Senin, 12 Maret 2018

Spot Kapal Bambu, tepi tebing Bukit Mojo

Cerita perjalanan travellingku berada di atas ketinggian sebuah bukit yang dilengkapi spot foto kekinian, lokasi Bukit Mojo yang lebih terkenal dengan penamaan Bukit Mojo Gumelem kupilih untuk menutup rangkaian cerita liburan yang kulakukan di saat musim penghujan.
Selanjutnya mulai memasuki datangnya musim kemarau bersiap mengatur jadwal dan tujuan liburan kembali ke sejumlah lokasi wisata lainnya untuk mengeksplorasi keunikan dan keindahan yang dimiliki tiap-tiap destinasi disana.

Lokasi Bukit Mojo Gumelem sendiri berada di kawasan Dlingo, Mangunan, Bantul dan jika seandainya ditarik sejajar garis lurus, lokasi Bukit Mojo Gumelem yang diresmikan pada tanggal 24 Juli 2016 sebagai lokasi wisata alam dipadu wisata kekinian ini berada satu garis dengan sejumlah lokasi wisata lainnya, yaitu : Jurang Tembelan, Bukit Panguk Kediwung, Kebun Buah Mangunan dan Watu Lawang.
Lokasi wisata terdekatnya adalah lokasi Bukit Panguk Kediwung.
Kesemuanya masing - masing lokasi menawarkan pemandangan alam eksotik dari lokasi ketinggian sebuah bukit dengan latar belakang pemandangan yang sama, yaitu aliran sungai Oyo dibawahnya, deretan perbukitan diseberangnya dan keindahan panorama langit.
Kawasan Dlingo, Mangunan ini memang bisa dikatakan gudangnya lokasi wisata di Yogyakarta yang menawarkan pemandangan alam dari ketinggian perbukitan.
Tentunya sebagai sarana pemikat, tiap lokasi bukit dilengkapi dengan sejumlah spot berfoto kekinian berbeda satu lokasi bukit dengan bukit yang lainnya.
Di Bukit Panguk Kediwung, lokasi wisata tetangganya, dilengkapi spot foto unik dan jadi incaran para traveller berfoto disana, spot Kereta Kuda Terbang.
Sedangkan di Bukit Mojo Gumelem ini spot foto andalannya Sangkar Burung, terbuat dari ranting-ranting kayu yang disusun melingkar dan dilengkapi dedaunan hias disekelilingnya.
Tapi dari kesemuanya spot foto pilihan yang ada di lokasi, diantaranya spot Bunga Mekar, spot Teras, spot tokoh Wayang dan spot Sepeda, aku lebih menfavoritkan spot foto Perahu Bambu ....

Trip Of Mine
~ Spot Kapal Bambu ~
Pemandangan alamnya dramatis, bukan ?

Meski sebenarnya ide pembuatan spot foto Perahu Bambu yang dibuat di tepi tebing, terlihat menjorok ke tengah jurang seolah tengah melaju mengapung berada di ketinggian ini, konsep uniknya telah dibuat lebih dulu di lokasi wisata Jurang Tembelan, namun spot foto Perahu Bambu di Bukit Mojo pemandangannya juga tak kalah dramatis terlihat di kamera.
Dari atas spot Perahu Bambu, kalian bisa melihat lebih jelas ketinggian jurang berada dibawah kalian berdiri, bentuk liukan sungai Oyo dan deretan perbukitan di seberangnya.

" Karena aku datang ke lokasi ini saat masih di musim penghujan, aliran air sungai besar Oyo terlihat berwarna kecoklatan " 
Trip Of Mine
~ Spot Teras ~
Mari minum sejenak ...

Uniknya, tampilan pemandangan aliran air sungai Oyo di musim kemarau nanti akan terlihat berubah warna menjadi berwarna hijau lumut dikarenakan arus airnya akan mengalir lambat sehingga membentuk gulma lumut di bebatuannya.
Jadi, saat kalian travelling ke deretan sejumlah lokasi yang segaris lurus dengan Bukit Mojo Gumelem ini di saat musim kemarau, kalian akan temui pemandangan alam dengan gradasi warna menakjubkan ...... perpaduan antara warna hijau lumut di sungai Oyo, warna kecoklatan tanah lahan sekitar hutan akibat mengering dan warna biru langit gumpalan awan.
Atau datang berada di waktu saat matahari terbit karena posisi lokasi ini memungkinkan untuk melihat datangnya sunrise.
Karena aku datang ke lokasi ini saat masih di musim penghujan, aliran air sungai besar Oyo terlihat berwarna kecoklatan.
Trip Of Mine
~ Spot Nama Lokasi ~

