Monday, July 9, 2018

Birunya Warna Blue Lagoon Jogja

Masih ingat dengan judul dan cerita sebuah film era tahun 80 an, The Blue Lagoon produksi perfilman Hollywood yang lokasi shootingnya di salah satu pulau wisata alam di Samudera Pasifik dan dibintangi oleh pemain film cantik jelita nan seksi, Brooke Shield sebagai Emmeline Lestrange dan lawan mainnya aktor pendatang baru saat itu, Christopher Atkins sebagai Richard Lestrange ?.
Kurasa hampir semua orang yang terlahir setelah tahun itu masih ingat betul bagaimana kesuksesan film bergenre drama dan petualangan yang diperankan aktris Brooke Shield saat muda belia kinyis - kinyis itu meraih keuntungan besar dan sangat fenomenal, ratingnya pun mencapai sukses box office di pemutaran film di gedung bioskop seluruh dunia.

Demam film The Blue Lagoon saat itu tak hanya menarik minat penonton dewasa rela mengantri panjang di loket gedung bioskop, bahkan seharusnya jenis pemutaran film yang dikhususkan untuk penonton dewasa atau 17 tahun ke atas itu nyatanya juga ditonton oleh banyak anak - anak dibawah usia 17 tahun, termasuk aku juga yang saat itu masih duduk di bangku Sekolah Dasar ikut - ikutan antusias ngantri berdiri terselip manis diantara antrian penonton dewasa ..., untungnya lokasi gedung bioskop berada di dekat rumahku dan penjaga loket bioskop kenal baik dengan keluargaku.
Tentunya suatu keuntungan tersendiri buat aku kecil mengenal baik si penjaga loket, jadinya aku lolos sensor diperbolehkan masuk ke gedung bioskop dan nonton film yang minim busana itu ..., wkwwkkwwk !.

Lalu, apa hubungannya judul film itu dengan lokasi wisata yang ada di Yogyakarta ?

Awalnya aku memang ngga sengaja bertujuan untuk pergi berlibur, karena kepergianku saat itu ke Yogyakarta untuk suatu kepentingan pekerjaan. Jadi persiapan perbekalan liburan yang biasanya telah kupersiapkan jauh - jauh hari sebelumnya di tas tersendiri yang kugunakan khusus saat travelling pun tak kubawa.
Kepulanganku setelah selesai mengurus pekerjaan dan melewati jalan Kaliurang, tepatnya di pertigaan jalan Kaliurang KM 13 yang terdapat traffict light dan dibawahnya terpampang papan petunjuk nama kecil bertuliskan lokasi wisata alam Blue Lagoon Jogjakarta ..., karena alasan itulah yang selanjutnya membuatku mendadak mengarahkan laju kendaraanku berbelok ke arah sana.


" hahaha ..., dasar travelling addict, ya !. Jelalatan mata, lihat aja ada papan nama lokasi wisata nyempil dan langsung bablas nyasar kesana ... "

Selain sekalian mengambil keputusan mendadak datang ke lokasi liburan, mumpung berada di area itu ..., ibaratnya seperti kata pepatah ' sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui ' ..., ya udah sekalian saja kuputuskan berlibur ... he he he ...., dan pikiranku juga langsung mendadak teringat nama lokasi wisata alam ini kok sama dengan judul film yang saat aku kecil nonton dulu sempat membuat aku beberapakali menutup mata dengan tangan, eh tepatnya pura - pura menutup mata alias mengintip sambil cekikikan geli diing ..., lihat adegan yang semestinya ngga boleh ditonton oleh anak kecil itu.


Trip Of Mine
Nama lokasi wisatanya sama persis seperti judul novel dan film populer, Blue Lagoon

Setelah berbelok di pertigaan Jalan Kaliurang KM 13, rute selanjutnya melalui : 
Jalan Besi Jangkang KM 04, Klemben Sukoharjo, lurus terus - Jalan Besi Jangkang KM 1,5 , Kliwon, belok ke kanan - Jalan Besi Jangkang, Widodomartani [ sebelah timur BPD pasar Jangkang ] - belok kiri ke perkampungan keberadaan lokasi Blue Lagoon 
Kuperhatikan rute menuju dan kepulangan dari lokasi perkampungan Widodomartani, lokasi keberadaan wisata alam Blue Lagoon terdapat angkutan kecil transportasi umum, meski tak sampai berhenti tepat di depan gapura lokasi wisata. Namun jarak jalan raya dengan gapura lokasi wisata tidaklah jauh, cukup dekat ditempuh dengan berjalan kaki.

Berbeda dengan setting lokasi shooting film The Blue Lagoon yang digambarkan berada di sebuah pulau terpencil tak berpenghuni, Blue Lagoon Jogja ini lokasinya bukanlah berada di sebuah pulau terpencil ..., tapi lokasinya berada di aliran sungai dan area persawahan, bersebelahan tepat dengan perkampungan warga desa.
Lokasi tepatnya berada di desa Widodomartani, Ngemplak, Kabupaten Sleman.

Dari depan area parkir yang terlihat hanyalah pemandangan rumah - rumah perkampungan warga, rimbunnya pepohonan bambu menjulang tinggi dan spanduk gapura lokasi wisata disponsori oleh salah satu operator Indonesia.


Trip Of Mine
Gapura memasuki area Blue Lagoon

Tak lama berjalan setelah memarkirkan kendaraan di halaman belakang rumah warga dan melewati gapura, dua petugas yang kutemui menyodorkan tiket memasuki area dan kartu tanda pengenal yang wajib kusimpan baik - baik selama berada di area dan juga wajib dikembalikan ke petugas setelah nantinya meninggalkan area wisata.
Kartu tanda pengenal itu mencantumkan nomor kunjungan wisatawan ke lokasi dalam satu hari, aku merupakan kunjungan wisatawan yang ke 97 di siang hari itu.


Trip Of Mine
Aliran sungai area teratas tampak mengering

Jujur, saat itu aku sempat bingung dan celingukan setelah beberapa langkah meninggalkan pos pengambilan tiket masuk area ..., karena yang kulihat hanyalah pemandangan aliran sungai mengering dan lebatnya sekumpulan pepohonan bambu juga beberapa warung makan sederhana berada di tepian aliran sungai yang saat itu terlihat sepi, tak terlihat ada pengunjung berada di warung makan.

Trip Of Mine
Aliran sungai di dekat lokasi sendang Wadon

Dalam hati aku menebak - nebak sendiri ..., dimanakah sebenarnya letak lokasi air yang berwarna biru seperti penamaan lokasinya mengikuti nama judul film terkenal itu ?. Airnya saja terlihat surut dan tak tampak berwarna apapun

Penasaran dalam hati, kulanjutkan kutelusuri memasuki area ke ujung kanan mengikuti jalur jalan setapak dan sesekali terdengar teriakan tertawa seru dari beberapa orang berada di area sana.
Dan benar saja, sesampai disana apa yang kulihat ternyata ..., ada sebuah palung berukuran cukup besar penuh air dan berwarna biru memikat ... .

