untuk melihat entertainment show nya dan lainya yang belum sempat aku kunjungi.

      Ooh iya ntar kalau ke sana lagi aku mau foto di atas kokpit pesawat tempur plus sewa kostum penerbang ya? Yes that's good idea. Thanks idenya brader.

      Xixixi... iya mau naik perahu di pasar terapung takut terbalik.. ntar kalau kecebur nggak bisa renang trus nggak jadi masuk ke museum angkut dech. duduk manis sambil makan lihat orang naik perahu. Aku nggak perlu neko-neko.. Wkwkwkwk.

      Aku semalam sudah berhasil nemu video ngedance bareng spiderman di museum angkut. Sayang ya kok gambar videonya kecil?
      Aku nyari brader yang mana ya? Oh itu dia yang pakai topi, ngedance nya yang paling semangat, enerjik non stop..!, hahaha.. Bagus kok videonya apalagi diiringi lagu.." Ke kiri ke kiri manise.. Ke kanan ke kanan manise".
      Perasaan kok kayak lagu dari maluku ya? Hehehe.. :)

      Delete
    5. Wkkwwkkkk ..., balik lagi setelah berada di dekat pintu exitnya 😂 ?!.
      Ealaaah ..., ternyata belum relaaa ninggalin Museum Angkut ..,hahaha.
      Lucu pastinya ya kalo dibikin vlog adegan itu 😃

      Aku jadi bayangin loh gimana semisal sista kecebur dari perahu gegara panik yang tak semestinya tak perlu dikhawatirkan ... 🤣
      Apa ngga heboh tralala jadinya seluruh area food court Fload Market ... Oh, heeeelp 🙋‍♀️

      Wuakakakkakaka ..., aku kliatan semangat enerjik ngedancenya karena ..., biar sepadan sama gerakan mas Spiderman yang tampil hot gayanya 🤣

      Delete
    6. Iya waktu sudah menuju pintu exit nggak jadi keluar terus berbalik lagi ke arah dalam menuju zona-zona keren lainnya.. Apalagi sekarang ya sudah banyak live show, entertainment show.. wah bisa nggak pulang-pulang aku di sana nunggu sampai tutu. Hehehe..

      Wah.. Kok jadi bayangin aku kecebur di dari perahu sich? wih Jahat.. Teganya... Hehehe..
      Itulah makanya aku nggak akan naik perahu di pasar terapung :)

      Aq masih penasaran dengam pesawat boeing 737-300 ini karena waktu ke sana dulu belum ada. Apa pesawat boeing 737 itu boleh dimasuki pengunjung? apa di dalamnya interiornya dibuat seperti cafe ala pesawat? Ataukah boeing kni cuma di display nangkring aja di lantai teratas?

      Iya di video brader terlihat ngedance nya paling semangat paling antusias,paling hot goyangannya, full enerjik non stop. Tapi kenapa gambar videonya kok agak kecil? kita jadi kurang jelas nontonnya..

      Lihat menara merah yang berfungsi sebagai gardu pandang jadi ingat aku juga pernah naik ke atas menara itu. Sampai di atas menara, bagus sich tapi pas lihat ke bawah tiba-tiba kepalaku pusing dan terasa lemas di atas ketinggian. Akhirnya turun pelan-pelan.


      Delete
    7. Hua...hahha ...hahaha.. 🤣
      Wadooh aku jadi ngakak kuadrat kali ini ..
      Aku ngetawain goyanganku dibilang yang paling hot .., hahaha ..., laaah kan acak-acakan kayak gitu gerakanku.
      Saat ngedance aku bentar-bentar ketawa geli 😁 !.
      Ketawa yang kedua ..., bayangin sista turun pelan-pelan setelah kepala pusing dan kaki lemas berada di ketinggian menara ...,hahaha 😂!.
      Kok bisa gitu, sih 😅 ?.
      Padahal itu ketinggiannya belum seberapa menurutku.


      Yups, pesawat Boeing 737-200 dalamnya bisa dimasukin pengunjung dan berfoto-foto.
      Didalam pesawat kepresidenan ini ada staff yang berdandan ala pramugari betulan, bagian tengah pesawat disetting ala cafe.

