Tuesday, April 17, 2018

Junk Yard : Spot Keren Rongsokan Mobil Klasik

Berbekal informasi lokasi dari salah satu relasi kerja yang kebetulan memiliki kesamaan hobi denganku, sama - sama penyuka travelling ... , tentang lokasi baru wisata kekinian spot selfie di Magelang berbeda konsep dengan spot selfie lokasi lainnya, di hari luangku lokasi wisata yang tengah banyak dibicarakan orang ini kudatangi untuk berlibur disana.

Setiap kali kami bertemu, teman relasi kerjaku itu selalu terlihat bersemangat empat lima menceritakan cerita pengalaman keseruannya pernah berlibur di lokasi A sampai Z, tanpa jenuh menceritakannya berulang kali.
Karena aku pecinta travelling, dia pun juga sama, klop sudah obrolan kami ..., kayak ketemu wadah dan tutupnya.
Rame banget.

Tak jarang, kami tertawa berderai - derai setelah selesai menceritakan pengalaman - pengalaman lucu ditemui selama travelling, mulai dari kesasar arah, salah kebalik pakai kaos gara - gara terburu - buru waktu ngejar waktu jam akhir keberangkatan bus, dan seterusnya.
Lucunya, meski obrolan kami klop, kami tak pernah travelling bersama dalam satu waktu.

Hari liburku tiba, saatnya aku berlibur di lokasi wisata kekinian yang kuperoleh infonya dari temanku itu ...

Lintasan dibuat ala track jalur balap


Menempati luas lahan sekitar 2000 meter persegi dengan konsep taman outdoor, wisata kekinian untuk pecinta selfie berbeda konsep dengan spot selfie kebanyakan ini diresmikan pembukaannya pada tanggal 30 Maret 2018 lalu dengan beragam koleksi mobil klasik antik.

Trip Of Mine
Mobil klasik Junk Yard Auto Selfie And Cafe
Tak kurang dari 25 unit body mobil dan 4 unit motor body utuh dari berbagai keluaran merk ternama, seperti : VW, Chevrolet, Impala, Dodge, Harley Davidson, Honda dan lain sebagainya.
Jenis kendaraan mulai dari traktor, caravan, bak terbuka, bahkan bajaj pun ikut dipajang disana.
Tak kesemuanya berupa rongsokan mobil dan motor,kulihat ada beberapa kendaraan masih dilengkapi dengan mesin lengkap.
Dengan kreatif seni, pengelola berhasil menyulap potongan rongsokan kendaraan jadi properti unik untuk spot berfoto dan jadi fungsi menarik dilihat.

Trip Of Mine
Komidi putar Vespa

Kulihat ada rangkaian 4 body motor Vespa dibuat komidi putar mini untuk permainan anak - anak. Body tiap Vespa dicat warna - warni kontras mencolok mata.


Trip Of Mine
Spot traktor dan ayunan mobil

Dan ada rongsokan mobil VW Combi bagian tengah badannya disulap jadi lahan pot - pot tanaman hias bersusun.


Trip Of Mine
Motor Harley Davidson dan mobil VW Combi

Di bagian tengah taman, ada 1 rongsokan bagian tengah atas mobil VW dijadikan ... air mancur. Airnya ditampung di kolam kecil mengitari mobil dan berhiaskan aneka tanaman.


Trip Of Mine
Lihat, mobil VW dijadikan air mancur
Juga ada setengah badan mobil dijadikan ayunan untuk orang dewasa
Keren, ya ...

Uniknya, area taman outdoor ini dibuat lintasan beraspal ala track jalur balap mengelilingi keseluruhan area taman.


Trip Of Mine
Lintasan track

Trip Of Mine
Mobil biru imut, seperti miniatur mainan
Berderet koleksi mobil - mobil klasik dengan model keren ditempatkan di sepanjang jalur lintasan sebelah utara, bersebelahan dengan display tiruan kios - kios menarik dan bagian belakang dinding cafe dilukis mural dengan apik.


Trip Of Mine
Spot mural
Kulihat area ini paling banyak diminati pecinta selfie.Bagaimana tidak,jika mobil - mobil klasik mewah pada jamannya dahulu,ditempatkan berderet seolah sedang parkir di tepi jalan suatu kawasan kota Texas tempoe doloe. Dan lansekap pemandangan indah perbukitan Menoreh dibelakangnya jadi penambah keindahan obyek berfoto.

Trip Of Mine
Spot kios ala kios Texas tempoe doloe
Selain difungsikan sebagai display mobil terbalik di gerbang masuk, pancuran air di tengah taman ... , lagi - lagi dengan kreatif 1 mobil VW juga diposisikan berdiri nyaris tegak lurus, seolah sedang jumping !.


Trip Of Mine
Spot mobil VW jumping
Mobil VW jumping ini juga mampu menarik minat traveller rela antri nunggu giliran berfoto didekatnya.

Rute menuju ke lokasi Junk Yard Auto Selfie dan Cafe

Lokasi wisata kekinian cocok dikunjungi oleh siapapun dan diminati oleh semua kalangan usia ini berada tak jauh dari lokasi candi terbesar di dunia, candi Borobudur.
Ditempuh sekitar 8 menit atau 2 kilometer dengan kendaraan bermotor ke arah tenggara candi Borobudur.

Lokasinya berada di area desa wisata Wanurejo dan tepat bersebelahan dengan Balai Ekonomi Desa atau disingkat Balkondes Wanurejo, hanya terpisah oleh saluran parit kecil diantara keduanya.

Untuk yang berdomisili di sekitaran kota Magelang, tentunya hafal dengan baik rute ke arah candi Borobudur.
Namun berbeda dengan traveller dari luar kota, luar pulau dan traveller luar negeri. Terutama mereka tujuan berlibur secara solo travelling, tanpa ikut rombongan tour wisata dari biro travel.
Untuk menuju ke lokasi candi Borobudur dan ke desa wisata Wanurejo, dari jalur jalan raya utama Magelang - Yogyakarta dapat ditempuh dari 2 jalan arah yang berbeda.
Dapat ditempuh melalui persimpangan besar Palbapang dengan ciri gapura besar melintang di atas jalan, dan juga dapat ditempuh melalui persimpangan Mungkid dengan ciri tugu kecil di persimpangan tengah jalan utama.
Pemandangan kedua jalur tempuh ini disuguhi oleh pemandangan asri diselingi deretan sejumlah penginapan, gallery dan resto tematik.

Jika ditempuh melalui Palbapang, kalian akan melewati lokasi situs cagar budaya candi Mendut sebelum ke arah candi Borobudur.
Dan jika ditempuh melalui persimpangan Mungkid, pemandangan perkembangan tata desa yang pesat akan kalian lihat disana.

Setelah memasuki area terdekat wisata candi Borobudur, baik ditempuh dari 2 arah berbeda, dari persimpangan Palbapang ataupun dari persimpangan Mungkid ... , kalian akan temui tugu ditengah jalan berdekatan dengan terminal, pasar traditional dan deretan pertokoan di Jalan Pramudya Wardani.
Lurus saja sampai tiba di depan jalan lokasi candi Borobudur, kemudian berbelok ke arah kiri atau Jalan Bala Putera Dewa.
Di persimpangan jalan pertama bertuliskan arah jalur alternatif ke Kulon Progo, berbeloklah ke arah kanan atau Jalan Cawang Sari - Jalan Barepan, kemudian belok ke kanan atau Jalan Umbul Tirto.
Ikuti petunjuk, kemudian berbelok ke kanan memasuki jalan kecil desa.
Setelah melewati perkebunan dan persawahan beberapa meter, disitulah lokasi Balkondes Wanurejo dan Junkyard Auto Selfie and Cafe berada.


