Tuesday, May 15, 2018

Berburu Sunset Di Pantai Wedi Ombo

Aku masih teringat kata saran dari salah temanku, saat kami sedang membicarakan salah satu daya pikat pesona yang terdapat di lokasi wisata alam pantai yang terletak di bagian ujung sebelah timur Gunung Kidul, pantai Wedi Ombo. 


" Kalau kamu kepingin lihat tampilan matahari terbenam terlihat sempurna disana, datanglah kamu berlibur di saat di musim kemarau ".

Kalimat temanku itu terucapkan, setelah dia menceritakan tentang pengalamannya berlibur melihat momen matahari terbenam atau sunset  di tepi pantai.
Menurutnya, pantai Wedi Ombo ini adalah salah satu lokasi pantai dengan view terbaik di antara pantai - pantai lain yang terdapat di Gunung Kidul untuk melihat proses sang matahari turun kembali ke peraduan ..., terbenam menghilang di kegelapan malam.

' Godaan ' rayuan ucapan temanku yang mengatakan pantai Wedi Ombo Gunung Kidul merupakan salah satu spot pantai kece melihat sunset ini, sebenarnya sudah lama kutahan - tahan diri untuk segera berlibur disana untuk membuktikan sendiri kebenarannya, sembari menunggu waktu yang tepat dan menunggu memastikan hujan benar - benar sudah tak turun dalam keseharian.

Akhirnya, satu kesempatan liburan ke wisata alam pantai Wedi Ombo pun tiba di hari itu.
Perbekalan masing - masing untuk keperluan di perjalanan dan berada di lokasi pantai telah dipersiapkan dengan baik sebelumnya. Aku sendiri selalu memilih mempersiapkan perbekalan pribadi beberapa hari sebelum hari keberangkatan, mulai mempersiapkan camilan dan minuman, minyak angin oles untuk berjaga berjaga menghangatkan tubuh jika di perjalanan tubuh terasa tidak enak akibat terkena angin terus menerus, sampai mempersiapkan hal - hal lainnya dengan teliti agar tak ada yang tertinggal.
Karena berlibur di pantai, cream lotion tabir surya dengan SPF cukup tinggi, wajib masuk ke dalam tas perbekalan. Bukan takut kulit tampak lebih menghitam setelah berlibur di pantai, tapi untuk menjaga kulit wajah dan badan agar tidak iritasi akibat terpaan sinar matahari.


Trip Of Mine
Pesona eksotis pantai Wedi Ombo

Lama perjalanan menuju ke pantai Wedi Ombo kami tempuh dari pusat kota Yogyakarta sekitar 80 kilometer atau sekitar 3 jam, melalui rute traffict light Imogiri lurus naik melewati gerbang besar Gunung Kidul dan Bukit Bintang, kemudian lurus terus mengikuti jalur jalan utama sampai bertemu tugu di tengah jalan dan arah lurus kembali, tak memutar arah di depan tugu.
Pada belokan kanan kedua, kami mulai melewati beberapa pedesaan dan beberapa titik lokasi hutan pohon jati di sepanjang jalur perjalanan dengan kondisi jalan naik turun dan tikungan - tikungan karakteristik khas daerah pegunungan sebelum tiba berada di kawasan sejumlah lokasi pantai.

Terkadang muncul perasaan berdesir setelah melewati jalan tanjakan tinggi kemudian mendadak menukik turun tajam ..., deg - degan tapi seru rasanya. Berasa naik roller coaster.

Lokasi pantai Wedi Ombo dapat ditempuh melalui 2 rute dan sebagai lokasi patokannya adalah pasar Jepitu : 


Wonosari - pertigaan desa Mulo berbeloklah ke arah kiri - perigaan pasar Jepitu kemudian berbelok ke arah kanan - lurus terus ikuti jalan - pantai Wedi Ombo
• Wonosari - pertigaan Mulo lurus ke arah pantai Baron - belok kiri ke arah pantai Kukup - desa Tepus - pertigaan pasar Jepitu  beloklah ke arah kanan - lurus terus ikuti jalan - pantai Wedi Ombo 
Sebenarnya lokasi pantai Wedi Ombo bukan berada di lokasi paling ujung timur wilayah Gunung Kidul, tapi karena kondsi jalan utama beraspal berakhir ke lokasi pantai Wedi Ombo ini setelah sebelumnya melewati lokasi akses masuk ke pantai Jungwok ..., seakan mengesankan lokasi pantai Wedi Ombo berada di lokasi paling terujung. 

Setelah berada di hamparan pasir pantai Wedi Ombo, maka akan tampak jelaslah kalau keberadaan lokasi pantai Jungwok berada di sebelah timur pantai Wedi Ombo, menempati lokasi paling terujung sebelah timur keberadaan deretan lokasi pantai di daerah Gunung Kidul. 
Kedua pantainya terpisahkan oleh gagahnya perbukitan batu kapur eksotis.


Trip Of Mine
Menuju ke pantai melewati undakan anak tangga tertata rapi


Trip Of Mine
Jalan setapak menuju pantai

Nama pantai Wedi Ombo yang diartikan sebagai pasir luas dalam bahasa Jawa ini tampilan pantainya sangat eksotis ..., sedikit b
erbeda tampilan dengan pantai - pantai menawan lainnya yang ada di wilayah Gunung Kidul. 

Trip Of Mine
Sisi pantai Wedi Ombo sebelah timur

Batas laut dan pasir putihnya dipenuhi tebaran gugusan bebatuan bentukan alam dan pecahan batu purba erupsi gunung api purba gunung Sewu 40 juta tahun silam terlihat seakan membentengi pinggir bibir pantai.

Trip Of Mine
Sisi pantai Wedi Ombo sebelah barat

Keistimewaan lainnya yang dimiliki pantai Wedi Ombo, disana terdapat cekungan bentukan alam sedalam sekitar 1,5 meter ..., saat air laut surut kolam istimewa itu bisa digunakan wisatawan untuk berenang - renang dan bermain air. Namun tak aman digunakan, jika air laut saat dalam keadaan pasang.

Trip Of Mine
Wedi Ombo Surf Society

Ombak di pantai Wedi Ombo ketinggiannya mencapai sekitar 3 - 4 meter dan cocok digunakan sebagai lokasi surfing. Berkat ketinggian ombaknya yang menawan pantai Wedi Ombo meraih juara ke II sebagai Tempat Berselancar Terpopuler dalam acara Anugerah Pesona Indonesia yang dipelopori oleh Kemenpar.


" Ingin menjajal mahir bermain-main dengan gulungan gelombang besar menggunakan papan seluncur disana ...,berani coba? ".

Buat penyuka olah raga terbilang ekstrim ini, disana terdapat fasilitas penyedia jasa surf lesson lengkap dengan seorang pemandu profesional, penyediaan papan surfing berikut file foto selama sesi surfing.
Selain itu kegiatan snorkling juga disediakan disana dengan fasilitas seorang pemandu penyelaman, penyediaan snorkling set, pelampung dan dokumentasi foto.

Trip Of Mine
Joglo Wedi Ombo ~ cottage & resto

Cottage, resto, kios souvenir, kedai makan sederhana, toilet bersih sebagai fasilitas umum untuk wisatawan dikelola dengan baik di pantai memikat ini.

Jam 16.00 tepat kami tiba di pantai Wedi Ombo, setelah sebelumnya berlibur ke beberapa lokasi pantai yang terpisah belasan kilometer jauhnya dari lokasi pantai ini.