      Delete
    8. Hehehe... Iya berhubung waktu itu museum angkut baru di buka 2 bulan jadi belum kelar semua pembangunannya. Masih banyak wahana dan zona yang belum lengkap dibangun. Begitu pula menara merah tsb belum selesai dibangun, waktu itu belum ada koridor dan pagar hitam seperti tampak di foto ata, yang ada hanya tangga naik dengan pembatas besi.. Jadi pas sampai di atas aku ngerasa ngeri nggak ada pagar jadi aku pilih turun aja daripada tambah pusing di atas ketinggian menara. Kalau sekarang mungkin aku sudah berani karena di atas sudah ada koridor dan pagar hitam jadi aman. Hehehe...

      Btw kalau masuk ke zona Boeing 737-200 tsb berbayar nggak brader?
      Pingin foto juga sich di zona Boeing 737-200 ini.

      Ntar kaoan-kapan ke Batu lagi brader karena masih banyak wisata Batu yang belum dikunjungi.
      Makasih sudah mengexplor wisata di daerag Jatim :)

      Delete
    9. Oh, i see now ...,
      Jadi saat dulu sista ke Museum Angkut masih gress2nya dan belum selengkap sekarang fasilitasnya, termasuk koridor menara gardu pandang belum diberi pagar keliling.
      Pantas saja sista gamang berada di atas menara.

      Berfoto di pesawat Boeing 737-200 free,sista.
      Ntar sista bisa berfoto-foto syantik di cafenya atau duduk di bangku pesawatnya di dekat jendelanya 😁.

      Iya, harapanku kelak bisa mengeksplore semua destinasi di Batu-Malang.
      Ntar kesana lagi pasti kukabarin.

      Delete
    10. Iya dulu museum angkut baru dibuka dan belum selengkap sekarang.
      Kayaknya aku harus ke museum angkut lagi penasaran karena sekarang sudah lengkap dan banyak entertainment show nya. Kali aja ntar aku bisa ikut ngedance? Seru-seruan hehehe..

      Ooh jadi zona Boeing 737-200 itu zona free ya? Asyiklah kalau begitu.. ntar aku ingin foto di cafe dan foto dekat jendela pesawat. Thanks a lot infonya .

      Yes I hope so.. brader bisa mengeksplore semua wisata di Batu n Malang.
      Oke bener ya? aku tunggu kabarnya kalau travelling ke Malang.

      Delete
    11. Wuiih ..., serius nih 😲 ?.

      Ntar sista Fidy ini bakalan berani ngedance bareng Superhero di Museum Angkut juga 😁 ?.
      Aku jadi penasaran pengin lihat ..., jangan lupa difoto dan di unggah di Youtube ya.
      Pasti nanti aku mampir berkomentar.

      O, iya ayoo segerakan punya channel youtube, biar blog makin lengkap dengan channel youtube.

      Siaap, komandaan 👨‍🏭
      Pasti kukabar-kabarin, rasanya pengin juga bisa kesampaian kumpul2 semua teman sosmed dan blog yang berasal dari Malang.
      Pasti seru banget kalo kesampaian bisa kumpul-kumpul bareng semua ☺

      Delete
  29. Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

    Keep it up!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, i feel surprise ...
      Thank-you very much for your appreciation and opinion, Jagbir ⚘

      I feel very happy this my blog was given a comment from you, a blog writter from United States of America.

      I also feel honored that you took the time to observe the details of my writting and photos.
      Big Thanks for your support.

      Your work and ideas on the HallowendayUSA blog are also incredible beautiful 👍
      Successfully yours ⚘

      Delete
  30. ngumpul deh semua tempat wisata terbaik di malang ini , sepertinya harus sedia uang banyak kalau mau ngunjungi mertua ini , senangnya mas himawant bisa jalan ketempat-tempat tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Top deh kota wisata Batu-Malang punya banyak pilihan menarik destinasi wisata kekinian ..., semuanya menarik dikunjungi 👍!.

      Iya, mas Kadir siapin dulu nabung dari sekarang buat mengunjungi semua destinasi wisata saat mengunjungi mertua nanti di Malang.
      Sayang kalo dilewatkan dikunjungi, meski mengeluarkan banyak uang jika datang barengan sama semua keluarga.
      Misal datang bersepuluh, dana yang dikeluarkan 700K di hari weekday atau di weekend jadi 1 juta. Itu baru tiket masuknya saja.

      Delete
  31. Keren tempatnya mas dan bagus juga buat spot foto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,mas Hermansyah ..., destinasi Museum Angkut keren banget dan penyuka foto pasti puas disana.
      Bisa-bisa semua kendaraan dijadiin lokasi berfoto ..., hahahaha 😅

      Delete
  32. iiih lucunya mini cooper Mr. Bean... tapi mahalnya juga gak kira kia sih.. huft.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga komentar kak Risna dan beberapa komentar teman tentang tingginya tarif tiket masuk jadi masukan pengelola disana dan nantinya ada diskon khusus untuk rombongan keluarga,ya.