Tak sulit mencapai lokasi wisata satu ini, karena terdapat baliho atau spanduk nama lokasi berukuran besar di persimpangan jalan setelah melewati belokan jalanan turun dari dekat lokasi wisata Songgolangit.
Berada di persimpangan jalan, jika arah lurus akan menuju ke lokasi wisata Bukit Panguk Kediwung dan jika ke kanan akan tiba di lokasi ini.
Balihonya digarap dengan apik, dilengkapi foto - foto spot lokasi yang menarik, namun sayangnya ..... kondisi jalannya tak sebanding dengan apiknya desain baliho.
Saat aku mulai memasuki kawasannya, kondisi jalannya terbilang rusak cukup parah, aspal badan jalan banyak yang berlubang dan nyaris sepanjang rute perjalanan melewati jalanan yang dipenuhi bongkahan bebatuan kapur.
Kesulitan melaju di atas jalanan ini berakhir penderitaannya sampai berada di halaman parkir depan area masuk lokasi.
Kerusakan kondisi badan jalan itu kupertanyakan ke petugas parkir yang saat itu merangkap sebagai penjaga loket tiket.

" Kenapa jalannya rusak seperti itu ya, pak ?sudah lama rusaknya ? "
" Iya, mas, seperti itu. Belum sempat dikerjakan perbaikannya oleh pemerintah setempat "
" Oh "
Semoga, ya sewaktu artikel ini kuposting kondisi jalan disana sudah mulai diperbaiki dan membuat nyaman dilalui oleh semua pengguna jalan.

Lokasi Bukit Mojo Gumelem ditempuh dari pusat kota Yogyakarta sekitar 30 kilometer atau lama perjalanan sekitar 1 jam dengan rute sebagai berikut :

Terminal Giwangan - Jalan Imogiri Timur - Pertigaan Imogiri belok ke kiri - Pertigaan belok ke kanan ke arah Mangunan - Tugu Mangunan belok ke kanan ke arah lokasi wisata Kebun Buah Mangunan - lurus - Sekolah Dasar Kanigoro - Belok ke kanan - Belok ke kiri - Pertigaan arah ke Bukit Panguk Kediwung dan ke Bukit Mojo - Ke arah kanan - Bukit Mojo Gumelem

Keseluruhan area Bukit Mojo Gumelem ini terbilang cukup luas dan tidak memerlukan tenaga ekstra untuk menaikinya karena cukup datar lahannya. Area masuknya ditanami beragam tanaman hias dan dilengkapi penunjuk arah bertuliskan huruf Jawa yang cukup indah untuk latar belakang berfoto.
Namun sayangnya saat itu suasana lokasinya sepi, minim traveller. Hanya tampak beberapa pedagang duduk bersantai di depan warungnya, menunggu kedatangan para traveller berlibur.

Trip Of Mine
~ Taman area masuk ~

Lokasi beberapa pilihan bentuk spot berfoto letaknya berderet berada di bagian teratas bukit yang bisa kalian gunakan untuk berfoto diatasnya.

Trip Of Mine
~ Spot tokoh wayang ~

Trip Of Mine
~ Spot sepeda dan rangkaian bunga hati ~

2 spot berfoto diantaranya : spot Sangkar Burung dan spot Bunga dikenakan beaya Rp. 3000,_ untuk berfoto dengan batas waktu maksimal 15 menit untuk memberikan kesempatan giliran berfoto traveller lain.
Spot berfoto lainnya, tak dikenai beaya.

Trip Of Mine
~ Spot bunga ~

Trip Of Mine
~ Spot sangkar burung ~

Meski tidak dikenakan beaya tambahan untuk berfoto diatasnya, tetap perhatikan keselamatan dan daya muat beban, ya .......
Jangan karena gratis, lalu lupa diri berfoto pose heboh secara rombongan.
Tetap berfoto kalem saja, hehehe ...

Trip Of Mine
~ Spot lingkaran ~

Lokasi :
Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Tiket :
Rp. 4 .000 / berikut parkir
( Harga tiket dan kondisi sewaktu - waktu dapat berubah )

Tips trip di Bukit Mojo Gumelem :

• Sebaiknya mempergunakan kendaraan pribadi atau rental kendaraan, karena kendaraan umum hanya beroperasi melayani jalur terminal Giwangan - Bantul pp. dalam jumlah terbatas dan kendaraan umum tidak sampai di lokasi bukit ini.
• Pastikan kondisi kendaraan berfungsi dengan baik.
• Perhatikan daya beban muat di tiap spot berfoto yang ada.
• Jika datang di musim penghujan, waspadai licinnya lahan karena sebagian bukit terutama di puncak bukit lokasi deretan spot berfoto berupa tanah.