Trip Of Mine
Inilah palung Blue Lagoon, terbentuk alami karena kucuran deras air saat musim penghujan

Palungnya penuh air dan disepanjang pinggir tanahnya mengucur deras beberapa mata air yang dialirkan melalui sebilah bambu.
Penampilan pemandangan alam di sekitar area palung dengan kedalaman bervariatif sekitar 2 - 3 meter ini sangat berbeda dengan tampilan pemandangan alam aliran air sungai diatasnya yang tampak mengering, bahkan aliran airnya pun tak sanggup mengalir melalui tanggul bendungan untuk selanjutnya mengalir ke palung di area bagian bawah.

Trip Of Mine
Beberapa sumber mata air kecil dialirkan melalui sebilah bambu, menambah keindahan palung Blue Lagoon

Birunya warna palung Blue Lagoon Jogjakarta ini ditimbulkan oleh tanaman sejenis lumut yang tumbuh di bebatuan yang berada di dasar palung.

Suatu keuntungan tersendiri berlibur ke Blue Lagoon Jogja pada saat musim kemarau, karena saat musim penghujan tiba palungnya tak lagi tampak berwarna biru menawan, karena saat musim penghujan debit air kali Tepus akan meningkat mengalir deras dan warna keruh air akan menutup warna biru palungnya.

Trip Of Mine
Deretan gazebo untuk bersantai, berada di dekat sendang Lanang

Di areanya terdapat 3 sumber mata air yang tak pernah berhenti mengalir, masing - masing lokasi mata airnya dinamakan : sendang Lanang, sendang Wadon dan sendang Kluwih, melengkapi keberadaan beberapa titik lokasi mata air kecil lainnya.
Sejatinya, lokasi yang merupakan bagian aliran dari kali Tepus ini adalah sarana irigasi pertanian milik warga sekitar dan airnya dipergunakan warga untuk keperluan sehari - hari, seperti : mencuci dan mandi.

Trip Of Mine
Tugu Blue Lagoon, berada di tengah area

Sendang Wadon khusus dipergunakan untuk wanita, berupa kolam kecil dan berada di dalam dinding yang bagian atasnya terbuka, sedangkan sendang Lanang berupa pancuran air dipinggir kali dan dapat digunakan sebagai terapi pijat air.
Palung Blue Lagoon dapat dipergunakan oleh pria dan wanita untuk berenang, menyelam, berfoto under water dan jika tak mahir berenang, disana disediakan penyewaan ban pelampung.

Trip Of Mine
Jika tak punya nyali dan tak mahir berenang, jangan coba - coba berani meloncat terjun bebas dari atas dam bendungan ke palung,  ya !

Beberapakali kulihat ada pengunjung yang berani melakukan aksi meloncat dari atas ketinggian dam ..., terjun bebas dengan beragam gaya ke palung.Byuuur ..., aksi loncatan mereka menciptakan cipratan ke sekitar palung dan jadi tontonan seru tersendiri

Dahulu sebelum terkenal dengan nama Blue Lagoon, lokasi ini bernama Tirta Budi.
Pemberian ide nama lokasi menjadi Blue Lagoon setelah adanya kegiatan Kuliah Kerja Nyata dari para mahasiswa di desa Widodomartani dan mereka menposting foto - foto lokasi di aplikasi sosial media. Sejak itu lokasi Tirta Budi mulai dikenal dan dikunjungi oleh banyak orang, selanjutnya diresmikan sebagai wisata alam pada tahun 2015.

Trip Of Mine
Warna birunya yang memikat, jadi lokasi incaran penyuka olahraga air dan penyuka foto under water

Berkat keindahan warna biru airnya yang memikat itulah, nama lokasi ini akhirnya diubah menjadi seperti judul film fenomenal ..., Blue Lagoon.

Lokasi : 
Area Sawah, Widodomartani, Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Tiket :
Rp. 10. 000,_ + free air mineral
[ Info harga tiket dan kondisi sewaktu - waktu dapat berubah ]




173 comments:

  1. Ternyata doyan juga nonton film minim busana mas? #ups

    Apa yang bikin warnanya biru gitu ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuakaakakkaaka 😂 ...
      Itu duluuuu kok, bli Eka ...
      Sekarang sih udah ngga pernah nonton film minim busana 😁
      Cukup nonton film kartun aja ..
      Hahaha !

      Warna air biru toskanya ditimbulkan dari pantulan lumut yang tumbuh di bebatuan dasar palung.
      Keren ya, bli 😁

      Delete
    2. Ndak papa kok kalau masih doyan, kan namanya juga manusia mas. Heheheh

      Iya lho keren biru toskanya, berasa di surga

      Delete
    3. sepertinya semua yang di bawah pada seru ngebahas Blue Lagoon Jogja yang konon katanya mas admin banyak terdapat ikan ikan yang cantik nan seksi yang pada nyungsep lalu muncul lagi ke permukaan....

      hemmm,,,,,nggak kebayang ya seperti apa ikan ikan itu jika bisa di tangkap lalu dibawa kabur ke suatu tempat.....

      Delete
    4. seperti biasa mas admin triknews, datengnya belakangan tapi komennya suka diatas....
      tahu apa tujuanya coba.....?

      Delete
    5. Huaaahahahhaahaa ...
      Ikan seksi 😂 ?
      Kayak apa ya ikan seksi nan bahenol ya, maaas .. ?
      Pengin ngintip jadinya ..
      Hahahaa ..

      Aku selalu penasaran pengin tau caranya mas admin Triknews yang keren ini kok ... selalu bisa dan berhasil sih komennya belakangan, tapi komennya bisa nangkring di kolom komentar teratas, ya ... 🤔 ?

      Caranya gimana sih itu, mas ?.
      Ajarin aku napaaa ... 😁

      Delete
    6. Film kartun jaman sekarang juga ada yang minim busana. Hehehehe

      Saya malah baru tau ada wisata blue lagoon di Jogja. Jadi kepo nih...

      Delete
    7. wahahaha bahasannya sudah lebih lebih nih :D

      Delete
    8. @ Adi Pradana =

      *'eh, iyakah, mas 😁 ?.
      Tapi itu kan film kartun ..., bukan body orang betulan .. wkkkwkk

      Yook kepoin lokasi ini,mas Adi 😁

      @ ABD Kadir Rusdi =

      Iya tuh ... kok pinter mas admin triknews itu ya ... komennya belakangan, kok tau-tau komennya bisa nangkring diatas 🤔 ?

      Ditanya rahasianya pake ilmu sakti apaan .. eh, ngga dijawab 😓
      Pyelit deh.


      @ Andrie Kristianto =

      Eiiits ...
      Wuakakakakakaaa
      Jangan dilihat tulisan sensornya, yaaa 😂 !.
      Ntar diem-diem disearching deh filemnya ..

      Delete
    9. posisi komentar paling atas, menurut komunitas blogwalking yang menguasai SOE itu bisa di artikan user yang selalu aktif ngeblog


      atau kode kepada blogger lain bahwa ID komentar paling atas itu akan mengunjungi balik blog kamu jika kamu mengunjungi blognya

      Delete
    10. iya betul ...namanya aja tukang trik....lihat tuh judul blognya

      Delete
    11. Blue Lagoon Jogja dijeda dulu biar ada selinganya

      Delete
    12. Ooooow ... , jadi begitu .. 😲
      Jadi, kolom pengomentar terakhir seperti mas admin triknews yang lakukan itu karena keaktifannya di blog sesuai ketentuan SEO.