      Agar kak Risna kesampaian keinginan berfoto di dekat mobilnya mister Bean ... hehehe 😁

      Delete
  33. Baca tiketnya yang ini dan itu, aduh harus bawa dompet tebal nih. Jawa timur memang mantap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap 22nya ya, mas Djangkaru.
      Mantap destinasinya juga mantap bawa dompet tebalnya buat beli tiket ini itu ..., hahahaha 😅

      Meski terbilang cukup tinggi harga tiketnya, tapi sepadan kok buat lihat ratusan koleksi kerennya juga menjajal fasilitas serunya,mas.

      Delete
  34. wih, ulasannya lengkap banget. keren keren mas. saya baru tau kalo dalamnya ada pesawat juga.
    tempatnya instagramable sekali. mesti ke sana nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih, ulasanku dipuji kak Liana blogger senior ..., terimakasih banyak opininya ya, kak Liana ⚘

      Siip,kak ..., aku ikut senang kak Liana punya rencana datang liburan ke Museum Angkut.
      Ntar setelahnya cerita ke kita-kita pengalaman berada disana, ya ... ☺

      Delete
  35. Kuliner tepi kolamnya mantap sekali ya? Semoga kebersihan kolamnya terjaga, jangan sampai buang sampah di kolam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups,sependapat,mas ...
      food court konsep areanya keren.
      Dan kebersihannya wajib selalu terjaga.

      Cuman menurutku yang sebaiknya lebih dirawat adalah dasar kolamnya ya ..., barangkali harus sering-sering dikuras agar air ngga kelihatan berwarna hijau karena pengaruh lumut.
      Seandainya air kolamnya tampak bening dan dipenuhi ikan ..., wah pasti bakalan tambah kece pemandangannya.

      Delete
  36. Bila ke Malang dan belum ke Museum Angkut rasanya belum lengkap deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, mas Akhmad 👌.
      Museum Angkut jadi trademark kota wisata Batu-Malang.
      Terasa belum lengkap kalau tak sekalian berlibur ke museum yang dapat penghargaan sebagai museum terbaik di tahun 2017 lalu.

      Delete
  37. Mas Himawan saya mau protes tapi ga jadi de (saat baca sampai akhir). Masalahnya "saya kira, tidak disertakan dengan harga tiket" kwkwk, tapi ternyata di bagian akhir ADA.

    lumayan ya harganya mas hehehe... tapi konsep yang dihadirkanpun (saat melihat foto-doto jepretan mas Himawan). Ideallah dengan harga...

    Selanjutnya simak pernyataan ini mas

    "Pantas ..., dari tadi kucari - cari aksesnya tak ketemu ..., ha ha ha.

    Dari zona ke zona

    Setelah berhasil menemukan rute ke area outdoor dan indoor selanjutnya, zona berikutnya yang kulewati adalah zona Petjinan".

    Saya cuma mo bilang seperti ini, kalau sampai nyasar, ingat mas banyak yang nangis ntar kwkwkw..."apa hubungannya ya?, ya ela analisis sendiri napa kwkwk.

    Bagian akhir

    " Cuplikan rekaman video serunya aku ikutan ngedance selama 1 jam bareng Spiderman, tak kusertakan di artikel ini, tapi kuunggah di channel Youtubeku".

    Saya mau cari tu goyangan mas Himawan kwkwkwk.

    Selalu menghadirkan sesuatu yang disebut lengkap. Selalu kagum mas. Sukses selalu.

    Kata kita tidak habis.

    Damai selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkkwkkkkkk ..., untuuung aku ngga jadi diprotes sama mas Martin, setelah ketemu keterangan harga tiket masuknya 😅.
      Betul, kalo sepintas dilihat harga tiket terkesannya tinggi, tapi setelah lihat keindahan dan koleksi lengkapnya yang terbilang wah itu ..., jadi imbang.
      Memang layak dengan harga yang dipasang.

      ... siapa yaa yang kira-kira menangisi aku kalo aku sampai nyasar ngga ketemu ..., hahaha 😂
      Kayaknya ngga ada deh, mas 😁

      Terimakasih banyak opininya mas Martin ⚘
      Sukses selalu kudoakan juga buat mas Martin.