115 komentar:

  1. Paling bagus menurut saya di tepi tebing, pas banget kalau liburan sama pasangan itu mas. Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😁 hehehe...
      Aku tau maksudnya nih,kalo di tepi tebing pasangannya takut ... eh ada yang megangin kenceng-kenceng, biar terkesan romantis gitu ...
      Hahaha 😃

      Hapus
    2. Iyah bener begitu, tapi bisa juga pas lagi romantis gitu, si cewe salah ngomong nyebut nama cowo lain....dorong aja sekalian dari tepi tebing itu...beeeres dan tamat deh

      Hapus
    3. Wuahahahhahaha 😂🤣 ...
      Ngakak aku bacanya,kang !

      Ide kang Lembu ini bisa jadi skenario film dan jadi film terlaris ..... hahahhaaha 😂

      Hapus
  2. Untuk spot kapal bambu kalo kita bikin bayangan siluet orang dan dibaliknya sunset atau sunrise keren banget tuh mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups,betul,mas Moko.
      Saat pas ada sunrise dan sunset, spot ini akan jadi terlihat lebih dramatis..

      Hapus
  3. Asri sekali, nyaman untuk menikmati alam 😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups,mas.
      Alamnya asri dan ada beberapa pilihan spot berfoto cukup unik ☺

      Hapus
  4. Apik beud mas Himawan Sant. Modelnya juga keren gitu... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih, mas Adi Pradana ☺

      Iya,mas...
      Model spot - spot berfotonya keren, ya.
      Unik ☺

      Hapus
  5. Ngayogyakarto memang luar biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups,mas Prio.
      Nyaris tiap tahun di Yogyakarta bermunculan destinasi wisata baru dan unik-unik dikunjungi.

      Hapus
  6. Aduhh spotnya di tepi bukit ga takut kak main disana? Hehehe saya sedikit agak takut ketinggian soalnya.. Btw spot fotonya keren banget nih, past yang doyan selfie langsung merapat kesini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga takut, kak Vika ☺
      Masih terbilang aman kok lokasinya.

      Yups,kak, lokasi wisata ini sempat ramai jadi salah satu lokasi favorit spot selfie para pengguna sosmed.

      Hapus
  7. Tempat wisata tapia akses jalannya rusak gitu ya? aduh mungkin pemerintahnya masih sibuk dengan soal kampanye.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,sayang banget kondisi jalan ke lokasi ini rusak berat dilalui.
      Khawatirnya kalau ban kendaraan tiba-tiba bocor atau kempes akibat melewati jalan rusak itu, akan minta bantuan ke siapa karena tak ada bengkel.
      Yang ada hanya lahan hutan. Rumah pendudukpun jauh.

      Hapus
  8. selain asri, instagramable banget. bisa tuh dikunjungi kapan"
    semoga nanti sudah jauh lebihbaik aksesnya.. Amin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin,ikut kudoakan mas Rahman bisa kesampaian travelling ke lokasi ini.
      Dan kondisi jalan sudah diperbaiki.

      Hapus
    2. amin juga, karena memang masalah yang sering dihadapi para traveller ya jalan dan kondisi medan yang tidak terawat dan tidak dilirik oleh pemerintah

      Hapus
  9. Spot yang palig unik memang Spot perahu bambu.. Sewaktu diinjak apa akan timbul suara seperti jembatan bambu? Apa perahu bambu terasa lebih kokoh brader?

    Selain itu aq suka ngelihat Spot sarang burung.. dan Spot Teras dengan View yg indah asri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sepertiku ya,paling unik spot Kapal Bambu ☺
      Saat dipijak,ya kerasa membal gitu,sista ... dan kadang saat dipijak ada batang bambu yang terasa lebih turun dari jejeran batang bambu lainnya.