Trip Of Mine
Halaman depan Junk Yard Auto Selfie And Cafe

Nongkrong di Junk Yard Cafe

Saat aku tiba di lokasi, aku memang sengaja tak langsung mengitari lintasan track, karena cuaca sangat terasa panas terik menyengat kulit. Aku memilih ngadem nongkrong dulu di Junk Yard Cafe, sembari meredakan panas di sepanjang perjalanan.

Junky Yard Cafe berada di dalam lokasi taman arena dan terdiri dari 2 lokasi berbeda yang bisa kita tentukan untuk duduk nongkrong berada di lokasi pilihan yang diinginkan.
Akan duduk nongkrong di cafe rumahan bergaya arsitektur traditional Jawa, Limasan, atau nongkrong di cafe bergaya kekinian dan simpel, hanya berupa bangunan kotak minimalis.

Jika ingin merasakan atmosfer suasana Jawa traditional, memilih nongkrong di Limasan adalah pilihan yang tepat.
Uniknya, properti dekorasi di Limasan bukan pernak - pernik traditional khas Jawa, seperti caping penutup kepala yang biasa dipergunakan oleh para petani Jawa saat akan ke sawah atau ladang mereka, tapi ... , panel di salah satu dindingnya dipenuhi beragam ukuran velg mobil sebagai hiasan.


Trip Of Mine
Junk Yard Cafe
Masih sama - sama memajang onderdil mobil sebagai hiasan dekorasi utama, Junk Yard Cafe bergaya kekinian memajang 1 mobil klasik berwarna merah mentereng merk Impala produksi tahun 1964 di sudut ruangannya bersebelahan dengan meja kasir yang tak kalah unik ditata.
Deretan drum bekas minyak berukuran besar dan moncong mobil disulap jadi meja kasir ... ,terlihat unik.Sangat keren,aku sangat suka tampilannya.
Dari deretan menu yang disajikan di daftar makanan dan minuman Junk Yard Cafe ini, diantaranya : 

▪ Nasi Goreng Junk Yard Rp. 20.000,_
▪ Ayam Bakar Junk Yard Rp. 22.000,_
▪ Mie Goreng Rp. 18.000,_
▪ Kentang Goreng Keju Rp. 13.000,_
▪ Roti Bakar Cokelat Keju Rp. 15.000,_
▪ Lemon Sparkling Rp. 15.000,_
▪ Red Velvet Blend Rp. 15.000,_
▪ Ice Capucino Rp. 18.000,_
▪ Americano Rp. 15.000,_

Aku cukup memilih segelas minuman Ice Orange seharga Rp. 8.000,_ menemani nongkrongku di cafe kekinian yang keseluruhannya di cat warna hitam pekat.
Segernya buah orange cukup menyegarkan diseruput perlahan untuk mengimbangi panasnya cuaca disana ...


Trip Of Mine
Mobil VW terbalik, unik !



Lokasi:
Wanurejo, Borobudur, Magelang

Tiket:
Rp.15.000,_
[ Info tiket sewaktu - waktu dapat berubah ]

Jam Operasional:
08.00 - 18.00
[ Selanjutnya direncanakan beroperasional sampai malam ]

Tips trip di Junk Yard Auto Selfie And Cafe:

▪ Gunakan lotion tabir surya untuk melindungi kulit wajah dan tubuh, mengingat lokasi taman berkonsep outdoor.

▪ Gunakan kostum yang nyaman, mudah menyerap keringat dengan baik.

▪ Datanglah pagi hari saat jam operasional dimulai, atau menjelang sore hari jika berkeinginan cuaca di lokasi terasa tidak panas terik menyengat kulit.


211 comments:

  1. Walaupun barang" kuno tapi malah jadi keren ya bang buat foto"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups ngga nyangka,ya Mayuf ...
      Berkat ide kreatif jadi lokasi keren buat foto2.

      Delete
  2. hmmmm,,, inovatif. tp kalo ujan masa iya itu mobil-mobil antik dibiarkan ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren ya...,inovatif dan tampil beda dengan spot selfie kebanyakan.

      Kalau ujan, iya dibiarkan.
      Kalo kulihat sih cat mobil dan motor terawat dengan baik, tampak mengkilat.

      Delete
  3. Keren euy spotnya lain daripada yg lain, paling suka liat interior Junk Yard Cafe..unik banget ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,keren ya,kak ...
      Aku juga kesengsem sama tampilan cafe nya.

      Jadi bayangin,seandainya interior kamar tidur didesain seperti itu pasti bikin betah disana ... 😁

      Delete
  4. Replies
    1. Sependapat 😁
      Kece topan badai dan kekinian banget 😎

      Delete
  5. Selalu ada tempat instagramable yang baru ya di Jogja, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lokasi ini di Magelang,kak.
      Bukan di Jogja.

      Ayok,selfian di lokasi baru ini,kak 😉

      Delete
  6. biar kulit aman
    gunakan pelindung kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener,mas ...
      Buat ngindarin kanker kulit akibat kelamaan panas2an.

      Delete
    2. lama2 kena panas bisa2 jadi Hitachi to hehee

      Delete
    3. Wuakakaakaa .. hadooh .. kayak merk elektronik yaa 😅

      Delete
  7. spot wisata diseputara jogja sudah semakin kreatif saja ya mas.. dulu jarang main sampai ke magelang, paling jauh mainnya ya ke jalan magelang.. hehehe..

    ReplyDelete
  8. Iya,mas Eka.
    Sekarang banyak bermunculan wisata kekinian keren-keren.

    Lah,kenapa kok dulu mainnya sampai di sekitaran jalan Magelang aja, ngga langsung ke Magelang, mas 😁 ?.
    Kan udah lumayan dekat,itu ☺

    Ayook, main kesini,mas ...
    Apik2 loh wisatanya.

    ReplyDelete
  9. Wih kreatif, bisa aja narik pengunjung... Keren mas gak bosen lihatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idenya pinter ya,mas.
      Tampil beda dengan spot selfie lainnya.
      Yok,kesini,mas ☺

      Delete
  10. Duh kl kesitu kayake berasa lg di film2 action ya.. Btw itu kerangka vespanya lucuuuukkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngerasa juga gitu,kak.., kayak lagi berada di setting lokasi film action balap2an.
      Idenya keren 👌

      Delete
  11. Mantap dah kang punya hobby travelling...koleksi foto makin banyak, followers di medsos makin banyak serta yang stalking juga banyak.

    Kenapa postingan ini tidak terbaca sejak akhir 2015 atau awal 2016, karena pada saat itu saya sedang puas2nya mejelajahi pulau Jawa, namun belum beruntung berada di JUNK YARD ini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan kak Junita bikin aku Ge-eR lagi, kaaan 😅😊 ...
      Hehehe ..
      Terimakasih ya,kak ⚘

      Ayook ...
      Ulangi lagi jelajah pulau Jawa, kak 😉.
      Syukur2 kita bisa travelling bareng2 sama banyak temen.

      Lokasi selfie ini belum genap 1 bulan pembukaannya,kak.
      Masih terbilang gress.
      Yok, main kesini ... 😁

      Delete
  12. Keren nih tampatnya, cocok buat penyuka motor atau mobil klasik.
    Biar gak kepanasan mungkin bisa pake jas hujan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha 😅 ...
      Boleh juga idenya kamu,Hend ...
      Tutupan jas hujan di lokasi,biar ngga kepanasan 😅

      Keren ya,Hend.
      Cocok banget buat penyuka otomotif dan penyuka selfie dengan konsep berbeda.

      Delete
    2. mobil sama motornya banyak gak bang.?

      Delete
  13. keren bang tempatnya, klasik bikin asyik sepertinya main kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan ada waktu main ke lokasi ini,mas Maschun.
      Foto2 juga sekalian nonton koleksi mobil antik.