Trip Of Mine
Gugusan bebatuan purba gunung Batur di tepi pantai

Seperti keinginanku terpendam setelah sekian lama untuk berlibur dan menyaksikan proses matahari terbenam di wisata alam pantai Wedi Ombo yang disebut - sebut sebagai spot pantai sunset terbaik di Gunung Kidul oleh temanku itu.


Jam 16.00 langit sore saat itu masih terlihat begitu biru cerah ... , kesempatan waktu sebelum langit berubah warna itu tak kulewatkan untuk segera membuat dokumentasi foto - foto liburan seru di atas gugusan batuan purba, bermain ayunan tali tambang besar yang digantung di dahan pohon besar dan mencoba menyusuri tepian pantai. 

Trip Of Mine
Kilau keemasan sang surya senja hari membuat suasana pantai sangat dramatis

Tak berselang waktu kurang dari 10 menit tampilan langit perlahan mulai tampak bersinar berubah warna ... , mulai tampak berwarna kuning keoranyean dan bulatan bola matahari berukuran raksasa makin tampak jelas perlahan menuruni balik bukit dan batas cakrawala ...

Trip Of Mine
Bola matahari terlihat bulat sempurna

Perlahan sang surya menghilang dan sinar cahaya jingganya yang masih terlihat ... , sempurna membuat lokasi pantai jadi terlihat dramatis dan sukses bikin jadi baper. 

Trip Of Mine
Jangan tinggalkan aku, matahariku ...

Dan benar apa yang dikatakan temanku, tampilan sunset di pantai Wedi Ombo memang mempesona ...



Lokasi :
Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tiket :
Rp. 5.000 ,_ / orang [ untuk sekaligus ke pantai Nampu, gunung purba Batur, pantai Jungwok dan pantai Wedi Ombo] + Rp. 3.000 ,_ / parkir.
[ Info harga tiket dan beaya parkir sewaktu - waktu dapat berubah ]

Tips berlibur di pantai Wedi Ombo :
• Disarankan mempergunakan kendaraan pribadi atau menyewa jasa rental mobil atau motor yang banyak terdapat di kota Yogyakarta.
Unit transportasi angkutan umum hanya tersedia dalam jumlah terbatas dan dalam keseharianya tidak beroperasional melayani jalur melewati lokasi - lokasi pantai, terkecuali saat weekend dan hari libur nasional, itupun tidak beroperasional di malam hari.

• Jika memilih tak bermalam di penginapan yang banyak terdapat di sekitaran lokasi - lokasi pantai, sebaiknya tidak kemalaman kembali sepulang dari lokasi pantai karena rute berangkat dan sekembali dari lokasi pantai melewati beberapa area hutan jati tanpa berpenerangan jalan.

• Perhatikan batas larangan berenang dan bermain air dengan baik untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.











217 comments:

  1. ternyata sunset nya betul-betul indah mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eksotis sunsetnya kan, mas Rusdi 😉 ... Keren banget yaaa 😁👍

      Delete
    2. Penggunaan kata untuk suatu lokasi tentang mengambarkan keindahan gunain bahasa Jawa ... bukan ayu, mas ☺
      Tapi .. apik tenan.

      (Maaf ngajarin ya)

      Delete
    3. sowoeng maklum bukan orang jawa bang he he tahu saja artinya

      Delete
    4. Hehehe ... Ora opo-opo,mas Rusdi 😁
      Aku malah senang dan salut sama orang berasal dari kota atau pulau lain tertarik buat belajar bahasa daerah lain.

      Kalo mas berkenan ngajarin aku bahasa Bugis, aku seneng banget ...

      Delete
    5. Saya datengnya belakangan tapi suka diatas....
      Maksudnya apa coba...?

      Delete
    6. itu durasi videonya kok cuma 2 detik saja Mas ?
      padahal untuk mencapai ke tempat lokasi membutuhkan waktu berhari hari bermingu minggu lho....iya kan

      sayangnya lagi berburu sunsetnya sendirian...nggak ada doi yang nemenin...heem kurang seru kurang greget...

      Delete
    7. 😁 aku nebaknya kalimat ' saya datangnya bekakangan tapi suka diatas ' itu artinya ....

      Mas komen belakangan,tapi kolom komentarnya nangkring di bagian kolom komentar atas 😁

      Bener ngga ?
      Hehehe ..

      Yups,videonya kubikin bentaran aja,ntar filenya beratin halaman 😁

      Foto berburu sunsetnya sama mas yuuk ... mau 😃 ?

      Delete
  2. Kelingan dek jaman kuliah dolan nang wedi ombo. apike pollll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah .., kok mas Adi bisa bahasa Jawa ?.
      Kirain bukan orang dari pulau Jawa loh 😁

      Iya,apik banget pantainya ya,mas ... rasanya pengin ngulang lagi kesana.
      Yook kesana lagi mas, Adi 😁

      Delete
    2. ora popokan mas aku wong bugis tapi kalau bahasa jowo sehari -hari yo iso tenan

      Delete
    3. O,mas Rusdi ini asalnya dari Bugis ...
      Seneng rasanya bisa punya temen2 dari banyak kota dan pulau.

      Kok fasih jago bahasa Jawa ya ?.
      Siapa yang ngajarin, mas 😁 ?

      Delete
    4. teman saya banyak orang jawa mas kalau ngomong biasa pakai bahasa jawa jadi tahu sedikit sih

      Delete
    5. Sitik-Sitik isun ngerti... wkwkwkwk...

      Delete
    6. Wwwwkkkkwwkk ... kuwiiii pinteeer ngendiko basa Jawi 😅

      Delete
  3. Indah sekali sunsetnyaa. Tiket masuknya juga murmer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul,kak Lianny ... sunsetnya bener-bener kereeen disana ...
      Hasil foto jadi kayak lukisan 😁

      Delete
  4. Indah betul ya bang mataharinya, cocok nih buat di post ke ig foto keren nya bang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups,Mayuf ...
      Wow banget sunsetnya 👍
      Udah gitu pemandangan di pantai jadi dramatis.

      Lokasi pantainya cocok banget buat pemburu lokasi-lokasi foto keren buat posting di ig ...

      Delete
  5. Wiiih infonya lengkap ini! Aku pernah ke wedi ombo tapi waktu itu abis musim ujan, trus enggak dapet sunsetnya huhu. Kapan-kapan aku ulangi kesana deh. Makasih tips dan sharingnya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, kak Yosa ...
      Sama-sama, aku juga terimakasih,kak.

      Setujuu ... hehehe 😁👌
      Ntar ada waktu diulangi liburan ke pantai Wedi Ombo ...
      Pas musim kemarau seperti saat ini kesananya,kak.
      Sunset akan terlihat sempurna disana.

      Delete
  6. Whuaa seru juga, tapi kalau bawa anak balita kasihan juga ya... Maklum namanya juga si koperminidotid.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu aku ke pantai ini,kulihat banyak juga pengunjung yg bawa anak balita dan mereka bermain2 di pinggiran pantainya, kak Dwi.

      Delete
  7. Pernah baca review pantai ini di Instagram temen. Tapi ulasannya pendek. Sekarang dapet yang versi panjangnya.