      Tapi aman-aman aja, kok 😉

      Hapus
    2. Ada batas waktu nggak berapa lama giliran berdiri di atas spot perahu bambu? trus ada bunyinya nggak kalau pijakan perahu bambu itubola diinjak brader?
      di spot teras itu asyik ya untuk dudu-duduk dibuat ngopi dan ngeteh sambil lihat view yang hijau dan asri.
      Looks incredible.. amazing view :}


      Hapus
    3. Kalau di spot kapal bambu ini ngga ada batas waktu berada diatas sana,sista ☺
      Tapi kalau mau lama-lama diatas sana ..ngga takut kecebur jurang ya 😁 ?

      Bambunya saat dipijak ada bunyinya,sista. Juga ada bambu yang kerasa melesak kedalam saat dipijak.

      Yups, spot teras ini adem lokasinya karena dilengkapi atap dan dibuat berundak 2 susun.
      Lokasi aku berfoto ini berada di undakan ke 2 dan tepat di tepi tebing.
      Angin kerasa kencang berada di spot ini karena lokasinya berada paling pinggir tikungan tebing.

      Hapus
    4. OOh jadi nggak ada batasan waktunya ya berdiri di atas Spot perahu bambu ? kirain ada batas waktu untuk giliran dengan pengunjung lain biar nggak kelamaan.. begitu maksudku brader..:)

      Ouw selain kalau diinjak muncul bunyinya.. juga terasa ada bambu yang melesak ke dalam ya? Wuih serem.. bikin merindang.. eh merinding..!

      Spot teras ini adem dan anginnya tersa kenceng ya karena lokasinya berada di tikungan tebing... Wouw.. kalau aku pasti dag dig dug ngerasa di tepi tebing... tapi penasaran juga
      pengen mgerasa ngopi.. ngeteh di teras atas tepi tebing... Seru..! Hehehe..

      Hapus
    5. Eh,btw foto profil G+ sista udah muncul fotonya,tuh ☺ ...
      Nah,gitu 😉 ... kan oke kalo ada fotonya.

      Oh,kirain sista mau duduk berlama-lama nangkring di bagian terujung kapal bambu... hahaha 😃

      Seru pastinya sensasinya di atas spot teras ini ... kayaknya enak juga kalo disana ada bangku-bangku kayak di pinggir kolam renang buat sunbathing ... hehehe 😁

      Hapus
    6. Hehehe... Iya sudah terlihat ya foto profil akun G+ aku brader? Ceritanya ini tadi coba-coba komen apakah sudah bisa konek dengan akun G+ ku.. Alhamdulillah ternyata sudah bisa karena ternyata akunku harus di verifikasi lebih dulu.. Iya makasih brader supportnya. :)

      Waduh aku duduk lama-lama diujung kapal bambu? yang ada sudah gemeteran pusing duluan lemes duluan.. nggak bisa berdiri . Kalau sudah begitu ntar bagaimana aku turunnya? hahaha..!

      Seru ya ada di atas ketinggian Teras dekat tebing.. Asyik duduk sambil ngopi.. ngeteh..
      Oh iya bener.. Asyik juga kalau disediakan kursi-kursi buat sunbathing.. biar brader bisa berjemur santai nyantai.. Ntar aku yang ngambil gambarnya... Hahaha..:)

      Hapus
    7. Yups,betul.
      Akun G+ harus diverifikasi dg email yg digunakan utk blog.
      Jadi,kolom komentar terlihat ada foto profil & meyakinkan semua pembaca kalau profil pengomentar benar adanya.

      Hahaha 😅
      Seru kali yaa... di pegunungan ada spot kursi sunbathing ala pantai.
      Terobosan ide baru namanya 😉

      Hapus
    8. Iya syukurlah sudah diverifikasi jadi nama akunku juga bisa terlihat berwarna biru dan terlihat fotonya.. Jadi prpfilku bukan palsu tapi asli..:)

      Hehehe... Iya seru di pegunungan tepi tebing ada teras dengan fasilitas Sunbathing mirip di pantai.. Tapi ntar berjemurnya bukannya kena hangat sinar matahari tapi ntar bisa masuk angin lagi karena anginnya yang kencang.. Hehehe..:)

      Hapus
    9. Hahahaha 😃
      Harus banyak-banyak minum air anget duluan sebelum sunbathing di tepi tebing yang banyak angin niih ...

      Hapus
  10. Bagusssss

    Wah instagrammable banget ya spot spotnya
    Sekali mampir ke sana instagram langsung penuh deh pasti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih, Aul Howler ☺

      Pastinya 😉
      Travelling ke lokasi ini foto-fotonya di share di sosmed bisa bakalan dapat banyak tanda suka.