      Delete
    2. boleh juga mas kalo ada rejeki nanti

      Delete
  14. Astagaaa ini uniiikk bgt mas.... mauu aku kssaaaaanaaa.. tpi masih bingung sama rutenya hahahahaa... next time aku pasti ksanaa ah..... mkasih bgt mas infonyaaa terbaeekkk 🤗🤗🤗🤗

    ReplyDelete
  15. 😁 ajak temen seru-seruan foto disana,mbak Gladi ...
    Koleksi mobilnya unik-unik.

    Sami-sami,mbak Gladi 🤗

    ReplyDelete
  16. Wah.. baru dibuka ya tempatnya ? Ternyata ada tempat wisata unik kekinian dekat candi Borobudur ..
    Jadu ingat museum angkut di kota Batu bedanya kalau yang di Wanurejo Magelang ini tempatnya outdoor semua.. Sedangkan museum angkut di kota Batu terdiri dari 3 lantai dari indoor dan outdoor.

    Btw.. Spot selfie nya bagus dan unik.. Aku suka lihat vespa yang jadi komidi putar lucu banget.. Spot traktor ayunan dan Spot mobil VW yang dijadikan air mancur.. Lucu unik keren dibuat selfie.. Juga VW jumping.. harusnya yang foto.. actionnya jumping juga biar klop hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwkkkwwk 😂 ... tadinya mau foto pose jumping juga tapi galfok karena saat itu sangat panas terik,ditambah antrian cukup banyak pengunjung.

      Lucu2 bentuk mobilnya dan kreatif ya ... dibentuk banyak fungsi dan dicat warna menarik.
      Aku sempet naik ayunan mobil, eNj juga rasanya 😁

      Sekilas,aku juga teringat setting museum angkut JatimPark yang juga memajang beberapa mobil di lintasannya.

      Delete
    2. Oke misalnya kalau sudah nggak panas terik lagi ntar foto dengan pose jumping ya pas di samping VW Jumping... Wkwkwkwk...
      Iya kreatif ide-idenya.. alat transportasi dibuat sebagai wahana bermain.. apalagi komidi putar vespanya.. Lucu banget kalau dibuat selfie..
      Kalau di museum angkut kota Batu.. Selain banyak alat transportasi antik sampai modern.. Juga ada tempat-tempat yang settingan nya dibuat seperti lokasi syuting film action n koboi Hollywood sangat mirip boleh dibilang museum angkut itu duplikatnya Universal Studio.

      Btw.. foto yang di atas itu .. Awaaass.. tertimpa mobil VW kuning terbalik..! Tapi yang difoto nggak kaget tuch malah ketawa aja hehehe..
      Junk Yard Cafe nya oke juga interiornya.. :)

      Delete
    3. Siaap,bu komandan ... 😁
      Ntar kapan aku kesana lagi, aku akan bikin foto gaya 'gokil' di dekat mobil VW jumping 😃

      Akh,sista bikin tambah pengin aja niih ke JatimPark ... nyeritain setting museum angkut adalah duplikatnya Universal Studio.
      Rencananya Agustus nanti aku akan ke Jatim, semoga terlaksana ☺

      Hahaha ..
      mobil VW nya nge-jumping manis kok posenya 😃.
      Berdiri aduhai bergaya kekinian 😉

      Aku juga sukaa banget sama interior cafenya ..., kece !

      Delete
    4. Okelah kalau begitu pak bos komandan.. ditunggu ya pose berikutnya dengan aksi gokil di samping VW jumping.. penasaran hehehe..

      Ouw..Hahaha..! Iya emang aku sengaja ceritain museum angkut di kota Batu.. Habis dari dulu nggak jadi melulu rencana ke jatim park n museum angkut nya.. Wkwkwkwk...:)
      Beneran? Serius nih ntar bulan Agustus brader rencana ke museum angkut n jatim park batu? Yes.. Asyiikk..! Asyikk..!
      Pokoknya Aku doakan semoga kesampaian lancar semua rencana brader ke Jatim.. Nggak ditunda lagi.. Amin.
      Beneran lho.. sumpah.. kayak duplikatnya Universal Studio dalam versi yang lebih kecil.. Hehehe.. :)

      Cafe Junk Yard emang keren interiornya.. Ntar di museum angkut ada beberapa cafe antara lain di lantai atas dekat pesawat boeing ada teropongnya dan dari atas ketinggian bisa lihat View kota Batu di malam hari.

      Btw katanya Junk Yard ini sempat naik ayunan mobil traktor.. Kok nggak difotoin brader?


      Delete
    5. Amiin,semoga kali ini planningnya lancar liburan ke Jatim ☺.

      Ada teropong di cafe lantai atas buat lihat pemandangan kota Batu malam hari ?.
      Unik juga ya idenya 😁

      Ayunannya bukan traktor,sista.
      Tapi terbuat dari potongan setengah body mobil Chevrolet berwarna biru keren ...,joknya empuk didudukin 😁.
      Ngga kusertain di artikel karena jumlah foto udah banyak ☺

      Delete
    6. Amin.. Semoga dikabulkan kesampaian planning travelling ke jatim ya brader.. I'll pray for it.

      Iya ada beberapa cafe di museum angkut.. dan yang di lantai teratas di balkonnya ada teropong untuk melihat view panorama kota Batu yang indah. Iya unik apalagi dekat cafe itu ada berdiri sebuaj pesawat..
      di lantai 2 selain settinngan uniiversal studio ada ada juga settingan kota-kota besar dunia seperti kota London, Prancis, Venezia dll.. semua dibuat dengan panorama kota di malam hari..
      Ada Live Show nya juga.

      Ooh.. di Junk Yard ayunannya bukan traktor ya? Ouw.. I am sorry salah baca.. Jadi ayunannya itu berupa potingan body mobil Chevrole.. Joknya empuk ya? Wouw asyik tuch.. Jadi pengen naik ayunan tsb..pinter dan kreatif ya ide-idenya..?

      Ooh sayangnya nggak diupload di sini.. padahal kita kan penasaran pingin lihat dari dekat ayunan mobil keren tsb. Hehehe..
      Jangan-jangan foto brader naik ayunan mobil itu nggak lolos seleksi buat diupload ya? Kidding ..Hihihi.. :).



      Delete
    7. Amin,thanks ur praying,sista ⚘.
      Oh,ada live show nya juga ?.
      Apa mungkin yang dimaksud beberapa menit muncul parade pawai kayak di dalam ruangan Trans studiokah,sista ?.
      Atau live music ?.

      Foto ayunan mobil kusertain kok 😁
      Itu loh yang bady mobilnya berwarna biru, bersebelahan dengan spot traktor-bak terbuka dibawah tulisan Junk Yard kuning mentereng.

      Delete
    8. You're welcome brader..
      Iya ada live show nya..
      bener berupa parade keliling orang berkeliling memakai bermacam-macam kostum dari berbagai negara.. paradenya di dalam ruangan... nggak ada live music nya.

      btw iya aku sudah lihat foto ayunan mobilnya tapi maksudku
      foto yang diupload diambil hanya dari belakang ayunan.. gambar tampak depannya kok nggak ada.. pingin tahu aja ayunan mobil tampak depan apalagi kalau ayunan mobil lagi didudukin orang.. that's I mean.. Hehehe..
      Wisata Junk Yard ini kira-,kira pengelola nya siapa brader?

      Delete
    9. Oh,jadi bener ya gambaranku.., ada parade seperti di Trans studio Bandung.
      Cakep dong paradenya, ya ☺ ? , kostum para peserta paradenya pakai kostum ala2 pembalap moto GP kah ?.

      Kalo di Trans studio,peserta paradenya pakai kostum tokoh2 yang ada di wahana permainan,spt : jenkelin,dracula,mermaid,dll.

      O,yg dimaksud foto dari depan spot ayunannya 😁, hahaha .. lupa nih motret bagian depannya.

