Senin, 20 November 2017

Perkenalanku

Halo,teman

Trip Of Mine Perkenalanku


Aku seorang pecinta travelling.
Kecintaanku berwisata ini kurasa kudapat dari faktor gen kedua orangtuaku dan keluarga besar dari mama papaku yang tak ada satupun dari mereka yang tak mencintai kegiatan berkelana wisata dari satu lokasi ke lokasi yang lainnya.
Bahkan sampai sekarang masih teringat tertanam kuat dalam kenangan pikiranku saat dulu aku masih kecil di bangku sekolah taman kanak-kanak,kami sekeluarga besar dari keluarga mama dan dari keluarga papa melakukan travelling secara berkonvoi 5 mobil dari kota tempat tinggal kami di Jawa Tengah ke Jawa Barat mengunjungi beberapa pantai disana,diantaranya ke pantai Pangandaran dan juga mengunjungi obyek-obyek wisata di sepanjang jalur yang kami lalui selama 2 minggu penuh.

Trip Of Mine Perkenalanku

( Foto : Kenangan liburan masa kecilku ..... Ayoooo tebak aku yang mana ? )

Kecintaanku pada dunia travelling ini berlanjut hingga sekarang yang kulakukan di sela waktu luang rutinitas pekerjaanku dan akan kulakukan sampai akhir nanti,sampai aku tak punya daya lagi.
Memang tak kesemuanya bukan hal yang mudah saat melakukan travelling ke suatu obyek wisata mulai dari kesasar arah rute,menghadapi tantangan cuaca,padatnya situasi lalu-lintas jalan,sulitnya medan menuju ke lokasi juga termasuk di waktu aku melakukan wisata seorang diri atau solo travelling saat membuat dokumentasi foto diri sebaik mungkin untuk melengkapi artikel blog ...... 
Namun semua kendala yang kutemui itu tak ada artinya dengan kepuasan batin yang kuperoleh setelah aku tiba di 'dunia baru' berada di tempat lokasi wisata .... menikmati keindahan keunikan berbeda dari tiap lokasi wisata satu dengan lokasi wisata lainnya,itu menjadikan semacam suntikan energi bernama semangat buatku untuk kemudian di lain hari menjelajah lagi dan lagi,seterusnya ........
Dan kepuasan batinku juga semakin bertambah setelah aku menyelesaikan menulis mendokumentasikan pengalaman travellingku tersebut ke dalam artikel blog ini untuk dibaca oleh kalian semua dan juga untuk kenanganku.

Tak ada istilah kata terlambat buatku untuk memulai menuangkan cerita pengalaman travellingku dan berbagi info juga tips di blog ini,jika aku ditanya kenapa tidak dari dulu aku memulai menulis blog untuk menuangkan cerita inspiratif pengalamanku berwisata.
Dan juga tak ada istilah kata patah semangat buatku untuk memulai kembali menulis artikel blog setelah blog ku sebelumnya mengalami kendala saat proses pemindahan instalasi yang berakhir tanpa bisa diakses kembali.
Tentunya di blog ku ini aku akan berusaha sebaik mungkin untuk membuat artikel blog dengan penyajian info dan tampilan yang lebih menarik untuk kalian ikuti.

Akhir kata,aku berharap kalian semua dapat menikmati dan menyukai artikel-artikel yang ada di blog ku ini, berkenan untuk memberikan komentar dan juga jangan ragu untuk bertanya jawab di tiap artikel yang ada.




Salam,
Himawan Sant
Be happy travelling and love it

14 komentar:

  1. mantap tulisannya. tetap semangat dan sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih supportnya,kak.

      Aku juga doakan sukses selalu dan terus semangat untuk usaha yang kakak jalani.

      Hapus
  2. Sebelumnx aku ucapkan selamat ya brader atas dibukanya blog baru brader.. Aku ikut senang.. :)
    Wah ternyata memang keluarga brader adalah pecinta travelling.. Malah sewaktu kecil jaman TK .. pernah travelling berkonvoi 5 mobil ? Fantastic..! Wuih kayak tour de java ya ? Asyik banget..! Nggak heran sampai dewasa sekarang.. masih terekam indah memori brader travelling dengan keluarga besar.. Great..! :D
    Travelling yg sudah mendarah daging ya ? perjalanan dan saat tiba di lokasi wisata membuat kepuasan tersendiri bagi seorang traveller seperti brader.. :)
    Foto masa kecilnx unik n luci.. Aku nebaknx brader kecil paling kanan sendiri..Salah ya ? Hehehe.. :D
    Ini baru satu artikel atai sudah lebih ? karena aku nyari artikel yg lain nggak ada ?
    Aku ucapkan selamat menjadi blogger travelling semoga lancar sukses dan blog brader ramai dikunjungi orang2.. :)

    BalasHapus
  3. Terimakasih banyak buat ucapannya untuk blog baruku ini,sista .......
    Juga terimakasih banyak buat supportnya selama ini.

