Tuesday, May 29, 2018

Kolam Karang, Ciri Khas Pantai Watu Lawang

Deretan wisata alam pantai - pantai eksotis berpasir putih berbatasan dengan Samudera Hindia di Wonosari, Gunung Kidul, seakan tak akan ada habisnya untuk dieksplorasi dengan segala keindahan dan keunikan di setiap lokasi pantainya.
Jika berlibur dengan menjelajahi ke semua sudut keberadaan satu lokasi pantai, tak hanya berlibur bersenang - senang sesaat di salah satu pantai yang terdapat disana ..., rasanya tak akan cukup puas dan tak akan cukup waktu menikmati liburan hanya dalam hitungan 3 hari.
Bahkan bisa jadi, berlibur seminggu pun tak akan cukup waktu mengeksplore keindahan kesemua pantai - pantainya.

Diantara nama - nama pantai di Wonosari, Gunung Kidul yang sudah banyak dikenal orang namanya, seperti : pantai Baron, pantai Krakal dan pantai Kukup ..., masih banyak lokasi - lokasi pantai menawan lainnya yang berada di bentangan luas sepanjang kecamatan Girisubo dan kecamatan Purwosari sana yang lokasi dan nama pantainya masih terdengar agak asing untuk sebagian orang.
Seperti nama lokasi pantai yang kudatangi untuk berliburku kali ini ..., pantai Watu Lawang.

Trip Of Mine
Bentangan mempesona pantai Watu Lawang.

Nama pantainya terbilang sudah cukup banyak dikenal orang, khususnya untuk sebagian orang yang berdomisili di wilayah kota Yogyakarta dan di kota - kota sekitarnya, namun tak sedikit pula orang mengetahui keberadaan lokasinya dan mengenal nama pantainya.

Dilihat dari letak lokasinya, pantai yang sebenarnya memiliki 2 nama ini , pantai goa Watu Lawang dan pantai Watu Lawang, berada ' terjepit ' di bagian tengah antara lokasi pantai Indrayanti di sebelah timur dan pantai Pok Tunggal di sebelah barat.
Rute menuju ke lokasi pantai Watu Lawang ditempuh melalui jalan utama beraspal di depan lokasi pantai Indrayanti yang jika dilihat secara sekilas penataan lokasinya agak ada kemiripan dengan pantai tersohor di pulau Bali, pantai Kuta, kemudian lurus ke arah timur melalui jalan setapak tak beraspal sepanjang sekitar 700 meter, setelah itu dilanjutkan kembali melalui jalan kecil yang juga tak beraspal ke arah selatan sejauh sekitar 200 meter.
Rute jalur setapak tak beraspal tersebut, sebenarnya memprihatinkan karena jalur tidaklah mulus untuk dilalui. 
Kontur tanah yang bergelombang dan dipenuhi bongkahan bebatuan kapur yang agak tajam permukaannya, dikhawatirkan dapat menggores permukaan ban kendaraan menjadi rusak saat melintasinya.

Trip Of Mine
Hamparan pasir putihnya terasa halus.

Pantai Watu Lawang memiliki 2 area bentangan hamparan pasir, areanya dipisahkan oleh sekumpulan bebatuan karang berukuran besar tinggi menjulang dan celah diantara bebatuannya dapat dilalui untuk menuju ke area bentangan hamparan pasir di sebelah barat yang tidak begitu luas areanya dan ke hamparan pasir di sebelah timur yang areanya lebih luas.

Di sisi sebelah barat pantai yang juga sebagai jalur utama memasuki area hamparan pasir, terdapat beberapa warung makan didirikan diatas bebatuan karang. 

Trip Of Mine
Akses utama menuju ke hamparan pasir.
Beberapa gazebo berdiri di atas batu karang, terkesan unik.

Mungkin pendirian bangunan warung makan diatas bebatuan karang itu difungsikan untuk memberikan sensasi ke pengunjung sembari makan, melihat pemandangan laut dari suatu ketinggian.
Tapi kami tak memilih lokasi warung makan di atas bebatuan karang itu, tapi kami memilih menempati 1 gazebo yang bentuknya bercirikan khas negara tropis, materialnya terbuat dari kayu dan beratapkan susunan jerami, untuk melepaskan lelah sesaat di perjalanan, menempatkan tas perbekalan dan menikmati hidangan.

Trip Of Mine
Sisi pantai sebelah timur.
Deretan gazebo menghiasi tepi pantai.

Lokasi gazebo berada tepat di atas hamparan pasir, berdampingan dengan deretan gazebo - gazebo dengan kepemilikan yang berbeda dan menetapkan harga sewa gazebo yang berbeda pula untuk ditempati, dikisaran Rp. 50. 000 ,_ , tanpa ada batasan waktu maksimal.
Kebetulan kami memilih menempati gazebo yang menetapkan tanpa dikenai beaya sewa gazebo, jika memesan makanan dan minuman di warung makannya. Dengan pemakaian gazebo yang tak dibatasi pula waktunya.


" Lumayan,kan ...?, setidaknya bisa memangkas sedikit beaya pengeluaran kebutuhan liburan ".

Setidaknya, pantai Watu Lawang yang namanya diambil dari bahasa Jawa memiliki arti Watu = Batu dan Lawang = Pintu ini memiliki 2 ciri khas utama.

Trip Of Mine
Hamparan bebatuan karang berwarna putih keemasan, keberadaannya di sisi sebelah timur.

Ciri khas yang pertama tentunya asal usul penamaan pantai ..., dinamakan demikian karena di sebelah barat yang berupa sekumpulan bebatuan karang berukuran besar dan bersisian dengan warung - warung makan diatas bebatuan karang, terdapat sebuah gua yang bentuknya menyerupai sebuah pintu.

Trip Of Mine
Sisi pantai sebelah barat.

Trip Of Mine
Lokasi keberadaan gua asal - usul nama pantai Watu Lawang.

Gua tersebut dipercaya oleh warga setempat, dahulu kala merupakan lokasi napak tilas Prabu Brawijaya V dan hingga kini setiap tahunnya lokasi gua tersebut digunakan untuk upacara Nyadran pada bulan Sya'ban penanggalan Hijriyah.

Ciri khas yang kedua yang dimilinya ..., terdapat hamparan karang dengan cekungan - cekungan kolam bentukan alami, tepatnya berada di sisi pantai sebelah timur.
Cekungan - cekungan kolam itu tak dalam ukurannya dan aman digunakan untuk bermain - main air diatasnya, karena gulungan ombak besar Samudera Hindia tak selamanya berakhir menuju ke atas hamparan karangnya.

Trip Of Mine
Kolam karang, ciri khas pantai Watu Lawang.
Disana, terlihat jelas ikan - ikan kecil dan hewan laut lainnya berenang - renang dengan bebas ..., sangat menawan.

Uniknya, di permukaan karang yang terendam air laut dan berwarna kehijauan karena ditumbuhi ganggang tanaman laut itu ..., kita bisa melihat dengan mudah dan jelas ikan - ikan kecil dan hewan laut lainnya berenang - renang ' terjebak ' di cekungan kolamnya ..., pemandangan sangat menarik.