      Info dan ilmu baru nih buatku dan buat semua pembaca ...
      Jadi, kita semua harus rajin blogwalking dan aktif blogging ria.

      Terimakasiiih banyak penjelasan ilmu saktinya ya mas admin triknews yang kece dan keren ...
      hehehe 😁⚘

      Maaf, komentar sebelumnya kukatain pyelit ... hahahaha 😅

      Delete
  2. betul bingits mas himawan, pas kemarau air Blue Lagoon bening banget, sayangnya pas musim hujan ... kapan2 ak juga mau kesitu ahhh ... hi hi hi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuups, mas Teguh ..
      Saat musim kemarau, warna air birunya terlihat jelas banget.
      Dan saat musim penghujan, air birunya tak lagi terlihat.

      Ayook kesana mumpung saat ini masih musim kemarau,mas 😁
      Kalo berani ... loncat dari atas tanggul dam bendungan, ya ... 😃

      Delete
  3. Itu Blue Lagoonnya berisi ikan atau daun-daun kering ya? Gambar diperbesar tetap saja tidak bisa menebak apa yang ada di dalam palung. Hehehe.
    Mata traveller begitu ya, tidak bisa melihat ada papan wisata langsung cuzz aja. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaahahaa .. karena saat itu aku ngga berfoto under water,kak Qudsi 😅, jadi dasar palungnya ngga kelihatan meski foto dizoom.

      Waktu aku ngobrol sama salah satu pengunjung disana yang abis nyelam, katanya banyak ikan-ikan kecilnya, kak ...

      Begitulah, dasar mata seorang pecinta travelling ya, kak ..
      Begitu lihat papan nama lokasi wisata, langsung tangan jadi gatel ngarahin kendaraan ke arah sana ... 😃

      Delete
    2. Saya kira ada ikan hiunya atau ikan duyung, bisa diajak kenalan tuh, hahaha.

      Semacam ada bubuk di telapak tangan ya bisa bikin gatal, hehehe

      Delete
    3. Laah ini kaaak ..
      Putra duyungnya malah berfoto selfie di depan palung Blue Lagoon wkkkwkkk 😂

      Wuih kak Qudsi kok tau yaa ada semacam bubuk di telapak tangan .. 😲
      Berarti kak Qudsi juga sering kayak aku, ya .. mendadak nyelonong ke lokasi wisata tanpa ada rencana sebelumnya 😁

      Delete
  4. Aku juga sudah pernah mandi disana, tapi gak berani loncat dari bebatuan. Ikan-ikan kecil di dalam banyak loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkkkkwwkk .. takut kelelep keabisan nafas habis terjun bebas ya 😂 ?.

      Kalo ngga pinter-pinter amat berenang, memang sebaiknya jangan beranikan diri gegayaan loncat terjun bebas dari atas dam bendungan.
      Bisa membahayakan diri.

      Delete
    2. Hahaha.. tapi klo buat nyelam di sana masih berani kok mas,, renang juga masih ok kok

      Delete
    3. Yakiiin nih mahir nyelam dan berenang ? 😁 ... xixixi
      Ntar kapan kita balapan renang ya ..

      Kalo nyelam, terlebih saat snorkling di laut kok sulit ya buatku ...
      Beberapakali aku tersedak sampai batuk ngga brenti2.
      Mungkin akibat arus gelombang di dalam laut kali ya .. jadi tubuh sulit anteng.

      Delete
    4. Aku gak mahir bangat dan gak mau lomba juga,, tapi yang pasti bisa renang dan fhoto 2 ngambang di air gitu,, hahaha

      Delete
    5. Iya deh ... aku percaya kok Idris pinter ngambang di air
      Hehehe 😁

      Delete
  5. Yaa!! Karna warna birunya jadi bahan orang untuk bersua kesana...😄😄

    Meski sederhana dan lebih berhias pohon bambu namun suasananya juga cukup mengguga selera manteepp!! 👍👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, mas Satria ... warna birunya yang bikin menarik minat kunjungan wisatawan berlibur kesana ☺

      Tak terkecuali juga menarik kunjungan dari para turis bule yang penasaran sama penamaan lokasinya yang sama persis seperti judul novel dan film terkenal.

      Delete
    2. Boleh pacaraan nggak disana maas!!..😱😱 Haahaaaa!!! 😂🏃🏃🏃🏃🏃

      Delete
  6. waduhhhhh tentu sejuk dan segar airnya, kan? rasa hendak terjun ke dalamnya sekarang juga ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, air alamainya sangat sejuk dan segar,kak Anies.
      Karena di area palungnya banyak sumber mata air dan asiknya mata air itu dipancurkan melalui bilah bambu mengucur ke aliran palung ... , jadi enak buat pijat rileksasi dibawah pancuran air.

      Delete
  7. Coba sungai dirumah birunya kayaq sungai di blue lagoon jogja, pasti banyak yang mandi nyebur. Btw otw disitu ada tempat makan ga mas hima?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, didekat rumah mas Harman ada sungai ya ?
      Waah asik tuh .. bisa mandi-mandi disana sambil duduk nyari inspirasi ☺

      Di area bagian dalam pinggir kali ada beberapa warung makan sederhana,mas.
      Selain untuk beli makanan, di salay satu warungnya juga sebagai tempat penukaran tiket masuk dengan minuman air mineral gratis.

      Delete
  8. Bagus banget ya :), Pas kemaren ke Jogja gak kesini, ini dimananya Jogja Mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, sayang ya saat mas Didy ke Jogja ngga sempat ke lokasi blue lagoon ini ..

      Lokasi ini di sebelah utara Jogja,mas.
      Sejalur ke arah lokasi wisata Kaliurang dan gunung Merapi, patokan rutenya di pertigaan jalan Kaliurang KM 13.

      Delete
  9. Wah, berubah nama karena mahasiswa KKN. Berjasa banget tuh para mahasiswa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😁 Betul, berkat pemberian perubahan nama lokasi oleh mahasiswa KKN mengikuti judul novel dan film terkenal, Blue Lagoon ... akhirnya lokasi ini dikenal banyak orang.
      Dikunjungi turis domestik dan turis mancanegara saat ke Jogja.

      Delete
    2. Jangan-jangan yang membuat tugu Blue Lagoon mahasiswa KKN juga tuh? Kan di tempat saya mahasiswa KKN biasanya buat tugu atau nama jalan.

      Delete
    3. Bisa jadi begitu, kak Sitti 🤔 ..
      Sayangnya aku terlewatkan tanya ke petugas disana tentang tugu Blue Lagoon siapa pembuatnya.

      Perkiraanku sama seperti perkiraan kak Sitti ..., biasanya suatu tugu atau monumen dan nama lokasi hasil dari KKN mahasiswa di suatu tempat sebagai kenang-kenangan pernah berkegiatan sosialisasi disana.