    Iya,kami keluarga besar adalah pecinta travelling dan selalu semangat untuk membicarakan dan melihat lokasi wisata .....
    Melihat keunikan disana.

    Tebakannya sista meleset ...hehehe...
    Yang tepat aku nomor 2 sebelah kanan.

    * O,iya untuk informasi :

    jika sista dan pembaca lain mengalami kebingungan melihat dan membaca komentar yang tampak memanjang kebawah ini ......
    Caranya : Smartphone diposisikan dengan tampilan datar dengan masuk ke pengaturan smartphone lalu pilih Putar.
    Nanti saat smartphone diposisikan secara mendatar maka tampilan komentar akan terlihat mendatar (tidak terlihat memanjang ).

    Bentuk kolom komentar mengikuti posisi smartphone.

    BalasHapus
  4. Iya sama-sana brader.. Aku ikut senang brader punya blog baru.. :)
    Asyik memang kalau punya keluarga yang gemar travelling...berpetualang ramai2 mencari tempat2 wisata baru yg unik.. Family Traveller.. :)
    Ooh tebakanku meleset salah ya ? Aku pikir yg paling kanan itu brader karena menurutku kok mirip.. ya? ternyata meleset.. ternyata brader kecil yg nomor 2 dari kanan hehehe.. :D

    Iya brader awalnnya aku baca kolom komentarnnya vertikal ke bawah.. jadi kurang nyaman.. Tapi setelah ada petunjuk dari brader supaya di setting masuk ke pengaturan dan klik rotasi .. Akhirnya sekarang aku bisa baca komentar dengan tampilan mendatar.. jadi lebih nyaman membacanya.. Thanks brader infonya.. :)
    Oh iya di bawah artikel perkenalan ini dicantumkan data2 sosmed author.. Ada Facebook, WA, Instagram, tapi nggak dicantumkan Twitter nya brader ?

    BalasHapus
  5. Sayangnya sekarang frekuensi libur bersama seluruh keluarga jarang kulakukan karena jadwal kerjaku yang berbenturan dengan jadwal libur keluargaku.
    Jadwal kerja mereka libur di hari Sabtu dan Minggu,sedangkan hari liburku bukan di hari Sabtu dan Minggu.

    Kelak semoga Tuhan merestui doaku untuk bisa mendapatkan pekerjaan dengan waktu yang lebih fleksibel sehingga bisa libur bareng keluarga dan aku punya kesempatan menjelajah ke banyak lokasi wisata.

    Sista, untuk informasi akun Twitter ada di simbol atau logo Twitter dengan cara mengklik logo tersebut.

    Untuk kolom komentar awalnya aku juga rada bingung karena ternyata kolom komentar menyesuaikan settingan theme dan harus diputar layar smartphone kita agar tampilan kolom komentar tidak terlihat memanjang.

    BalasHapus
  6. Oh iya benar juga yang dulunnya brader bersama keluarga besar seringbepergian travelling beramai2 dengan mudah.. Tapi dengan berjalannya waktu.. anggota keluarga yg telah dewasa dan sudah bekerja jadwalnya pasti akan berbeda2..
    Aku doakan brader suatu saat dapat pekerjaan yg jadwal liburnya bisa sesuai dengan jadwal libur kerja saudara2 sehingga brader akan lebih banyak menghabiskan waktu liburan untuk bepergian travelling bersama keluarga lagi seperti travelling di masa kecil dulu..
    Memang liburan masa kecil bersama2 keluarga adalah sebuah moment Unforgetable Memory.. sampai kapanpun.. :)
    Btw.. Ob untuk informasi Twitter sudah ada logonya ya di blog brader? maaf kurang telitk aku melihatnya.. Jadi semua info data sudah lengkap tercantum di blog brader ini.. Sip Grsat.. :)
    Oh jadi awalnya brader juga sempat bingung ya dengan tampilan kolom yg vertikal ini...sama dengan para pengjnjung blog termasuk aku yg gaptek ini.. dan setelah dapat info dari brader kalau harus di setting dulu baru tampilannya bisa muncul.secara horisontal mendatar.sehingga kita semua jadi nyaman membaca pada kolom komen.. :)

    BalasHapus
  7. Halo,sista.
    Maaf baru balas komentar di artikel perkenalanku ini dan balas komentar sudah berganti Theme - ngga perlu lagi harus merotasi/memutar layar smartphone kayak Theme blog yang sebelumnya buat menulis dan membaca komentar - Theme yang dulu bikin pusing ya untuk menulis dan membaca komentar.