      Delete
  38. Ups lupa mas Himawan, tengok foto yang diberi cepsen ini

    "Display fasad rumah traditional China"

    apa tanggapan sang empunya kwkwkw.. #canda euuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ... palingan yang punya rumah traditional China itu ..., nyengir, mas 😁

      Dan bilang, " ini orang berfoto di depan rumah owe kok .. ngga pakai pakaian khas China yaaa 🤔 ? , malah foto sambil utak-atik hape ..., haiyaaaaa ... "

      Wuakakakaka 🤣

      Delete
    2. hahahha, sa tra ngomong ya mas kwkwkwk...

      Delete
    3. Apa itu artinya " sa tra ", mas Martin 🤔 ?

      Delete
  39. 😍😍😍😍😍😍😍😍 always love this

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😘😙😗 -----> 🤗

      Delete
  40. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    ReplyDelete
  41. Saya mendengar ada museum angkut dari murid saya yang menyatakan keinginannya untuk suatu saat bisa pergi ke sana. waktu itu saya pikir, sungguh kurang piknik diriku ini. hihihi.

    Salam semoga sehat selalu mas. sehingga terus bisa berbagi cerita dan menunjukkan tempat-tempat asyik di INdonesia! :D

    ReplyDelete
  42. Hehehe 😁 , mas Rifan ngga kurang piknik, kok.
    Cuman lagi rada sibuk-sibuknya kegiatan belajar mengajar anak murid.
    Semangat ya, mas ...

    Semoga kelak mas Rifan dan para murid kesampaian liburan tur bareng ke Museum Angkut.

    Salam sukses, sehat selalu juga bahagia buat mas Rifan ☺

    ReplyDelete
  43. Luas banget dan lengkap banget ya isinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups,betul kak Nathalia 👌
      Museum Angkut ini lengkap banget koleksinya, ada 500an alat transportasi.
      Luas areanya bikin tambah puas liburan disana hehehe 😁

      Delete
  44. WHA SALUT.
    Produktif bgt ya mas Himawan, nulis blog terus. Sekali ke Jatim, tulisannya banyak :D

    BTW, suka sama konsep floating marketnya, berasa di Kalimantan langsung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe 😁 ..., doain ya kak Operation System, eh# Onixtin Sianturi agar aku bisa aktif nulis blog terus, terimakasih ⚘

      Yups, kak unik ya konsep Float Marketnya ..., yuk kita bikin kolam kayak gitu di rumah kita masing-masing ..., hahaha 😅
      Pasti seruuu ...

      Delete
  45. Wah... must-see banget nih. Bolak-balik balik blogwalking, rasanya cuma gue doang yang gak pernah ke sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga kok, kak Dyah ..., ada beberapa temen diatas juga belum berkesempatan liburan ke Museum Angkut.

      Delete
  46. Nyesel waktu ke Malang nggak sempat kesitu. Ternyata di Malang 4 hari itu nggak cukup kalau ke Bromo juga. Semoga bisa kesana lagi. Suamiku punya foto bareng replika mobil Ferrari F1 gitu di Singapura. Bayarnya berapa sin dollar gitu, nggak mahal kok. Kalau disana ada paddock girlnya bule sexy buat foto bareng wkwkwkwkw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwkkkkwwkk ..., ayook kita ke replika mobil balap Ferrari di Singapura buat berfoto bareng sama bule paadock girl sexy membahenol itu, kaaaak .... 😂
      Pasti deh, pakaiannya minimalis dan ketat luar biasaa hahaha !.

      Iya betul, menurutku juga 4 hari di Malang buat dateng liburan ke semua destinasi ngga bakalan cukup waktu.
      Selain seabrek pilihan destinasi juga jarak tempuh satu sama lain dan luasnya area tiap destinasinya.

      Delete
  47. aku suka display yg formula 1. pengen liat, jujur. ada gambarnya niki lauda juga sama michael schumacher. top abis mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaainiiii nih penyuka Formula 1 dateng berkomentar 😁 ...

      Ntar kalo mas Beny ke Museum Angkut, selain berfoto di displaynya ..., jangan lupa tuh sekalian jajal aksi ngebut di layar simulatornya 😉.
      Ngerasain seperti gimana cepetnya ngebut di lintasan dibarengi suara mesin banter banget ..., hehehe

      Delete
  48. zona outdoor Gangster Town dan Broadway Street kayaknya seru ya..hikss bagus buat foto2..ala ala

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, betul banget mas Riza 👌.
      Mulai dari area Mad Max dan di sepanjang jalan zona Gangster Town seru banget suasananya.
      Displaynya juga kece, keren buat lokasi foto-foto.