      Delete
  10. wah blue lagoon jadi perbincangan hangat ya , kalau saya yang pwnting alamnya indah ah jadi lupa sama yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, lokasi blue lagoon ini sampai sekarang masih diminati dan dibicarakan banyak orang.
      Terutama ramai dikunjungi saat musim kemarau seperti sekarang ini.

      ... Tapi jangan lupa sama resep masaknya ya, mas Kadir .. hehehe 😁

      Delete
  11. Ditangan mahasiswa, tempat wisata ini bisa terkenal dan bahkan bisa berganti nama, hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepat pemberian nama baru lokasinya,ya ... mengikuti nama judul novel dan film terkenal.
      Jadilah kini lokasinya ikutan populer ☺

      Delete
  12. kalo saya ketemu wisata air berasa berada di habitat asli mas, soalnya rumah ibu saya deket sekali dengan pantai...berenang pun sudah jadi hobi wkwk

    sayangnya sekarang lagi di merantau di kota, jadi sulit menemukan blue lagoon seperti itu, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuiih .. mantaap, mas Dzikri 👍
      Rumah ibu dekat pantai dan juga mahir berenang ...
      Kapan-kapan ajakin aku kesaa ya 😁

      Ngga apa-apa lagi merantau di kota,mas .. buat membangun cita-cita dan harapan masa depan.
      Sukses ya.

      Delete
  13. Oh... jadi ada sumber airnya. Berarti enakan datang di musim kemarau ya. Wah, semakin banyak nih tempat wisata di sekitar Jogja. Jadi bingung mau ke mana kalau ntar dapat kesempatan jalan² bebas ke Jogja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul kak Dyah .. lokasinya ngga cuma mengandalkan air dari aliran kali Tepus saja, tapi juga ada beberapa sumber mata air disana.
      Uniknya, beberapa mata air dialirkan melalui sebilah bambu, jadi kayak pancuran 😁

      Di Jogja sendiri tersebar ratusan lokasi wisata, kak.
      Benar kata kak Dyah, pasti akan bingung menentukan akan ke wilayah mana duluan yang dituju ... di wilayah tengah kota banyak lokasi wisatanya, di utara, di barat, di selatan dan seterusnya banyaak banget pilihannya.
      Jadi bingung ... wkkkwwkk 😅

      Satu2nya cara agar ngga bingung kita harus menentukan dulu akan ke wilayah mana dulu di Yogya, setelah itu menentukan lokasi2 wisatanya.

      Delete
    2. Ahahaha ... mana saya bukan tipe yang cuma nongol di tempat wisata dan pasang foto di instagram terus kabur. Maunya tuh jalan santai menikmati keadaan. Satu tujuan wisata saja bisa 3 jam sendiri. Bisa-bisa harus menjadwalkan tiap tahun ke Jogja nih.

      Delete
  14. saya terbilang kurang mahir berenang, jadi tidak boleh mencoba mencebur ke dalamnya ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya jangan menceburkan diri disana tanpa alat bantu,kalo kurang mahir berenang, mas Tomo.
      Kalo dipinggiran aliran palung masih aman-aman saja.

      Anak kecil diajak berlibur ke lokasi ini harus diawasi dengan ketat agar tidak tercebur dan tenggelam.
      Kecuali anak memang sudah mahir berenang.

      Delete
  15. Saya malah gak tau tau soal film 🎦 blue lagoon, maklum duly di kampung jarang nonton film, paling nonton kartun bareng bocah bocah sekampung, hehe..

    BTW, lokasi tujuan wisata kang himawan kali ini, keren 😎 bingits.. Bikin adem dengan beningnya hamparan air sungai yang masih sangat asri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya malah suatu keberuntungan tersendiri buat kang Maman kecil dulu ngga sempet nonton film minim busana itu .. ntar malah jadi 'matang' duluan sebelum waktunya ...
      [ Buah kaliii matang, yaaa 🍎🍊 ]
      Wuakakaka 😂 !

      Ya, kang lokasi ini masih sangat asri. Alamnya dibiarkan apa adanya, rimbun dan adem berada disana.

      Delete
  16. Airnya biru, bening, seger kalo buat mandi dan berenang. Semoga airnya tidak terlalu dingin. Hehehe. Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kembali, mas Saiful.
      Terimakasih ☺

      Kebetulan mata air di Jogja airnya ngga begitu dingin, cuman sejuk.
      Beda di Magelang yang berjarak tempuh sekitar 1 jam dari Jogja ... sejumlah mata airnya terasa dingiiin banget 😁

      Delete
  17. Pertama loat di gugel plus postingan ka himawant yang terbaru ini, tumben banget postnya pake foto yang selfie kak? xixixixi btw biru nya bikin adem tenang dan sejuk yaa.. jadi pengen kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe .. saat itu kebetulan ngga bawa property tripod, kak 😁
      Karena ke lokasi ini 'nyasarkan diri' alias nyelonong tanpa punya rencana berlibur sebelumnya.
      Jadinya, foto selfie 😁

      Ntar ajak keluarga kesini ya,kak.
      Menyewa ban buat main-main di airnya yang biruuuu banget ...

      Delete
  18. Jadi salfok, akan menggugel filem entuh �� Hahahah. Nice info dan tambah banyak referensi lokasi wisata Jogja ini. Ayo saya tantang Himawan loncat. ayeeee!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huuussh ..
      kak Tuteh jangan jadi penasaran pengin searcing nnton film itu looh ...
      wuakkaakakaa 😂 !!

      Minim kostum ala-ala tarzan soalnya, ada adegan yang cuman ditutupi rambut terurai ... [ apaaan tuuh 😁 ]
      Aakh ngga kulanjutin ngasi keterangannya aja aakh ...
      Hahahaha 😂 !

      Saat itu aku ngga bawa celana renang, kak ... jadi ngga loncat nyebur .. xixixi 😁
      Kalo cuma pake underwear doang maluu .. hahahaa ..

      Delete
  19. Wah, warna airnya cantik banget mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih warna airnya cakep banget ya kak Anisa ... bisa biruuu banget.

      Delete
  20. Replies
    1. Iya,Hans.
      Liburan kesini dan ajak teman-teman kamu dari Malaysia ke lokasi ini,Hans ..

      Delete
  21. Replies
    1. Ngga cuman ada blue lagoon di samudera pasifik, ya 😁 ...
      Di Jogja pun juga ada.

      Delete
  22. Jelong Jelong terus ih Mz himawan ni, q belum pernah sekalipun 😢😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yokayok kapan kita jalan-jalan bareng,kak Risna 😁 ...
      Sesekali harus disempetin berlibur loh,kak biar pikiran kita ngga suntuk.

      Delete
    2. Gk di bolehin sama ortu 😢😢😢

      Delete
    3. Oh 😲 !

      Pastiii karena kak Risna anak kesayangan dan dimanja niih jadi ngga boleh keluar rumah .. 😅, iya kan ?.
      Xixixi ..