    Emang sih harga masuknya ini yang gokil. Karena murah tapi bisa explore banyak spot. :D

    Dan ya, foto-foto di sini selalu berhasil bikin ngelamun 10-15 detik sebelum lanjut baca. Terpesona akan gambarnya. Jago foto nih emang. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih pendapat kamu,Gip ⚘
      Sebisa mungkin bikin foto sebaik mungkin buat pelengkap artikel ☺

      Harga masuknya patut diacungi jempol dan jadi contoh buat lokasi wisata lainnya ya,Gip.
      Kalau terjangkau seperti di lokasi ini,semua kalangan bisa berlibur disana tanpa menguras kantong.

      Delete
    2. Nah itu. Padahal di Indonesia ada banyak banget tempat wisata yang bisa di-explore. Sayang, selain harga relatif untuk menengah ke atas, tempatnya banyak yang dikotori dan dirusak oleh pengunjung. Kayak coret-coret pake tipe-x gitu. Sayang banget.

      Dan travel blogger kayak Mas Himawan ini sebenarnya udah bantu orang-orang rumahan supaya tau jendela luar. Minimal kenalan dulu, siapa tau bisa jadi referensi. Kan kalau main ke suatu kota, ke Yogya misalnya, bisa akses blog ini buat baca-baca referensi. :D

      Delete
    3. Sedaaap komentar Gigip 😉 ...
      Bener banget kalo Indonesia itu bisa dibilang surganya lokasi wisata dunia.
      Masih banyaaak lokasi wisata lain yang belum terekspos dan sayangnya seringkali lokasi wisata membandrol harga tiket masuk cukup tinggi ... kesannya jadi hanya orang berduit cukup tebal yang boleh berlibur disana.
      Bayangin aja,semisal datang 1 keluarga terdiri dari 5 orang .. udah kliatan uang yang akan dikeluarin totalnya berapa buat masuk ke lokasi wisata.
      Udah gitu kadang masih ditemui vandalisme di lokasi wisata karena tangan orang tidak baik.

      Terimakasih komentar,Gip.
      Ikut senang kalau artikelku bermanfaat buat banyak orang dan jadi bekal informasi untuk jadwal liburan banyak orang.

      Delete
  8. Untung cerah ya mas, coba kalo hujan, mungkin gak keliatan tuh matahari. Saya seumur-umur baru liat live sunset dari pantai Anyer, hahaha, saking jarang banget main ke pantai, karena lebih suka ke pegunungan yang sejuk dan asri, atau daerah dingin, kayak di Puncak, Bogor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe .. betul bisa jadi ngga kelihatan sempurna momen matahari terbenam sempurna jika turun hujan,mas Suhendra ☺
      Kebetulan, momennya dapet saat itu.

      Apa di pantai Anyer momen sunset juga tampak sempurna,mas ?.
      Penasaran jadinya pengin lihat disana..

      Mantaap .. mas Suhendra suka naik ke pegunungan 👍

      Delete
  9. banyak tempat bagus di Indonesia, bahkan gak perlu jauh-jauh ke Indonesia Timur. andai yang indah-indah ini dijadikan lokasi syuting film pastinya bisa lebih yahud

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sependapat ... 👌
      Lokasi pantai di pulau Jawa tak kalah menawan dengan pantai di Indonesia bagian Timur.
      Eksotis !

      Juga sependapat jika seandainya lokasi pantai Wedi Ombo ini dijadikan lokasi shooting ... cocok banget.
      Lansekapnya memukau 👍

      Delete
    2. yang menjengkelkan, tempat-tempat indah yang adalah milik rakyat itu dikomersilkan oleh pemda. seperti di daerah saya tiket masuk ke wisata pantau yang hanya pantai dengan gubuk-gubuk mesum dan sampah tarifnya mahal. saya bingung duit itu lari ke mana karena bertahun-tahun keadaannya tidak banyak berubah.

      Delete
    3. Semestinya lokasi wisata melibatkan peran serta warga setempat ya,mas .. jangan kesemuanya dikelola oleh pemda.
      Jadi di lokasi warga juga ikut berpenghasilan disana.

      Semoga lokasi-lokasi wisata di daerah mas Affip segera dibenahi dan ditata jadi lebih rapi.
      Dan yang diharapkan banyak wisatawan ngga memasang tarif mahal untuk memasuki areanya.

      Delete
  10. Wah pemandangan sorenya dapet banget ini.. Bagus juga pantainya.
    Kalau mau berlama lama ternyata cottage dan resortnya jg deket wedi ombo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih,mas Heri.
      Merasa beruntung nih dapet banget momen sunsetnya 😁
      Lihat hasil foto permukaan air laut tampak berkilau terkena sinar matahari sore ... seneng banget rasanya.

      Yups,sekarang tepat dipinggir pantai udah ada cottagenya.
      Jadi kalo mau bermalam disana,ngga harus kembali ke sekitar pantai lain yang ada penginapannya.

      Ayook, kesini mas Heri ...
      Jajal main surfingnya ya .. kalo berani .. hehehe

      Delete
  11. sunset ya pasti indah pemandangannya apalagi yang ada di pantai, menjelang maghrib jadi harus hati2 ketika berfoto ria di sunset

    sempurna sekali sunsetnya, matahari terlihat bulat lat dan alangkah asyiknya jika bisa selfi background sunset ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups,betul mas Awan ...
      Tetap harus hati2 berdiri di lokasi berfoto untuk bikin momen matahari terbenam.

      Seperti fotoku nomor 3 dari urutan terbawah itu lokasinya tepat di celah batu purba dan air laut ...
      Untuuungnya saat itu air laut ngga bergelombang besar 😁.
      Kalo saat itu bergelombang besar .. weuuuw .. aku bisa nyemplung kesamber air ... hahaha 😂 !

      Ayook mas Awan main ke pantai ini yook ...
      Keren banget buat foto2

      Delete
    2. wah kayaknya memang harus hati2 mas
      ambil gambar harus lewati bebatuan, licin lagi. fotonya clean bersih mas

      Delete
  12. Sayang yah itu mataharinya ketutup bukit, coba kalau tenggelamnya dilaut tambah indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya disana ada salah satu spot berupa batuan bukit tinggi untuk melihat sunset tepat jatuh di batas permukaan laut, mas Dwi ...

      Lokasi bukitnya ada di sisi sebelah timur.
      Untuk nangkring ke atas bukit itu berjalan kaki cukup jauh, mengitari pantai terlebih dahulu.

      Ntar kalo mas Dwi ke pantai ini, cobain berdiri nangkring di atas bebatuan bukit itu ya... 😉

      Delete
  13. Wah bagus juga ya di Wediombo. Biasanya pasling sering kalau kesana malah di pantai di deketnya, Pantai Greweng atau Sedahan. Tapi ya itu butuh traking untuk menuju kesana.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baguuus banget pantai Wedi Ombo, mas Dani 👍
      Ayoook kesana ...

      Kalo aku kebalikannya sama pengalaman mas Dani ..., aku belum pernah kesampaian ke pantai Greweng dan pantai Sedahan.
      Jadi penasaran pengin kesana ...