      Hapus
  11. Spotnya keren2, mas. Apalagi yang spot kapal bambu itu. Ngeri abis kerennya.
    Wah, jadi pengen ke sana. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha 😃
      Ayoo kesini, mas Djacka..
      Biar ngerasa ngeri abis kerennya nangkring di atas kapal bambu 😉 ...

      Kakinya jangan gemeteran,ya ... 😁

      Hapus
    2. Kalau dulu saya suka ketinggian, mas. Tapi sekarang seumpama disuruh nangkring di atas perahu bambu itu, pasti kaki saya gemeteran saat berjalan. :-d

      Hapus
    3. Loh,kenapa sekarang takut ketinggian,mas ?.
      Apa pernah punya pengalaman traumatik 🤔 ?.

      Aku sendiri juga sebenarnya pernah punya pengalaman trauma ketinggian karena lihat lokasi jatuh seseorang.
      Sampai beberapa bulan,aku lihat gedung2 tinggi jadi kaki lemas dan badan gemetar....
      Tapi makin lama rasa trauma itu kulawan dg memberanikan diri berdiri di tepi ketinggian.
      Dan berhasil ...

      Hapus
  12. Spotnya instagramble semua, jadi pengen kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip, mas Idris 😉
      Lokasi ini dimasukin jadwal berlibur selanjutnya,ya ....

      Semoga saat mas Idris ke lokasi ini jalannya sudah diperbaiki dan mulus dilalui.

      Hapus
  13. Wiw aku nggak bakal melewatkan denga berselfie ria kalau ada kesempatan berkunjung ke sini, selfie bareng wayang tuh keren banget
    bagus hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, kereen ...
      Ternyata kak Maya suka sama tokoh Wayang ya 😁👍

      Yups,kak disini ada beberapa pilihan spot selfie.
      Semoga kak Maya bisa segera terlaksana trip ke lokasi ini ☺

      Hapus
  14. cantik nian bang semua spotnya palagi yang sarang burung seperti diatas sarang burung rajawali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih udah mampir,mas Rusdi ☺

      Yups,spot berfoto di lokasi ini terbilang bagus bentuk2nya,mas.
      Bisa buat nambah koleksi berfoto liburan ☺

      Hapus
  15. Cocok nih buat foto-foto. Instagram-able banget soale.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul,Ismie ☺
      Spot-spot di bukit kecil ini cocok buat bikin foto-foto nambah koleksi di instagram.


      Hapus
  16. sekarang ini emang banyak banget yah, wisata buatan seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kata Lutvika 😁
      Lokasi wisata buatan di atas bukit seperti ini makin banyak bermunculan dimana-mana ...

      Bagus,sih ya.. bisa membantu perekonomian warga lokasi tersebut
      Tapi,....ya kudu kreatif,bikin spot-spot selfie yang berbeda dg lokasi saingannya.
      Bener, ngga ☺ ?

      Hapus
  17. keren2 spot fotonya mas, kekinian banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups,mas.
      Bisa dimasukin ke agenda liburan mas dan teman2 selanjutnya ☺

      Foto-fotonya lalu di share di sosmed 😁

      Hapus
  18. itu sepeda kok di atas kenapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ... Jauh dari bengkel, mas 😁

      Barusan kempes bannya, dinaikin kesitu buat spot selfie aja 😂

      Hapus
  19. Seneng kalau liat wisata di jateng and jogja...murah meriah dan indah, kalau di jabar mahal2..haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha 😃 ...
      Kenapa juga ya di lokasi wisata di Jabar pasang tarif mahal ya ?.
      Semestinya jangan ya ...
      Ntar yang ada jadi mengurangi minat kunjungan traveller kesana.

      Ya,kak Desi.
      Di Jateng dan Yogya sebagian besar lokasi wisata pasang tarif terjangkau.
      Dan apik-apik destinasinya ☺

      Hapus
  20. enaknya mas jalan-jalan terus, ketemu pemandangan indah selalu...itu foto spot perahu bambu keren abesss mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya,kak Monica 😁
      Seneeng rasanya lihat pemandangan -pemandangan indah ... bikin pikiran jadi rileks.

      Kira-kira kak Monica sekarang udah bikin artikel resep apa lagi,ya .... ☺
      Aku kunjungi blog kak Monica sekarang.

      Hapus
  21. Mantap mas pemandangan nya, semua dibuat dari bambu ya mas jadi kelihatan lebih alami ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups,sebagian besar spot dibuat dari bambu,mas.
      Termasuk warung-warung dilokasi.
      Memang terlihat alami ya,mas,cuman perawatannya harus rutin berkala.
      Kalau ngga,bambu akan keropos termakan usia dan berbahaya dipijak.