Letak lokasi keberadaan wisata alam pantai Watu Lawang yang secara kebetulan lokasinya berdekatan dengan pantai Indrayanti ini, wisatawan dimudahkan jika ingin bermalam atau berlibur selama beberapahari disana untuk menjelajahi kesemua deretan pantai yang ada, dikarenakan di depan lokasi pantai Indrayanti banyak terdapat sejumlah fasilitas sarana penginapan dengan kisaran harga Rp. 75. 000, _ permalamnya.
Atau mencoba bermalam di rumah penduduk di sekitaran pantai, tentu akan jadi pengalaman berlibur tak kalah berkesan.
Untuk sampai tiba di lokasi deretan pantai - pantai menawan ini dari kota Yogyakarta, jika tak mempergunakan kendaraan pribadi, sebaiknya menyewa mobil yang cukup banyak tersedia di pusat kota Yogyakarta dengan kisaran harga Rp. 150. 000,_  perharinya.

" Jika kalian berlibur secara rombongan dengan beberapa teman, menyewa kendaraan di jasa rental mobil dengan kisaran harga segitu dan kalian saling sharing, tentunya akan lebih ngirit, kan ? ".

Lokasi :
Tepus, Gunung Kidul

Tiket :

Rp. 10. 000,_ / Termasuk untuk berlibur ke lokasi pantai Sepanjang, pantai Baron, pantai Krakal, pantai Kukup, pantai Sundak, pantai Pok Tunggal dan pantai Indrayanti.
[ info harga tiket sewaktu - waktu dapat berubah ]

200 comments:

  1. Take picture.nya pas... ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, mas Ilham ☺⚘
      Semoga menginspirasi liburan mas Ilham.

      Delete
  2. Saya belum pernah ke pantai yg disebutkan diartikel diatas mas, maklum sibuk didlm kandang terus, hehehe....

    Fotonya kali ini sangat keren pakai kaos singlet plus pakai slendang keramat. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahahahaha ... selendang keramat πŸ˜‚ ...
      Bisa aja nih, kang Nata.

      Mas kok tinggalnya didalam kandang sih πŸ€” ?
      Akh,masaaaa begitu ...
      Bo'ong yaa .. 😁 ?

      Delete
    2. iya Mas ...dia suka ngelonin ayam, terlebih sama ayam kampung, dia pawang ayam Mas

      Delete
    3. hahahah.....

      Mas Himawan > Saya tinggalnya di dalam kandang Harimau Mas, biasaaaa....sedang melatih taring anak harimau agar kuat mengigit Mas Triknews. :)

      Triknews > Sama2 teman se-Profesi ngelonin ayam, mohon kiranya tidak buka kartu.:) ntr banyak orderan...

      Delete
    4. @ triknews =

      ... Waaa..aah .. berarti kang Nata itu hebat,ya .. bisa ngelatih ayam jadi pinter nulis artikel, main sepak bola, de el el 😲

      @ kang Nata =

      Ikuuu...uuut ...
      Aku mau kalo tinggal di kandang harimau ... 😁
      Aku pengin ngelus-ngelus badannya ..

      Delete
    5. wkwkwkwk kang Nata ampe bahas kaos singlet segala, biar sexy tau kang Nata keliatan ketinya ahahaa.. Btw aku malah fokus ke topinya yang berbeda dari kemarin,, ini lebih caem kak himawant wkwkwkkw

      Delete
    6. lho saya malah fokus sama mukanya Mas Admin, kenapa mukanya gak pernah ganti....

      Delete
    7. @ Vika Hamidah & Triknews =

      Hahahahahaahaha .... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Aku juga ketawa ngakak baca komentar kalian ...

      Ada keti, wajah ngga ganti juga .. wkwwkwk πŸ˜‚ !


      Delete
    8. Wahhh... trit di koment saya jadi panjang nich...... :)

      Vika > Penampakan orangnya ngk kelihatan Mbak, yang terlihat cuma Baju plus selendang Andalannya....hahahah, peace Mas Himawan. :)

      Kalau Mas Mau ikut ke dalam kandang Harimau, ayo buruan kesini mumpung ada Harimau yang sedang ngambek krn sakit gigi. :)

      Delete
    9. @ Vika Hamidah = Bener tuh kata kang Nata ... wajahku di foto pertama lagi ngumpet 😁 , yang kelihatan cuma baju & selendang 'keramat' .. wuakakaakaa πŸ˜…

      Laaah .. kasian bangeet harimau bisa kena sakit gigi .. πŸ˜“
      Buruan dikasi obat kumur,mas 😁

      Delete
  3. Matep mas fotonya keren, itu kalo berenang dilaut yang ada karangnya kayaknya lebih indah ya mas tapi kadang ada yang gak boleh si :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, Mayuf ☺⚘
      Berhubung kolam karangnya ngga dalem, bisanya cuma buat main-main saja 😁

      Kalo di pantainya pengunjung dilarang berenang disana .. gulungan ombaknya gede banget.

      Delete
  4. Kabuten Yogyakarta memang terkenal akan kekayaan wisata pantainya, kalau ditelusuri di sepanjang bibir pantai selatan Yogyakarta seakan berderet deret itu pantai,


    mulai pantai Borobudur, pantai Prambanan, pantai mendut, hingga pantai yang sekarang Mas admin ulas ini, pantai Watu Lawang, kalau bahasa mandarin artinya Panti Batu Pinti, bukanjah begitu Mas Admin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyusul ada yang salah ketik ...
      pantai Watu Lawang, kalau bahasa mandarin artinya Pantai Batu Pintu, begitu ya kira kira Mas Admin

      Delete
    2. ... Ssssttt ... Borobudur, Prambanan , Mendut kok pantai, siih mas 😲 ?

      Bukan pantai tepatnya,mas.
      Tapi rawa .. eh #",salah ding ... ha ha ha πŸ˜…
      Tapi bener juga loh,mas .. kalo candi Borobudur itu dulunya sewaktu dibangun itu diatas dataran danau raksasa.

      Bahasa Mandarinnya pantai watu lawang apa yaa... πŸ˜… ?
      Ntar coba kulihat di kamus bahasa Africa.

      Delete
  5. Biasanya ke gunung sekarang ke pantai mas, hehe
    Hati-hati aja mas, biasanya kalau banyak karang ombaknya gede-gede...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,mas .. liburan kali ini lagi melipir ke beberapa pantai,setelah sebelumnya ke lereng ketinggian pegunungan ☺

      Betul, ombaknya di pantai yang ada karangnya terbilang gede .., termasuk pantai ini.

      Delete
  6. Sewa gazebonya 50rb lumayan terjangkau lah ya...Btw yang fotoin mas Hino itu siapa? Hahah kepo aku jadinya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya iya juga sih terjangkau harga sewa gazebonya, kak Nurul ☺
      Kalo dipluskan bayar makanan minuman, rada tinggi juga.

      Hahahha ...
      Tumben loh baru kali ini kak Nurul nanyain siapa yang motoin πŸ˜…
      Gimana hasil fotonya menurut kak Nurul ?

      Delete
  7. liburan sangat penting mas..

    untuk ketenangan fikiran yang berserabut..

    ReplyDelete
    Replies
    1. That's correct, mister Hanafi.

      Marilah kita sering liburan diantara rutinitas harian kita.

      Delete
  8. banyak bgt ya pantai di gunungkidul, keren warungnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups,banyak banget pantai disana,kak Nathalia.
      Iya, aku juga suka tampilan warungnya nangkring di atas batu karang dan dipinggiran pantainya.