      Delete
  14. Aku dadi pengen mrono
    Nekani Wedi Ombo
    Photo-photo apik koyo ngono

    Hmmmm bagus bagus tempatnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih,maturnuwun,kak Anisayu ☺

      Monggo podo dolan liburan ning pantai iki
      Ndelok srengenge sore ning nduwur watu iki 🌅


      Delete
  15. Hmm.. Setelah baca-baca postingan ini..
    Ternyata baru sadar kalau belum pernah ke Pantai Wedi Ombo.. hwehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh 😲

      Ayook segera ke pantai ini,Pras..
      Udah masuk musim kemarau nih ...
      Cocok buat liburan ke pantai sambil sunbathing dan lihat matahari terbenam 😉

      Delete
  16. main-main ke pantai selatan daerah saya mas, daerah garut selatan..pantainya gak kalah sama yang di yogyakarta, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran nih boleh nginep dirumah kamu kalo aku ke Garut ... 😁 ?.
      [ Maunyaaa ya numpang gratisan .... wuakakaakaka 😂 ]

      Aku sering denger kalo Garut Selatan pantainya juga keren ...
      Doain ya kesampaian ke Garut suatu saat ntar.

      Delete
  17. Wop, ada videonya.. Jadi tahu ni suasana pantainya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoii .. videonya bisa diintip 😁
      Dan jadi panduan buat bayangin pantainya ... he he he

      Delete
  18. Wah ada batu-batuan, hampir sama kayak pantai-pantai di Bangka Belitung ya. Cuma di sana batunya gede-gede hehe.

    Aku belum pernah ke sini btw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah baca artikelku ini yuuk siapin jadwal liburan ke pantai ini, Matius 😉 ...

      Yups,bebatuan di pinggir pantainya rada ada kemiripan dengan pantai di Bangka Belitung.
      Nangkring diatas bebatuan purba gini rasanya amazing loh ... 😁

      Delete
  19. Perjalanan jauh yang tak sia-sia ya, mas. Terbayar sudah dengan pemandangan sunset yang indah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,mas Handayat 😁
      Akhirnya kesampaian juga buat buktiin kalo sunset disana ternyata memang keren setelah menempuh perjalanan jauh.

      Delete
  20. akses ke pantainya sudah ada undakan, aku pikir masih alami gitu . udah bagus ya kalo gini,, terjaga banget pantainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya,kak Ainun.
      Pantai Wedi Ombo ini salah satu pantai yang fasilitasnya udah digarap baik.
      Aksesnya udah dibuat undakan bersemen, fasilitas umumnya juga lengkap dan bersih.

      Delete
  21. Saya baru dengar itu nama pantai wedi ombo. Tiketnya murah sekali ya?
    Saya ingin snorkeling disana, biar tahu keindahan pantai.
    Videonya di upload di yotube dulu, biar lebih seru. Biar nanti bisa saling subscribe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran yaa .. mas Djangkaru mau snorkling disana ..😁
      Kereen nih !.
      Ntar foto & videonya diposting ya, pasti kukomentari.

      Mas,videoku tuh durasinya pendek.
      Rasanya kok kurang cocok diunggah di Youtube ya 🤔 ?

      Delete
  22. Wah seru juga ya ke pantai Wediombo Gunungkidul. Cuma sayang tempatnya kalo kemalaman pulangnya agak serem ya karena tak ada penerangan jalan.😅😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😁 Hehehe .. iya,kalo pulangnya kemalaman siap-siap melewati beberapa lokasi hutan jati tanpa ada lampu penerangan jalan.
      Terlihat lampu2 hanya saat melewati beberapa desa.
      Disana jalan umum masih minim penerangan jalan,mas.

      Tapi banyak juga kok penginapan terjangkau disekitaran sana,selain cottage.
      Penginapan disana rata2 sekitar 75K permalamnya.

      Delete
  23. OMG tempatnya bagus banget ya, beruntungnya libur lebaran ini mau ke Jogja, insayalla mau kesini ah !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiip ... mas Didy 👍😁

      Kebetulan nih libur lebaran ntar mas mau ke Yogya ... pantai keren ini jangan lupa dikunjungi ya.

      Jajal sekalian snorkling dan surfing disana,mas.

      Delete
  24. Saya tinggal di Batam, banyak pantai yang menyajikan penampilan sunsetnya. Memang sunset ini tidak pernah membuat kita bosan untuk selalu mencarinya, ya. Ingin sekali menikmati sunset di daerah lainnya... Seperti di pantai Wedi Ombo ini, masyaAllah....indahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita saling doain ya,kak Juli.
      Kudoain kak Juli punya kesempatan menikmati liburan ke pantai Wedi Ombo ini dan sebaliknya doain aku bisa kelaksana lihat sunset di pantai Batam sana ☺
      Amiiin ...

      Delete
  25. Baru tau ada pantai ini, kl ke jogja sukanya ke parangtritis ajaaa.. Tengkyuu infonya ya mas, btw sunsetnyaaa amaazing beneraannn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih juga,kak Triana ☺

      Pantai Wedi Ombo & deretan pantai dengan ciri khas pasirnya berwarna putih ini lokasinya berlawanan arah dengan pantai Parangtritis,kak.

      Jika kelak kak Triana ke Yogya lagi dan akan ke lokasi pantai ini patokan rute termudahnya kesana adalah Jalan Imogiri.

      Dari jalan Imogiri tinggal mengikuti papan petunjuk jalan ke arah Wonosari.

      Delete
  26. Foto2nya keren mas, terutama sunset nya 💛👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyak,mas Aris ☺⚘

      Kapan ada waktu,liburan kesini berburu sunset juga disana ya,mas.

      Delete
  27. Pesona alam indah yang sempurna. Tapi, kapan ya bisa kesana ... Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayook semangat dan yakin,mas 😉
      Suatu hari pasti mas kesampaian liburan ke pantai ini.
      Ikut kudoakan, Amiin.

      Delete
  28. wah kerennn tempatnya nih kak, noted lah semoga nanti ada waktu mau main kesana juga ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih,mas Asad ☺
      Dicatat lokasi pantai ini buat liburan selanjutnya,ya ...
      Pokok'e apiiik tenan pantainya,mas 😁

      Delete
  29. Deg degan perjalanan terbayar yaa begitu tiba di lokasi...hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi ... iya,kak Dedew 😁
      Ntar kak Dedew juga ngerasain serunya melewati rute naik turun tikungan jika liburan ke pantai ini ...

      Delete
  30. namanya memang pantai wedi ombo ya mas, yang artinya pantai pasir yang luas sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul 100%,mas Tomo.
      Wedi = pasir
      Ombo = luas
      Jadi artinya = hamparan pasir yang luas.

      Bentangan pasir luas ini akan terlihat jelas sewaktu kita di atas pasirnya,mas.
      Pantainya menyerupai teluk.
      Dikepung deretan perbukitan eksotis.

      Delete
    2. iya mas
      alangkah menyenangkannya rekreasi di pantai

      Delete
  31. ramai orang tak ketika sunset di situ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan saat aku kesana, pantainya tak begitu ramai pengunjung,kak Anies ...
      Jadi bisa bikin foto2 leluasa,tak terlihat banyak orang di foto 😁

      Delete
    2. Tapi kalau saya sih lebih enak kalau mantai pas gada orang yaa,, serasa pantai sendiri dan lebih privat xixiix

      Delete
    3. Aku juga gitu,kak.
      Lebih merasa senang kalo saat ke pantai ngga banyak pengunjung.
      Jadi kayaknya bebas mau lari-larian,guling-guling di pantai ... 😓

      Delete
    4. guling2an gakan ada yang ngepoin dan marah2in ga jelas yaa, atau mau tidur sama paus juga kayanya bisa ya kak wkwkkwkw ayoo ditunggu update artikelnya ya kak

      Delete
    5. Wuakakakakakaa 😂 ...
      Kayak gimana rasanya tidur sama paus ya,kak ... ?.