      Hapus
  22. wih keren banget pemandangannya, pengen rasanya kesana mapir untuk liburan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiip,mas Maschun ☺
      Kapan-kapan liburan ke lokasi ini dan berfoto di spot-spot pilihannya.

      Hapus
  23. Aslinya tempatnya asik banget tuh pasti. Rugi banget klo ga bawa kamera kesana yaa.. Waahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya,kak Anggun liburan di lokasi seperti ini jangan ketinggalan bawa kamera 😁
      Buat hunting foto lokasi alam,lokasi ini bisa jadi alternatif selain lokasi-lokasi wisata tetangganya.

      Hapus
  24. Ih sekarang udah banyak obyek wisata ya. Tidak seperti saya jaman kecil yang masih terbatas. Ingat dulu SD piknik ke Taman Sari atau Borobudur. Sampai kuliah juga mentok di situ situ aja. Sekarang, jangan ditanya. Hampir setiap titik menarik, dikembangkan jadi obyek wisata. Udah pada melek piknik soalnya.

    Jempol deh mas ulasannya termasuk trik dan tipsnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya,betul,kak Rina sekarang makin banyak obyek wisata baru bermunculan dan unik-unik ☺.
      Termasuk lahan persawahan disulap jadi obyek wisata.

      O,kak Rina pernah ke candi Borobudur sewaktu SD dulu,ya...
      Ayo,ke candi Borobudur lagi,kak 😉 ... sekarang areanya makin digarap dengan apik.

      Terimakasih penilaian penulisan artikelku ⚘
      Artikel kakak juga jempol 👍

      Hapus
  25. Sumpah tempatnya keren banget untuk foto-foto, banyak spot-spot menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups,Mukhsin lokasi ini keren viewnya ... terlebih saat sunrise & sunset.

      Kudoakan Mukhsin dan teman-teman kesampaian travelling ke lokasi ini.

      Hapus
  26. Mantap bgt viewnya.. Adem,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul,Nia ...
      Pemandangannya bikin adem ☺
      Udaranya juga masih sejuk.
      Cuma sayangnya,kondisi jalannya belum diperbaiki.

      Hapus
  27. Aku belum pernah ke Mojo Gumelem pas pagi-pagi. Ke sana waktu itu pas senja. Apa pas pagi juga ada kabut-kabutnya kaya tetangganya: Panguk dan Tembelan yaaa?
    Wah semua spotnya dicobain buat foto mas? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiiik ... kak Dwi ternyata udah pernah travelling ke lokasi ini 😁
      Gimana kesan kak Dwi saat berada di lokasi ini saat senja ?.

      Dan apa kondisi jalan saat itu juga udah ada kerusakan ?.

      Hahaahaha 😃 ...
      Selagi disana , dicobain aja buat foto semua spotnya

      Hapus
  28. Bantul ini makin lama makin buanyak bgt wisata murah meriah hauahah,, aku paling suka ke bukit mojo nih pas mendung2 gt jadi ga terlalu panas bgt :D, skrg makin bnyk juga spot foto kece

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas juga pernah travelling ke lokasi ini,ya ☺ ?.
      Bener,enaknya pas rada mendung datang ke lokasi ini...
      Selain awan kelihatan menakjubkan juga ngga panas 😁

      Yups,
      Kawasan Bantul patut ditiru lokasi2 wisatanya ngga pasang tarif tinggi..., terjangkau semua kalangan 👍

      Hapus
  29. wiss, berani kali mas di ujung, kalau saya dikasih 100 ribu mikir2 dulu mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😁 ... Seru kok nangkring diatas ketinggian gitu, mas ...

      Ada rasa deg-degannya juga ada rasa penasaran lihat pemandangan bawahnya..

      Hapus
  30. Belum pernah nginjek tanah Jogja, ada keinginan tapi belum kesampaian.
    Semoga tahun ini ada kesempatan kesana
    temen banyak kuliah di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin,ikut mendoakan agar Adi terlaksana liburan ke daerah Yogyakarta.

      Berada di Yogyakarta,akan Adi temui seabrek lokasi wisata pilihan.