      Delete
    2. Iya, banyak dan masih alami

      Delete
  9. Wagelaseh keren banget duh jadi butuh vitaminseaπŸ˜‚ makasih infonya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih juga udah menginspirasi kak Sandra buat memenuhi kebutuhan vitaminsea 😁

      Semoga kak Sandra berkesempatan liburan ke pantai ini.

      Delete
  10. Wah pantai kuta bakalan ada saingan nih... keren mas, kalo boleh ngasi saran, modelnya pake cewek mas... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satu keunggulan pantai Kuta adalah panjangnya bentangan luas hamparan pasirnya, kalo pantai-pantai di Gunung Kidul ini rata-rata bentangannya tidak seluas pantai Kuta.

      Aku lebih suka memakai foto diri sendiri untuk berfoto di lokasi wisata yang kudatangi,mas Hermansyah.
      Juga sebagai pembuktian kalo aku memang beneran liburan disana ☺

      Ntar kalo berfoto berdua sama cewek dikiranya pamer adegan pacaran πŸ˜…
      Kalo masang model foto cewek, dikiranya foto curian dan belum bayar fee modelnya segala ..

      Delete
  11. Wuih lagi dan lagi kak himawan kece ini main ke kolam karang yaaa.. keren banget pemandangannyaa.. pokonya bagus buat selfie hihihih.. kayanya lebih seru kalau disamping ka himawant ada pasangannya xixix

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha .. ntar kalo masang foto berduaan sama pasangan, dikiranya foto pamer kemesraan, kak Vika πŸ˜…
      Nonjolin foto lokasi jadi hilang, kak ...
      Terganggu konsentrasi pembaca jadinya 😁

      Delete
    2. yaa gapapa, jadi nanti kommentarnya pasti lebih banyak nanyai siapa peremmpuan dideket kak himawant, bukan nannyain tentang keindahan pantainya haahhahaa...

      Delete
    3. Hahahaha ...
      Ntar aja munculnya di blog artikel khusus tentang seluk beluk pacaran, kak Vika ..., bukan di blog khusus travelling πŸ˜ƒ

      Delete
  12. Pas baca kalau ini selurusan dari Pantai Indrayanti dan cukup dekat, ini apa karang yang terlihat di sisi kanan Pantai Indrayanti ya, haha... Ternyata keren juga ya pas dikunjungi ke sana. Dari kejauhan aja udah keren. Ini untuk yang suka wisata pantai, tulisan Mas Himawan banyak ya pantai2 cakep di Gn. Kidul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuul, kak Nita.
      Kalo kak Nita pernah liburan ke pantai Indrayanti pasti pernah melihat karang di sebelah timurnya ... dan itulah karang di lokasi pantai Watu Lawang πŸ‘Œ

      Ntar kak Nita berkesempatan liburan lagi ke Gunung Kidul, cobalah datangi lokasi pantai ini,kak ..

      Delete
  13. wah aku belum pernah nih main ke pantai yang ini ke Gunung Kidul. cantiknya pantai mah gak diragukan lagi ya. airnya bening banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan diatur jadwal berlibur ke Gunung Kidul, kak Rizka ☺
      Pantai-pantainya recommended banget buat liburan.

      Delete
  14. Daerah Jawa pantainya memang bagus2 ya.. beda banget sama di Kalimantan, pantainya warna airnya coklat πŸ˜₯

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya di daerah Kalimantan pantainya berair warna coklat kak πŸ€” ?.
      Kenapa bisa begitu ya, kak ?.

      Sebagian besar pantai di pulau Jawa pantai-pantainya seperti pantai ini,kak ... berair jernih dan terjaga kebersihan areanya.

      Delete
  15. Pantainya sangat bersih mas, klo di tkp saya pantainya ramai dengan sampah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuh..kenapa pengelolanya ngga segera mengambil tindakan membersihkan sampah di pantainya ya, mas Insan ?

      Sayang banget kalo pantai tercemari seperti itu.

      Delete
  16. ini nggak tahu modelnya yang hebat atau kameramennya yang jago, artistik semua fotonya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih pendapat mas Rusdi ☺⚘
      Yang hebat itu mas Rusdi saat melihat dan menilai foto artikel ini 😁 .. he he he

      Delete
    2. bagaimanapun terimkasih mas sudah mereview tempat -tempat exotic di jawa sana

      Delete
  17. Whuaaaaa...mas himawan jalan2 trs bikin ngiri, apalagi liat foto2nya keren2 bangeuuuddddd..(sy cukup gigit jari dirumah lagi ga bisa kemana2 sibuk urusan sekolah anak πŸ˜‚)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangaaaat kak Desiiii ...
      Suatu hari nanti pas anak-anak liburan sekolah pasti kelaksana jalan-jalan lagi 😁

      Dan juga bikin foto-foto keren saat kak Desi mendaki gunung dulu itu yaa ...

      Delete
  18. Saya penasaran dengan bentuk guanya, seperti apa ya kira-kira. Tapak tilasnya orang karismatik Prabu Brawijaya V .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan ada waktu kepantai ini,mas.
      Bentuknya seperti gua biasanya, hanya dibagian luarnya ada 2 batu karang besar,seakan menyerupai sebuah pintu.

      Delete
  19. Kalo diliat dari ombaknya di pantai itu gak bisa buat berenang ya mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya,kak ... bener, ngga bisa buat berenang. Cukup bermain-main air ditepiannya saja,ya ☺

      Delete
  20. Sewa gazebo lumayan nguras dompet ya mas, klo rame2 jadi murah, hehe

    Kok suka bngat mantai di siang hari gitu mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,bener kalo rame-rame sharing bayar sewa gazebo jadi ringan ☺.
      Pernah sebelumnya aku datang berlibur ke lokasi ini ber 10 dan nyewa salah satu gazebo yang bukan plus beli makanan minuman ... karena 10 orang,sharingnya 5 ribu per orang 😁 .. hehehe

      Suka pepanasan di pantai siang hari,Idris.
      Udah pakai lotion tabir surya kok, kulit rada gosong tapi ngga iritasi setelahnya 😁

      Delete
    2. Aku malah kapok siang hari klo ke Pantai, soalnya meski pake lotion gitu tetap gosong dan ngilanginya bisa sebulan penuh,,

      Jadi klo ke Pantai pagi dan sore hari, siang harinya tidur saja di daerah pantainya yang adem gitu

      Delete
    3. Oh, hahahahaha .. iya juga ya kalo udah gosong,ngembaliin ke kulit semula perlu waktu lama lagi πŸ˜…

      Delete
  21. kirain pesen makan diwarung yg diatas batu karangnya hehe btw gazebonya itu ga bisa ditawr?hahaha untung dapetnya yg gratisan yak klo ga mayan jg sama bayar makan y kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe .. milih ngirit,kak 😁
      Milih gazebonya yang plus makanan aja,
      Sepertinya ngga boleh ditawar sewanya,kak .. xixixi

      Delete
  22. jalan menuju lokasi berat tapi yang dituju sangat indah justru memuaskan. sama seperti menuju surga, jalannya mendaki dan berat. beda dengan di tempatku, sudah jalannya rusak dan jauh, yang dituju cuma pantai keruh dan penuh sampah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya bisa sih lokasi pantai ini ditempuh dengan berjalan kaki setelah kendaraan diparkirkan di area pantai Indrayanti, ... asalkan kuat panas2an berjalan sekitar 900an meter kesana 😁

      Semoga aja ya jalan ke arah pantainya segera diperbaiki.