      Wisata ini dikelola mas Galang.
      Sistemnya bagi hasil dengan warga desa setempat. Warga desa menyediakan lahan,pengelola yang punya properti.

      Mau kenalan sama pengelola ya ? ... wkkwwk ...
      Siapa tau yaa,ntar di halaman rumah sista disewain properti komidi putar bajaj oleh dia ... hahaha !

      Delete
    10. Iya live show nya parade keliling mirip parade di Trans studio Bandung.. tapi nggak sebanyak dan semeriah itu..
      Aku sich nggak sempat lihat paradenya.. karena live show nya malam.. yang lihat saudaraku katanya paradenya berisi orang-orang yang berkostum dari berbagao negara. Jadi bukan kostum ala pembalap kali.. Tapi kostum busan a ciri khas setiap negara. Oh ya meski satu manajemen Jatim park itu lokasinya berbeda dengan lokasi museum angkut. dan harga tiket masuknya pun berbeda..

      Iya maksudku foto ayunan mobil tampak depan nggak ada.. jadi kurang lengkap begitu hehehe..

      Oh wisata ini dikelola oleh mas Galang dengan sistem bagi hasil dengan warga setempat.

      Oh Saya nggak.. bapak Himawan aja kali yang halaman rumahnya mungkin mau dibuat untuk komidi putar odong-odong... Hahaha..

      Delete
    11. Waah,pasti menarik ya,peserta paradenya pakai kostum berbagai negara ..

      Iya,aku pernah lihat pricelistnya berbeda untuk tiap wahana.
      Aku lihat sampai Juni nanti ada diskon.

      Hahaha 😅
      Odong2nya masih digunain buat kelilingan,nglayanin anak2 cilik dari kampung ke kampung.

      Delete
    12. Iya sepertinya parade live show nya menarik meski nggak semeriah di trans studio bandung. Tapi cukuplah untuk hiburan bagi pengunjung.
      Lokasi musem angkut berjarak kurang lebih 500 m dengan lokasi Jatim Park2.Oh ya ada promo sampai bulan Juni? Kalau Jatim Park 3 lebih dekat ke arah malang lokasi di depan jalan raya. Selama bulan Maret dan April Jatim Park 3 juga ada promo harga tiket masuk. Rencara sich aku mau ke sana dalam bulan ini mumpung ada promo.
      Semoga aja hehehe..

      Ayo buruan ke sini brader..hehehe..:)


      Delete
    13. Oh,i see ...
      Mungkin saking luasnya lahan tiap lokasi, jadi areanya berada di dekat 2 kota berbeda ya.

      Iya,diskonnya lumayan loh,sista.
      Tapi aku bisa waktunya sekitar Agustus nanti.

      Delete
    14. Bisa jadi demikian.. tapi mungkin juga lahan luas yang tersedia adanya di antara 2 kota.. So lokasi JP 3 letaknya lebih dekat di depan jalan raya malang - batu..

      Iya promo diskon tiket masuknya lumayan.
      It's Oke nggak apa-apa brader waktunya bisanya bulan. Agustus...
      yang penting kesampaian travelling ke Jatim.. Hehehe..:)

      Delete
    15. Bayanginnya aja udah pasti keren..
      Hehehe 😁
      Moga ntar kesana,punya waktu ngitari semua wahananya.
      Mungkin buat menyiasati biar pengunjung kelelahan,disana ada sarana transportasi yg bisa disewa ya ?.

      Delete
    16. Iya cukup keren lokasi dan isinya tapi ntar jangan bayangin seperti wisata di luar negeri ya? Hehehe... Jatim Park, museum angkut, museum patung lilin, dll semuanya memang dibuat mirip dengan yang di luar negeri.. Tapi masih versi Indonesia juga..:)

      Iya semoga ntar kalau travelling ke Jatim.. bisa kesampaian brader menikmati semua wahana yang tersedia...

      Iya ada.. untuk pengunjung yang kelelahan berjalan di area jatim park yang sangat luas.. disediakan transportasi yang bisa disewa.. aku lihat yang bisa dinaikin anak-anak dan orang dewasa.. alat transportnya ada pegangan stang setirnya di depan dikendarain sambil berdiri dengan mesin.. Jadi nggak capek. Namanya skuter ya kalau nggak salah? Hehehe..

      Delete
    17. ☺ agak menyerupai patung lilin made in Madame Tussaud ya..hehehe.
      Serupa tapi tak sama.

      Asik juga ada skuter buat ngelilingin areanya,ya ..
      Harus imbang tuh badannya,kalo ngga pasti oleng kiri kanan heboh 😁


      Delete
    18. Iya bener museum patung lilin nya dibuat mirip museum Madame Tussaud di luar negeri.. Museum lilin ini ada di Jatim Park 3 jadi masih baru. Ada teman- teman yang foto bareng patungnya Mark Zuckenberg.. bagus n unik hasilnya.

      Iya ada skuter untuk yang capek jalan.. tapi agak mahal sewa skuternya nya..
      Ooh kalau naik skuter berdiri itu harus seimbang ya? Kalau nggak bisa oleng dan ngguling ya?. Hehehe..
      Tapin mending jalan kaki aja meski luas area lokasinya nggak kerasa capek kok mungkin karena banyak wahana dan hiburan..:)

      Delete
    19. Kalo aku kesana sih penginnya foto bareng tokoh Batman 😁
      Soalnya misterius ..hehehe

      Iya juga ya,kalo naik skuter ntqr kalo mampir ke wahana satu ke wahana lainnya gimana nitipinnya ya 🤔 ?

      Delete
    20. Ooh pengen foto bareng tokoh batman? kalau misalnya foto dengan tokoh yang Real siapa? Om Richard Gere kah?.your fave actor.. hehehe...
      Aku pingin foto sama mas Nunu Keanu Reeves.. If available..hihihihi....

      Kalau mampir ke wahana.. Skuter nya ntar bisa dititipin ke petugas wahana bagian penitipan barang..
      Tapi menurutku enak jalan aja sepanjang area lokasi..lebih kerasa sensasi liburannya..

      Delete
    21. Absolutely right, aku akan foto mejeng bareng sama om Richard Gere 😁.
      Oh patungnya ada juga disana ?.
      Dideket dia,senyumku akan kubuat semirip mungkin sama senyumnya .. hahaha !

      Yuuuh ...bilang aja sista belon bisa naik skuter kaaan ... ? , wuakaaka .., takut oleng. Ya kan 😅 ?

      Delete
    22. Sudah aku duga pasti bakal foto sama patung lilin Richard Gere... What? Senyumnya dibuat semirip mungkin? Hahahaha.! Tapi aku belum tahu patung om Richard Gere is available or not there. Ntar kalau kesana aku kasih info deh.

      Ouw hahaha... Iya aku belum bisa naik sluter berdiri ..ntar kalao oleng jatuh .. jadi maluku eh malunya aku..
      Lagian nyewa skuternya mahal 150 /2 jam kalau nggak salah lho..
      Padahal pengalamanku wisata di lokasi area JP itu bisa makan waktu sampai 6-7 jam. Pokoknya sampai tutup baru pulang hehehe..

      Delete
    23. Tuuh kaaan .. bener apa dugaanku .. dududu .. 😅 #sambilnyanyi
      Takut oleng2 cantik lalu ngegelinding imut ...
      Hahahaa !
      Betapa maluku manise,eh malunya bahagia 😅

      Asik yaa, memang kalo di lokasi wisata waktu itu ngga kerasa, tau2 udah sekian jam berada disana.
      Kayak aku di lokasi ini, perasaan baru sekitar 1/2 jam ...
      Laah tau2 kulihat jam, udah 2 jam disana 😁

      Saking seneng nikmati liburan.