      Delete
  23. Kalau pitra duyung, peranakan ikan duyung dengan ikan apa ya 😂😂😂

    Oh tidak, saya nyelonongnya itu ke lokasi warung makan, gak bisa lihat makanan enak 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peranakan ikan duyung dan ikan cupang, kaaaak ...
      Wkkkwwkk 😂

      Waah kebetulan tuh,kak Qudsi.
      Disini ada kulineran masakan khas Jawa yang enak-enak loh 😁

      Delete
  24. Gpp mas, kalau memang ada kesempatan walau sempit, jalan-jalan harus itu.. hehe..

    Saya kira dipantai mas lokasinya, ternyata di kaliurang ya..
    Udaranya juga pasti agak adem tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu'um,mumpung ada kesempatan waktu sekalian berlibur aja .. hehe 😁

      Betul, udaranya di lokasi ini rada adem sejuk karena agak mendekati wilayah Kaliurang dan gunung Merapi, bli.

      Delete
  25. kapan kapan pengen deh liburan ke sana, kayanya bagus tuh tempatnya buat liburan bersama kluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuman, kalo ajak anak kecil berlibur kesana wajib terus didampingi ya,mas Iqbal.
      Takutnya karena kesenengan lihat warna air biru cakep ... anak kecil langsung nyebur padahal belum mahir berenang.

      Kalo buat remaja, terutama penyuka alam ... lokasi ini tepat banget buat liburan sambil main-main air 🤽‍♂️

      Delete
  26. cantik sih, asli mas!
    keren, bawaannya mau nyebur aja haha
    baru tau soal blue lagoon Jogja, bisa jadi referensi nih kalo ke sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ..
      kalo ntar kesana jangan langsung nyebur karena seneng banget lihat warna airnya yang biruuuuuuu banget ya,kak ...
      Taruh tas dan ganti pakaian dulu 😂

      Siip,kak lokasi ini jadi wishlist travelling kak Liana selanjutnya 👍

      Delete
    2. hahahaiya siap mas himawan!
      nanti pasti taruh tas dulu supaya ga basah semua barang bawaan hihi
      siyap, terima kasih buat artikelnya yg informatif :)

      Delete
    3. Wuakakakaaa .. aku jadi kebayang kak Liana cepet-cepet pengin nyebur ..., loncat salto dari atas dam bendungan, loh 😂

      Sama-sama, kak Liana ⚘

      Delete
    4. haha saya pemberani nih mas, bisa-bisa loncat langsung dari atas >.<

      Delete
    5. Wouuw ... rruaaaar biasaaah 😲 !

      Cewek tomboy ternyata kak Liana ini 😅

      Delete
  27. Replies
    1. Yook liburan ke lokasi ini mas Boris ..

      Delete
  28. Halo, Mas!

    Kalau jaman sekarang mah, shizuka pakai baju renang saja sudah disensor. Eh kok bahas sensor. Heheh... Ada sendang lanang dan sendang wadon, yang masing-masing artinya laki-laki dan perempuan. sementara kalau yang sendang kluwih itu maknanya apa ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga kak Ajeng 😁

      Hahaaha .. kenapa juga ya hari gini aku bahas soal sensor-sensoran 😅 ..
      Judul filmnya jangan diem-diem di searching di Youtube yaaa .. 😁

      Bener, kak ..
      artinya sendang lanang = mata air laki- laki dan sendang wadon = mata air perempuan.

      Kalo sendang kluwih ... , aku lupa mencatat artinya waktu aku tanya2 ke pengelola disana, kak.
      Maafin ya, infonya kelupaan.

      Delete
    2. Wehehe, untung ada yutube ya, #loh 😅

      Yah kelupaan ternyata hihihi, ,kalau makna biasa sih kluwih itu kan buah mudanya sukun, nah barangkali di sini beda.

      Delete
    3. oh ternyata beda ding kluwih dan sukun mas, *barusan habis searching* hihi, tapi mirip.

      Delete
    4. Howaaa.. hayooo .. diem-diem kak Ajeng searching film Blue Lagoon di Youtube, yaa ... hahahaa 😅
      Itu pasti dah kena sensor,kak ...
      Xixixi 😁

      Kak Ajeng juga sempet searching artinya Kluwih di Google .. hehehe 😁 ..

      Kalo ngga salah loh ya,kak ..
      Kluwih itu semacam sukun juga semacam mangga ( Laah opo kuwiii 😲 ? ... blasteran kali yaa 😁 ?! )
      Biasanya digunakan untuk bahan masakan.

      Bener kata kak Ajeng, bentuknya ada kemiripan dengan sukun.

      Delete
    5. ampun...ampun... hahaha

      oh, apa mungkin kluwek ya. kalau kluwek saya tau mas, untuk bumbu rawon itu.

      Delete
    6. Wuahahahahahaa ... 😅
      Yoook .. kita bikin rawon aja kalo gitu yook, kak ...

      Pas kebetulan jam makan siang niiih ... sambil makan bayangin renang - renang di Blue Lagoon 🤽‍♂️

      Hahahaha 🤔

      Delete
  29. Tiketnya murah ya cuma 10 ribu bisa sepuasnya...adem lagi bisa nyebur. Maaf mas baru mampir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga apa-apa, mas Dwi.
      Kumaklumin mas Dwi kesehariannya disibukkan banyak menulis artikel untuk diposting.
      Sukses terus ya, mas 👍

      Ya, mas tiketnya terbilang murah.
      Gratis air mineral dan bisa seharian liburan di areanya.

      Delete
  30. Wah airnya jadi kelihatan biru dan indah, cuma gara-gara ada lumut di dalamnya. Tempatnya juga sejuk dan adem banget, cocok untuk yang lagi nyari tempat adem di Jogja, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😁 betuul kata mas Hendra ...
      Kalo mau nyari lokasi alam yang adem dan berada masih cukup dekat dengan pusat kota Yogyakarta, lokasi ini tepat jadi pilihan.

      Delete
  31. coba sungai di Tanjung priok airnya seperti Blue Lagoon Jogja pasti beta saya di sana hehehe. Selalu kagum petualang sejati. Ada kesempatan hanyo kkwkwk gokil dan kagum. Terima kasih ulasannya orijinal dan sangat informatif mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah ..
      Semoga dan suatu harapan bagus tuh, mas ... air di Tanjung Priok kelak bisa berubah biru jernih seperti lokasi ini.
      Jika kelak terjadi, pelabuhan Tanjung Priok pasti tambah ramai dikunjungi banyak orang 👌

      Wkkwkk .. beginilah aku, mas .. ditengah perjalanan lihat ada papan nama lokasi wisata, langsuuuung cuuuz meluncur kesana ... hahaaha ...
      Ngga peduli pakai acara nyasar dan sibuk tanya-tanya orang arah rute lokasinya yang benar 😁

      Sama-sama,mas.
      Semoga bermanfaat buat semua pembaca.

      Delete
    2. Tanjung priokk alama takut tambah macet euu heheh... sejujurnya saya mau bilang nekat, wong orangnya suka dan enjoy, mau bilang kagum ya kagum. Mas suka nabung untuk hobby ini ataukah hehehe?? sorry kepo dikit mas, soalnya saya pun suka jalan-jalan tapi hehe.. tak pernah kesampaian.