      Sayang banget ya kondisi pantai di dekat rumah mas Affip terlantar seperti itu ...
      Semoga pemerintah setempat segera menangani dengan baik dan pantai jadi tujuan wisata yang menarik.

      Delete
    2. di tempatku pantai kalo dibilang terlantar tidak juga, cuma tidak benar-benar diurus, pengurusnya sepertinya kurus-kurus

      Delete
  23. wah ada biaya tiket masuk ya mas
    pantai memang disukai sebagai tempat rekreasi anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,mas Awan ada tiket masuknya.
      Cuma bayar sekali dan udah bisa masuk ke semua pantai deretan pantai Watu Lawang ini.

      Ayook kesini, mas Awan ...

      Delete
    2. jauh maz..
      kpn2 saja kalau ada acara di sekitar sana

      Delete
    3. Siip,mas Awan.
      Ditunggu ya ..

      Delete
  24. Blue sky..Blue ocean.. Blue syal... Matching nich ye?.. hehehe..
    Pengambilan gambarnya saat air laut biru digulung ombak putih.. Wouw keren banget view nya..!
    Banyak batu karang besar jadi nambah kesan eksotis.
    Unik juga ada gazebo dan warung yang berdiri di atas batu karang.. Keren..
    Ouw ada karang yang terendam air laut, kolam karang ini tampak mirip seperti taman laut kecil-kecilan ya?
    Menarik banget.. Like the beach..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Matching viewing 😁
      Thanks your opinion,yaa ..
      Hehehe

      Iya keren juga ya, warung ditempatin diatas batu karang.
      Dari atas sana kalo mandangin bentangan laut pasti terlihat.
      jelas.
      Next, kapan kesana lagi akan kucobain nongki di warung di atas batu karang 😁

      Kereeeen kan kolam karangnya, sista 😁 ...
      Berada diatas kolam karang sana, sensasinya cool banget lihat ikan bersileweran di dekat kaki kita .., tanaman laut saat dipijak terasa empuk kenyal 😁

      Delete
    2. You're welcome brader.. Iya matching blue..sky blue ocean n blue scarf.. :)

      Yups idenya kreatif banget bangun warung di atas batu karang.. unik..
      Wah asyik ya pemandangan dari atas warung di atas karang.bisa lihat laut biru yang luas dan indah..
      Oke next kalau ke pantai lagi ntar bener ya nangkring di atas warung batu karang tsb dan diambil gambarnya..

      Iya kolam karangnya mirip miniatur taman laut.. Keren banget.
      Jadi bayangin taman laut Bunaken hehehe...
      Ooh boleh diinjak ya tanaman-tanaman lautnya?
      Diinjak empuk begitu? Apa termasuk rumput laut ya? bening airnya bisa lihat ikan-ikan kecil.. Amazing..!

      Pantai Watu Lawang = pantai batu pintu
      Unik ya nama pantainya..
      Di jatim sini juga ada kota namanya kota Lawang..

      Delete
    3. Ntar kapan kalo aku liburan lagi ke pantai Nglambor yang juga ada warungnya diatas batu karang, kufotoin ya .. ,keren banget deh view nya dari atas warung sana.

      Kolamnya boleh diinjak ☺
      Kayak spon rasanya saat kena kaki.
      Beneran kereen .. berdiri diatas bebatuan kolam itu, kayak lihat aquarium raksasa.

      Oya, di Jatim juga ada nama kota Lawang ?.
      Coba ntar kubrowsing tampilan kotanya seperti apa .. penasaran hehehe

      Delete
    4. Alright ntar next kalau ke pantai Nglambor brader bakal foto di warung atas batu karang? Bener ya di tunggu postingannya..:)

      Wah tanaman laut di dalam kolam karang boleh diinjak? Tapi kasihan juga tanaman lautnya diinjak Untung tanaman lautnya nggak rusak coz ada di bawah permukaan air. Kenapa miniatur taman lautnya nggak difoto close up dari dekat ? Pasti keren hasilnya . aku penasaran sama aquarium taman laut yang penug ikan dan tanaman laut ini.. :)

      Iya jatim ada yang namanya kota Lawang berjarak 45 menit ke kotaku..

      Btw disebutkan di atas selain banyak bebatuan karang terdapata gua juga ya? Nggak ada nich foto di dalam gua brader?
      Pantai selatan bagus tapi nggak boleh dibuat renang ya karena nggak aman ombaknya yang gede.

      Delete
    5. Iya nih sebenarnya udah pengin ngulang snorkling di pantai Nglambor karena file fotoku disana waktu itu kurang lengkap buat artikel.

      Hehehe .. kolam karangnya ngga kuclose up fotonya karena kalau diambil closeup secara keseluruhan lokasi kolam karang alami itu ngga keambil gambarnya.

      Udah kulihat tampilan kota Lawang, bagus juga ya kotanya.

      Aku ngga motret lokasi gua karena lokasinya disakralkan, takut kenapa2.
      Betul, ombak di pantai selatan terkenal berombak besar. Jadi sebaiknya jangan buat berenang.
      Kecuali, di pantai yang lansekapnya seperti dikepung batu karang besar dikanan kirinya seperti di pantai Nglambor yang aman buat snorkling.
      Kalo di pantai Wedi Ombo yang aku berburu sunset disana itu kolamnya yang aman buat berenang karena kolamnya dikepung batu karang.

      Delete
    6. Jadi ke pantai Nglamboor tsb karena pingin ngulang snorkling ya? agar melengkapi foto-foto snorkling yang dulu untuk kelengkapan pembuatan artikel.

      Ooh iya bener juga kolam karangnya nggak di foto close up karena ntar malah nggak akan tampak keseluruhan gambarnya. Okelah kalau begitu..
      Tapi boleh request nggak nich? Kalau misalnya ntar ke sana lagi atau ke pantai mana aja yang terdapat kolam karang seperti aquarium ini.. bisa di foto lagi nggak? Nggak perlu close up sich yang penting objeknya kolam karang aja . jadi ntar hasilnya di foto tampak seperti taman laut yang indah. Ini cuma usul aja Hehehe...

      Ouw sudah browsing dan lihat tampilan kota Lawang ya? lumayan bagus ya? di kota Lawang terdapat wisata kebun teh yang terletak di atas bukit...

      Ooh jadi gua di area batu karang ini lokasinya disakralkan ya? Jadi nggak boleh dipotret.. Bener juga ntar bisa terjadi hal-hal yang nggak diinginkan.

      Yup pantai selatan terkenal dengan ombaknya yang besar jadi nggak aman dibuat berenang..
      Kalau di pantai Nglamboor di sisi kanan kirinya terdapat batu karang besar ya? Jadi aman dibuat menyelam.
      Dan di pantai Wedi Ombo lautnya terbilang aman ya dibuat berenang karena kepungan batu karang yang siap menghadang ombak besar agar tidak sampai pada bibir pantai.
      Tapi kenapa waktu di Wedi Ombo brader nggak berenang cuma mainan ayunan aja? nggak sempat ya karena memang hanya mau berburu sunset...:)

      Delete
    7. Waaaah .. yang namanya sista Fidy ini banyak tuntutan permintaan,yaa .. ckckckck 😁
      Yang berenang, ayunan ala tarzan, de elel el 😁
      Bisa jadi nih,ntar kalo artikel berikutnya tentang lokasi wisata panjat tebing, tuntutannya harus ikut manjat tebing segala ..
      Wadooh !