      Delete
    24. Olala.. adududu. Hahahaha.. iya tau aja sich kalau ntar aku naik skuter nggak seimbang trus oleng n nggelinding imut..Oh Mamamia..! Oh Maluku manise.. malu bahagia? Udah malu jatuh kesakitan lagi.. Itu malu dalam derita kali.. Hahaha..!

      Iya sp pasti kalau asyik wisata nggak oeduli panas terik nggak peduli hujan.. lanjut jalan- jalan nggudah berapa jam udah siang udah sore..
      Saking asyik banyak hiburan dan menikmati.. Kalau nggak tutup nggak pulang. Hehehe..
      Power of travelling..:)

      Delete
    25. Eitts,mendadak aku langsung muncul ide,looh ...
      Gimana kalo ntar sista di JatimPark sana jajal naik skuter sambil divideoin ... ceritanya lagi berburu wisata kuliner naik skuter 😉.
      Gpp,terjatuh manja rekaman videonya utuh disertain di artikel.
      Kan uniiik tuuuh .. 😁

      Delete
    26. What? ntar di wisata Jatim.Park aku kudu jajal naik skuter berdiri sambil divideoin? Ouw lala.. Teganya.. Teganya..!
      Nggak bisa bayangin kalau aku naik skuter berdiri berburu wisata kuliner.. Trus ntar kalaui iya aku jatuh bentar trus berdiri lagi tapi kalau aku jatuh terperosok tengkurep itu Jatuh manja? Astaga wong jatuh manja? Keburu sakit kali... sakitnya tuch di sini.. Hadeuh..
      Lagian yang ngambil videonya siapa? nggak ada yang bersedia.. ngikutin skuterku yang jalannya zig zag zig zag.. Hihihihi.. :)

      Delete
    27. Hahahahah 😂 ...
      Pakai tripod kamera yang dipasang di skuter kan bisaaa ... #keukeuhngerayu

      Kayak gimana ya kalo naik skuter gaya ala zig zag ... 🤔😁 ?.
      Xixixi

      Delete
    28. Ooh bisa ya pakai kamera tripod yang dipasang di skuter..? Tapi aku nggak punya kameranya tripod...
      Jadi nggak usah bikin video aki naik skuter ya? Hihihihi....

      Gaya naik skuter ala zig zag itu nyetirnya sedetik ke kiri sedetik ke kanan.. sedetik ke kiri... pokoknya nyetirnya lika liku dech.. Hahahaha.. :)

      Delete
    29. Yaaah ... kok batal ngrekam naik skuter ala-ala zig zag 😁 ?
      Yadah, kalo gitu .. naik sepeda balap aja kalo gitu 😃

      Delete
    30. Oow My God...! Wah kok tambah sepeda balap? kan harus kenceng macu sepedanya? Bisa nyungsep saya pak? Masih keren naik skuter meski zig zag..hihihi..:)

      Delete
    31. Ngga juga sih,buuu ... 😉
      Kan asik sepedaan sambil wisata kuliner ..

      Bisa mampir ke satu kafe ke kafe lainnya.

      Delete
  17. Waaaahh...dari jauh miip Museum Angkut Malang nih sekilaaas tapi yach. Keren banget kreativitas orang2 seniman ini nyulap rongsokan jadi benda klasik yang nyeni pastinya ya. Murce 15rb htm nya. Eh, ga jauh juga dari Candi Borobudur. Boleh juga maen sini buat foto2 keren ya mas Hino :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups,sekilas deretan duplikat kios rada ngingetin sama setting museum angkut Malang.

      Ayok,ajak keluarga liburan ke lokasi gress ini,kak Nurul ... bikin foto2 unik disana 😁

      Delete
  18. Keceh banget lokasinya bang. Musti disambangi ini. Jogja magelang deket...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoook ... travelling ke lokasi kece kekinian ini,Adi 😉

      Selain buat bikin foto2 unik juya bisa mengamati body mobil2 dan motor2 klasik yang jarang terlihat.

      Delete
  19. Kreatif ya konsep cafenya. Deket padahal, krn aku perbatasan yogya-magelang.

    Thanks infonya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama,kak Sulis ☺
      Senang bisa berbagi info buat liburan kak Sulis dan semua teman2.

      Tuh,apalagi kak Sulis tinggalnya di perbatasan Magelang-Yogya ..., dah deket banget ke lokasi ini 😉

      Delete
  20. Idenya itu lo,bisa aja bikin tempat yg unik2.. kan jadi pengen naik komidi putar vespanya 😂
    Berasa nonton film hollywood liat foto2nya 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,kak Anggun... idenya kreatif banget 👌.
      Bisa tampil beda dengan spot selfie kebanyakan.
      Dan settingnya kayak di film2 action balapan mobil ala Hollywood.

      Ntar kesini cobain naik komidi putar Vespa ya,kak ... hehehe 😁

      Delete
  21. Suka sekali saat ini banyak area wisata unik, kreatif dengan tiket murah dan bisa untuk semua keluarga. Apalagi model mobil-mobil gini pasti dari anak-anak sampai dewasa menyukai.

    Ditambah pemandangannya pegunungan bagus sekali. Yang spot ada drum-drumnya itu kece, seperti pernah lihat di setting film luar negri dengan tema balapan-balapan gitu deh :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren-keren lokasi wisata kekinian sekarang ya, kak Anjar 👍 ...

      Betul,kak lokasi selfie mobil-mobil ini disukai beragam kalangan usia.
      Saat aku kesana,dari anak kecil sampai usia mapan pada giliran berfoto di spot2 yang ada.

      Aku juga kesengsem sama tampilan interior cafe nya 😊
      Keren, kayak di settingan film2 arena balap produksi Hollywood.

      Delete
  22. Ternyata masih di daerah magelang. Sungguh kreatif dan inovatif. Tempat wisata yang unik. mungkin hanya satu-satunya tempat wisata, rongsokan diolah dan ditata menjadi daya tarik wisata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren dan kreatif banget ya,mas ... Tampil beda dengan spot selfie kebanyakan 👍.

      Waktu aku kesini juga kagum ...
      Ternyata area bagian dalam lokasinya keren ... dibuat lintasan dan koleksinya unik2.

      Delete
    2. Mana nih, akun youtubenya. Ayo mari saling subscriber biar lebih seru.

      Delete
    3. Aku belum gunain Youtube,mas.
      Nama channel Youtube mas Djangkaru apa ya ?. Ntar ku sucribe ☺

      Delete
  23. Pengen kesini saya lho, Mas.. Eh, mas Himawan udah duluan..he
    Nggak apa-apa, kan saya jadi tahu. Tinggal nanti tentuin waktu untuk bisa datang langsung ke tempat ini..

    Keren tempatnya nih, memang cocok buat foto-foto ya, Mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. DoooRrr ..., nah mas Andi pengin kesini juga kaan 😁 ?.

      Tadinya aku mau ngajak bareng mas Andi travelling ke lokasi ini, cuman kayaknya mas Andi lagi sibuk, takut ganggu kesibukan mas Andi.
      Kan seru sebenernya yaa ... sesama blogger bisa trip bareng dan bikin artikel dengan gaya penulisan berbeda.

      Tempatnya keren,mas.
      Semua koleksi dan dekor cakep buat foto2 ☺

      Delete
    2. Ayo kapan saya diajak..wkwk

      Nah harusnya WA aja dulu, Mas. Next time WA dulu ya, siapa tahu lagi nggak sibuk kan..hehe

      Pengen ada foto dengan background disitu juga, Mas.. :D

      Delete
    3. Siip,masbro ☺
      Ntar kapan akan liburan,ku WA dulu.
      Jadi bisa liburan bareng.. hehehe

      Delete
    4. Siyap, Mas.
      Yang penting berkabar aja dulu :)

      Delete
  24. Kreatif dan inovatif nih. Keren!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaahh... Rifqi juga suka ternyata tampilan taman selfie konsep baru ini 😁

      Lokasi ini dijadiin bucklist liburan kamu, Rif.
      Ajak temen2 dan sodara bikin foto2 seru disana.