      Begitu ikan paus ngorok ... kesedot deh badan kita masuk ke mulut besarnya 🤣

      Ya,kak Vika terimakasih supportnya.
      Kutunggu juga artikel terbaru kak Vika.

      Delete
  32. Mantaaf banget sunsesnya di Pantai Wedi ini,, kayanya cocok buat yang honeymonn nih kesana.. Atau jangan2 kak himawant lagi honeymoon ya disana? xixiixi lumayan perjalanan ampe 3 jam gtu yaa.. panas pantat pastinya kwkwkww

    ReplyDelete
  33. Mantaaf banget sunsesnya di Pantai Wedi ini,, kayanya cocok buat yang honeymonn nih kesana.. Atau jangan2 kak himawant lagi honeymoon ya disana? xixiixi lumayan perjalanan ampe 3 jam gtu yaa.. panas pantat pastinya kwkwkww

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahahahahhaa .. panas juga sih,kak ... tapi pantat ngga sampe ngluarin asap kok ... 😂😂
      [ knalpot kaliiii ngluarin asap segala ... ]

      Ayoook ajak suami kak Vika honeymoon-an di pantai ini ...
      Bikin foto-foto romantis berduaan disana 😁

      Delete
  34. Mupeng deh, itu cantik banget sunset gold kemilau
    Penasaran dengan videonya
    nggak boleh boleh dingintip ya, muter-muter terus

    Wedi Ombo kalau diartikan jadi
    Wedi : takut
    ombo : besar

    bener nggak?
    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe 😁
      Nyariiiis benar artinya, kak Hani ... , tinggal dikit lagi udah tepat.

      Wedi = Pasir
      Ombo = Luas
      Artinya Wedi Ombo = pasir yang luas

      Memang, ada kesamaan bunyi & arti dari kata WEDI itu.
      Bisa artinya Takut , bisa juga artinya Pasir.

      Menawan sunsetnya ya,kak ..
      Kapan-kapan liburan kesini yuk ..

      Delete
  35. Keren sunsetnya..bisa diampiri kalau mudik nanti :) Trims sharingnya Mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama,kak Dian.
      Aku terimakasih juga kak Dian udah mampir ke blogku ☺

      Sebentar lagi acara mudik ... jangan lupa mampir ke salah satu dari deretan pantai di Wonosari Gunung Kidul ini ya,kak.
      Siap-siap hunting foto sunset kece disana ..

      Delete
  36. Suka dengan gambar no 2 dari bawah. Mataharinya malah terlihat seperti sinar bulan, putih. Tetapi keren fotonya. Kapan ya bisa ke Yogya lagi... Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih,kak Qudsi 😁⚘
      Sang matahari terlihat bola berwarna putih .. kereen ya ...

      Aku pribadi juga suka banget sama fotoku nomor 2 dari bawah itu.
      Permukaan air laut kelihatan ikut bersinar kena pantulan sinar matahari senja ...

      Ntar pas kesampaian ke Yogya lagi, pantai keren ini dimasukin daftar liburan kak Qudsi,ya ...
      Dijamin ngga bakalan kecewa berada disana 😁

      Delete
  37. Huwow, bola matahari!
    Pas sunrise di Mawar Basecamp Bandungan jg keliatan bolanya. Tp hpku tak pernah berhasil menunjukkan lingkarannya di foto. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😁 Iya,kak Farida ... bola matahari tertangkap di kamera sangat jelas ya ... hehehe ...

      O,di Mawar basecamp Bandungan sunset juga kelihatan jelas,kak ... Waah asiik tuh ...

      Coba diakali saat motret matahari pake hp,kak.
      Mungkin dengan cara di naik turunkan perlahan hpnya sampai ketemu gambar bisa fokus matahari terlihat di kamera hp.
      Setelah itu segera di klik.

      Delete
  38. Bisa nginep di cottagenya juga ya. Jadi pengen tau kayak apa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayook kak siapin jadwal berlibur ke pantai ini 😁
      Jajal nginep di cottagenya juga snorkling disana..

      Delete
  39. Bangga saya dadi cah nggunungkidul. Btw wong yoja juga kah Kak? Salam kenal ya... 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo,kak Bety ...
      Salam kenal balik dari aku ya ☺
      Aku dari Magelang,kak.

      Seneng bisa mengulas lokasi pantai-pantai keren di daerah Gunungkidul tempat kak Bety tinggal.
      Kak Bety patut berbangga karena Gunung Kidul dianugerahi pantai-pantai menawan ... 👍

      Delete
  40. Replies
    1. Terimakasih, kak Suryani .. 😁
      Seneng banget bisa kesampaian berburu sunset seperti yang direncanakan udah lama ☺

      Kapan ada waktu kak Suryani juga berburu sunset di pantai ini yuk,kak 😉

      Delete
  41. Nah ini mungkin tempat wisata yang sudah berada di jalur lebih baik karna sudah usaha pengelolaan dari pemerintah. Gunung kidul emang keren dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepikiran 😁
      Pantai ini fasilitasnya udah digarap dengan baik.

      Yukkk .. siapin jadwal liburan kesini,Asep ..

      Delete
  42. WOAS, KEREN NIH! Bookmark-bookmark, bisa jadi catatan kalau ada rencana liburan nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiiip, Michael ... 👌👍😁
      Ntar kalo udah liburan ke pantai kece ini kabar-kabarin ya ...
      Aku pasti mampir berkomentar.


      Delete
  43. Pasirnya bersih ya. Kalau ngajak anak-anak ke pantai paling suka mainan pasir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups,kak Rochma ☺
      Pasirnya bersih banget.
      Tekstur pasirnya rada terasa kasar dikit,ada serpihan terumbu karang.
      Tapi tenang aja,kak .. tetap terasa nyaman dipijak.

      Anak-anak pasti suka berada disana mainan pasir juga bermain air dipinggiran pantainya.

      Delete
  44. Seneng liat path menuju pantainya sudah rapi dan baik kayak gitu. Jadi lebih nyaman kan wisatanya :) fotonya cakep mas. Sunsetnya ngena banget.

    omnduut dot com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih udah berkomentar, mas Haryadi omnduut ☺

      Setelah travelling dari Kashmir, liburan ke sini yuk,mas ... 😁

      Delete
  45. Pantai-pantai di Gunung Kidul memang bagus-bagus. Masih alami dan bersih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,bener kak Dyah ...
      Pantai-pantainya bikin kagum.
      Keren banget buat liburan dan foto2 disana.

      Delete
  46. Buset Keren mas fotonya, pemandangannya, ditambah tempat wisata yang murmer.

    Good bisa jadi destinasi liburan untuk menghilangkan kepenatan bekerja. Mantap mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyak penilaian kamu buat fotoku,mas Chandra ⚘

      Ayook liburan kesini,mas ...
      Bikin foto sunset juga ☺

      Delete
  47. Pantai pasir putih, ngiler. Hehehe. Di Kabupaten Ende ada pantai pasir putih yang terdiri dari pecahan karang, namanya Pantai Enabhara di Kecamatan Maurole. Btw, kalau mau sunsetan dari rumah saya juga bisa :D kalau ke pantai deket-deket jalan kaki cuma 10 menit sudah sampai...