    Sekarang Theme yang kupakai lebih responsif,mudah menyesuaikan dengan layar smartphone.
    Dibaca dengan layar vertikal atau horizontal sama-sama nyaman.

    Terimakasih doa dan supportnya,sista.
    By the way,
    Apakah sista juga termasuk rajin ngumpulin dokumen foto liburan bareng keluarga ?.
    Kalo aku sebenarnya kurang rajin ngumpulin foto liburan bareng keluarga,yang rajin ngumpulin foto liburan keluarga tuh mamaku.
    Kadang disimpan di album,ada yang digeletakin didiriin gitu aja di kaca lemari,ada juga yang dibingkai.
    Kalo aku pribadi lebih rajin ngumpulin fotoku sendiri di album pribadi....
    Kupasang di album setelah kucetak dengan berbagai variasi ukuran biar ngga bosen lihat tata letak albumnya.

    BalasHapus
  8. Halo brader . iya nggak apa2... baru balas komen sekarang hehehe..
    Iya bener theme yang dulu itu bikin pusing kalau membacanya.. lain dengan sekarang.. pergantuan theme baru. sudah nggak perlu setting layar ponsel lagi. Sekarang jadi lebih nyaman membaca kolom komentar secara vertikal maupun horisontal.. Hehehe.. :)

    Iya Sama-sama brader sebaliknya brader juga sering ngasih support aku.. :)

    Btw... Aku juga jarang ngumpulin dokumen-dokumen foto liburan bersama keluarga waktu kecil.. yang sering ngumpulin foto2 itu ibu ku juga alm ayahku.Mereka biasa menyimpannya dalam album foto. Karena aku dulu belum nyadar pentingnya mengumpuljan foto2 liburan bersama keluarga itu mempunyai nilai historis kelak kalau kita telah dewasa... dan sekarang setelah banyak foto2 yg hilang baru aku menyesal kenapa nggak dari dulu aku ikut menympannya. Mulai sekarang aku berniat dalam hati.. kalau aku menemukan kembali foto2 dokumen lama waktu berlibur dulu.. aku akan menyimpannya baik2 dan bila perlu aku scan untuk disimpan di dalam card reader.. sehingga sewaktu2 aku bisa membuka dan melihatnya kembali.. :)
    Ooh brader sendiri juga jarang ngumpulun foto2 dokumen bersama keluarga ya ? yang rajin mamanya brader ya ? dikumpulun dalam album foto dan ada yang diberi bingkai.. Brader lebih seneng ngumpulin foto2 brader sendiri Hehehe.. berarti brader punya koleksi album.foto pribadi mulai masa anak2 sampai dewasa ya? pasti album foto pribadi brader berkesan stylish n modis ya? Hehehe..

    BalasHapus
  9. Iya,sista.
    Theme blog sebelumnya membingungkan ,ya.
    Di putar vertikal layar smartphone foto blog jadi kepotong,ngga tampil utuh. Sebaliknya di putar horizontal banyak yang ngga paham cara menyetting pengaturan smartphone juga kolom komentar jadi tinggi langsing alias slim-fit.
    Hahahahhaaahaha .......
    Efek minum jamu pelangsing badan dong,ya.....

    Oh,ortu kita sama sukanya ya nyimpen foto di album juga di bingkai.
    Sayang banget ya file foto liburan keluarga sista banyak yang hilang ....

    Album fotoku cuma berisikan foto-foto saat aku dewasa saja,sista.
    Foto kanak-kanak termasuk foto yang kuikutkan di Perkenalanku ini disimpan di album oleh mamaku dan kuambil kufoto ulang untuk pelengkap artikel.
    Kalo album ku pribadi cuma berwarna cover hitam saja, tanpa dihias apa-apa ......
    Hehehehe ..

    BalasHapus
  10. HALO kang salam blogger dari tangsel.. wah hebat ya kang suka travelling.. ayoo saya tunggu lagi cerita traveling berikutnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo,kak Vika ...
      Terimakasih salam kenal dari Tangsel ⚘
      Salam kenal kembali dari aku.

      Baik,kak Vika.

      Hapus
  11. Salam kenal juga ya mas. Keep inspiring mas dengan menulis destinasi traveling di dalam negeri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih supportnya, mas Dzulfikar ⚘

      Salam kenal kembali.
      Sukses juga buat mas Dzulfikar.

      Hapus