      Delete
  49. Ke Museum Angkut awal tahu lalu...dan nyesel banget, karena kurang pagi datangnya..hahaha.
    Jam 2 siang baru sampai , duh, kurang lama kata anak-anak saya

    Btw, ada beberapa yang baru dari cerita Mas ini..kayaknya musti ke situ lagi dah, pagian datang biar puas kelilingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, kak Dian dan keluarga telat 2 jam dari jam kunjungan dimulai ..., pantas anak-anak jadi pada komplain kurang lama di Museum Angkut 😁

      Bener juga kata anak-anak kak Dian, rasanya kurang puas kalo cuman sebentaran doang disana.
      Banyak hal menarik diamati di setiap display alat transportasi dan fasilitas lainnya.

      Siip, kak ...
      Kapan ada waktu musti kesana lagi, dateng lebih awal 😁

      Delete
  50. Wah daerah malang banyak juga ya tempat wisata nya. Aku yakin museum ini juga bukan tempat wisata yang terakhir, masih ada lagi nih kayaknya yang mau dikunjungi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkkwkk ..., keyakinan mas Agus terbukti ngga, ya..., tunggu post selanjutnya ya, mas 😅

      Bener,mas kalo Malang punya seabrek pilihan destinasi wisata.
      Ada yang modern kekinian kayak gini, ada juga wisata alam.
      Termasuk pantai juga ada ..., ckckck ..

      Delete
  51. Temen-temen saya di Instagram sering pamer foto-foto di museam angkut ini. Kayaknya komplit banget ya fasilitasnya. Huuh kalau Malang deket sama rumah, pasti udah mampir ke sana

    ReplyDelete
  52. Bersabarlah, masbro Doni ..., kelak dirimu juga pasti akan kesampaian liburan ke Museum Angkut 😁👌

    Yups, ntar disana mas Doni juga bisa jajal fasilitas simulator penerbangan dan simulator kebut-kebutan pakai mobil balap F1 ..., seruuuuu !

    ReplyDelete
  53. Saya udah lama gak mengunjungi museum angkut padahal rumah saya di Malang. apalagi sekarang lagi hamil besar, mana bisa jalan-jalan kayak dulu :( huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar ke Museum Angkut lagi saat dedek kecil udah lahir dan udah bisa berjalan saja, kak Anisa 😁

      Ayooook semangaat ... 👌

      Delete
  54. Dari dulu pengin ke sini, cuma belum kesampean. Haha.
    Helikopter yang moncongnya hiu itu baru saya lihat ada di Museum Angkut. Emang udah ada dari lama kan ya, Bang? Temen-temen saya pas di Instagram pada fotonya di indoor aja, sih. Jadi lihatnya baru sebatas mobil-mobil klasik, kendaraan tradisional, dan vespa gitu. Ehe.

    Kalau dari fotonya, menurut saya bukan Spiderman yang lentur, tapi yang pakai topeng guy fawkes.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat, ya mas Yoga ..., suatu saat ntar pasti kesampaian ke Museum Angkut 😁👌.

      Pesawat Boeing 737-200 dan pesawat tempur Tomahawk yang moncongnya dilukis ikan hiu itu terbilang masih cukup baru berada disana, mas.
      Waktu awal tahun-tahun setelah opening, kedua pesawat itu belum ada nangkring diatas sana 😁

      Kalau difoto yang kelihatan lentur memang si superhero bertopeng guy fawkes, tapi kalo dilihat dari aslinya dan videonya ..., si spiderman juaranyaaa ..., tubuhnya bisa meliuk-liuk heboh kayak ngga capek-capek ..., hahahahaha 🤣 !

      Delete
  55. Wah keren banget... ada FLoating marketnya juga..
    Hiks, makin ngiler nih saya pengen liburan malang. Ngumpulin tabungan dulu ah, ehehehe

    Fajarwalker.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, Museum Angkut ini memang keren banget.
      Ayok mas Fajar rajin nabung dulu buat bekal kesana ..., hehehe 😁👌

      Delete
  56. Luas juga museumnya. Kalau ke sini memang wajib banget foto-foto, ya. Banyak spot yang menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul,kak.
      Sayang banget kalo ke Museum Angkut ngga bawa kamera dan bikin banyak foto.
      Untuk itu, baterai kamera dan ponsel wajib disiapin full 😁

      Delete
  57. TAK KIRA MUSEUM ANGKOT, EH TERNYATA MUSEUM ANGKUT. luar biasa bener, kalo nggak ada keterangan itu di Indonesia saya sudah pasti menyangka beberapa foto diambil di luar negeri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah !,
      ternyata bukan cuman mas Affip yang ngertinya museum ini namanya MUSEUM ANGKOT ..., banyak yang ngertinya dan menyebutnya begitu.
      Rada hampir mirip bunyinya juga sih, ya.
      Padahal yang benar namanya Museum Angkut.