      Delete
  25. Udah ada yang poto prewed di sini belum mas? hehehe
    Jadi konsepnya cafe sekalian ada tempat poto selfie ya? aa semoga nggak membuat semakin betah terus khilaf makan banyak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setauku belum ada yang photo prewed di lokasi ini,kak.
      Ide nya keren juga buat lokasi photo prewed...
      Pasti fotonya bakalan jadi unik,ya 😁

      Hahahaa ..
      Kalo kak Dwi datangnya ke lokasi siang hari pasti khilaf ngeborong minuman karena haus kepanasan 😅

      Tapi kalo datangnya sore hari,pasti khilaf borong makanan karena nahan lapar kedinginan udara sekitar perbukitan dekat lokasi 😃

      Rencananya,lokasi ini nantinya buka sampai tengah malam loh,kak ... satu spot mobil/motor di kasi lampu sorot dibawahnya.

      Delete
  26. spotnya unik dan menarik yach Mas, beda dan tidak bikin bosan.

    Saya salut dengan orang yang punya ide dalam membuat tampilan seperti itu.

    Ditempat saya belum ada loh yang kayak gituan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,betul,kang Nata.
      Spot selfie ini berbeda dengan tampilan spot selfie kebanyakan.
      Ide dan kreatifitasnya patut diacungi jempol 👍.

      Semoga dalam waktu dekat di kota kang Nata juga bermunculan wisata kekinian unik seperti ini.

      Delete
    2. Semoga yach Mas, biar saya tidak iri lagi dengan Mas Himawan,heheheh.....

      Delete
    3. Amiiin ...
      Semoga setelah artikel ini,ada investor yang berminat mendirikan lokasi wisata kekinian di kota kang Nata.
      Agar kang Nata bisa berfoto2 seru disana ☺

      Delete
  27. Pemiliknya kemungkinan pecinta lingkungan hidup, makanya barang-barang rongsokan direcycle jadi benda unik, antik, dan cantik. Membuat jatuh hati bagi yang melihatnya. Hehehe.

    Dekat sekali ya dengan Borobudur. Saya pernah pakai sepeda motor ke Borobudur, tapi tetap gak hafal jalan. Hahaha

    ReplyDelete
  28. Bisa jadi begitu,kak 😁
    Rongsokan body mobil dan motor disulap jadi spot selfie kekinian dan jadi rame dikunjungi traveller.

    Ayok,ulangi lagi ke candi Borobudur dan wisata sekitarnya,kak Qudsi.
    Mantaap ... pemberani juga kak Qudsi naik motor 😁👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempatnya jauh, hehe. Dulu masih di Semarang, lumayan dekat. Hehehe.

      Delete
    2. Oh, lalu sekarang kak Qudsi tinggal di kota mana ?.
      Maaf ya tanya2,kak ☺

      Delete
  29. Unik dan klasik emang incaran traveler masa kini. Kalo gitu malah bsa mengurangi sampah atau limbah mobil bekas ya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah kejeliannya pengelola ya,mas.
      Body kendaraan bisa direcycle jadi lokasi wisata kekinian dan keren.

      Kapan punya waktu berlibur,mainlah ke lokasi ini,mas ☺

      Delete
  30. lebih cocok tempat berfoto bang daripada bermain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sementara ini spot bermainnya baru ada 2 spot,mas Kadir.

      1 ayunan dari setengah badan mobil dan 1 komidi putar terdiri dari 4 motor vespa.

      Mungkin,akan ada penambahan lagi.

      Delete
  31. enak banget gini mas. bisa hunting foto. ah coba didaerahku warga atau pemerintah setempat se kreatif ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ya artikelku ini dibaca oleh investor dan jadi ide investor melirik membangun lokasi wisata kekinian seperti ini di kota mas Andrew ...

      Jadi koleksi foto2 liburan mas Andrew makin banyak ☺

      Delete
    2. iya mas... hahahah kalau di liat rutin liburan nampaknya mas ?

      Delete
  32. memang best la kalau dapat pergi..

    untuk tujuan fotografi memang cun sangat tu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih,mas Hanafi ⚘
      Jika suatu saat nanti anda travelling ke Indonesia, lokasi ini bisa dijadikan bucklist kunjungan liburan anda.

      Delete
  33. Weh iya keren tuh mobil-mobil antik terlihat cantik buat spot foto selfie bakal bikin cemburu doi tuh hehe
    yang penting cerdas melihat peluang ya, ide kreatif patur mendapat apresiaisi
    keren deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...
      Biar ngga cemburu, doi nya diajak berfoto sekalian,kak Hani 😁

      Aku juga salut sama ide kreatifnya,kak.
      Rongsokan mobil disulap jadi spit selfie kece.

      Delete
    2. hehe iya dong dari pada sendirian sama si antik lebih baik bertiga sama si cantik
      biar mecing

      Ide kece patut mendapat apresiasi
      mana kameranya selfie yuk hehe

      Delete
    3. Ini kameranya, kak .. 📸
      Siap-siap action gaya nge-jump kayak mobil VW jumping yaa ... 😁

      Hati-hati,jangan sampe keseleo,yaa ... 😃

      Delete
  34. Unik banget ya! Kalau di Batu, kayak gini ada di Museum Angkut. Tapi bentuknya nggak berupa taman seperti ini. Keren keren! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main ke lokasi ini ntar pas punya waktu berlibur,kak Imaniar ☺.

      Iya,kak setting di Museum Angkut ngga berupa taman.
      Pastinya keren banget ya disana...

      Delete
  35. aku pingin naek ayunan
    itu keren ih
    meski rongsokan tapi jadinya asyik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayook.. kesini,Ikrom 😁
      Seru loh naik komidi putar dan ayunan mobilnya.
      Mengenang masa kecil dulu..
      Hehehe

      Delete
  36. Yg membuatnya semakin indah menurutku malah latar viewnya,, ada pegunungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul,pemandangan perbukitan Menoreh jadi nilai plus buat latar belakang foto2.

      Delete
  37. Kreatif banget idenya.
    Padahal dari rongsokan kendaraan, tapi bisa disulap jadi tempat wisata kekinian, mantap deh.

    Tapi lokasinya kayaknya masih lumayan gersang ya mas, masih kurang hijau gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga salut dengan ide kreatifnya nih,mas.
      Jadi tampil beda dengan spot selfie lainnya.

      Iya,betul.
      Mungkin karena masih gress,belum ada 1 bulan diresmikan,tanamannya belum besar dan tinggi.

      Delete
  38. wahhh masih baru ya mas ya berarti?? kesempatan nih, skalian explore kesana minggu depan wkwkwk. Gak mahal juga, biar bisa ala-ala. Eh tapi masih rame kah mas yang ngunjungin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Greesss ...,bener-bener baru.
      Belum ada 1 bulan.. hehehe ..

      Mantaap, udah punya planning mengeksplore sekitaran lokasi ini.
      Ajak-ajak napa ... 😁

      Saat aku kesana cukup rame pengunjungnya,mas.
      Kebetulan ada rombongan dari luar kota.

      Delete
    2. wkwkwk nanti mas di ajak-ajak. survey dulu minggu depan :D

      iya, nanti jatohnya kayak kebun bunga matahari kui lho mas, yang rame banget, gak bisa dapet foto2 ekslusif jadinya. ahahah

      Delete
    3. Ooo .. taman bunga Dewari yaa 😁 ?.
      Sekarang bunganya lagi ngga pada mekar, alias masih kuncup.
      Ntar katanya bulan Mei mulai mekar lagi bunga2nya dan ...
      Siap2 antri bikin foto lagi 😃

      Sedikit saran : mungkin mas Rahmat datengnya pas jam buka saja di lokasi ini.
      Pengunjung belum banyak, cuacanya juga belum panas menyengat.