      Delete
    8. Ouw...No Take it easy...
      Ini bukan tuntutan melainkan request..
      Yes only request.. input untuk kemajuan blog nya brader...
      Kalau request ku nggak dikabulkan ya nggak apa-apa.. Tapi boleh nggak aku minta satu aja requestku dikabulkan?
      Hehehe....

      Oh mau ngeliput aktivitas panjat tebing? Ya iya dong paling afdol kalau yang ngeliput artikel juga ikutan panjat tebing...
      Aktivitas yang menantang uji nyali juga hehehe..:)

      Delete
    9. Bukan masalah afdol tidaknya,ya.
      Foto diri di lokasi sudah mewakili keafdolannya memang berada di lokasi yang tulis.

      Jika memang kondisinya memang memungkinkan untuk sanggup mengikuti suatu kegiatan di lokasi liburan, pasti juga dilaksanakan.

      Delete
  25. Sekarang saya jadi pingin ke pantai, need vitamin sea ya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. CuuuuZ .. hati-hati dijalan berangkat berliburnya ke pantai ya,kak Anisa πŸ˜‰

      Titip vitaminsea nya dikiiit buat aku 😁

      Delete
  26. Sip nih buat rekomendasi kalau mau liburan ke pantai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih artikelnya bermanfaat buat bekal kak Tika liburan kelak ke pantai ☺

      Delete
  27. wuih lengkap infonya, kepengen lah ke sana next time. Indayanti, Kukup, Krakal, Baron udah kesampaian :D

    Pantai gunung kidul tuh penuh perjuangan tapi indah banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kak Anggi udah pernah ke Indrayanti yaaa ... , pantai ini tetanggaannya,kak 😁

      Siip kak, ntar kalo travelling ke Gunung Kidul lagi mampir ke pantai ini ya ..

      Delete
  28. ini saya saja yg gagal fokus atw yg lainnya juga ya? itu viewnya bisa kece badai gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😁
      Ayoook kesini, mas ...
      Liburan sambil sekalian bikin foto-foto kece ...
      Hehehe ..

      Delete
  29. keknya makin banyak aja notes destinasi wajib saat ke jogja ini wkwkwk

    eksplore terus pokoke bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkkkwwkk .. Ntar kalo liburan ke Yogya ojo bingung ya mas, Prio ... πŸ˜…
      Pastiin nentuin lokasi wisata mana duluan yang mau dieksplore.

      Terimakasih supportnya,mas Prio.

      Delete
  30. Pantai nya indah, dan fasilitas penginapan di sana juga murah ya mas permalamnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,Handayat.
      Penginapan di sekitar pantai ini terbilang cukup terjangkau.
      Banyak pula jumlah penginapan disana.

      Delete
  31. Emang pantai itu menjadi trip wajib deh bagi kita2 penggemar jalan.
    aku juga pernah lho poto di batu karang itu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mantaap .. , mas Adhi juga pernah berfoto di atas batu karang itu..

      Rasanya ngga bosenin ya liburan berlama-lama di pantai 😁

      Delete
  32. pantai Watu Lawang...kalau saya lihat pemandangannya tak kalah yaa!! sama pantai2 dieropa sana yang berkelas...πŸ˜„πŸ˜„ Jadi untuk libur ke pantai buat apa jauh2 kalau di negara sendiri juga ok..

    pantai Watu Lawang. Juga kalau saya amati pribadi serasa syahdu yaa!! Mas nuansanya... Apa mungkin efeck dari pengaruh pantai selatan tempat nyiroro kidul..πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. πŸ˜ƒ mitosnya sih begitu ya, pantai selatan itu wilayah kekuasaannya nyi roro kidul ..
      Benar ngga nya kita jaga diri saja untuk berhati-hati disana buat matuhin peraturan ngga berenang disana karena ombaknya memang gede.

      Pantai di Indonesia memang keren-keren,ngga kalah sama pantai dengan luar negeri 😁

      Delete
  33. Airnya jernih sekali ya mas, jadi makin adem nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,jerniiih banget ... kayak kolam ☺
      Keren ya bisa sejernih itu airnya.

      Delete
  34. ayo ke pantai lagi
    rekreasi sekalian mandi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoook mas Tomo ...
      Berani kan mandi di ombak besar 😁 ?

      Delete
  35. mantab mas himawan, travell terus nih kayaknya.
    btw, berarti pantai watu termasuk dalam kawasan pantai selatan jawa mas ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul,mas Darwin.
      Deretan pantai di Gunung Kidul,termasuk pantai Watu Lawang ini adalah kawasan pantai selatan yang terkenal ombaknya yang besar.

      Uniknya, di Yogyakarta ini ada 2 kawasan pantai yang sama-sama berada dalam kawasan pantai selatan, tapi berbeda warna pasirnya.
      Satu kawasan berwarna pasir hitam, sedangkan di Gunung Kidul warna pasirnya putih.

      Delete
  36. mudah-mudahan dalam waktu yang dekat ini bisa mampir ke watu lawang mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, ikut kudoakan mas Indra.
      Kebetulan bentar lagi liburan panjang lebaran nih ...

      Delete
  37. Kren kang, jadi pengen kesana hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih,mas Roli.
      Libur lebaran ntar coba travelling ke pantai ini,mas..

      Delete
    2. Pastinya ga kalah keren dengan pantai-antai lainya. Sukses selalu bang, smoga kapan2 bisa kesana amin

      Delete
    3. Amin,aku doakan terlaksana,mas Roli.
      Terimakasih supportnya ya.
      Salam sukses selalu juga buat mas Roli.

      Delete
  38. wah sayang banget ngga mampir ke sini pas aku ke gunung kidul :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaah .. sayang,yaa ...
      Ngga cukup waktu saat itu mampir ke pantai ini ya, mas ?.

      Memang sih kalo liburan di area sana, kalo sehari pasti kurang banget waktunya.
      Jarak satu pantai ke pantai yang lainnya ada yang dekat, ada juga yang puluhan kilo jaraknya.

      Yuuk, kapan diulangi lagi kesana,mas Kusuma ☺

      Delete
  39. Jadi pengen ke sana, pasti ombaknya gede kayak pantai Parangtritis seru tuh buat mandi dan ada kolom karangnya bener bener pantai yang indah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepat, ombaknya persis kayak di pantai Parangtritis, El 😁

      Bedanya, pasir di pantai Parangtritis berwarna hitam, kalo di pantai ini pasirnya warna putih bersih.

      Kapan ada waktu,liburan kesini, El

      Delete
  40. Penginapan 75K semalam itu seperi apa penginapannya? Sayang iih ga ada fotonya. Kan kepo. Hehe..

    Biar jalannya ga mulus tapi terbayar sama keindahan pantainya ya, Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penginapannya standar,kak Ade ☺.

      Yang 75K rata2 kamar mandinya di luar, yang 100K kamar mandinya didalam.
      Ngga pake AC, pakainya fan.