      Iya keren ya mas Affip, setting lokasinya kayak di luar negeri betulan.
      Penggarapannya maksimal.

      Delete
  58. Idiiiiiihhhh keren keren banget tuh koleksinya. Ini kalo buat anak cowok cucok ini pergi ke sini. Kalo saya dijamin bengong deh hahahah....kok belum ada ya museum panci atau yang ada hubungannya sama dapur gitu buat emak emak kayak saya hahahahah.....malah ngelantur gak genah ini hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha 😅 ..., kok bengong sih, kak Rina ?.
      Bingung lihat satu-persatu onderdil alat teansportasinya ya 😁

      Wuiiih ..., ide kereeen itu, kak 👌 !.
      Nantinya semoga ada museum panci, wajan, teko dan kawan-kawannya beneran ya ...
      Ntar kalo udah ada Museum Alat Masak, kak Rina pasti betah disana ...hehehe 😁

      Delete
  59. Wah, saya baru tau nih Mas? Semakin penasaran dengan latar belakang didirikannya museum tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga mas Broh segera kesampaian liburan ke Museum Angkut agar ngga penasaran dengan latar belakang apa pembangunannya.
      Ikut kudoain, mas.

      Delete
  60. Waaah ini anakku 22nya bisa betah banget nih wisata ke museum angkut. Kmrn aja si Abang diajakin ke museum transportasi TMII suka banget, apalagi ini.

    Cuma kayaknya bener dijaga staminanya ya 3 hektaran booo.. luas aja.

    Dan harga tiketnya jg lumayan ya. Kalau sekeluarga kudu ngerogoh kocek 400K.. hiks. Btw, itu tiketnya berlaku dr usia berapa, mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gitu, dijamin 22nya anak kak Ade ngga bakalan mau cepet-cepet diajak pulang dari dalam area Museum Angkut 😁.
      Ntar kalo kesana pas jam buka saja,kak ..., jadi bisa fulltime sampai jam penutupan.

      Hahahaha ..., siapin stamina yang baik buat menjelajah semua areanya, kak 😅

      Seingatku harga tiket berlaku tanpa batasan usia,kak.
      Harga tiket anak dan dewasa sama saja.
      Semoga ya berikutnya ada program diskon untuk 1 Kartu Keluarga, misalnya maksimal 4 nama dalam 1 KK dapat diskon 30%.
      Itu sudah cukup meringankan beaya, terutama yang datang berlibur jauh-jauh dari luar kota ke Museum Angkut.

      Delete
  61. Baru tau Museum Angkut. Gokil ya. Walaupun bakal agak boros uang kayaknya. Tapi sebanding sama apa yang kita dapet di sana. Jatim ya? Oke. Noted, Pak Himawan.

    Btw spiderman joget kayak gimana? Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuakakakakaka ..., baru kali ini deh Gigip manggil aku jadi pak Himawan 😅
      Akunya langsung berasa jadi tuwir, hahahaha 🤣

      Gip, video aksi spiderman udah kuungah di youtube.
      Channelku di tripofmine ya.

      Katanya Gigip fokus ke youtube, channel kamu namanya apa ?.
      Ntar kusubrcribe.

      Delete
  62. pasti yang saya lihat dulu tiketnya
    mahaaal....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi .. 😁
      Lainkali yang dilihat dulu jangan tiketnya, mas Awan .., tapi lihat fotoku dulu saja

      [ haiyaaah ... opo tow ikii, kok malah nyuruh lihat fotoku segala ..waauakaka 😅 ]

      Delete
  63. kulihat di foto ada mobil antik juga ya
    tinggal rangka saja tapi bermesin
    masih bisakah jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut keterangan staff yang kutanyai disana, semua mobil dan kendaraan lain masih berfungsi dengan baik, mas.

      Perawatan mesinnya secara berkala setiap bulan 1 kali berpindah dari satu zona ke zona berikutnya.