      Delete
  39. wah keren ini ya, beda dari yang lainya, konsepnya juga unik, dari mobil mobil bekas rongsok bisa dinjadiin tempat buat wisata dan cafe, moga aja gua bisa sekali berkunjung kesana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin pasti terlaksana...
      Kudoain ya kak Khanif kesampaian travelling ke lokasi spot selfie berbeda konsep dengan lainnya ini.

      Ntar jangan lupa,foto2 seru disana,kak ... ikutan gaya nge-jump ala mobil VW 😁

      Delete
  40. ini betulan keren, sayangnya jauh dari Bekasi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,ya jauh dari Bekasi.
      Ntar kalo punya kesempatan travelling sekitar Magelang sini, mampir ke lokasi ini,bro.

      Dan semoga di Bekasi nantinya juga ada investor bikin spot wisata kekinian seperti ini.

      Delete
  41. canggih amat ayunan dari mobil
    itu tau engga mas siapa yang motong mobilnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Niki Setiawan yaa yang motong mobilnya ?.
      Hayooo ngakuu ... 😉
      Hahahaha

      Delete
  42. double 👍👍 untuk si pencetus idea ini... tampak biasa2 sahaja tapi nilainya 5 stars!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Right, agree 👌
      That's great idea and inovative.
      Different looks with another selfie's location.

      Delete
  43. Kreatifnya menghasilkan pesona
    Menarik hati datang berwisata
    Lalu semakin tergoda
    Ingin berfoto disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuiih ... Mantaaap ..
      Dibikin puisi komentarnya sama kak Anisayu, niih 😁

      Kucoba jawab komentar pake puisi juga,ya .. hehehe :

      Aku percaya
      Karena kak Anisayu terpesona
      Setelah melihatnya lalu tergoda
      Kak Anisayu suatu saat akan datang kesana

      Hahaha ..., bagus ngga puisinya,kak 😅 ?

      Delete
  44. meskipun namanya mobilrongsokan tapi nyatanya terlihat mata masih tampak kinclong ya mas
    di situ juga tersedia santapan kuliner juga untuk para pengunjung setelah seharian melihat-lihat mobil rongsokan yang tidaj rongsok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,mas Awan beragam kendaraan klasik disini terlihat dirawat dengan baik.
      Semuanya tampak mengkilap seperti baru.

      Selain keren buat foto2 juga keren diamati sambil nikmatin kuliner di kafenya.

      Yok,main kesini,mas Awan..

      Delete
    2. kapan-kapan saja mas kalau ada waktu dan kesempatan juga dana

      Delete
    3. Ya, mas Awan.
      Kudoain terlaksana.

      Delete
  45. Noted! Mas bro satu ini selalu bikin kepo, selalu ada aja tempat jalan-jalan baru, sederhana tapi bikin penasaran ;p sepertinya spot wisata foto kaya jamur, tumbuh dimana-mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... mas Cocoper bisa aja niih 😃😊

      Maafin ya mas,udah bikin mas jadi kepo dan penasaran sama lokasi2 wisata yang kudatengin 😁
      Hehehe

      Main kesini yok,mas ...

      Delete
  46. Mantap juga mas, barang antik di poles dikit bisa jadi keren gini.
    Tempatnya rame gak mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempatnya rame,mas.
      Karena masih gress,jadi buruan lokasi banyak pengunjung.
      Foto2 artikel ini dibuat nunggu moment tepat ngga kliatan banyak orang,mas ☺

      Kreatif idenya ya ...
      Bisa tampil beda dengan spot selfie lainnya.

      Delete
  47. unik banget nih tempatnya, apalagi ayunan mobilnya.hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😁 aku nyobain naik ayunannya.. unik aja kesannya duduk di jok empuk sambil megangin body mobil.

      Kapan2 travelling kesini,Timoti.
      Jajal naik ayunan dan komidi putar vespa nya 😁

      Delete
  48. Kreatif banget yang bikin.. Mobil bekas gitu jadi bernilai seni tinggi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, idenya patut diacungi jempol ya.
      Selama ini belum pernah ada ide mobil rongsokan disulap jadi spot selfie dan taman bermain.

      Kalo museum sih udah ada.
      Tapi kalo spot selfie, baru kali ini.
      Jadinya tampil beda.

      Delete
  49. Wahhh Instagrammable banget

    Sekali kesana instagram langsung penuh deh pasti wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kereen yaa ...
      Tampil beda dengan spot selfie nih.

      Setelah selesai skripsi,main ke lokasi ini, Aul ☺

      Delete
  50. Wah mantap mas, kira-kira siapa ya yang jadi dalang dari semua keindahan tersebut?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mantap banget ya ...,kekinian dan konsep selfie baru.

      Kalo dalangnya aku kurang tau, mas Tri.
      Tapi pengelolanya mas Galang.

      Delete
  51. Pariwisata Indonesia semakin kreatif. Sekarang tidak hanya menawarkan wisata alam dan budaya tapi juga selfie. Seperti jam Years ini, memang keren tempatnya untuk foto-foto. Semoga mereka sukses menggaet wisatawan yang akan ke Borobudur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya,bener kak Evi ☺
      Sekarang wisata Indonesia semakin kreatif, muncul lokasi2 keren dan beragam pilihan.

      Semoga ya,kak lokasi kekinian ini bisa menggaet traveller untuk mampir, baik sebelum atau sesudah ke candi Borobudur.

      Ajak keluarga dan teman2 main kesini,kak Evi ... bikin foto2 kece disana ☺

      Delete
  52. Owner nya kreatif juga yah gan,,, jadi pengin selfie disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayook kesini, gan Dzaky 😉
      Unik dan kreatif,kan ...

      Ntar dilokasi coba bikin foto naik komidi putar vespa ya ..
      Hehehe

      Delete
  53. Aduh kebayang kalau outdoor kesana pas siang tahu2 udah item aja ya kak himawant.. mendingan sore menjelang malam yaa selfie sama nongki cantik di cafenyaaa.. Lucu banget ada mobil vw kebalik aja.. Kayanya ownernya penyuka mobil antik yaa.. Mantap jiwa nih layak buat dikunjungi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe .. Bener,sore hari sambil nongki2 di kafenya sore hari lebih cozy,kak Vika 😁

      Pemandangan warna langit sore juga bikin tambah cakep foto2 disana.

      Delete
    2. Kapan donk bumil ajakin kesana wkwkwkw.. Jauh juga si tempatnya ya kak Himawant..

      Delete
    3. Iya,terbilang cukup jauh dari kota kak Vika tinggal.

      Ntar kapan kak Vika dan keluarga travelling sekitaran sini kuanterin ☺

      Delete
  54. sekilas seperti di museum angkut ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener,sekilas rada mirip,kak.
      Yook kak kapan2 main kesini 😉

      Delete
    2. siapp nanti kalo pas ke yogya & ambil liburnya yg waktunya agak lamaan

      Delete
  55. Wiiih baru. Aku sering bolak balik seputaran Magelang sih. Kapan2 pengin kesana. Kalau malam sana memang sepi sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. O,iya sering bolak balik rute seputaran Magelang,kak ?.
      Kebetulan nih rute ke lokasinya pasti udah hafal kesana.
      Met liburan,kak.

      Delete
  56. Wah keren juga ini idenya, dari mobil yang mungkin sudah tidak bisa dioperasikan secara maksimal di jalan, tapi disini bisa dibuat landscape wisata yang menawan.

    ReplyDelete
  57. Sependapat,mas.
    Idenya keren,patut diacungi jempol nih lokasi.
    Bisa jadi wisata kekinian yang hits.