    ReplyDelete
  48. Waaah ... beneraan aku dibolehin main ke rumah kak Tuteh buat lihat sunset , serius nih dibolehin 😉 ?

    Rumah kak Tuteh dekat pantai apa namanya ?.
    Pantai Enabhara itu kah ?.
    Keren banget yaa tiap hari bisa lihat sunset 😁

    ReplyDelete
  49. mataharinya bulat sekali mas. cantik sunsetnya :)
    terima kasih telat berbagi ya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. O,kak Liana udah ke pantai ini sebelum artikel pantai Wedi Ombo ini kutulis ya ?.

      Ntar kapan kesana lagi ya,kak .. buat berburu sunset hehehe 😉

      Delete
  50. baru tau nih bro kalo di sekitaran gunung kidul ada pantai wedi ombo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan ada waktu ke pantai ini yuk,mas Aliando ...

      Karena saking banyaknya jumlah pantai di Gunung Kidul dan semuanya keren2,mungkin nama pantai Wedi Ombo ini belum familiar buat mas.

      Delete
  51. Oh ini masih di daerah Gunung Kidul ya. GK ini emang mesti pakai kendaraan private ya, atau sewa. Tempat wisatanya banyak juga ya yang bagus2 di sana, terutama untuk wisata alamnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,kak Nita untuk ke daerah Gunung Kidul lebih baik patungan rental mobil,kalo ngga bawa kendaraan pribadi ... karena minimnya sarana transportasi umum menuju ke deretan pantai2 keren disana.

      Delete
  52. wah mantap..
    kayanya untuk spot mancing juga bagus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa,mas Indra.
      Cuma ya harus hati2 berada di pinggir tebing berombak besar.

      Delete
  53. Wah cocok banget yo mas kalau buat ngabuburit :D apalagi kalau bawa hidangan sendiri terus buka bersama disitu,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget 😁👍 !

      Gelar tikar di atas pasir .. lihat sunset sambil nunggu waktu berbuka ... apik suasana berbukanya ☺

      Delete
  54. Replies
    1. Heheee 😁
      Wedi iki bukan artinya takut,mas .. tapi wedi = pasir.

      Delete
  55. aku belum pernah ke sini sih
    dulu ke jogja cuma main di parangtritis
    tapi Inshaa Allah Juli nanti aku mau main ke Jogja lagi deh
    Yaa semoga bisa mampir ke wedi ombo
    pengeeeen soalnya, hahaha
    ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ikut doaian agar kak Rhos berkesempatan liburan ke pantai ini liburan bulan Juni ntar.

      Pengin main surfing disana ya kak Rhos 😁 ?

      Delete
  56. Ouw lala. Picture Sunset nya.. apik tenan yo? Sing pinter yang ngambil gambar atau objeknya juga ? Xixixi...
    Kok bisa pas ya fotonya ibarat lagi genggam bola matahari cantik di saat akan sunset?
    Pukul berapa ini kira-kira ngambil gambar sunsetnya brader?
    Ada kata-kata.."Jangan tinggalkan aku matahariku.." Besok kan sang surya akan muncul kembali menampakan sinarnya kali... Hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih pendapatnya tentang foto2ku ini,sista ☺.
      Untuk dapat terlihat posisi tepat seolah bola matahari di dekat tangan harus pintar mengatur posisi badan dan jarak dengan bola matahari.
      Kami kejar2an waktu dengan beberapakali shoot pemotretan dan tenggelamnya matahari ...
      Seakan waktu sunset terasa cepat prosesnya turun ke balik bukit.

      Pemotretan ini sekitar jam 16.30 an ...
      Saat datang di lokasi jam 16.00 dan langit masih terlihat biru,ngga lama kemudian berubah jadi orange ... cakeeep banget 👍

      Tadinya keterangan foto mau kutulis lirik lagunya Agnez Mo tapi ngga jadi 😁

      Delete
    2. Sama-sama brader.. :)
      Wah ternyata agak susah juga ya proses foto saat sunset.. selain harus ngatur posisi dengan benar dan tepat juga kejar-kejaran dengan waktu keburu bola matahari nya tenggelam beneran.. Jadi ancang-ancang action di depan kamera saat langit berwarna orange sebelum sunset tiba. Untung waktunya dapat dan hasilnya tepat ya? Great.. Sip..!

      Ooh kok nggak jadi nulis di keterangan foto lirik lagunya Agnez Mo? Kenapa? Bagaimana bunyi lirik lagunya? Jadi penasaran nich aku..:)

      Delete
    3. Ntar kalo sista ke pantai yang bisa lihat momen sunset .. cobalah bikin foto2 seolah bermain dengan si bola bulat matahari 😁
      Sebaiknya ada yang ngarahin dari layar kamera untuk ambil posisi yang tepat.

      Fotoku bermain sunset ini ada 20 jepretan lebih dengan bermacam gaya.
      Ada yang seolah bola matahari sedang kucengkeram, kutiup, kubentukin lambang hati tepat di tengah lingkaran bola ..
      Hehehe ...😁
      Semoga gaya yang kusebutin tadi jadi ide berfoto sista & semua pembaca saat berburu sunset nanti.

      Tadinya judul foto mau kutulis lirik lagu Matahariku di bagian lirik
      ' dengarlah matahariku suara tangisanku ... '

      Tapi ngga jadi, selain takut dikira jiplak lirik lagu .. juga kesannya kok sedih melow galon-galonan 😂
      Wkkkwwkk !

      Delete
    4. Hehehe... Iya kepengen sich bikin foto sunset yang bagus seperti gaya brader megang bola matahari.. Emang harus ada pengarah gayanya agar gaya dan angle nya pas..
      Wah ini brader pengambilan gambarnya sampai 20 kali jepretannya ya dengan macam-macam gaya? Wouw.. asyik tuch ada yang lagi mencengkram bola matahari dan meniupnya..
      Coba diuploas satu lagi foto sunset tsb pasti keren hasilnya.. :)

      Ooh lirik lagu Matahariku by Agnez Mo itu mellow n rada sedih juga ya?.. Iya ntar malah jadi larut dalam melow galon air kesedihan .. Wkwkwkwk..

      Wah ada videonya juga ternyata.. Asyik banget nich yang lagi naik ayunan..
      Ayunannya terbuat dari tumbuhan atau tali ya? Kuat nggak tuch ayunannya menahan bobot tubuh brader? Wkwkwkwk... Tapi unik dan bagus juga ayunannya dibuat video yang durasinya kilat hehehe :)

      Delete
    5. Yups,kalo ngga ada yang ngarahin gaya,fotonya ngga maksimal hasilnya.
      Kurang pas posisinya.
      Ntar bola matahari dimana, badan kita kemana 😁

      Hehehe .. cukup foto-foto yang ini aja yang disertain buat artikel.
      Ruangannya buat artikel lain.

      Hahaha .. durasi videonya pun kilat,kan 😃 ?.
      Ya itu tadi, biar ngga bikin lambat ntar halaman blog.