      Delete
    3. Bener juga sih pendapat mas tentang aku yang rada nekad [gelo tepatnya kali yaaak ... wuakakkakaa 😂]

      Tau-tau bisa mendadak nyelonong ke satu lokasi wisata saat di suatu perjalanan tanpa direncanakan sebelumnya.
      Teman2ku juga pada bilang gitu,mas ... 'ini orang kok langsung 'kumat' kalo tau ada lokasi wisata dilewati'

      Untuk dana travelling aku sisihkan dari pendapatan,mas.
      Semoga ya suatu saat nanti, ada sponsorship yang berkenan menyesponsori kegiatan travelling.
      Semoga mas juga kesampaian jadi fulltime travell blogger, aku doakan.

      Delete
  32. Pas baca bagian 'air sungai kering dan surut', dalam hati saya langsung ngomong 'wah, Mas Himawan ki nek dolan kok ra bejo terus--ngepasi airnya surut'. Inget banget dulu pernah baca satu tulisan yang pas main ke curug di daerah Kulon Progo juga ngepasi airnya kering karena musim kemarau. Lha ini keulang lagi xD

    Tapi habis tak baca sampai bawah, malah kunjungan kali ini membawa berkah ya, mas? Karena kalau debit airnya banyak dan berbarengan sama musim penghujan, warna airnya jadi keruh. Nggak jadi apes lagi. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuakakakaakakaaa ... 😂 !!
      Mas Tri laaah kok ya masih inget aja tooow ...
      Saat aku ke curug Perawan Sidoharjo airnya mengering 😅
      Keren nih mas Tri ingat dengan baik 👍

      Iya,mas Tri lokasi ini malah beruntung saat musim kemarau tiba karena palungnya jadi terlihat biru kereen banget ...
      Tapi, kalo musim penghujan hilang warna birunya, ketutup warna keruh luapan sungai.

      Jadi,
      aku beruntung kali ini dateng ke aliran air saat musim kemarau 😁

      Delete
  33. Hmm.. Baru tau ada tempak kayak gini di Jakal KM 13..
    Ini berarti semacam mata air kan..?

    Unik juga warnanya bisa biru gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terdiri dari gabungan dari aliran sungai dan beberapa mata air, Pras.

      Yok liburan kesini, Pras.
      Lokasinya ngga sulit dicari dan pasti ngga nyasar,kok.

      Ikuti panduan rute yang kutulis, ya [Tau ngga, aku tiap beberapa meter sepanjang rute berhenti dipinggir jalan buat nyatetin nama jalan yang dilalui ... 😁 panas-panasan pulak .. haha].

      Dari pertigaan Jakal KM13 luruuuuuuus terus aja sampai persimpangan jalan lalu belok ke kanan.
      Ngga jauh setelah itu, di sebelah kiri jalan ada papan kecil sederhana nyempil di depan gapura.
      Disitulah lokasinya, Pras.

      Delete
  34. agak jauh dari poskah letaknya ini mas? yang warna biru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Letak palungnya yang dimaksud mas Awan ditempuh dari pos restribusi tiket, ya ?.

      Kalo bener iya, lumayan jauh mas.
      Area lokasi ini cukup luas, terdiri dari beberapa jalur setapak yang dibuat memutar berada di areanya, mengitari pinggiran kali dan pinggiran area gazebo dan area outbound.

      Delete
  35. mantap nih blue lagoon masih diserbu peminat di sul sel ada air yang berwarna merah mas di bantaeng air merasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woouw ... airnya berwarna merah, mas 😲 ?.
      Pasti sensasional ngelihat langsung disana.

      Lokasinya di Bantaeng dan nama lokasinya Air Merasa, mas Kadir ?.
      Coba aku searching lokasinya, ya.

      Ya, mas Blue Lagoon ini kalo musim kemarau seperti sekarang ini rame diserbu wisatawan, selain buat ngadem juga pada penasaran lihat warna biru airnya ...

      Delete
    2. silahkan searching semoga objek wisatanya masih buka mas

      Delete
  36. Replies
    1. Yook siapin jadwal ke lokasi ini, mas Arif ...
      Siap-siap nyebur basah-basahan 😁

      Delete
  37. Sepi ya. Enak buat dipake menyendiri cari inspirasi. 👍😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul,kak.
      Areanya yang asri dan jauh dari suara bising kendaraan, nyaman buat ngadem cari inspirasi ☺

      Delete
  38. Wah kerja sambil meluangkan waktu jalan-halan lah ini iya mas, asik nih.

    Namanya sama dengan di film iya,mungkin yang mengurusi wisata itu, terinsipasi dari filmnya.


    Ow Air birunya jadi pengen nyebur disitu,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe..., nyelonong,mas 😁
      Mumpung lihat tulisan papan penunjuk lokasi wisata.

      Kapan ada waktu, cobain ya nyebur disana ... sambil lihat ikan-ikan kecil di dalam air birunya.

      Delete
  39. Uwww kali ini edisi mata air ya, Mas. Blue Lagoon, mengingatkan saya pada Sunway Lagoon di KL, haha... Cukup bahaya juga ya bagi nggak bisa berenang. Baeklah, kalo renang nggak jago amat, foto2 aja di sekelilingnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa ... edisi mata air kali ini ya, kak Nita 😅

      Tapi karena nemuin lokasi mata air di Jogja baru satu itu, edisi mata airnya ngga berlanjut, kak 😁
      Ganti lokasi lain .. hehehe

      O,iyaa .. aku jadi ingat nama Sunway Lagoon di KL setelah kak Nita nyebutin nama lokasinya ☺

      Ya,betul kak ...
      kalo kak Nita dan pembaca kayaknya memang kurang mahir berenang sebaiknya duduk duduk manis sambil foto-fotoan saja di pinggiran kali ... , daripada kram dan kelelep
      Xixixi 😁

      Kalo ngga, main-main di bawah pancuran air... ngga kalah seru,loh.
      Tubuh kayak diterapi pijat oleh kucuran airnya 😁

      Delete
  40. Kalau main ke wisata air gini memang baiknya pas musim kemarau ya mas. Asal nggak kemarau panjang...

    Airnya biru, jernih gitu bikin hati adem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, kak Rochma ...
      Jika pengin lihat palungnya berwarna biru memikat, sebaiknya datang berlibur saat musim kemarau.

      Dan ngga ada salahnya berlibur ke lokasi ini disaat musim penghujan buat berlama-lama mandangin aliran sungainya.
      Duduk-duduk di gazebonya sambil nyari inspirasi .. hehehe 😁

      Delete
  41. Jernih bgt ya airnya, berkilau2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya,kak Nathalia ...
      air birunya terlihat berkilau-kilau kayak sinar berlian saat terkena pantulan sinar matahari.
      Pemandangan palungnya jadi makin cakep saja ...😁

      Delete
  42. emang keren bagnet deh jogja... Rekomendasi trip bulan depan nih kayaknya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiip .., mas Adhi 👌

      Sebaiknya kalo mas Adhi tinggalnya jauh dari Jogja, entukan atur jadwal lokasi wisata mana saja yang akan didatangi, agar tak habis waktu di perjalanan.
      Karena saking banyaknya lokasi wisata di Jogja dan jarak tempuh satu lokasi wisata ke lokasi wisata lainnya ada yang terbilang cukup dekat, tapi ada juga lokasinya yang jauuuuh ..., memerlukan waktu berjam-jam.