      Ya,kak terbayar dengan keindahan pantainya,meski jalan kesannya kurang terawat ☺

      Delete
  41. Cocok banget buat liburan lebaran nanti, pasti pantainya rame nih apalagi bisa nginap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan besar pasti rame libur lebaran nanti,mas Dwi.
      Dan penginapan disana fullybooked.
      Tapi kalo aku pribadi, ke pantai sukanya pas sepi,mas 😁

      Delete
  42. Senangnya bisa main ke pantai terus mas..sy juga mau :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoook ke pantai,kak Muyassaroh πŸ˜‰ ... fresh bener rasanya berada di pantai .. main-main air,seru-seruan bermain pasir ..
      Waah pokoknya seneng bangeeet .. 😁

      Delete
  43. iya gazebonya unik berasa di oceania sering liat model gitu
    asyik ih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik banget gazebonya buat rebahan di pinggir pantai ..
      Materialnya dari kayu, jadi sejuk bawaannya buat ditiduri 😁

      Delete
  44. Pantai laut selatan memang cantik-cantik. Tapi nggak bisa buat berenang. Bahaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul,kak Dyah.
      Pantai laut selatan memang gede banget ombaknya.
      Ada beberapa pantai di Gunung Kidul yang ombaknya besar tapi bisa buat snorkling, itupun harus dipantau oleh team SAR disana.

      Delete
  45. Kenapa ya jalan akses kesananya belum diaspal, apa memang di biarkan begitu biar keliatan asrinya?

    Tapi mantaplah, photonya juga keren mas... Adem keliatanya hehe ...

    Jrnih airnya, wih jadi pengen berendam πŸ˜€πŸ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih,mas.

      Bisa jadi juga ya mas jalan kesana sengaja memang dibiarkan apa adanya,biar kesan alaminya dapet.

      Iya,betul,mas ... kolamnya itu bisa buat rendaman badan 😁

      Delete
  46. 2012 saya kesini masih sepi banget mas. Tapi dulu pas acara kampus itu pakainya pantai yang ada di sebelah timur warung-warung sama tebing itu, ding. Kan garis pantainya lebih luas, jadi buat acara ngecamp bareng-bareng lebih enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah mantaap banget ngecampnya tuh,mas Tri ...
      Apalagi di tahun 2012 masih bener-bener alami lokasi pantainya.
      Yuos,betul .. sisi timur hamparan pasirnya lebih luas,dibandingkan yang di sebelah barat.

      Delete
  47. pantai bikin betah, apalagi sambil mikirin doi, #apaansi

    ini mirip2 sm pantai di tempat saya Mas,bagus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixiii 😁
      Mikirin doi ditepi pantai ... jangan kebablasan ngelamun yaa ... ntar ada ikan hiu dateng,ngga tau looh

      Kak Nia stay dimana ya ?.
      Aku pengin lihat pantainya dan siapa tau kelak kesampaian kesana.

      Delete
  48. tombol reply nya gak fungsi, terpaksa komen dibawah, emang enak komen paling bawah ? terlihat datang belakangan.


    saya sudah dapet 4 artikel Mas admin baru 1 , ya udah gak apa apa mas, tlateni aja ya...ntar lama lama jadi banyak...

    soal pantainya dah banyak yang bahas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh,iyaa ...
      Sebelum lanjut komennya, aku ucapin selamat merayakan hari raya Waisak buat mas admin triknews ...
      Semoga semakin banyak berkah ☺

      Mas admin kerjanya freelance ya ?.
      Keren euy, seminggu bisa 4 kali posting artikel πŸ‘

      Iya,mas ditelateni aja, ntar makin banyak artikel kayak artikel mas admin triknews.

      Delete
  49. Terlihat sepi pantainya.. Cocok untuk meditasi dan nyari inspirasi.

    Kayaknya lagi ngehits ya, foto candid pake kain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul,mas ... karena suasananya sepi, enak banget buat rileksasi,meditasi juga nyari inspirasi.

      Sepertinya ya,mas Heri.
      Yuuk bikin foto juga pakai kain,mas ☺

      Delete
  50. Emang indah nih daerah, pesisir pantai nya eksotik smw, prlu wkt lama untuk jelajahi semua spot di pesisir selatan. Medan nya naik turun. Tp trbayar keindahan nya #luarbiasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sependapat,mas Cocoper πŸ‘Œ
      Daerah Gunung Kidul ini dianugerahi alam pantai menawan ...
      Butuh waktu berhari-hari mengeksplore semua pantai disana.

      Delete
  51. Wow!! Ternyata masih banyak pantai2 cantik yg tersembunyi di Gunungkidul ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, mas Aris ... banyaaak banget lokasi-lokasi pantai disana yang kesannya 'baru diketemukan' karena memang baru dibuka untuk tujuan wisata.
      Dan semua pantai-pantainya keren dan eksotik.

      Delete
  52. Thanks bgt mas infonya, yang begini nih perlu ditiru, lebih membuat wisata dalam negeri lebih online. Lagi pula, fakta bgt klo di dalam negeri banyak surga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, aku juga terimakasih mas Indra artikelku ini bisa bermanfaat buat mas Indra dan semua pembaca untuk bekal informasi liburan.

      Betul, jika Indonesia sangat banyak surga wisata ... dan kesemuanya memikat.

      Delete
  53. Jadi pingin lihat Upacara Nyadran, hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe .. datang ke pantai ini pas acara berlangsung ya.
      Ntar disana bakal lihat iring-iringan warga membawa banyak bekal untuk acara nyadran ke lokasi gua.

      Delete
  54. Sebenernya aku ga begitu suka pantai. Tp kalo disuruh milih, pantai yg banyak karang begini yg aku suka sih. Trs ada cekungan2 kecilnya yg berisi air trus ada ikan2 kecil di dalamnya. Ingetin ama tanah lot. Kalo ada cekungan kecilnya yg berisi air, aku suka jadiin utk tempat berendam kaki. :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah,kalo gitu lokasi pantai ini tepat jadi pilihan buat kak Fanny 😁 ...
      Dikolam alaminya bisa rendaman kaki sambil nglihatin ikan-ikan kecil berenang ...
      Buat nyemplung rendaman badan juga bisa kak πŸ˜‰
      Airnya terasa seger ... hehehe

      Delete
  55. Bagus ya, pasirnya kelihatan halus banget.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama,kak Imaniar ☺
      Semoga informasi lokasi ini jadi bekal referensi kak Imaniar selanjutnya.

      Delete
  56. Jadi pengen piknik juga neh :D udah lama nggak piknik. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooook liburan,mas ...
      Siapin jadwal,perbekalan dan .. berangkat 😁

      Delete
  57. Jadi rumah-rumah penduduk di sekitar pantai itu disewakan ya? Mungkin sensasinya beda ya kalau menginap di rumah warga dan berinteraksi dengan mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,betul,kak Rochma.
      Rumah penduduk disana disulap jadi kamar-kamar penginapan dengan harga terjangkau permalam sewanya.

      Itulah yang aku sukai juga,kak .. sambil bermalam disana,bisa berinteraksi ngobrol2 tanya banyak hal tentang wisata disana.