      Ayunannya terbuat dari tali tambang berukuran besaaar banget ...
      Bisa diayunin sambil berdiri ala-ala Tarzan juga duduk manis manja ...
      Wuahahhaa 🤣

      Delete
    6. Nah itu pengarah gayanya. juga harus telaten dan berjiwa seni mengarahkan gaya... Ntar kalau pengarah gayanya asal-asalan.. yang penting cepat selesai jepret gambarnya.. Ntar hasil fotonya juga malah nggak seperti yang diinginkan.. Brader untung punya pengarah gaya dalam foto sunset ini..:)

      Udah semangat lihat video ternyata durasinya kilat.. Hehehe..
      Ooh iya kenapa nggak buat video berdiri di atas ayunan ala-ala Tarzan ya.. Trus ada suara.. AaaaaUuuuOooow.. bajunya juga ganti baju ala Tarzan nggak pakai topi ... Olala..asyik Tarzan Travelling... Xixixixi.. :)

      Delete
    7. Coba ntar saat sista liburan bareng kakak ke pantai..,minta tolonglah ke kakak untuk difotoin bermain dengan sunset 🌅
      Pasti mereka mau bantuin motretinnya ☺

      Wuahhahaa 😂
      Sebetulnya ... saat lihat ayunan tali tambang besar itu .. dipikiranku langsung terlintas buat berganti pake celana renang pendek buat bikin video berayun disana ...😁 ..
      Takutnya bikin kaget yang nonton videonya ...hahaha... kok minimalis banget begitu ..

      Delete
    8. Wah kalau ke pantai mau foto sunset terus pengarah gaya minta tolong sama my big sister alias kakakku yang galak itu?? Oh No way..! Nggak mungkin dia mau..? Yang ada aku malah diomelin..! Mending aku minta tolong saudaraku yang lain aja misalnya sepupu Hehehe.

      Ooh sebenarnya sudah terlintas ya bikin video pakai celana renang nangkrung di atas ayunan? Asyik..! kayak Baywatch dong? Hahahaha...
      Boleh juga sambil lari-lari ke arah laut ala-ala Baywatch.. trus di videoin.. Tapi kalau bisa ngga pakai topi ya? Hehehe...

      Tapi belum berani ya bikin video kayak begitu takut dibilang macam-macam..
      Padahal asyik lho brader pakai kostum ala Tarzan dan gelandotan di atas ayunan.. dan kostum ala Baywatch.. begitu keren.. Bagaimana kalau videonta nggak diposting di blog tapi posting di Youtube aja?
      Ntar aku tonton kasih like.. Hehehe

      Delete
  57. pantainya menarik mas..
    ombaknya kalem ya, seperti dibali sini.. hehe..
    enak banget jika dikunjungi pas sore hari, jadi bisa nongkrong lebih lama disamping ombak..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan saat sore hari dan kemunculan sunset ini ombak terlihat kalem, mas Eka.

      Diluar momen sunset itu .. woouw ombaknya gede bangeeet .. Bisa mencapai 4 meteran.

      Tapi kalo untuk bermain2 air di pinggiran pantai tetap aman karena ombak tertahan bebatuan karang.

      Delete
  58. sak jane nggih pengin nge vlog mas, sayang waktu gag bi di ajak kompromi, xplore wisata jogja weees gag enek habisnya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah sayaang banget yaa ..
      Waktu itu sampeyan gagal nge-vlog sunset di pantai ini 😯

      Kapan ada waktu diulangi lagi yuuuk ...
      Biar dapet momen sunset,pastikan atur waktunya datang ke pantai dengan baik,mas.
      Datang sekitar jam 3 an biar bisa siap-siap maksimal berburu sunset kece ..

      Delete
  59. Kalau siang kadang lihat anak-anak main selancar loh mas. Kalau renang asyik di Laguna-nya hehheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kereen ya .. kayak di Hawaii 😁
      Lihat anak-anak penduduk setempat yang udah terbiasa bermain ombak disana ...
      Yups, lagunanya oke banget buat renang-renang.

      Juaraaa deh pantai satu ini 👍

      Delete
  60. Sayang y mataharinya Engga bisa dibawa pulang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu'um 😓

      Kalo bisa dibawa pulang 'kan bisa buat main olahraga bola sepak 😅

      Delete
  61. pantai di kawasan gunkid ini ada berapa sih sebenernya, kok ya ga abis2 hahahaha... perasaan aku udh datangin beberapa pantainya, tetep ajaaaaa ada pantai yg baru :D cakep maaaas, pantai terlebih sunsetnya sih... aku dari dulu kalo disuruh milih sunset ato sunrise, juga lebih milih sunset. mungkin krn ga usah repot bangun pagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha .. ayoook rajin bangun pagi tiap harinya,kaaak .. 😅

      Total jumlah pantainya di Gunung Kidul tepatnya entah ada berapa tepatnya,kak .. saking banyaknya dan ada pantai2 baru yang akhir2 ini baru 'diketemukan' dan dijadiin lokasi wisata ☺

      Delete
  62. Wooww!! tempat yang luar biasa.. Yaa! Baik ke gunung atau ke pantaipantai dan apa yang berhubungan dengan alam semuanya pasti punya kesan mendalam atau mistery yang harus kita gali, dan sudah barang tentu yang bermanfaat yaa! Mas 😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sependapat,mas Satria 👍
      Liburan ke wisata alam, baik itu pegunungan atau pantai sama-sama mempesonanya ..
      Dan kita senang setelah berlibur disana, membagikan informasi ke banyak orang buat bekal liburan mereka ke lokasi wisata yang pernah kita datangi.

      Happy travelling,mas Satria 👌

      Delete
  63. Ayah saya padahal orang Jogja, Bantul sih tepatnya. Tapi ya kok saya baru tahu ada pantai di Gunung Kidul ini. Kurang jauh mengeksplorasi kota Jogja nih. Hahaha. XD

    Ini motretnya pakai ponsel ya, Mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah,kebetulan nih ayahnya mas Yoga asli dari Yogyakarta .. ,kelak pulkam ke Yogya bisa sekalian mengeksplore ke deretan pantai2 keren ini ☺
      Jangan ngga ya 😁

      Foto2 ku ini motretnya ada yang pakai kamera ponsel dan kamera digital,mas.

      Delete
  64. Mantap banget sunsetnya mas.
    Kayaknya seru tuh duduk di bebatuan sambil liatin matahari yang perlahan tenggelam.
    Sukses bikin baper tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe .. sukses bikin baper yaa 😁

      Ntar mas Rudi ke pantai ini, cobalah duduk di bebatuan purba di pinggir pantainya dan foto2 disana sambil lihatin momen sunset ...
      Pastii langsung bapeeer 😁

      Delete
  65. sunsetnya bagus, btw masih sepi ya kawasannya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantai ini terbilang paling banyak jumlah kunjungan wisatawannya,mas Randa.

      Foto2ku saja yang memang sengaja milih ngga kelihatan pengunjung terlihat disana 😁

      Aku selalu lebih suka difoto dengan background ngga kelihatan pengunjung lain di lokasi .. agar foto terlihat lebih artistik dan pembaca bisa lebih detil lihat pemandangan lokasi wisatanya ..
      hehehe 😁

      Delete
  66. Mau komen mikir 2 kali karna ngeri Mz, 140 😨

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weuuw ...
      Apa yang ditakutin sih,kak 🤔 ?

      Kak Risna kok penakut yaa 😁

      Delete
  67. Yang bola matahari tuh cakep banget. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,kak Anisa.
      Terimakasih ya ☺

      Yuuuk liburan ke pantai ini,kak Anisa ..

      Delete
  68. Pengen plesiran ke sana juga. :D Pantainya cantik banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapin jadwal liburan ke pantai cantik ini yuk,kak Tika 😉
      Selain keren juga terjangkau tiketnya.