      Delete
  43. Wah, Mas Hino ini sih ibarat nemu harta karun ya :) Ada tempat tersembunyi yang antara indah dan nakutin. Palungnya kelihatan karena pas lagi musim kemarau ya. Keren! Kalau sepi ngei kayaknya nih takut aku! Wisatawannya masih sedikit ya karena kurang promisi barangkali. HTM nya murce 10rb udha dapet air mineral.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuakakakaa 😂 ...
      Gegara nyelonong tanpa direncanakan liburan sebelumnya nih,kak ...
      Akhirnya terdampar di pulau, eh^' kali Blue Lagoon 😁

      Sepertinya, untuk sebagian orang ada rasa takut berada di area Blue Lagoon seperti yang kak Nurul rasakan.
      Terutama buat yang pertamakali datang kesana dan sendirian berada di area seluas itu.

      Lokasi satu ini namanya cukup dikenal di Jogja dan didatangi turis,kak.
      Cuman kalo untuk yang tinggal jauh dari Jogja, lokasi ini namanya belum banyak dikenali orang.
      Terbukti setelah aku menposting artikel ini, teman-temanku di WA yang tinggalnya di luar kota rame pada sibuk tanya tentang info lokasi wisata satu ini dimana tepatnya.

      Delete
    2. Boleh juga pas main ke Jogja deh mampir ke Blue Lagoon 😍 Rame2 tapiiiiii hihihi... siapa tau kita bisa ketemu Ya, Mas Hino 😉

      Delete
    3. Amiiin semoga terlaksana,kak Nurul.
      Senang rasanya suatu saat nanti terlaksana ketemu untuk liburan bareng dan kita mengulas satu lokasi dengan artikel berbeda ☺

      Delete
    4. Ini film The Blue Lagoon yang mana yah? Bintangnya Brooke Shields? Hhmm... emang 17th ke atas isi filmya? Hahahah nakal nih, Mas Hino ikutan masuk, gara2 kenal smaa penjaga bioskopnya ekekekekekk :D

      Delete
  44. Gua lahir tahun 94, tahun 80 nyokap dan bokap masih rebutan kelereng ckck, iya beda banget sama di film hehe, dimana tempat terpenci dan. Nggak berpenghuni, sok tau filmnya ckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi ... ,Idaham saat ini ternyata .. masih muda banget, yaa .. hehe 😁

      Buruaan, searching film Blue Lagoonnya, ya .. 😅
      Dan coba dilihat, kira-kira sama ngga lokasi filmnya dan lokasi satu ini.

      Delete
  45. udah lama aku denger cerita dari sodara yng tinggal di tempel klo ada wisata blue lagoon di ngemplak
    tapi yah belum keturutan ke sana
    apik Jeh
    bening banget dan aku suka rerimbunan bambu itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kebetulan tuh mas Ikrom punya sodara di Tempel ..., ayook datang ke Blue Lagoon 😁
      Siap-siap nyebur di palungnya, yaa ..

      Dari Tempel, ada jalan pintas menuju ke wilayah Kaliurang.
      Sodara kamu pasti tau betul rutenya.

      Delete
  46. Wah ini di Jogya? Keren! Ternyata Jogja nggak cuma terkenal dengan kulinernya yang enak2 ya, ada destinasi wisata cantik seperti ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komplit lokasi wisata di Jogja ya,kak Lianny 😁.
      Ada kebun tebu, sawah, aliran kali berwarna biru mentereng Blue Lagoon ini dan ... masih banyaaak lagi lainnya.

      Delete
  47. Berkah ganti nama dan efek sosial media jadi ternama tempatnya. Hm..jadi penasaran berkunjung sambil membayangkan film box office jaman saya muda. Tapi saya udah boleh nonton jaman itu Mas, enggak pakai ngintip lagi hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi 😁 ...
      Asiik doong kalo gitu, kaaaak Dian .... nonton sepanjang film ngga perlu pakai acara nutup mata karena malu lihat adegan cintrong-cintrongan ... xixixi 😁

      Kalo aku saat nonton film itu ada rasa kagetnya, kok ada adegan kiss-kissannya segala .. 😅
      Maklum biasanya cuma nonton film kartun saat seusia itu 😂

      Kapan ada waktu liburan ke lokasi ya,kak ...
      Tapi jangan bayangin ada Brooke Shield dan Christopher pakai pakaian super minim lagi liburan disana ...
      Wkkkwwwkk 😂

      Delete
  48. Seger liat airnya... Jadi pengen nyemplung. Heheheheheee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ... Ayoook, nyempluuung, maaas ..

      Pastikan dulu ya memang udah pinter berenang 😁

      Delete
  49. Aku baru tau ada tempat ini. Seger banget ya! Cocok buat getaway dari cuaca panas Jogja.

    Sebagai generasi 90an, aku tak bisa berkomentar tentang filmnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuul ..., cuaca panas Jogja yang ngga seadem seperti dulu, lokasi ini jadi liburan alternatif ngademin badan.
      Kebetulan lokasinya dipenuhi banyak sumber mata air ..., jadi airnya sejuk segeeer.

      Meski mas Matius generasi 90an, berarti sekarang kan udah gede ..., boleh deh sekarang searching dan nonton film Blue Lagoon 😁
      Apik loh filmnyaa ... , busananya ala-ala tarzan & jane.

      Delete
  50. Jogja juga punya blue lagoon? namanya persis seperti nama salah satu pantai di Bali ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. O,iya ..
      aku udah searching nama lokasi pantai Blue Lagoon di Padangbai, kecamatan Manggis, Karangasem Bali.
      Di Bali bagian timur ya, Anggre ?
      Keren banget pantainya ya 👍 !
      Apalagi biota lautnya ..

      Terimakasih info recommended lokasinya ya.

      Delete
  51. Abuh mas, keren tuh wisata blue lagoon di jogja bisa jadi tempat jalan - jalan juga kalau ada kesempatan ke jogja nih. Semoga lancar terus travelingnya dan sehat selalu mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih doa dan supportnya, mas Candra ⚘
      Kudoakan mas Candra juga sehat selalu dan terus berkreasi kerajinan tangan apik seperti selama ini.

      Siip, mas ...
      Senang rasanya artikel ini bisa jadi referensi lokasi liburan mas Candra kelak saat liburan ke Jogja.

      Delete
  52. seumur-umr tinggal dijogja belum pernah kesini.. perlu kayaknya bagus bua foto foto buat di IG hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha ..
      Lah piye tow kuwi .. 😅
      Tinggalnya di Jogja kok malah belum ke lokasi ini.