      Hal seperti itu sering kulakukan, senang rasanya jadi bertambah teman dan dapat informasi lebih komplit untuk bahan artikel blog ☺

      Delete
  58. Ya ampun jauh banget menuju kolom komennya πŸ˜‚

    Btw gazebo yg diatas batu itu unik banget mas hima. Dari sana sensasi viewnya beda kayaknya ya. Tapi emang semua bentuk gazebonya unik2 ya. Klo sewa ga rame2 pasti mahal jadinya πŸ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi 😁 ... seperti menuju ke loket tiket antrian ya,kak Anggun

      Iya idenya kreatif ya warung dibangun diatas batu karang besar ☺.
      Yups, bentuk gazebonya unik .. adem pula buat duduk atau baringan disana .. karena ngirit milihnya yang gratisan 😁

      Delete
  59. mas..itu kolam karangnya keren deh...saya kok lebih tertarik yang ini ya..hmmm karena kebayang bisa lihat ikan2 kecil kali ya.. trus warnanya juga bagus kali ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kolam karangnya kereen ya,kak ...
      Warnanya gabungan kehijauan dan kecoklatan krem.
      Airnya juga jerniiiih banget kayak kolam aquarium.
      Apiik banget lihat ikan-ikan berenang disana ...
      Ayook liburan ke sini,kak Monica πŸ˜‰

      Delete
  60. xplore wasata pantai gunung kidul kih oke banget, sayangnya saya cuman sering ke parangtritis saja, padahal klaten - gunungkidul malah lebih deket loooh, jalan gag macet ... woles mas Himawan :) kapan2 Insya Allah bisa ketemu dan bertatap muka ... berbagi cerita ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan senang hati,mas Teguh.
      Kapan ada waktu bisa bertemu dan saling bertukar pikiran, barangkali ada ide baru juga untuk artikel blog.

      Hehehe .. kenapa ngga berlibur di Gunung Kidul,mas ?.
      Mungkin karena rute perjalanannya yang berliku ya 😁 ?.
      Tapi sebanding kok dengan pemandangan apiknya.
      Yuuk, ke pantai GunKid, mas ...
      Ajak istri berduet disana dan direkam untuk diunggah di Youtube ☺

      Delete
  61. Mz himawan ni kalau lagi jelong jelong pasti bikin iri liat poto pantai2 keren 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo..ook kak Risna aku yakin juga bisa bikin foto keren saat jelong-jelong πŸ˜‰πŸ˜
      Hehehe

      Delete
  62. kalau dapat berenang dalam laut best juga kan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, pakcik Hanafi.
      Nanti saat saya ke pantai Nglambor,saya akan snorkling kembali disana 😁
      Karena disana safety untuk berenang dan snorkling, kalau di pantai ini ombaknya sangat besar tanpa ada penghalang batu karang di kanan kiri pantainya.

      Delete
    2. air yang bersih dan jernih memang bagus untuk aktiviti snorkling..

      orang kata..hayati keindahan bawah laut

      Delete
    3. That's Right, pakcik πŸ‘
      Semoga anda juga penyuka activity snorkling ☺

      Delete
  63. Ternyata Wonosari menyimpan tempat wisata pantai yang cantik ya mas. Udah gitu ada tempat menginap juga, biar wisatawan betah berwisata kesini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul,mas Suhendra.
      Kecantikan pantai-pantainya didukung fasilitas memadai, mempermudah wisatawan berlibur berlama-lama disana.

      Delete
  64. Subhanallah,cantiknya pemandangan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantik viewnya ya,kak Ana ☺
      Yook atur jadwal liburan kesini,kak

      Delete
  65. Masnya ini duta wisata pantai Gunung Kidul ya, hehehe.
    Karena letaknya berdekatan, saya jadi lebih fokus lihat foto daripada baca. Walaupun berdekatan tapi pantai-pantainya punya ciri sendiri, kayak pantai Watu Lawang ini karangnya cantik. Andaikan yang di atas karang bukan warung tapi kamar hotel, lebih sip sepertinya. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahahaha πŸ˜…
      Aku bukan duta wisata pantai Gunung Kidul kok,kak Qudsi.

      Hehehe .., postingan artikel beruntun 3 pantai sekaligus ya,kak jadinya kak Qudsi lebih fokus ngeliatin foto pelengkapnya 😁

      Eh,iya juga ya seandainya di atas batu karang di bentuk hotel,tanpa merusak struktur batu karang .. oke juga.
      Kalo bermalam disana, bisa lihat sunrise sunset dari balik kamar hotel, bahkan dari balkon kamar ...
      Waaah, jadi berandai-andai kitanya πŸ˜ƒ

      Delete
  66. Foto2nya keren kak. Sukaaa bgt dg ulasannya, ternyata negeri ini emang surganya dunia ya. Banyak bgt tempat2 yg indah. Daerah wonosari sepertinya sama dg daerah Kebumen. Banyak wisata pantai yg menarik, karena ini masih satu jalur, daerah selatan Jawa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih pendapat kak Layyina untuk foto2ku ☺⚘
      O,iya betul,kak ... pantai-pantai di Kebumen juga sering aku dengar keeksotisannya.
      Suatu saat perlu keeksplore kesana,kak.
      Terimakasih infonya,ya.

      Delete
  67. Pengen bisa ke sana duh. AKu belum ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku doain kak Dewanti terlaksana liburan ke pantai ini.
      Pasti bisa,kak ...

      Delete
  68. air lautnya jernih betul, pesona wisata pantai yang indah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak air kolam aquarium, ya 😁
      Jernih bangeet ..
      Pasir,tanaman laut, ikan-ikan kecil dan hewan laut kelihatan jelas banget di kolam karang alaminya.

      Yoook, kapan ada waktu liburan juga ke pantai ini,mas Satria ..

      Delete
  69. jd rindu pantaai wkkw td aku pikir pantai watu lawang ini letaknya di lawang, kab malang heheh ternyataa di jogjaa. banyak pantai-pantai baguss yaa di daerah jogjaa pedalaman. belum pernah explore sejauh itu. btw makasiih sharingnyaa dan salam kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkk .. maafin jadi udah membuat kak Lucky rindu pantai πŸ˜ƒ

      Iya ya namanya rada ada kemiripan dengan di kabupaten Malang sana.
      Betul, kak di pedalaman Yogya sana banyaaak banget deretan pantai yang belum dikenal banyak orang namanya ..
      Kapan-kapan kuulas kesemua pantainya,ya.

      Terimakasih,kak Lucky .. salam kenal kembali ☺

      Delete
  70. Kalau kontur tanahnya dan jalannya kaya gitu, sebetulnya bakal jadi wisata yang seru kalo naik jeep :D

    sewa gazebonya terhitung mahal untuk ukuran jogjakarta ya.

    sha pernah ke pantai berkarang gitu di rancabuaya. Banyak ikan di sela2 karang. Terus minem sairan ke warga setempat buat nangkep ikan hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naah, ide kak Sha dengan adanya tour gunain jeep ke pantai-pantai Gunung Kidul ini ... tepat banget.
      Karena kontur rute perjalanan memang sangat cocok untuk diadain paket tour gunain jeep.

      Iya, menurutku juga begitu,kak.
      Ketinggian harga sewa gazebo.
      Makanya aku milih yang sepaketan dengan pembelian makanan dan minuman ..., gratisan .. Wkkkwwkk.

      Waaah .. pengalaman mantaaap itu,kak .. minjem saringan lalu nangkepin ikan di sela-sela karang πŸ˜πŸ‘

      Delete
  71. Pantainya keren ih, saya jadi pingin ke sana. Sayang jauh dari rumahku. :") Pantai di daerahku juga jaraknya jauh-jauh, kalau ke pantai harus menempuh perjalanan 2 jam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi 😁 ..., sebenarnya samaaa dengan aku,kak Anisa ...
      Dari rumahku ke pantai ini saja memerlukan waktu sekitar 4,5 jam perjalanan.