      Delete
  64. unik2 yach mas foto2nya, dari pesawat hingga sapi.... :)

    ngomong2 ngapain duduk didepan Toko orang, nyambi yach mas, heheheh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuiih ...,
      kang Nata kok lupa yaa ...,
      waktu aku duduk di depan toko orang itu kan video calling kang Nata.
      Aku kan ngefaaans sama kang Nata ..., hahahaha 😅 ...
      Ngebatin aja setelah posting artikel digigit kalajengking, kok kang Nata menghilang 🤔.

      Ternyata lagi sibuk jadi Youtuber ..., ckckckck ..., keren pula tutorial video bikin telur angry birdnya 👍

      Selain sapi, disana juga ada hewan Llama asal Tibet dan kuda Eropa, kang.

      Delete
  65. Keren-keren, Mas. Terlebih itu foto mobil Mr. Bean. Lucu dan mirip banget pula. hehe

    Tempatnya memang gak asing bagi saya, karena teman ada juga yang main kesana, hanya saja saya belum ada waktu kesana..he

    Next time lah, semoga bisa main kesana, biar bisa eksis seperti mas Himawan.

    Oh, iya, btw kok ada foto yang agak kurang pas sama aslinya ya, Mas. Tapi kalau di klik sesuai aslinya. Apa ini dari templatenya juga ya, Mas. Tapi ada yang nggak sih yang lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hikks, kok biar eksis kayak aku ..., hahaha ..😂
      Mas Andi bisa aja nih !.
      Sayang juga mas kalo ke Museum Angkut ngga bikin foto-foto eksis 😁

      Mas Andi, foto yang dimaksud mas Andi foto yang mana ya, mas ?.
      Aku jadi penasaran, kalo ada yang salah akan kucoba kuralat sesegera mungkin.

      Delete
  66. Aku sudah beberapa kali ke museum angkut sama keluarga. Memang ini destinasi wisata yang oke banget. Cuma karena bawa anak-anak, aku pusing sendiri. Kayang muter, jalan terus sampai pintu keluar. Padahal aku sama suami masih pengen foto-foto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha ..., lucu dan seru juga kak, bayangin kak Rochma dan suami sibuk ngebuntutin anakb-anak ..., padahal kak Rochma dan suami masih pengin berfoto di satu spot kendaraan 😅 ...

      Repot-repot seru judulnya kalo gitu yaa 😂

      Delete
  67. Wah keren. Tiap kali ke Batu sellu pengen ke sini, cuman nggak pernah kesampaian sampai saat ini. Hiksss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa bisa begitu, kak Reezumi ?.
      Sayang loh udah beberapakali sampai di kota wisata Batu, ngga sekalian berlibur ke Museum Angkut ini.
      Lainkali diagendakan yok,kak.

      Delete
    2. Soalnya kegiatan selalu padat. Hehe... Sselama ini ke Batu saat ada urusan kerja. Semoga lain waktu bisa benar2 liburan ke sana hehe

      Delete
    3. Oh, begitu kak ...
      Ke kota wisata Batu hanya sebatas urusan kerja.
      I see, pasti sulit membagi waktunya kalo seperti itu.

      Yups, semangat ya ..., next time pasti kesampaian ke Museum Angkut yang kece badai ini 😁👌

      Delete
  68. menarik betul kios tepi kolam tu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mas Hairul.
      Konsepnya menarik ya, kita bisa naik perahu mengitari area.

      Delete
  69. Wah... Menarik sekali museum angkut ini.. Bisa berwisata sekaligus belajar juga tentang berbagai moda transportasi. Ulasannya juga keren... Tfs...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih opininya kak Septi ⚘.
      Senang rasanya ulasanku ini bisa jadi referensi dan panduan liburan kak Septi ke Museum Angkut.
      Betul, kak disana kita bisa belajar jenis ragam bentuk dan jenis-jenis mesin transportasi.
      Semuanya menarik untuk diamati.

      Delete
  70. Oh.... Ini toh yang videonya ada di YouTube. Kalau menurut saya nih, Mas. Baiknya foto-foto ini dibuat slideshow trus upload di YouTube, Mas. Pasti lebih keren tuh videonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ..., iya ini videonya di Youtube, kak 😁.
      Para superhero beraksi dan aku juga ikutan ngedance 😅

      O,begitu ya, koleksi foto-foto di Museum Angkut ini dibikin slide lalu di upload di Youtube ..., aku akan coba ikuti saran kak Sitti.
      Terimakasih sarannya ya, kak ⚘

      Delete
  71. iya nih kalo kemalang blum kesampaian kesini, waktunya ga keburu, yang bikinpengen foto di area broadway gitu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh, bukannya kak Ainun tinggalnya di Malang ya,kak ?.
      Kirain selama ini tuh stay di Malang, loh 😁

      Iya, area Gangster Town-Broadway ini paliiing banyak jadi incaran berfoto.
      Ngga pandang tua, muda dan anak-anak semua pada seru-seruan foto diareanya 😁👍

      Delete
  72. wah aku udah lama gak kesini
    pas awal pembukaan dulu masih sedikit banget wahananya
    tapi tetep aku suka banget gangster
    instagramabel banget buat foto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti mas Ikrom seperti Fidy Sandri dulu ke Museum Angkut masih belum lengkap fasilitas dan wahananya.
      Sekarang full entertainment dan komplit banget koleksinya, mas.