      Ayook ke Blue Lagoon,mas Ersa ..
      Bikin foto-foto seru disana buat feeds IG kamu 😁

      Delete
  53. Kok pinggir2nya nggak dirapikan ya? Kok serem. Bagus sih ya palungnya. Kondisi tempat bilasnya bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena kesan alaminya biar ngga hilang,kak Lusi ☺
      Tempat bilasnya dan toilet umumnya kulihat bersih dan terawat rapi kok,kak.

      Delete
  54. Dan ku belum lahir dikala masnya yang masih SD lolos nonton film yang enggak sesuai umurnya itu hahaha.

    Biaya masuknya terjangkau ya, udah gitu ditambahin air mineral pula. Lumayan hehe.

    Airnya beneran indah itu mah, jadi pengin lihat langsung deh ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuakakakaa ..,
      ketebak deeh jadinya umurku berapa 😅
      Lah, waktu aku nonton film itu di bioskop saja, kak .. eh ^" dik Maulani hahahahaa 😅.. belom nongol ke bumi.

      Hu'um lumayan dapet air mineral 😁, jadi ngga perlu ngluarin doku buat beli air minum.
      Liburan hemat namanya ... xixixi

      Ayook kesini,kak ..
      Langsung nyebur yaaa [ kalo brani 😉 ]

      Delete
  55. wah... airnya bisa biru gitu ya,apa bisa buat mancing mas?hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa ..., ngga boleh buat mancing,kak 😅
      Ntar kalo mancing disana, kailnya kena yang pada berenang ..., sobek deh pakaiannya.

      Delete
  56. NAma Blue Lagoon sepertinya lebih memikat, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😁 kedengaran lebih komersial ya, kak .. hehehe

      Delete
  57. Aku lihat kolamnya terus pengen nyebur,, pas banget ini pas baca lagi panas udaranya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoook nyebuuuuuu...uuur,Din 😅 !
      Hahahaha ..

      Tapi pastiin kamu memang mahir berenang ya, karena kedalamannya bervariatif.
      Kalo ngga, nyewa ban pelampung aja biar aman 😁

      Delete
  58. Hayooo, ketauan pernah jadi anak kecil yang liat blue blue an hahaha.
    Btw itu airnya dalam kah? sampai warnanya biru?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaa ...,jadi maluuu senenarnya nyeritain salah satu 'kenakalan' masa kecilku dulu, kak 😅
      Abisnya waktu itu penasaran saja lihat poster filmnya kok kostumnya ala-ala tarzan kayak gitu ...
      Eh, ternyata ..., filmnya tentang puber cintrong - cintrongan 😁

      Kedalaman palungnya 2 sampai 3 meter, kak Reyne.
      Warna birunya pengaruh dari warna lumut di bebatuannya.
      Cakep banget warnanya,ya 😁

      Delete
  59. waaa... keren memang tempatnya ya. eh, aku samar2 aja inget ada judul blue lagoon tapi ga tau ceritanya apa :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoook ke lokasi ini, kak Farida ..., ada baiknya nonton film Blue Lagoon duluan,eh#' ... kok jadi nyaranin nonton film 17tahun keatas ... hahahhaa 😂

      Delete
  60. Sudah tahu belum film Blue Lagoon dibuat remake-nya, mas? Sama-sama minim busana lho hahaha...

    Malah bahas film minim busana.

    Belum pernah ke sini nih kalau ke Jogja, nanti pas sempat mampir aah.

    Terima kasih sharing-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoo..kok tau ada remakenya 🤔 ?
      Berartiiii, udah nonton yaa ...
      Wuakakkaaaaa ...
      Aku belum sempet nonton remakenya,mas.
      Jadi penasaran ... 😁

      Siip, mas ...
      Aku senang artikel ini buat bekal info liburan mas admin burgeRkeju ke Jogja kelak.

      Delete
  61. Biruuuu, jadi pingin nyebur, lagi2 adanya di jogja ya, perasaan di jogja banyak banget tempat wisata kereeeen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep warna airnya ya,kak ..., bisa biru banget kayak gitu 😁

      Yups, di Jogja buanyaaaak banget lokasi wisatanya,kak.
      Kayak ngga habis-habis buat dieksplore semuanya.

      Delete
  62. sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui, ini yg juga sering aku lakukan hahaha. Kan namanya kerja cerdas .

    Kalo diubah namanya ke blue lagoon memang terdengar lebih menarik di telinga, apalagi yg kayak aku gini kan jadi penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss ✋ kita samaan,kak 😁
      Sekali perjalanan tau-tau bisa mendadak nyelonong ke lokasi wisata, tanpa direncanain sebelumnya hehehe ...
      Semangat terus ya, kak Ainun ☺

      Ya,kak ... setelah namanya diubah jadi kedengeran lebih populer dan bikin penasaran banyak orang.

      Delete
  63. Salam Mas Bro
    Wow, dibaliknya cerita 80an dan perjalanan wisatanya.
    Terus terang penasaran sih sama panjangnya komentar ini.
    WOWOWOWOWOWOW
    Gimana caranya Mas Bro?
    Mauliate
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga kak admin kekitaan kita ..., salam kenal kembali ya ☺

      Terimakasih opininya,ya.
      Sampai bilang wow ... panjaaang banget .., kayak rangkaian gerbong kereta.. hahaha 😀

      Caranya artikel dikomentari banyak pengunjung, pendapatku begini, kak :
      Kita rajin berkunjung balik ke pengomentar yang masuk dan konsisten membikin tulisan artikel.

      Semoga bermanfaat pendapatku ini ya,kak.
      Dan silahkan berkenalan juga dengan teman-teman pengomentar di artikel ini.

      Delete
  64. Jadi inget film Blue Lagoon dan si cantik Brooke Shield.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cieee .. ciee .. cieee ..
      Mas Aris jadi kebayang-bayang kecantikan mbak Brooke Shield saat dulu masih kinyis - kinyis ... 😁

      Jangan berhalusinasi ya, maaas ..
      Xixixi 😅

      Delete
  65. aku pun jadi pengen loncat kak kalo dah liat airnya bening2 gitu kak...tak tahan aku godaan air ni...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weiizz ..., ternyata kak Sarah ini pemberani juga 😁
      Mantaap ... 👍

      Tapi tetap kudu hati-hati ya, karena palungnya dalem 😁

      Delete
  66. Walaupun tahun segitu aku kayaknya baru lahir haha tapi aku udah nonton film yang dimaksudkan wakakaka. Jernih banget airnya. Sangat nyeburable :D airnya nampak segaaar.

    omnduut.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkkkwwwkk ...,akhirnya mas Haryadi ketauan udah nonton film dewasa itu 😅

      Eh, keren nih dapet istilah baru 'nyeburable' ... 😁

      Delete
  67. wahh..biru banget juga ya airnya,. mas isi blog e jalan2 terus..ajak2 dong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep ya mas Riza tampilan airnya bisa biru banget kayak gitu ...

      Iya, mas isi blog sesuai nichenya.
      Ntar kalo kuselipin artikel masak memasak, jadi blog resep makanan 😁

      Ayook ..., kita jalan-jalan barengan, yook ☺

      Delete