      Delete
  69. Apik ya sunsednya mas, sebagai pengangum sunsed,, kudu kesini kayaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeees 😁 .. siapin jadwal liburan kesini buat berburu sunset yuk, Idris

      Karena domisili Idris jauh ke pantai ini, lebih baik milih nginep di penginapan kepunyaan warga untuk berlibur di deretan pantai yang ada di lokasi Gunung Kidul ini.

      Delete
  70. Cantiknyeeeeee

    Sunsetnya hehe

    Bisa foto foto siluet ala-ala fotografer terkenal gitu ya mas. Bagus banget tuhhh. Sunsetnya emas banget lagi cahayanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, Aul ☺

      Ayoookk ... Aul juga pasti bisa bikin foto siluet seperti fotoku ini 😉

      Atur jadwal liburan kelulusan kuliahmu ke pantai ini,yaa ...

      Delete
  71. Saya belum pernah mas ke pantai ini.
    Untuk sementara masuk wishlist dulu, hehehe :D
    Semoga bisa datang ke Pantai Wedi Ombo ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin ... aku ikut doain agar keinginan Hans ke pantai dan ke deretan pantai yang ada disekitarnya kesampaian.

      Jangan lupa berburu sunset juga disana,Hans .. hehehe 😁

      Delete
  72. Hwaaa, bisa kelihatan bulat sempurna gitu ya mataharinya. Indah. Kuterpesona. Termasuk sama undakan tangga dan bebatuannya. Duh pengin foto disitu juga. Biaya masuk terjangkau pula.

    Makasih infonya mas. Noted. Semoga suatu saat nanti bisa kesitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo, kak Maulani ...
      Terimakasih juga artikelku ini bermanfaat buat lokasi liburan kak Maulani selanjutnya.

      Ayoook, kak Maulani pasti juga bisa bikin foto berburu sunset menawan di pantai ini ... hehehe 😁

      Delete
  73. Sunsetnya itu lohhhh, bikin gua pengen kesana hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuuk, atur jadwal liburan ke pantai ini, Idaham ...😉
      Ntar disana jangan lupa atur jam kedatangan yang tepat dan siapin kamera buat berburu sunset yaa ..

      Delete
  74. Saya ga begitu suka wisata pantai (phobia laut), tapi suka lita fot2 orang di pantai
    makanya sampe skrang belum pernah ke pantai -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh, kenapa phobia pantai, Adi ?.
      Ada kejadian pernah bikin trauma di pantaikah ?

      Delete
  75. waah pantainya keren kang, sunsetnya alhamdulilah yaa dapet hihi. jadi tergiur pengen kesana juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, kak Nur ☺
      Yuk kak lokasi pantai Wedi Ombo ini dimasukin ke daftar liburan kak Nur selanjutnya ..

      Delete
  76. Seru banget bisa main ke pantai, ya...bawa anak2 heboh main pasir..setuju banget bawa tabir surya, bahkan tidak ke pantai pun perlu dipakai harian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kak Muyassaroh ... anak kecil pasti suka dan heboh banget kalo main pasir di pinggiran pantai 😁

      Banyak juga orang dewasa ngga kalah heboh bikin miniatur bangunan dari pasir ... hahaha 😅

      Sependapat,sebaiknya memang wajib gunain krim tabir surya buat keseharian kita untuk menangkal radiasi sinar matahari.

      Delete
  77. sunsetnya indah bnget kak... kapan kapan ngbolang ah kesana hehehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoooook ke pantai ini,kaaak 😁 ...
      Beneran keren pantai dan sunsetnya.
      Ntar sebelum berburu sunset siapin kamera dengan full baterray ya 😁

      Delete
  78. alami banget tuh pantainya, lebaran nanti jadi pengin kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih liburan lebaran kan cukup panjang waktunya ... liburan ke sini,mas Dzaky.
      Ajak temen buat liburan seru disana 😁

      Delete
  79. Kok keren banget kak.. Tapi jauh juga ya dari pusat kota..

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😁 iya,keren banget pantai ini,kak Ambar.

      Cukup jauh dari pusat kota,tapi kak Ambar kesana pasti ngga akan kecewa.

      Delete
  80. Bisa buat rekomendasi liburan nihh.. Cakep..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, kak Vhita.
      Pantai keren ini silahkan dimasukin ke jadwal liburan kak Vhita selanjutnya.
      Met siap berlibur,yaa .. ☺

      Delete
  81. itu wedi ombo kalau diterjamhin bukannya artinya takut lebar kan, hehe

    masih bersih pantainya, nampaknya terawat juga.

    Akhirnya momen sunsetnya bisa diabadikan lewat foto, jadi tahu nih kalau pantainya benar-benar menyajikan sunset yang indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo,mas Sabda.
      Terimakasih ya udah berkunjung.
      Lokasi pantai ini bisa dijadikan lokasi liburan mas dan keluarga kelak punya waktu luang buat berlibur.

      Wedi dalam bahasa Jawa punya 2 arti,mas = takut dan pasir.

      Delete
  82. hemm sepertinya saya harus nyiapin bensin banyak ini buat ke gunung kidul, lumayan perjalanan 2 hari 2 malam wkwkwkk gass pollll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwwkkkwwkk 😃 .. jangan nge-gaz poll, mas ... ngga usah ngebut.
      Pelan - pelan aja 😉

      Memang cukup jauh lokasi pantai ini, tapi capek di perjalanan akan terbayar sesampai disana.

      Delete
  83. Kangeeem wedi omboooo, tahun 2015 aku pernah ngcamp di pantai wedi ombo ini mas Him, dulu masih sepiiii, asri bangeeet. Dudududu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuiiiih mantaap ... kak Ella pernah ngecamp di pantai 👍

      Aku belum kesampaian ngecamp di pantai nih,kak ...
      Padahal pengin banget ngerasain bermalam di pinggir pantai.

      Ulangi liburan ke pantai ini yuk, kak Ella 😁

      Delete
  84. wedi ombo bukannya artinya takut dalem mas ya? jadi kalo nyebur jangan terlalu tengah mas takut kedaleman hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe .. hampiiir kesamaan arti,mas Darwin 😁

      Wedi = Pasir, Takut
      Ombo = Luas

      Delete
  85. Bener bener mantap nih pasir ombo,,pas banget buat nongkrong pasangan muda mudi ya mas..hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😁 sepertinya sih begitu,mas .. seringkali buat kongkow-kongkow nongkrong muda mudi .. hehehe ..

      Saat aku ke pantai ini, banyak remaja berada disana.
      Anak2 kecil juga .. pada mainan air.

      Delete
  86. bagus sekali wisata, keren dan masih alami. kapan ada waktu ke yogya lagi, boleh dicoba juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiip, mas Andhika ... 👍
      Semoga segera terlaksana liburan ke Yogya lagi.

      Delete
  87. Gunungkidul Jogja emang menjadi "surga" bagi pecinta pantai eksotis. Hehehe.

    Semoga kita bisa terus melestarikan dan menjaga keindahan alamnya. :)

    Salam hangat, Mas. Sukses selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih salam hangatnya, mas Rifan ☺
      Salam hangat kembali dari saya ⚘
      Sukses juga ya, mas Rifan.

      Betul,mas ...
      Gunung Kidul dianugerahi deretan pantai eksotik dan menawan.
      Kapan ada waktu buat berlibur, ke pantai ini yuk,mas ..

      Delete