      Yups, mas Ikrom ..., zona Gangster town tetap paling difavoritin pengunjung buat berfoto.
      Keren banget ya !

      Delete
  73. Masss himmm....aku udah berapa kali ke malang tapi belum sempat mampir ke sini euy. semoga tahun depan ada rejeki foto gaya-gayaan diatas pesawat tomahawk aaaaaaammmiiinn hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiiin kesampaian ke Museum Angkut ..., aku ikut doain kak Rike.

      Kak ntar kalo pasang aksi foto gegayaan di pesawat TomaHawk ..., hati-hati ya, kak ...
      Jangan sampai keasikan gaya malah terjatuh xixxixi 😁

      Delete
  74. Wah keren juga museum angkut. Jatim park 1, 2, eco green park dan bns udah pernah kukunjungi. Museum angkut ini yg belum, tambah lagi sekarang ada jatim park 3 juga ya. Kapan-kapan mau kesana ah bareng anak2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiip, kak Lianny 👌.
      Semoga jadi referensi liburan kak Lianny dan keluarga ke Museum Angkut.

      Mantap betul nih kak Lianny udah ke Jatim park 1, Jatim Park 2, Eco Green Park dan BNS ..
      Memang ya, Batu-Malang banyak banyak wisata kekiniannya 👍

      Delete
  75. Yeay! Akhirnya ke Museum angkut juga! Terakhir ke sana kayaknya tahun 2013 atau 2014, lupa. Dan asli saking banyaknya yang mau dilihat bikin capek tapi asyik banget, yaa...fotonya kece-kece pula :D Jadi pengen ke sana lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaayy ... hehehe 😁, akhirnya aku mendarat mulus juga di Museum Angkut.

      Iya, betul kak Muyas saking banyaknya koleksi dan luas banget areanya kalo ngga mengamati satu persatu koleksi sambil bentar-bentar ngaso pasti jadi pegel kaki 😅

      Ayook ke Museum Angkut lagi yok, kak ..., aku juga pengin rasanya kesana lagi 😁

      Delete
  76. mmm.. museum angkut ya..! belum pernah coba kesini mas.
    tapi kalau ke jatim park pernah tahun 2009 silam, mungkin sekarang sudah banyak perubahan..!
    next time saya mampirlah ke museum angkut he..he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip ..., Museum Angkut diagendakan buat liburan mas Indra selanjutnya 👌.
      Ngga bakalan nyesel kok jauh-jauh datang dari luar kota ..., beneran 😁
      [ Kayak lagi promosi .. wwwkkkwwkk ! ]

      Delete
  77. Waaah ga ada foto mobil listrij yg kecelakaan di plaosan itu ya mas? Drivernya gimana itu? Meninggalkah? Jd pgn googling aku kejadiannya gimana.

    Kereeen sih museum angkut ini. Ga nyangka kalo seluas ini. Kyknya bakal makan wkt seharian sih yaaa kalo mau ksana..

    Pake acara parade jugaaaa :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ada fotonya mobil listrik bernama Tuxuci itu, kak.
      Tapi aku ngga sertain di artikel,soalnya ntar kayak artikelku tentang Petilasan Mbah Marijan yang sama-sama memajang foto body mobil penyok 😁.

      Saat kulihat dipajang di Museum Angkut mobil Tuxuci yang ditumpangi menteri BUMN Dahlan Iskan dan ngga ada korban saat kejadian itu, body mobilnya sebagian sudah diperbaiki.
      Ngga begitu penyok parah seperti saat kejadian dulu.

      Iya, kalo ke Museum Angkut alangkah baiknya datang tepat jam buka dan pulang saat jam operasional tutup 😁
      Jadi terasa puas banget disana.

      Dan siap-siap nonton entertainment show belasan kali dalam sehari di zona berbeda-beda ...., Pokoke mantap 😁👍

      Delete