      Hapus
  31. Sejak tahun 2017 saya lihat tempat-tempat dataran tinggi di jadikan sebagai objek wisata, salah satunya perahu bambu seperti ini, bahkan bukan di bukit mojo saja, di daerah saya juga terdapat seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups,betul,mas...
      Obyek wisata berada di dataran tinggi dilengkapi spot berfoto seperti ini jadi trend di mana-mana ...
      Dan spot kapal bambu banyak diaplikasikan dilokasi lain, untungnya pemandangan alam latar belakangnya berbeda tiap lokasi.

      Kota mas dimana,ya ?.
      Aku pengin tau seperti apa lokasi spot kapal bambunya.

      Hapus
  32. padahal kosku di Bantul loh
    eh banguntapan sih tepatnya, masih deket sama kota
    cuma belum pernah ke sini heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh,kostnya Ikrom di Banguntapan.
      Lah ya ngga gitu jauh ke lokasi ini,looh 😁 ... hehehe...
      Kok malah belum pernah ke lokasi ini kenapa ?.

      Hapus
  33. Mas, itu kalau di Bandung sudah kena biaya semua spot fotonya. Hiks!
    Jogja memang istimewa. Murah meriah padahal oke punya...
    Itu mungkin makin sepi karena sudah banyak wisata yang sejenis yaaa...Tapi bisa ini jadi tujuan nanti kalo pas ke Jogja saya...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiks 😓.
      Pastinya bakalan banyak ngabisin bekal uang saku travelling ya kalau berfoto di semua spot yang ada.

      Kalo di lokasi ini dan di obyek-obyek wisata sekitar lokasi ini, hanya spot tertentu yang diwajibin bayar, spot lainnya gratiiiiiis .... 😃

      Good,Dian 😉
      Lokasi ini dimasukin daftar liburan saat Dian ke Yogya nanti.

      Hapus
  34. 24 Juli 2016, tempat ini di resmikan.
    belum lama ternyata..
    spotnya bagus untuk prewed.. mantep nih.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups,termasuk baru lokasi wisata satu ini.

      Betul,bagus untuk foto prewed juga ☺
      Cuma kalau pas berfoto di spot kapal bambu kudu hati-hati... ntar gaunnya nyangkut di bambu 😂

      Hapus
  35. Perahu Bambu jadi antimainstream buat foto ya, biasanya kan kayak pohon di Lembang. Bagus jd referensi kalo ke Bantul nih

    Nuhun follow backnya boleh mas?
    http://www.onixoctarina.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups,kak Octarina Sianturi, spot kapal bambu ini terlihat antimainstream buat berfoto.
      Seolah tengah mengapung di udara.

      Dengan senang hati kufollowback akun G+ kak Octarina.
      Salam kenal, kak ☺

      Hapus
    2. terima kasih mas:)
      panggil Onix aja ehe

      Hapus
    3. Baik, Onix yang baik ☺

      Hapus
  36. Balasan
    1. Wow ... amaziiing 😁

      Terimakasih visitnya,kak Dewi.
      Salam kenal ☺

      Hapus
  37. Itu siang bolong ms ke sananya..?
    Apa gak puanas.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... kebetulan saat itu rada mendung di lokasi,mas 😁

      Hapus
  38. Yg paling menantang sepertinya yg sangkar burung yaaa :p. Ntahlah aku blm prnh ksana soalnya. . Tadi lgs kepikiran, ini kenapa ga sekalian dibikin wisata yg lbh menantang lg sih.. Bungee jumping dr atas, ke arah sungai oyo itu pasti seru banget. Mirip bungee jumping di sungai nevis new zealand tuh. Turis yg suka wisata ekstreme pasti bakal rame datangin, termasuk aku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Spot paling menantang di lokasi ini spot kapal bambu,kak Fanny.
      Kalo spot sangkar burung lokasinya di dataran halaman,ngga di tepi tebing.

      .. Naaah, aku juga sepikiran dengan kak Fanny .....
      Andaikan di lokasi tepi tebing ini sekalian dibagusin dan dilengkapi spot Bungee Jumping .... Waaah, bakalan kereeen banget 👍 !!

      Dan,
      Kak Fanny langsung meluncur jadi peserta pertama loncat bungee jumping ...... , that's cool

      Hapus
  39. kalo ngambil poto di Spot kapal bambu saat sunset kayanya lebih indah deh

    BalasHapus
  40. Tepat 😉

    Ntar Hendi berfoto di sana saat sunset, pasti hasil fotonya jadi lebih oke ...
    Tambahan sinar matahari sore di gumpalan awan jadi terlihat lebih dramatis.