    ReplyDelete
  58. Kreatif ya konsep cafenya. Memanfaatkan mobil antik yang udah nggak kepake ada manfaatnya lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener,kak dewi.
      Idenya kreatif,menyulap mobil antik jadi pajangan buat selfie kekinian.
      Kapan ada waktu,main ke lokasi ini,kak.

      Delete
  59. Kreativitas memang dibutuhkan di jaman sekarang agar bisa bersaing dalam usaha. Seperti konsep mobil antik ini, bisa menjadi alternatif hiburan, apalagi tempatnya di Magelang bisa sekalian ke candi Borobudur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul,mas.
      Setting lokasi ini tampil beda dengan spot selfie kebanyakan berkat kreativitas menyulap mobil antik jadi lokasi wisata kekinian.

      Tempatnya juga strategis,dekat dengan candi Borobudur.
      Bisa menggaet banyak turis utk sekalian datang kesana.

      Delete
    2. Iya betul sekali, jadi sekali dayung dua tiga pulau terlampaui.

      Delete
    3. Tepat 👌😁

      Analisa yang cermat dari mas Agus.

      Delete
  60. bagus ya mas kalau dikreasikan begitu, jadi lebih bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups,kak Zefy.
      Lokasi ini sekarang jadi incaran beragam usia buat berlibur disana.

      Silahkan dijadiin bucklist liburan kak Zefy selanjutnya.

      Delete
  61. Pas baca judulnya kirain spotnya cuman semacam "kuburan kendaraan" atau mobil rongsokan yg ditaruh begitu aja..
    Soalnya banyak yg kayak gitu ngehits..

    Tapi ternyata rongsokan tersebut dikreasi sehingga jadi semacam taman yg bagus dan tertata...

    Boleh ni jadi tujuan...

    TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ... 'kuburan rongsokan' ini tampil beda, Pras.
      Ditata menyerupai jalur track balapan.

      Siiip, Pras ...
      Next, dijadiin lokasi trip kamu selanjutnya.

      Ur welcome

      Delete
  62. traveling kemana lagi kali ini mang tripofmine..
    istimewa dah.. bikin ngiri blogger lain postingannya..^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa ...
      Mas bisa aja niiih 😃

      Ayoook kesini,mas.
      Kuajak jalan-jalan ...

      Delete
  63. konsepnya hampir mirip sama museum angkut di Malang yah.. keren juga.. bisa jadi destinasi selanjutnya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, Mahaishis ...
      Namanya unik juga yaa ... Mahaishis ☺
      Jarang ada loh yang punya nama Mahaishis itu.
      [ Kepo deeh aku 😁 ]

      Siip, mainlah ke lokasi ini dan bikin foto2 ala film action balapan mobil ...

      Delete
  64. Semoga bisa berkembang terus, konsepnya bagus gak cuma buat tempat foto doang, tapi kafenya bisa dibikin lebih bagus lagi. Kalo gitu kan tempatnya bisa jadi target nongkrong rutin, bukan cuma sekali datang buat instagram doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ya artikelku ini ikut dibaca pengelola disana, juga saran dari kakak jadi masukan saran buat pengelola untuk program selanjutnya disana ...
      agar mampu jadi target nongkrong favorit, ngga cuma sekali datang buat bikin feeds instagram.

      Delete
  65. wahh tdi langsung penasaran mau nyari lokasinya dimana, baru nemu di bagian tengah wkwkwk...mancaappppp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiip ...
      Akhirnya Prio menemukan keterangan rute 😁👍
      Sengaja kuletakin di tengah halaman agar keseluruhan artikel dibaca semua pengunjung.

      Terimakasih, Prio.
      Lokasi ini siap jadi tujuan travelling Prio ....

      Delete
  66. Sangat kretif, barang rongsok bisa jadi tempat menarik untuk selfie. Tapi sayangnya, masih jarang banget pohon dan spot yang alami, jadinya terkesan sangat panas. Padahal kalo banyak pohon, kan jadi lebih adem dan asri.

    Hati-hati ketiban VW om... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😁 Terimakasih nasehatnya, om Suhendra.
      Aman kok VW nya, dah nangkring pake besi .. hehehe..

      Yups,karena lokasinya masih gress .. belum ada 1 bulan ini, tanaman2nya belum pada tumbuh tinggi disana.

      Kapan ada waktu,main ke lokasi ini .. dan bikin foto jumping ala VW 😁

      Delete
  67. Ini yg punya ide kreatif bangettt. Suka ih liat mobil2 tua begini bisa jd barang menarik.. Aku pgn cobain yg ayunan mobil itu. Kira2 berat ga ya diayun :D?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo,kak Fanny..
      Maaf telat balas komentarnya.

      Ayunan mobilnya dipasangi besi kokoh dan bisa mengayun dengan enteng.
      Joknya juga empuk didudukin.

      Kapan ada waktu berlibur kesini ya,kak ...
      Jajal naik ayunan mobil klasik dan naik komidi putar Vespa jadul 😎

      Delete
  68. Ayunan mobil yg pake body belakang mobil....

    Edaaaann di luar imaginasi saya ? Keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeet ... , idenya super kreatif 👍

      Ngga nyangka, setengah body mobil dipotong rapi jadi ayunan..
      Udah gitu,ngga asal-asalan ngerjainnya.
      Safety diutamakan.

      Delete
  69. Instagram-able banget! Ide 'yard' nya out of the box, murah, unik lagi. Kalo-kalo ke Borobudur bakal ke sini ah melipir hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kereen yaa,kak Onix ... 😁
      Dan istagramable banget,cakep buat foto-foto.

      Siip,ntar melipir ke lokasi ini sewaktu ke candi Borobudur,kak 😉

      Delete
  70. Unik dah mas, tempat wisatanya, jadi pengen ke sana, tapi apalah daya aku yang jarang traveling ini, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan ada waktu disempetin travelling kesini,mas Rustam.
      Buat refreshing dan bikin foto2 unik 😉

      Delete
  71. Oh My God, Vespaaa dan VW (barang yang sudah tua tapi unik dan langka) dijadiin spot foto begitu, jadi mupeeeeenggg beuuuddd!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kereeen kan kak, Tuteh 😁
      Ayoook atur jadwal kak Tuteh dan ajakin keluarga kak Tuteh liburan ke lokasi spot selfie unik ini, ya ...

      Delete
  72. Pantesan baru dibuka ya ?, waktu itu keliling magelang gak pernah nemu tempat keren ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuups,betul ... masih gress banget nih ☺
      Baru 1 bulan ini.

      Sayang ya waktu itu ngga sempet main ke lokasi wisata kekinian ini,kak.
      Next, mampir ya,kak

      Delete
  73. Suamiku sih seneng lihat vespa antik. Dulu pernh punya tapi dijual :( Ini kayak wisata ke Museum Transportasi Malang ya. Eh ya di Junk Yard ini ada jualan makanan dan minuman juga ya jadi ga kelaparan abis keliling2. HTMnya kira2 naik ga ya pas liburan lebaran besok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya dijual vespa antiknya,kak ...
      Sebenernya dimodif dikit udah jadi kliatan keren lagi.

      Iya,rada ada kemiripan tema sama Museum Transportasi Malang.
      Kurang tau juga pastinya naik ngga tiket masuknya,kak Nurul.
      Kayaknya sih ngga ...

      Delete
  74. wihh keren! kreatif banget yang buat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups,betul,kak ... pengelolanya kreatif banget.
      Ngga nyangka rongsokan body kendaraan disulap jadi wisata kekinian disukai banyak orang 👍

      Kapan ada waktu berlibur, coba liburan kesini,kak 😉
      Jajal main ayunan dan naik skuter komidi putar

      Delete
  75. Diantara keseluruhan traveling kak himawant yang paling syaa syukaa adalah di tulisan junk yard ini,, spotnya keren2 dan anti mainstreammm !!

    ReplyDelete