      Ayoook ... Semangaat liburan ke pantai,kak .. πŸ˜ƒ

      Delete
  72. Jadi pingin mantai setelah lihat postingan ini. Tap masih puasa, nunggu habis lebaran saja lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiip ..., kak Tika πŸ‘Œ
      Met bersiap atur jadwal liburan ke pantai libur lebaran nanti,ya .. πŸ˜‰

      Dari ketiga postinganku tentang lokasi wisata pantai kesemua lokasi pantainya apik-apik dikunjungi ☺.

      Kalo kak Tika suka tampilan pantai sangat eksotis, pantai Ngrumput di postinganku sebelumnya, bisa buat referensi liburan kak Tika.

      Delete
  73. Pantai di sepanjang gunungkidul emang bagus, bagus semua. Dulu oernah ngecamp di pantai Pok tunggal. Msih sepi. Sekarang sudah rame

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiiik tuuh mas Rival pernah kesampaian ngemping di pantai πŸ‘Œ
      Aku belum pernah,mas
      #SedihModeOn

      Iya,betul ...
      Sekarang pantai Pok Tunggal udag rame dikunjungi traveller.

      Delete
  74. pantainya bagus mas, bersih ya.. airnya jernih juga, bagian bawahnya terlihat jelas, pasti betah lama-lama main disana,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Eka ... pantainya bikin betah berlama-lama disana, sampai kulit jadi gosong ngga kerasa 😁

      Delete
  75. jogja..
    2012 saya meninggalkannya..

    coba saya oprek2 dulu, ada nggak di dalam daftarnya mas pantai siung... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoook .., kembali ke Yogya, mas Affan.
      Nostalgia disana.

      Betuuul, ada pantai Siung disana .. πŸ‘Œ, ntar ya kubikin artikelnya.
      Postingnya kujadwalkan setelah artikel lain bukan pantai, agar ngga bosen baca pantai terus 😁

      Delete
  76. Howalaa.. Ada guanya tah..
    Kemungkinan masih sedikit yang tau tuh..

    Btw.. Nggak masuk ke gua bung..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Pras disana ada guanya ...
      Ntar Pras ke pantai ini coba telusuri bagian sisi barat pantai ini.

      Gua hanya boleh dimasuki saat upacara Nyadran dengan diiringi doa dari juru kunci sebelumnya.

      Delete
  77. Baru pernah denger pantai ini mas. Duh, lebaran ini mudik ke gunung kidul mesti coba mampir ke pantai ini nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip, kak Ella πŸ‘Œ
      Siapin jadwal mudik liburan lebaran ke pantai ini,kak ...
      Nangkepin ikannya ntar jangan banyak-banyak,yaaa ... πŸ˜ƒ

      Delete
  78. saat cuaca terik begini tampak sepi ya, orang-orang pada ga mau main panasan, haha

    indah pantainyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ..., pada takut kulit jadi gosong kali, yaa πŸ˜ƒ

      Iya,mas Sabda .. pantainya kereen

      Delete
  79. baru tau kalo pemakaian gazebo juga ada "fee" nya.
    brarti kudu nanya dulu ya, nggak asal duduk aja kalo gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,wajib tanya dulu sebelum duduk manis di deretan gazebonya 😁

      Kebetulan gazebo yang free dengan syarat membeli makanan dan minuman di pemiliknya ada tulisan di gazebo ... ' sewa gazebo gratis dengan syarat membeli makanan dan minuman '.

      Delete
  80. mantap pantainya mas.. Jadi penasaran pengen ke sana hehehe... Parkir di pantai Indrayanti kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooook ... libur panjang lebaran ntar ke pantai ini,kak Tuxlin 😁
      Bener kata kak Tuxlin kalo pantai ini mantap viewnya.

      Bisa parkir kendaraan juga di pantai Indrayanti, sekalian jalan sehat lihat pemandangan sepanjang jalur seperti adanya kolam tambak garam dan melewati satu penginapan losmen sebelum sampai di lokasi pantai ini.

      Delete
  81. Wiii.. Lucu ya kolam karangnya. Itu ombaknya kyknya lumayan gede ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,keren yaaa kolamnya,kak ...
      Cekungan-cekungan kolamnya bisa buat kungkum juga loh ☺
      Asik yaa .. sambil ngliatin ikan-ikan kecil di dekat kita.

      Ombaknya gede, tapi di dekat cekungan kolam ini jarang ombak gede nyampe kesana, jadi relatif aman digunain buat bermain-main air disana.

      Delete
  82. Dari dulu saya pengen banget main ke pantai yang ada di jogja cuman belum pernah kesampean mulu. Dari foto mas keliatan banget pantainya keren tapi mas apa pantainya gak bisa dipake berenang yah? atau memang pengunjungnya belum rame aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saking sibuknya ya,jadi belum semoet ke pantai di Yogya,mas Bimo πŸ€” ?.

      Kudoain ya, ntar mas Bimo kelaksana kesana.

      Ombaknya gedeee .. ,jadi ngga aman buat berenang,mas.
      Ada papan pengumuman disana 'dilarang berenang dan mandi di pantai'

      Di foto kelihatan kecil gulungan ombaknya, aslinya sih gedee dan suara deburan ombaknya gemuruh kenceng 😁

      Sewaktu aku kesana, cukup banyak pengunjungnya,mas.

      Delete
  83. kayanya kalo ke Gunung kidul wajib kesini,, btw juga banyak pantai yang tak kalah indah dijajaran pantai gunung kidul yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip,lokasi pantai keren ini dimasukin daftar liburan mas Masirwin berikutnya πŸ‘
      Kesemua pantai di Gunung Kidul keren-keren ...

      Delete
  84. Sewa gazebonya 50rb ya. Tapi mendingan beli makanan dan minumannya aja di situ biar jadi grateees hihihi :D Di Yogyakarta emang banyak banget tempat wisata ya tapi aku belum pernah mampir di pantai manapun :( Bagus2 juga nama pantainya. Karangnya bagus buat foto2an.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaah .. betul itu,kak Nurul 😁
      Lebih baik beli makanan dan minuman sekalian buat istirahat di gazebo, daripada cuman sewa doang.
      Kan lumayan bisa buat beli kebutuhan yang lainnya.

      Ntar pas liburan ke Jogja lagi, atur jadwal ke deretan pantai Wonosari ya, kak Nurul.
      Tapi kalo mau ke pantai di Jogja yang rutenya mudah ditempuh, ngga berliku rutenya ke pantai Parangtritis, kak.
      Rutenya relatif mudah ditempuh.

      Delete
  85. Ini deket Pantai Parangtritis gak sih Mas ?, Waaah kmaren Pas ke Jogja gak sempet maen2 ke Pantai2 nya sih. Padahal baca tulisanmu sama lihat foto2 nya kayaknya ciamik banget Pantainya hehehhehe. Semoga next kunjungan bisa kesini sih 😎😎😎

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, ikut kudoakan terlaksana, mas Didy ☺

      Lokasi pantai - pantai di Wonosari ini berlawanan arah dengan pantai Parangtritis, mas.
      Terpisah jauh banget rute ke lokasinya.

      Kalo dari pusat kota Jogja, pantai parangtritis relatif dekat ditempuh, cuma 1 jam kurang.
      Tapi kalo ke pantai - pantai di Wonosari termasuk pantai Watu Lawang ini ditempuh hampir 3 jam lamanya.
      Jauh ya ... hehehe 😁

      Delete