    BalasHapus
  41. bukit mojo yk baru tenar ini mas hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar,mas Fajrin.
      Bukit ini kalah populer dan kurang diekspos dibandingin sama beberapa bukit wisata di sekitaran Mangunan ini.
      Mungkin karena sarana jalannya yang kurang memadai,jadi kurang didatangi traveller.

      Hapus
  42. Spot untuk fotonya bagus-bagus...
    Tapi maaf dari keamanan kelihatannya kurang mendukung ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,kak Elin.
      Spot foto-fotonya terbilang bagus buat berfoto.

      Komentar kak Elin barangkali bisa masukan buat para pengelola disana untuk memberi tambahan pagar pengaman di sekeliling pinggir tebing 👍

      Hapus
  43. spot di BUkit Mojo ini memang keren2 sekali Mas, saya saja terpesona melihatnya apalagi spot yang berbentuk bunga, asik kelihatannya untuk berfoto Prawedding, heheheh... :)

    BalasHapus
  44. Terimakasih terpesonanya kang Nata ☺
    Barangkali spot bunga di lokasi ini suatu saat nanti beneran jadi lokasi foto Prewedding kang Nata .... 😁

    Jangan lupa undangannya, ya ... hehehe

    BalasHapus
  45. Inimah lumayan banget, serius. Harga tiketnya murah, trus potnya juga keren.

    Bisa banget jadi pilihan short escape kalau lagi weekend dan sumpek setelah semingguan sibuk sama rutinitas XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups,kak Zahra ☺
      Bisa jadi pilihan buat liburan singkat sambil berselfie ria disana 😁

      Ngademin pikiran dan jadi tempat pelarian buat ngademin pikiran sumpek.
      So, ... kapan-kapan kak Zahrah saat ke Yogya,lokasi ini ada di daftar kunjungan 😉

      Hapus
  46. Tempat foto ini masih sangat rimbun pepohonannya, sangat bagus untuk terapi kesehatan paru-paru. Apalagi kalau musim hujan, semakin mantap dengan makanan khas Jogja dan sekitarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul,mas Dody lokasi ini pepohonannya rimbun, bagus buat kesehatan paru-paru.
      Sayangnya,di lokasi ini ngga ada kios penjual makanan khas Yogya.

      Hapus
  47. Wuih bagus tuh spot-spotnya, ajak ke sana dunks, hihihi.... banyak ya wisata yang kudu dikunjungi kalau ke Yogya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo kapan-kapan travelling bareng, kak ....☺

      Yups, di Yogya banyak pilihan jenis lokasi wisata yang dipilih.
      Pantainya juga seabrek ... ada sekitar 60 pantai

      Hapus
  48. Jaman saya tinggal di jogja dulu belum ada kaya ginian mas. Kalau sudah ada, pasti saya langsung incar daerahnya mumpung ada gandengan..
    wkwkwkwkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wwwkkkkkwk 😃 ...
      Kalo gitu, ajak gandengan ke lokasi ini sekarang,mas ...

      Bisa gandeng2an tangan berduaan di spot kapal bambu, kan so sweet tuuh ... 😉

      Hapus
  49. Tem[atnya bgus bagus kak, pemandangan nya juga bagus banget ..

    BalasHapus
  50. Ya,kak.
    Lokasi ini bisa dijadiin whistlist travelling kakak selanjutnya ☺

    BalasHapus
  51. Tempat wisata kayak gini memang lagi ngehits banget zaman now ya, tapinya saya takut aja gitu kalau terlalu tinggi hahahaa. Pemandangan dengan sungai bergradasi pasti lebih dramatis lagi ya pas musim kemarau. Dan tiketnya itu loh murah banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ... jangan dipaksain berfoto kalo takut terlalu tinggi tempatnya,kak.
      Cukup di spot yang aman-aman aja.

      Yups,kak tempat wisata alam dilengkapi spot selfie kekinian ini seperti ini lagi booming di banyak tempat.
      Semoga ya, spot2nya kreatif ... ngga seragam bentuknya.

      Hapus
  52. Keren banget ya, dan photoable banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya,kak Tian.
      Bisa buat bikin foto dengan latar belakang perbukitan dan sungai Oyo.

      Di saat musim kemarau nanti,view nya terlihat lebih dramatis.

      Hapus
  53. Bagus sekali pemandangannya, kalau ada waktu sama rezekinya, mau main kesini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, aku ikut mendoakan mas Nasir terlaksana travelling ke lokasi ini.

      Semangat ya,mas ☺

      Hapus